Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Drama Korea, Sumber Inspirasiku Saat Jenuh

 

drama Korea

Jenuh, pernah nggak teman-teman merasa jenuh dengan aktivitas yang ada? Pasti pernah ya. Saya juga, saat jenuh dengan rutinitas pekerjaan, drama Korea adalah obat mujarabnya. 

Menonton Drama Korea

Bagi saya, drama Korea itu hiburan di penghujung hari. Setelah semua pekerjaan selesai, ada satu jam setiap hari yang saya gunakan untuk menonton drama Korea. 

Drama Korea menjadi hiburan tersendiri bagi saya. Cerita drama yang menarik ditambah penampilan oppa oppa yang paripurna itu, sukses membuat penat hilang dan hati menghangat. 

Manfaat Menonton Drama Korea

Drama Korea tak hanya sebagai hiburan lho. Banyak sekali manfaat dari menonton drama Korea. Salah satunya, drama Korea juga bisa menjadi sumber inspirasi dalam menulis. 

Sebagai yang pernah saya lakukan bersama teman-teman Drakor dan Literasi, kami menulis 30 topik tantangan seputar drama Korea. Bahkan dari tantangan ini, lahirlah Drakor Class, website seputar Drama Korea.

Ide Tulisan dari Drama Korea

Drama Korea bisa jadi sumber inspirasi menulis, berikut ide tulisan yang didapat dari menonton drama Korea. 

⏺️ Review

Menulis review drama Korea bisa jadi bahan tulisan utama yang bisa kita dapatkan dari menonton drama Korea. Setelah nonton, ditulis ceritanya. 

⏺️ Kuliner

Teman-teman juga bisa nulis tentang kuliner setelah menonton drama Korea. Setiap drama Korea selalu menampilkan beragam kuliner khas Korea. Mulai dari Kimchi, Kimbab, Bibimbab, Bulgogi sampau Jjajangmyeon yang jadi favorit dalam drama Korea Hospital Playlist. 

Banyak ide tulisan seputar kuliner Korea yang bisa kamu tulis. Ini akan menarik banyak pembaca lho. Apalagi sekarang banyak orang Indonesia menyukai kuliner khas Korea. Pasti banyak yang mencari rekomendasi kuliner khas Korea. 

⏺️ Travelling

Setting drama Korea yang variatif bisa membuat penonton tahu banyak tempat-tempat kece di Korea. Mulai dari Namsan Tower yang ikonik sampai Pulau Jeju yang sangat romantis. 

Baca Juga : Menikmati Romantisme di Pulau Jeju

Menulis rekomendasi spot wisata ala drama Korea atau tentang spot favorit yang menjadi setting cerita drama Korea juga bisa jadi tulisan yang menarik lho. Atau bisa juga menulis tentang tips travelling ke Korea. 

⏺️ Lifestyle

Dengan menonton drama Korea,  penonton jadi tahu bagaimana gaya hidup orang Korea. Beberapa gaya hidup yang disajikan sangat menarik dan inspiratif.

Misalnya, orang Korea itu selalu mengutamakan naik kendaraan umum. Sebagian besar drama Korea yang saya tonton menceritakan bagaimana orang-orang Korea selalu baik bus ataupun kereta saat bepergian. Jarang yang kemana-mana pakai mobil pribadi. 

Bahkan sekelas aktor terkenal Sa Hye Joon dalam drama Korea Record of Youth juga sering naik bus. Naik kendaraan umum ini pasti lebih baik untuk menurunkan tingkat polusi dan kemacetan. 

⏺️ Parenting 

Banyak drama Korea yang menyajikan banyak tips seputar parenting. Misalnya drama Korea Sky Castle yang sangat booming tahun lalu. 

Banyak tips parenting yang bisa ditulis. Kalau bagai saya, kisah parenting dalam drama Korea nggak hanya untuk bahan tulisan saja, tapi juga sebagai bahan evaluasi pola pengasuhan yang saya jalani. Misalnya saya jadi lebih woles sebagai orang tua setelah menonton drama Sky Castle. Tidak memaksa anak dengan ambisi pribadi. 

⏺️ Relationship

Ya nonton drakor juga bisa membuat kita menulis macam-macam relationship. Mulai dari teman tapi mesra sampai perselingkuhan yang bikin gregetan macam drama Korea Love (ft Marriage and Divorce) itu. 

Mengupas tipe-tipe relationship ala drama Korea juga menarik untuk dibahas. Misalnya pacaran sopan ala Chae Song Ah dan Park Joon Young dalam drama Korea Do You Like Brahms. Atau bisa juga menulis tentang tips menjaga relationship dari drama Korea. 

Saya pernah nulis Manfaat Drama Korea Bagi Keharmonisan Rumah Tangga, tulisan ini masuk dalam halaman muda mesin pencari lho. Banyak yang membaca! *kibas jilbab

Baca Juga : Manfaat Menonton Drama Korea Bagi Keharmonisan Rumah Tangga

Nah inilah cerita saya dalam mencari sumber inspirasi saat jenuh. Menonton drama Korea bisa menghilangkan jenuh saat menulis sekaligus sumber inspirasi tulisan.

Bagaimana dengan teman-teman? Apa yang menjadi sumber inspirasi saat jenuh? 

Ditunggu ceritanya di kolom komentar ya. 


#Day11

#BPNRamadan2021


Tidak ada komentar

Posting Komentar