Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Sekolah dari Rumah, Makin Pintar Bersama Kelas Pintar

 


Setahun lebih anak-anak sekolah dari rumah, namun tanda-tanda pandemi usai belum nampak. Itu artinya, saya dan moms lainnya masih harus sabar untuk mendampingi anak-anak sekolah di rumah. Tapi nggak perlu khawatir, kalo butuh bantuan, kita bisa kok pakai aplikasi bimbingan belajar online. 


Kelas Pintar
Makin Pintar Bersama Kelas Pintar | olahan pribadi


Sekolah dari Rumah 


Selama setahun ini si sulung harus sekolah dari rumah. Pembelajaran yang biasanya dilakukan secara langsung di sekolah, berubah secara daring. Beragam perangkat teknologi membantu proses pelaksanaan sekolah dari rumah ini. 


Dalam seminggu biasanya ada tiga kali pertemuan via zoom. Selebihnya belajar melalui PPT dan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Di akhir pekan akan ada penilaian harian melalui google form. 


Sekolah dari rumah ini sebenarnya membawa dampak yang positif bagi anak. Jam belajar relatif lebih singkat. Tugas juga lebih sedikit. Mungkin ini dampak dari ditetapkannya kurikulum darurat oleh Kemendikbud ya. Jadi beban belajar lebih ringan. 


Saat Mendampingi Anak Sekolah dari Rumah


Sudah setahun lebih mendampingi anak-anak sekolah dari rumah ya moms, gimana rasanya? masih banyak dramanya nggak? Hehehe..


Diawal-awal sekolah dari rumah, memang terasa banyak drama ya moms. Mulai dari kendala teknis seputar gawai, anak yang suka nggak disiplin saat harus zoom atau bahkan tugas-tugas yang terkadang sulit untuk diselesaikan. 


Tak perlu merasa bersalah moms. Kita semua mengalaminya kok. Itu adalah hal yang wajar. Maklum masih harus beradaptasi dengan situasi baru. 


Baca Juga : 5 Tips Sukses Dampingi Anak Sekolah dari Rumah


Saya mau berbagi tips nih, agar moms sekalian nggak darting (darah tinggi 🤭🤭🤭) saat harus mendampingi anak sekolah dari. 


⏺️ Beri Pengertian


Langkah awal agar sekolah dari rumah berjalan lancar, moms perlu beri pengertian pada anak. Bahwa dirinya tetap sekolah meski dari rumah. 


Lakukan rutinitas seperti biasa saat anak berangkat ke sekolah dulu. Misalnya tetap bangun dan mandi pagi juga memakai seragam saat sekolah dari rumah. 


Dengan begitu anak akan tetap bertanggung jawab. Dia akan tetap stay tune di jam-jam sekolah berlangsung.


Baca Juga : Lima Jurus Stres Dampingi Anak Sekolah di Rumah


⏺️ Buat Kesepakatan Bersama


Ajak anak membuat kesepakatan bersama. Misalnya tidak bermain dulu sebelum jam atau tugas sekolah selesai. Ini bisa membuat anak disiplin, tak ada lagi tugas yang terlewat dikerjakan. 


⏺️ Dampingi Anak


Dampingi anak saat sekolah berlangsung ya moms. Seperti saya yang selalu berada di dekat si sulung saat dia sedang sekolah. Bantu bila mengalami kesulitan. Dampingi anak sepenuh hati dan sepenuh tubuh ya moms.


⏺️ Cari Bantuan


Adakalanya saya juga kesulitan saat mendampingi si sulung mengerjakan tugas sekolahnya. Terkadang memang materinya sulit dipahami oleh anak. Klo sudah begitu, nggak ada salahnya kok moms, untuk cari bantuan. 


Nah kenalin nih, ada Kelas Pintar. Kelas Pintar adalah sebuah solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik. 


Mengapa Kelas Pintar? 

Kelas Pintar
Kelas Pintar  Pilihan Terbaik | Kelas Pintar 


Mengapa Kelas Pintar bisa membantu kita dalam mendampingi anak sekolah dari rumah? 


