Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Tempat Liburan Favorit di Surabaya

Tempat Liburan Favorit di Surabaya


5 Tempat Liburan Favorit di Surabaya - Surabaya nggak hanya dikenal sebagai kota metropolitan saja lho. Bukan hanya mall dan gedung pencakar langit saja. Di Surabaya juga banyak tempat liburan yang menyenangkan, ada lima tempat liburan favorit di Surabaya. 

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan adalah ikon kota Suarabaya. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi favorit yang ada di Surabaya.

Tugu Pahlawan ini terletak di tengaj kota, tepatnya di jalan Pahlawan deoan kantor Gubernur Jawa Timur.  Disini banyak patung dan monumen para pejuang bangsa. Di dalamnya juga terdapat kompleks museum. 

Buat yang suka wisata sejarah, Tugu Pahlawan wajib dikunjungi. 

Masjid Agung Surabaya

Masjid Agung Surabaya ini juga menjadi tempat wisata favorit di Suarabaya. Saat jalan-jalan kesini kita nggak hanya bisa menikmati kemegahan masjid, tapi banyak juga hal yang bisa dilakukan. 

Mulai dari mencoba wisata menara, kita bisa naik ke puncak tertinggi menara masjid. Mau menikmati beragam tanaman juga bisa, ada Edupark di dalam lingkungan masjid. Disini kamu bisa melihat berbagai jenis tanaman, mulai dari TOGA, buah-buahan, bunga, sayur bahkan tanaman hidroponik juga ada disini. 

Baca Juga : 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Masjid Agung Surabaya

Nggak hanya Edupark, di Masjid Agung ini juga ada Taman Asmaul Husnah. Kalau mau baca buku juga bisa, di area bawah tanah masjid, terdapat perpusat dengan beragam koleksi buku yang menarik. 

Mini Agro Wisata Surabaya

Kalau mau merasakan suasana agro wisata di Surabaha, kamu bisa datang ke Mini Agro Wisata Surabaya. Mini Agrowisata Surabaya ini terletak di dalam kompleks kantor Dinas Pertanian Kota Surabaya, yang berada di Jl. Pagesangan II/56. Nggak jauh dari lokasi Masjid Agung. 

Tak hanya tanaman, di mini agrowisata ini juga terdapat berbagai jenis hewan. Mulai dari kembing, kelinci, ikan, ayam dan lain sebagainya. 

Baca Juga : Serunya Jalan - Jalan ke Mini Agro Wisata Surabaya

Anak-anak akan senang diajak kesini. Mereka bisa merasakan memberi makan kelinci secata langsung. 

Disini juga terdapat arena playground yang bisa menjadi tempat bermain bagi anak-anak 

House of Sampoerna

Mau merasakan serunya jalan-jalan keliling Surabaya naik bus? Kamu bisa datang ke House of Sampoerna yang terletak di Jalan Kalisosok Surabaya. 

Baca Juga : Menyusuri Jejak Kraton Surabaya Bersama Surabaya Heritage Track

House of Sampoerna ini adalah museum yang didirikan oleh sebuah perusahaan rokok yang ada do Surabaya. Tak hanya menyajikan musem seputar rokok, disini ada program Surabaya Heritage Track (SHT). 

Dengan mendaftar terlebih dahulu, kamu akan punya kesempatan keliling Surabaya menggunakan bus. Jadwal dan pendataan juga bisa diakses di website resmi ya.

Ampel

Mau merakan suasana khas Timur Tengah? Kamu bisa jalan-jalan ke Ampel. Ragam kuliner khas Timir Tengah bisa dinikmati disini. 

Mulai dari gule kambing, nasi kebuli, hingga jajanan seperti kroket, kue lumpur, dan masih banyak lagi. 

Kamu juga bisa menikmati kemegahan masjid Ampel yang jadi saksi penyebaran agama Islam oleh Sunan Ampel selama berabad lalu. 

Baca Juga : Wisata Ampel Surabaya

Disini juga ada kawasan Ampel Gubah yang akan memanjakan kamu memilih aneka barang dan souvenir khas Timur Tengah. 

Mulai dari air zam-zam, kacang Arab, dan beragam aksesoris ada disini. 


Itu tadi lima tempat liburan favorit di Surabaya. Adakah yang sudah teman-teman kunjungi? 


Tidak ada komentar

Posting Komentar