Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Keutamaan Sedekah Subuh dan Mudahnya Sedekah Online dengan INFAK.IN

 

INFAK.IN

Keutamaan Sedekah Subuh dan Mudahnya Sedekah Online dengan INFAK.IN - Subuh ini saya menitipkan uang infak kepada suami untuk bisa dimasukkan ke kotak amal yang ada di masjid. Saya berusaha untuk rutin melakukan sedekah subuh. Sebuah kebiasaan yang selalu saya ingat dari almarhum Abi (kakek) saya. Hingga akhir usianya, Abi tak pernah absen bersedekah subuh setiap selesai shalat subuh di masjid. Menurut beliau, sedekah subuh punya banyak keutamaan.

Sedekah Subuh

Mengapa harus sedekah subuh? memangnya apa sih keistimewaan sedekah subuh? Sedekah subuh memiliki keutamaan tersendiri. Sedekah subuh menjadi sebuah usaha untuk kelancaran terkabulnya berbagai hajat. 

Saya menjadi saksi bagaimana masa tua Abi diiisi dengan hal-hal yang baik. Sedekah yang Abi lakukan bahkan bisa membuat saya diterima dan lulus kuliah dalam waktu 3,5 tanpa biaya. Ada donatur baik hati yang membayar semua uang SPP kuliah selama 7 semester. Bahkan ada juga yang memberi uang saku dan kebutuhan kuliah saya. Padahal hingga detik-detik terakhir saat harus melakukan daftar ulang kuliah, Abi tak punya uang sepeserpun untuk membayarnya. 

Sedekah subuh membuat kita menjalani hari dengan optimis. Memulai pagi dengan kebaikan bersedekah tentu membuat kita semakin bersemangat menjalani hari. 

Saat subuh para malaikat turun dan berdoa. Alangkah beruntungnya kita bila saat kita berdoa didengar malaikat yang sedang turun. Pastinya akan langsung bisa dikabulkan sama Allah. 

Sepanjang hidup bersama Abi, saya benar-benar merasakan keajaiban sedekah. Di masa tuanya Abi bahkan bisa membiayai dua cucu perempuannya hingga lulus sarjana. Padahal Abi tidak punya uang pensiun. Pendapatannya dari orang-orang yang bersedekah kepada Abi dan juga bantuan dari yayasan keluarga besar Abi yang keturunan Arab. 

Mudahnya Sedekah Online

INFAK.IN

Saya ingin meneruskan kebiasaan baik Abi ini. Namun, sebagai perempuan tentu saya lebih banyak melakukan shalat di dalam rumah. Saya bisa sedekah subuh bila suami bisa melakukan shalat berjamaan di masjid. Sayangnya dengan berbagai kondisi, suami tidak bisa setiap hari shalat berjamaah di masjid. 

Baca Juga : Mengenalkan Anak Tentang Zakat, Infak dan Shodaqoh

Beruntung sekarang sudah ada INFAK. IN. Platform digital yang memberikan kita kemudahan melakukan sedekah online. Cukup dalam genggaman, kita bisa melakukan sedekah. Hanya butuh waktu 3 menit untuk meraih banyak keberkahan dari sedekah. Alhamdulillah. 

INFAK.IN

Kemarin, di hari pertama Ramadan saya sangat senang bisa menghadiri peluncuran INFAK.IN secara virtual. Acara peluncuran ini bertabur banyak ilmu karena diisi oleh tiga pembicara hebat, yaitu : 

Bapak Agung Wijayanto (Presdir LMI)

Hamas Syahid (Hafidz Quran dan Aktor)

Ustadz Nashiruddin (Dewan Pengawas Syariah LMI)

Dalam tausyiahnya Ustadz Nashiruddin tak hanya menjelaskan tentang keutamaan sedekah subuh, tetapi juga mengajak semua untuk rutin sedekah, apalagi sekarang bulan Ramadan. Bulan yang menjadi waktu prime time dalam meraih pahala sebanyak-banyaknya. 

Menurut Ustadz Nashiruddin, INFAK.IN ini kekinian banget. Sekarang gadget tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Saat bangun tidur, setiap orang akan dengan segera mengecek gadget yang dimiliki. 