Kelas Pintar punya banyak kelebihan, antara lain : 


⏺️ Anak bisa belajar dimana saja, kapan saja asalkan terhubung dengan jaringan internet. 


⏺️ Sistem belajar yang terintegrasi, dengan sistem ini orang tua bisa melihat dan membuat jadwal belajar anak. 


⏺️ Belajar sesuai karakter, bentuk media belajarnya beragam. Ada Visual, Audio, maupun Kinesthetic (V.A.K)


⏺️ Orang tua bisa memantau perkembangan belajar anak secara langsung dimanapun dan kapanpun. 


⏺️ Metode Pintar untuk memastikan kurikulum pendidikan di Indonesia bisa diserap oleh siswa. Metode Pintar ini menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test. 


⏺️ Biaya paket bimbingan belajar online di Kelas Pintar ini cukup terjangkau lho. Ada paket seharga 100 ribu saja. 


Nah gimana? Pas banget kan klo sekolah dari rumah dibantu sama bimbingan belajar online Kelas Pintar?


Sekolah dari rumah, makin pintar bersama Kelas Pintar. 


Setuju?



130 komentar

  1. Enjoy banget kalo pakai Kelas Pintar ini Mba
    Beneran membantu parents dalam hal memberikan materi dan pendampingan belajar utk buah hati.
    semangaaatt, jangan kasih kendor!

    BalasHapus
  2. Aku belum pakai kelas pintar ini Mbak.
    Belajar di masa pandemi ini memang tantangan banget. terlebih anakku pindah sekolah (karena kami pindah kota), jadi di sekolah baru, dia sama sekali belum kenal langsung sama temen-temen barunya.

    BalasHapus
  3. Jadi ya ini bisa membantu sekali bagi para orang tua yang memang waktunya terbatas selama pandemi ini untuk mendampingi si kecil belajar. Bisa menambahkan jam belajar anak-anak di kelas pintar ya mbak.

    BalasHapus
  4. Mengkondisikan anak-anak untuk tetap semangat dalam belajar secara daring ini membutuhkan banyak banyak komunikasi produktif yaah..
    Dan dibantu dengan Kelas Pintar, semoga semakin cemerlang.

    BalasHapus
  5. Aku tertarik ama cara belajar yg sesuai karakter itu. Soalnya kan emang cara belajar yg efektif buat masing2 anak itu beda-beda ya. Sementara kalau di sekolah itu kayak diseragamin semua cara belajarnya. Ya wajar lah ada yg nggak bisa nangkap, apalagi PJJ gini. Kelas Pintar nih bisa jadi solusi ya

    BalasHapus
  6. selama pandemi anakku jadi terbiasa dengan metode belajar dari rumah dan memanfaatkan teknologi digital untuk melancarkan kegiatan belajar mengajar ini, makanya dia kepikiran untuk home schooling

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus aku sebagai orangtuanya justru malah merasa makin galau dan bingung hahaha gimana ya mengembalikan mood anak untuk belajar di sekolah

      Hapus
  7. Cocok banget ini untuk ponakan ku di Medan, sedih ketinggalan jauh soal pelajaran sejak pandemi semoga kelas pintar ini jadi solusi

    BalasHapus
  8. Setuju banget nih, bersama Kelas Pintar tentu anak semakin pintar. Kadang kondisi PJJ dan kelas tatap muka dengan waktu terbatas kan belum tentu anak udah ngerti dg materi pelajaran yg diajarkan. Kalo ikutan Kelas Pintar, tentu anak bisa ngerti dg materi pelajaran yg tadinya dia nggak ngerti

    BalasHapus
  9. Iya, sih ya perlu ada kesepakatan bersama dulu dengan anak sebelum belajar dan perlu juga mungkin ada reward kecil2an ya jika mereka patuh dan menunjukkan perkembangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget sama Mak Niar, anak bisa diajak diskusi sambil ngobrol syantik membuat kesepakatan yang akan membuatnya lebih semangat untuk belajar.
      Btw kelas Pintar ini memang membantu banget yaaa buat ortu dan anak2

