Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Lovestruck in the City : Cinta Kilat Bikin Susah Move On

Lovestruck in the City

Annyeong...

Sudah lama nggak nulis drakor di blog. Mumpung lagi valentine, bolehlah kita bahas drama romance ya..

Hari ini mau bahas drama terbaru Ji Chang Wook, Lovestruck in the City. Drama ini pas banget buat romance junkie. Ceritanya manis dengan berbagai adegan uwu nya..

Romansa 3 Cinta

Lovestruck in the City
Romansa 3 Cinta| KakaoTV

Drama ini bercerita tentang romansa tiga pasangan yang hidup di kota. Ketiganya punya jalan cerita masing-masing yang sangat related dengan kehidupan sehari-hari. 

Ada tiga pasangan yang dibahas dalam drama ini. 

Park Jae Won & Lee Eun O

Park Jae Won (Ji Chang Wook) dan Lee Eun-O (Kim Ji Won) adalah pasangan utama dalam drama ini. Keduanya bertemu saat sama-sama sedang berlibur. Mereka langsung jatuh cinta tak lama setelah bertemu. 

Awalnya agak shock juga nonton drama ini. Gimana nggak shock, episode pertama mereka berdua langsung boba (bobok bareng). Duh, kok Hollywood banget ceritanya. 

Keduanya terlihat sangat kasmaran. Bahkan memtuskan menikah diatas mobil van setelah beberapa hari berpacaran. Gila kan?! 

Tapi asli, chemistry keduanya pas banget. Gimana Jae Won yang mabuk kepayang sama Eun-O, terpancar jelas dari tatapan matanya. Juara banget akting Ji Chang Wook disini.

Dua bulan mereguk kisah cinta yang manis, membuat mereka akhirnya berpisah. Jae Won harus kembali ke Seol. Eun-O berjanji akan menyusulnya. 

Tapi janji tinggal janji. Eun-O tidak menepati janjinya. Dia tak datang menemui Jae Won. Eun-O bahkan memutuskan Jae Won secara sepihak. 

Baca Juga : Review Drama Korea Please Don't Date Him : Kalau Kulkas Bisa Ngomong

Tinggallah Jae Won yang patah hati. Setahun hidup bak orang gila. Iyalah, siapa juga yang nggak gila kalau ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Ya kan?!?

Choi Kyeong Jun & Suh Rin - I

Choi Kyeong Jun (Kim Min Seok) adalah sepupu dari Ji Won. Dia sudah suka dengan Suh Rin-I (So Joo Yeon) sejak masih SD. Kyeong Jun bahkan rel menjadi sahabat Rin-I selama belasan tahun, baru berani menyatakan cinta. 

Meraka berdua ini couple goals banget. Selalu harmonis dan penuh cinta. Kyeong Jun adalah seorang arsitek dari keluarga yang mapan. Sedangkan Rin-I adalah pekerja paruh waktu yang anti kemapanan. Perbedaan ini yang akhirnya menjadi tantangan bagi keduanya. 

Lama kelamaan Kyeong Jun merasa tidak nyaman dengan pilihan hidup Rin-I yang anti kemapanan itu. Rin-I sedih, ternyata Kyeong Jun tidak bisa menerimanya apa adanya. 

Hmm, haruskah hubungan mereka kandas ditengah jalan? 

Kang Geon dan Oh Seong-Yeong

Kang Geon (Ryu Kyung Soo) adalah novelis yang juga merupakan sahabat Eun-O dan Rin-I. Kang Geon yang sabar dan pendiam ini bertemu dengan Oh Seong-Yeong (Han Ji Eun) yang galak dan hedon. 

Keduanya bertemu di tempat karaoke. Mabuk bersama dan berkahir di tempat tidur saat pertemuan pertama! Asli, Lovestruck in the City ini mengangkat romansa ala Hollywood. Bagaimana bisa baru bertemu langsung boba. Duh....

Hubungan singkat ini nampaknya sangat membekas bagi keduanya. Kang Geon tidak bisa melupakan Seong-Yeong. Dia bahkan tidak berkencan selama dua tahun sejak putus. 

Sementara Seong-Yeong ini hobinya berpetualang. Jadian sana-sini. Pacaran singkat adalah jalan ninjanya, hehehe. Meski begitu, dia masih sangat merindukan Kang Geon. 

Duh, pasangan ini memang bikin gemas. Kenapa nggak balikan kalau masih sama-sama cinta? Ribet banget hidupnya! 

Frienship Goals

Lovestruck in the City
Friendship Goals | KakaoTV

Tak hanya kisah cinta penuh chemistry yang ditampilkan dalam drama ini. Tapi juga bagaimana hubungan persahabatan antara Eun-O, Rin-I dan Kang Geon terlihat sangat nyata. Akting ketiganya juga penuh chemistry. 

Bagaimana Rin-I sangat marah saat bertemu dengan mantan pacar Eun-O, menunjukkan jika dia sangat sayang pada sahabatnya. Atau uniknya mereka bertiga saat saling curhat. Ketiganya punya kebiasaan "menyalakan lilin" saat saling curhat. Duh so sweet banget ya.

Bersahabat sejak kecil memang kuat ikatannya. Ini yang selalu membuat Kang Geon diputuskan oleh pacar-pacarnya. Saat Kang Geon tidak bisa memilih antara sahabat dan pacar. 