Dengan INFAK.IN, kita bisa  bangun tidur - cari HP - buka INFAK.IN. Sedekah setelah bangun tidur, memulai hari dengan ibadah tentu akan menjadi lebih berkah, InsyaAllah.

Menurut Hamas Syahid, INFAK.IN ini juga memberikan kemudahan bagi para milenial untuk rutin bersedekah. Milenial tak perlu ragu bersedekah, sedekah bisa dilakukan mulai dari nominal 10 ribu saja! 

Kelebihan INFAK.IN

INFAK.IN

Saat acara launching kemarin, saya juga mencoba langsung bersedekah melalui INFAK.IN. Ternyata, tak hanya mudah dan praktis, sedekah di INFAK.IN punya banyak kelebihan.

⏺️ Nama website yang mudah diingat

INFAK.IN, nama websitenya mudah diingat ya. Brandingnya bagus banget. Mau infak? INFAK.IN aja, ya kan?!

Baca Juga : Lima Aplikasi yang Menemani Ramadanku

⏺️ Formulir yang singkat dan jelas

Saat pertama kali masuk ke website INFAK.IN, saya disambut dengan formulir infak yang singkat dan jelas. Cukup memasukkan nama, no ponsel, email dan jumlah donasi. Simple ya? No ribet-ribet club. 

⏺️ Nominal yang sesuai

Tak perlu khawatir, bersedekah di INFAK.IN ini bisa dimulai dari nominal berapapun. Disesuaikan dengan kemampuan kita. Mau 10 ribu atau 10 juta, silahkan 🤗

⏺️ Kemudahan pembayaran

INFAK.IN memberikan kemudahan pembayaran. Mau pakai e-wallet atau transfer bank, bisa. Pilih yang paling memudahkan teman-teman ya. 

⏺️ Tak perlu install

INFAK.IN adalah platform online berbasis web. Jadi kita nggak perlu install di hp, tinggal dibuka melalui aplikasi browser saja.

⏺️ Transparan

Saat uang sedekah kita transfer, saat itu pula sedekah kita ditampilkan dalam catatan donasi yang ada di web. Kita juga akan mendapatkan report melalui pesan WA. Sangat transparan ya. 

⏺️ Dikelola oleh lembaga amil zakat terpercaya

Tak perlu khawatir dengan dana sedekah kita. LMI yang membantu mengelola dana sedekah yang terkumpul di INFAK.IN ini. Kredibilitas LMI sebagai lembaga amil zakat terpercaya sudah dibuktikan selama 25 tahun ini. 

Cara Sedekah dengan INFAK.IN

Cara sedekah dengan INFAK.IN ini sangat mudah lho..

1️⃣ Buka web INFAK.IN pada aplikasi browser yang ada di ponsel atau laptop. 

2️⃣ Isi data yang ada di formulir. 

3️⃣ Pilih cara pembayaran 

4️⃣ Setelah membayar, dapatkan notifikasi transaksi melalui pesan WA. 


Mudah bukan? Jadi tunggu apalagi. Yuk manfaatkan bulan Ramadan ini menjadi momentum untuk rutin bersedekah. Habis sahur, buka INFAK.IN. Semoga berkah...

Informasi seputar LMI bisa teman-teman dapatkan disini ya : 

Website : https://lmizakat.org/

Instagram : @zakato.org

Twitter : @LMIZakat

Facebook : Lembaga Manajemen Infaq

Fan Page FB : Zakato

YouTube : zakato


30 komentar

  1. Wow, gampil bangeettt kalo mau infak.
    Subuh-subuh pengin sedekah, bisa langsung buka gadget, auto cuss ke infak.in
    gapapa sedekah (let say) 25 ribu tiap subuh... selama Ramadhan total 750K tapi kerasa enteng, karena dilakoni tiap hari ye kaaannn

    BalasHapus
  2. Sungguh ajaib ya Mbak sedekah Subuh hari! Bahkan fadhilahnya bisa merambah cucunya, alhamdulillah. Saya juga pernah pas sakit terus coba rutinkan sedekah Subuh, alhamdulillah dikabulkan kesembuhan. Makin mantap buat sedekah pagi hari. Apalagi kini makin mudah ya, pakai infak.in ga perlu repot instal aplikasi dulu. Solutip ini mah!