      Hapus
  10. Tipsnya membantu nih mbaa.. iyaya udah setahun lebih blm ada tanda berakhir pandemik. Moga scepatnya ya. Hmm senin udah mulai masuk lg nih pjj, ujian jg bentar lg kayaknya kelas pintar bisa membantu akuuuuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar sesuai karakter perlu banget nih mba..
      nggak terasa tapi terasa #lhooo gimana sih aku hahaa.. hug virtual smangat untuk para mama

      Hapus
  11. Wih biaya paket bimbel onlinenya cukup terjangkau ya mbak 100 ribuan tapi dah dapat banyak fasilitas lengkap.
    Kudu dimanfaatkan sebaik2nya nih oleh para ortu yang mulai oleng nemenin anak PJJ hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelas Pintar menjadi salah satu alternatif supaya anak tetep bisa mendapatkan materi pelajaran yang mungkin lrtu di rumah gak paham yaa

      Hapus
  12. Di jaman pandemi les tambahan online pentig banget ya untuk membantu menambah pelajaran sekolah, enaknya gak harus ada tatap buka langsung dah hemat waktu kalau menurut aku, soalnay dulu harus antar jemput

    BalasHapus
  13. Setelah setahun belajar di rumah itu memang rasanya penting banget anak-anak untuk ikut bimbingan belajar. Jadi tertarik ikut kelas pintar ini buat anak-anak nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut kelas pintar ini lebih praktis ya buat ortu karena nggak harus anter anak-anak les di luar rumah. Apalagi kalau materinya juga sesuai dengan kurnas nih.

      Hapus
  14. Kelas pintar ini juga bisa diakses oleh sekolah kan. Jadi kelas atau sekolah bisa juga menggunakan layanan ini sebagai media pembelajaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi saling melengkapi ya antara Kelas Pintar dan juga sekoladh anak-anak kita. Boleh juga nih. Yang penting anak-anak kita bisa paham dengan materi-materi pelajaran yang diajarkan dan bisailmu yang didapat bisa diaplikasikan dalam kehidupan

      Hapus
  15. Kelas pintar bisa jadi pilihan kebetulan mnag lagi cari2 bimbingan belajar yg fun banget cara ngajarnya biar anak2 gak boring juga mudah2an anakku cocok ini.

    BalasHapus
  16. bagus ya mbak kelas pintar, jadi pengen tahu lebih deket nih dengan kelas pintar, aku emang lagi nyari bimbel buat anak anak, makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  17. Semakin semangat mau ikutan Kelas Pintar karena Salfa sebentar lagi juga SD
    Banyak pelajaran dengan trik khusus di Kelas Pintar ini

    BalasHapus
  18. Allhamdulillah ya mba, solusi di tengah pandemi banget kelas pintar ini hadir
    jadi bunda dan anak bisa tetep belajar

    BalasHapus
  19. Untuk anak kelas besar dengan materi yang mulai banyak dan berat, sepertinya ikut bimbel online bisa jadi pilihan. Biar materi bisa terkejar dan pas belajar offline anak-anak siap juga secara materi.

    BalasHapus
  20. Sekolah dari rumahnya masih akan berlanjut, ya. Entah sampai kapan. Kalau materi masih bisa dijelaskan orang tua, masih okelah. Tapi kalau materi sudah berat, sepertinya anak-anak perlu gabung di Kelas Pintar ini, deh ��

    BalasHapus
  21. Wah ada paket yang 100 ribuan ya.. Pengen cari buat anakku nih... Apalagi ntar lagi kan liburan panjang ya...

    BalasHapus
  22. Setujuuuuu. Apalagi dimasa pandemi ini. Bantuan dr bimbingan belajar membantu banget untuk anak-anak mendapatkan pemahaman akan materi pelajaran

    BalasHapus
  23. Kelas Pintar ini materinya untuk jenjang khusus atau semua ya, Mbak? Misalnya ada yang buat anak SD, SMP, atau SMA?