Drama Romansa Tak Biasa

Lovestruck in the City ini adalah drama romance yang lain dari biasanya. Kisah cinta yang dihadirkan unik namun memang sangat related dalam kehidupan nyata. 

Baca Juga : Mr Queen : Kocaknya Koki Pria yang Terjebak dalam Tubuh Ratu Joseon

Tak hanya menghadirkan chemistry kuat antar pemainnya, tapi juga mengangkat manisnya persahabatan. 

Meski romansa yang ditampilkan ala Hollywood, drama ini tetap manis untuk ditonton. Apalagi pas momen hari kasih sayang seperti ini. Tonton sama pasangan, dijamin bikin hubungan makin mesra 😘😘.

Satu lagi keunikan drama ini. Cerita dalam drama disajikan ala film dokumenter. Masing-masing tokoh diminta menjawab pertanyaan seputar kisah cinta mereka. Mulai dari bagaimana saat pertama bertemu, saat putus bagaimana dengan kotak memori sampai apa yang dilakukan jika bertemu dengan mantan. 

Meski diawal ceritanya agak lambat dan bikin bingung, drama ini punya kisah cinta yang menarik dan sangat menghibur untuk ditonton. 

Filmografi

Title

Lovestruck in the City / City Couple's Way of Love 

Director

Park Shin-Woo

Writer

Jung Hyun-Jung, Jung Da-Yeon

Network:

 KakaoTV, Netflix

Episodes

17 

Cast

Ji Chang Wook

Kim Ji Won

Kim Min Seok

So Joo Yeon

Ryu Kyung Soo

Han Ji Eun

Apakah teman-teman sudah nonton drama ini? Bagaimana kesan teman-teman tentang drama ini? Share di kolom komentar ya.



14 komentar

  1. bisa auto baper nih kalo nonton drama korean lovestruck, trus keikutan bucin yang berujung halu heheh.. sweet banget ceritanya

    BalasHapus
  2. Kenapa aku jadi penasaran banget ya pengen nonton film ini, aku sebenarnya bukan penggemar drakor tapi baca alurnya kok menarik

    BalasHapus
  3. Awww tampaknya kisah lovestruck ini memang cocoknya nonton bareng suami. Soalnya ngeri juga kalo nonton sama anak gadis. Hehehe. Ngeri di Boba nya..
    Padahal ceritanya sebenarnya humanis banget ya..cenderung romantis gimana jae won yang jadi gila karena ditinggal eon o

    BalasHapus
  4. Waaah eps nya 17 yaa, agak LBH panjang dari biasa. Aku pernah liat trailernya di viu, tapi blm aku masukin ke list, Krn blm tertarik waktu itu. Ini ceritanya happy ending ga mba :D. Hahahaha aku biasa nanya itu duluan sblm mutusin nonton drakornya ato ga :p. Makluuuum, kalo sad ending, gampang baperan wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  5. ternyata baca alur ceritanya menarik juga ya, aku orangnya suka baperan kalo nonton apalagi ada adegan nangis langsung mewek....

    BalasHapus
  6. Menarik juga ceritanya, jadi penasaran pengen nonton. Tapi, pastinya bakalan bikin baper juga ya hehehe...

    BalasHapus
  7. Wuoh unik banget. Drama ini ala ala film dokumenter yang ada sesi wawancaranya gitu ya.

    Etapi kalo berasa hollywood banget, kayaknya aku nggak janji buat nonton sampai habis. Perlu dijajal dulu satu dua episode ini mah. Kalau nyaman lanjut, kalau nggak ya udah.

    BalasHapus
  8. Wah aku belum nonton drakor yang satu ini, soalnya kebanyakan drakor keren nih sejak tahun lalu dan terakhir masih baper nonton Mr. Queen soalnya aku paling suka genre saeguk, tapi next pingin nonton juga ah sudah aku tandain.

    BalasHapus
  9. Aku kurang suka drakor, lbh suka film langsung habis, jd tiap teman2 ngomongin drakor, aku cm mangut2 ajaa 😂

    BalasHapus
  10. Pas awal mau tayang, aku semangat banget mba nonton drama ini. Tapi nggak tahu kenapa belum selesai nonton episode pertama sudah berhenti buat nggak lanjut. Betul kata mba, diawal episode jalan ceritanya terkesan lambat. Atau apa karena aku lebih excited nonton Mama ya, hehehe. Tapi mungkin lain kali aku akan nonton lagi karena aslinya aku penasaran apalagi pemainnya ada jiwon.

    BalasHapus
  11. Udah penasaran pengen nonton ini gegara liat previewnya, baru episode pertama udah pusing dan berhenti. emang lambat banget sih diawal tuh. Butuh waktu yang tenang untuk lanjut nonton...

    BalasHapus
  12. Wah ada reviewnya kebtulan bngt krna saya las nonton awal2 dah stop soalnya ala dokumenter gitu y mba bngung nontonnya tapi alur crtanya ternyata lumayan bagus ya

    BalasHapus
  13. suamiku ga suka nih drakor yang genrenya agak menye2 ginii haha udah pasti ditolak duluan kalau aku ajak nonton :))

    BalasHapus
  14. mba aku penasaran kalau film KOrea tuh suka ada ena-enanya juga nggak sih kayak film Hollywood? kalau kissing mungkin udah biasa ya, pernah nemu nggak ada adegan ranjang gtu? sorry klo pertanyaannya rada fulgar, tp serius penasaran, krn nggak pernah nonton

    BalasHapus