    BalasHapus
  3. wooeeeewwww ada infak.in ya skerang mbaa..guampang banget sekrg kao mau infak. gak usah instalaplikasi lagi, secara hp ku suka full...maklum hp teknologi super tinggi hhhhahah...berapapun mau infak bisa banget lagi....makasih infoya ya mbaaa....ini membantu buanget

    BalasHapus
  4. Pada dasarnya setiap sedekah yang kita keluarkan memiliki keutamaan ya, tapi ternyata sedekah Subuh lebih dahsyat lagi. Saya juga baru tau lewat artikel yang super duper keren ini.

    Sedekah memang memberikan banyak kebaikan, baik di dunia maupun di akhirat.

    Wah selain sedekah langsung, kita juga bisa sedekah lewat INFAK.IN ya? Keren. Nggak perlu repot install aplikasi, tinggal buka lewat browser aja, bisa langsung bersedekah. Enaknya lagi, bisa bersedekah lewat dompet digital.

    Terima kasih atas informasinya dan juga inspirasinya Kakakkkk...

    BalasHapus
  5. Wah tidak perlu install lebih memudahkan nih pastinya, karena cukup akses via webnya, kita sudah bisa berbuat baik dengan sedekah tiap subuh 😍

    BalasHapus
  6. keren banget ide dari zakato ya mbak
    kita nggak usah khawatir kalau mau sedekah di masa pandemi
    apalagi nominalnya tidak dibatasi
    coba ah!

    BalasHapus
  7. Praktis banget ya bisa sedekah via gadget. Gak usah install apps-nya pula.

    Emang bener setelah sedekah diganjar rezeki 10 bahkan 1.000 kali lipat dari yang telah disedekahkan.

    BalasHapus
  8. MasyaAllah, sekarang sedekah makin mudah dengan aplikasi infakin ya, Mbak. Mau coba, ah. Dan setuju banget sama sedekah Subuh. Udah banyak yang ngajarin keutamaan sedekah Subuh.

    BalasHapus
  9. Hamas Syahid memang sangat inspiratif. Muda, berbakat, hafal Quran, dan punya spirit kepedulian buat memajukan umat. Ikut terharu Mbak membaca kisah kakek yang rutin sedekah Subuh dan dampaknya dirasakan sang cucu. Semoga saya bisa menirunya, terutama istiqamah. Kan bisa lewat infak.in. Praktis dan mudah :)

    BalasHapus
  10. Senang banget rasanya dengan adanya infak.in ini, karena menciptakan lifestyle baru yang sebenarnya harus dijadikan habit.

    Karena kemudahannya, banyak yang bisa berinfak di pagi hari atau bahkan sedekah subuh.

    Terlebih di bulan Ramadan ini, semoga membuat sebuah kebiasaan baru yaitu sedekah subuh setiap hari.

    BalasHapus
  11. MashaAllah. Memang bener ya. Sedekah dan kebiasaan bersedekah itu mendidik kita untuk lebih tawadhu dan peduli kepada sesama. Bahkan meski dalam kondisi sempit, sedekah jugalah yang menolong kita dan yakin bahwa dengan bersedekah kita tidak akan miskin atau kekurangan harta.

    Alhamdulillah sekarang ada INFAK.IN yang memudahkan kita untuk bersedekah dan beramal. Satu kenikmatan dari kemajuan teknologi yang bisa kita rasakan.