    BalasHapus
  24. Wah murah juga ya bun sampai ada yang 100 ribu paketannya. Cocok buat ibu-ibu yang bingung juga kasih kegiatan buat anaknya di rumah. Bisa ikutan kelas pintar aja ya 😍

    BalasHapus
  25. Anakku belum sekolah formal. Cuma beberapa kali ikut kelas online, ternyata yg dampingin ikut capek ya hahaha entah sampai kapan online gini. Jadi penasaran sama kelas pintar. Terjangkau juga harganya (emak-emak happy) :)

    BalasHapus
  26. Bisa dimulai dari umur berapa, Kak? Anakku masih balita dan belum sekolah, jd belum tau gimana rasanya mendampingi anak sekolah dari rumah. Tapi kalau liat dari teman dan saudara yang ngalamin, wah pusing banget ya kayaknya.

    BalasHapus
  27. Wah ternyata sekarang ada kelas pintar yang bisa membantu anak anak memahami materi lebih dalam ya. Semoga dengan adanya kelas pintar, Indonesia makin menjadi negara maju di tangan generasi saat ini.

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah ada bimbingan belajar kelas pintar yang bisa membantu anak belajar lebih baik lagi

    BalasHapus
  29. Keren sudah aplikasi yang seperti ini, jadi ibu bisa ikut belajar juga. Bisa aku rekomendasikan ke bulikku yang sudah punya anak nih. Dan, aku noted untuk nanti.

    BalasHapus
  30. ehm daring oh daring. beberapa orang tua membutuhkan tipsnya bunda. jempolan.. bisa jadi referensi nih

    BalasHapus
  31. Baru kenalan sama kelas pintar nih Bun..boleh deh di cek dulu persiapan anak untuk mengahadapi Penilaian akhir semester ini

    BalasHapus
  32. Baru tahu nih kak soal kelas pintar, bisa di coba nih buat saudara aku yang punya anak

    BalasHapus
  33. Menarik nih konsepnya.. platform kayak Kelas Pintar ini memang perlu buat support anak-anak belajar online dari rumah, supaya ga bisan dan lebih berkembang. Harganya pun terjangkau mulai dari 100ribu ya bund?

    BalasHapus
  34. Jado tertarik pengen ikutan aplikasi kelas pintar, buat support anak anak belajar di rumah.

    BalasHapus
  35. banyak aplikasi yang mempermudah pelajar belajar dari rumah, namun dibutuhkan pula kemampuan orang tuanya untuk memahami teknologi agar bisa mengajarkan kepada anak.

    BalasHapus
  36. ASiknya belajar lewat aplikasi Kelas Pintar, cara belajar yang kekinian semoga membuat anak2 belajar daring di rumah makin bersemangat yaa.
    Yang penting tetep didampingi oleh ortu juga biar sama2 belajar dan memahami dan menerima sistem belajar jaman now.

    BalasHapus
  37. Iya sih sekarang nih perlu banget belajar tambahan ya mbak, untungnya sekarang dengan berkembangnya teknologi ada Kelas Pintar yang bisa membantu anak-anak juga. Ini bisa ku infokan ke grup keluarga dan teman-teman lain yang membutuhkan informasi Kelas Pintar.

    BalasHapus
  38. Kelas Pintar ini bisa menjadi salah satu solusi anak2 kita belajar dengan baik dan lebih nyaman ya mbak. Biar makin mengerti mata pelajaran yang mungkin kurang dipahami kalau dari penjelasan guru di sekolah terutama PJJ ini kan bingungin hehehe :D

    BalasHapus
  39. nah, iya kelas pintar akan nambah membantu anak belajar daring secara baik jadi anak makin pintar yah

    BalasHapus
  40. Banyak kendala memang dalam pembelajaran online ini. Engga semua orang tua bisa menjadi guru, ngajarin anaknya seperti di sekolah. Untung Ada Kelas Pintar, ya. Ini jadi solusi belajar online yang pas buat anak.

    BalasHapus
  41. Waaaah, gak terasa yah udah setahun lebih anak-anak belajar online di rumah aja nih.
    Sebagai ibu kadang aku juga kewalahan sih dampingin anak2, kayaknya butuh bantuan dari Kelas Pintar nih!