    BalasHapus
  12. Eh ada infak.in ya sekarang buat sedekah subuh kita nih.. Sepertinya guampil banget ya mba... Gak usah donlod aplikasi lagi.. Secara hpku hape jadul suka full. Memorinya haha

    BalasHapus
  13. Kelebihan-kelebihan infak.in di atas emang bener banget sih
    Mudah diingat, mudah prosesnya, dikelola sama yang terpercaya,
    dan paling penting enggak perlu install wkwk
    Soalnya kalau makai app sudah enggak sanggup hp ini hehe

    BalasHapus
  14. Alhamdulilah banget ya Mbak Dee
    Sebelumnya harus ke masjid atau ke counter penerimaan infak dan zakat
    Sekarang cukup buka Infak.in dan taraaa nggak sampai 5 menit, kita sudah berinfak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Ambu, sebagai perempuan ketika ada halangannya masih bisa melakukan sedekah Subuh tanpa hambatan

      Hapus
  15. Mau berbagi di era digital ini semakin mudah deh,serba bisa transfer untuk berbuat kebaikan dari kejauhan ya. Saya baru tau nih dengan Infak.In , pastinya memberikan kemudahan kepada donatur ya. Memang sedekah dan biaa terus berbagi bisa nambah pahala dan keberkahan dalam hidup juga.

    BalasHapus
  16. Semakin tingginya muslim berinfaq, memudahkan kemanfaatan sesama memuat LMi berkarya dengan infaq online.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, dengan INFAK.IN bersedekah/berinfak jadi lebih mudah. Tinggal install APP nya ya mbak Dian. Mudah banget caranya ya. Berinfak jadi bisa dari mana saja dan kapan saja. Terima kasih info pentingnya. Semoga kita semakin semangat dalam berinfak.

    BalasHapus
  18. Masya Allah, cerita Abi-nya sangat menginspirasi, Mbak Dee. Dan memang kedahsatan sedekah itu luar biasa. Bahkan terkadang langsung dibayar lunas oleh Allah SWT. Selain itu, rezeki kesehatan juga bisa didapat dari sedekah.

    BalasHapus
  19. Infak sekarang gak harus melulu lewat kotak infak ya. Jadi ingat dulu setiap kuliah subuh pas SD dibekali ibu uang seribu buat infak. Sekarang mah kalo udah dewasa dan punya penghasilan sendiri harusnya makin rajin ya berinfaknya. Apalagi udah serba online dan gak harus pakai aplikasi, langsung ke websitenya aja.

    BalasHapus
  20. dengan adanya infak.in sedekah jadi lebih mudah dan transparan ya mbak. semoga kita selalu diberi rejeki yang cukup untuk terus beramal

    BalasHapus
  21. Sedekah itu yang penting konsistennya ya, kalau ada infak.in jadi bisa konsisten sedekah apalagi fitur di websitenya lengkap dan memudahkan untuk sedekah

    BalasHapus
  22. Wah boleh juga nih berinfak di INFAKIN ya Mbak Dee say... nama website yang sangat mudah diingat dan ada media-media sosialnya jg ya, noted. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan dan kelapangan rezeki untuk berinfak ya, di Infakin, aamiin yra

    BalasHapus
  23. Luar biasa memang kalo bicara efek sedekah ya kak.
    Saya pun selalu merasa amazingnya balasan Allah saat kita rajin berbagi/sedekah.

    Dan infak.in bikin kita semakin mudah bersedekah di saat subuh ya kak

    BalasHapus
  24. Alangkah baiknya dan indahnya sering bersedakah agar bisa membantu orang lain dan mendapatkan pahala yang besar di saat bulan suci Ramadahan ini

    BalasHapus
  25. jaman sekarang apapun memang dimudahkan ya Mba Dee, nggak cuman mau ngutang, mau sedekah aja sekarang super mudah dan banyak pilihannya. Termasuk pake infakin ini. MasyaAllah, yuk berbondong bondong dalam kebaikan

    BalasHapus
  26. Saya baca ini menjelang waktu Subuh. Rasanya langsung pengen download infak.in segera agar bisa langsung action. Manfaatnya sangat luar biasa.
    Makasih pencerahannya Mbak.

    BalasHapus
  27. kisah kisah sedekah begini yang bikin motivasi sedekah semakin bertambah. Dengan adanya Infak.In kita jadi semakin mudah untuk bersedekah, semoga istikomah...

    BalasHapus
  28. Makin mudah, ga ada alasan buat ga sedekah ya Mbak, apalagi sedekah Subuh.

    BalasHapus