    BalasHapus
  42. Iya nih akhirnya anakku ikut les juga untuk paham materi matematika, kelas pintar bisa jadi alternatif untuk membantu anak belajar online ya..

    BalasHapus
  43. Senangnya jika di Kelas pintar , sistem belajarnya terintegrasi dimana dengan sistem ini orang tua bisa melihat dan membuat jadwal belajar anak. Kita jadi mudah memantau anak kita

    BalasHapus
  44. Mantuullll bgt kalo pakai Kelas Pintar ya Mba
    Anak jadi terbiasa menjadi independent learner, kayak yg pak Emil cerita itu lhooooo

    BalasHapus
  45. Dengan sistem belajar yang terintegrasi jadi memudahkan juga buat orang tua untuk mengatur jadwal dan memantau pelajaran anak-anak ya. Metode learn, practice and test juga membuat materi bisa lebih banyak terserap oleh anak

    BalasHapus
  46. Mendampingi anak sekolah dari rumah tuh memang ga mudah ya mak..beruntung nih terbantu dengan kelas pintar. Biaya belajarnya juga ramah di kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. walau sudah setahun lebih, tetap aja ada dramanya ya. Walau pasti dramanya beda dengan pas awal-awal dulu

      Hapus
  47. kelas pintar ini ngajak anak makin pintar memang
    sempet nyoba sebentar ini mba lumayan banget bantu belajar anak karena mudah dipahami
    yah namanya sekarang lagi masa pandemi

    BalasHapus
  48. Tantangan saya mengikutsertakan anak ke kelas pembelajaran online selain dari sekolah ya harus didampingi kalau nggak anaknya malah nggak mengerjakan sama sekali. Sayang banget seperti Kelas Pintar ini kalau diabaikan, biaya dan ilmunya terbuang begitu saja. Masalahnya saya kemaren-kemaren kerja jadi susah mengawasinya.

    BalasHapus
  49. Materi dan segalanya yang berkaitan dengan sarana pembelajaran anak sudah sangat memadai menggunakan kelas pintar.
    Salut banget pengembangnya. Semoga anak Indonesia semakin pintar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak zaman sekarang itu cerdas. Yakin banget kalau pandemi bukan halangan mereka untuk paham materi di sekolah apalagi dibantu menggunakan apps Kelas Pintar.
      Semakin pintar dan juara.

      Hapus
  50. Walau sekolah dari rumah, mom tetap bisa membuat anak nyaman dan tentu saja terasah kecerdasan anaknya dengan Kelas Pintar ini ya

    BalasHapus
  51. SEkolah di rumah pastinya perkembangan belajar anak bisa dipantau dgn mudah oleh orang tua. Pastikan anak-anak merasa aman dan nyaman belajar di rumah ya mak... Semangat mendampingi anak-anak belajar ya maak...

    BalasHapus
  52. Alhamdulillah ya, ada kelas pintar yang membantu PJJ. Oh iya, BTW paket yang 100ribu itu apakah untuk satu mata pelajaran dengan banyak materi, atau bisa pilih random banyak mata pelajaran?

    BalasHapus
  53. wah ada yang untuk anak kinesthethic juga ya, penasaran kayak gimana keasnya. Soalnya anakku kinestetik juga, kudu capek dulu baru bisa belajar...

    BalasHapus
  54. Benar nih belajar dari rumah membuat ortu jadi darah tinggi. Sepertinya kalau dibantu kelas pintar oke nih dan gak mahal juga ya.

    BalasHapus
  55. Sering daku dengar drama PJJ dari teman² maupun saudara daku. Sebab memang butuh ekstra sabar, dan jangan menyerah untuk memberikan pengertian

    BalasHapus
  56. Beberapa kali baca review soal Kelas Pintar.
    ternyata memang banyak yang pakai dan bermanfaat banget ya ...

    BalasHapus
  57. Meski belajar dari rumah, anak-anak tetap harus disiplin ya. Selain itu juga harus tetap belajar secara online, apalagi saat ini kayaknya semakin banyak platform yang bisa digunakan untuk belajar online, salah satunya adalah Kelas Pintar ini.

    BalasHapus
  58. Namanya juga Kelas Pintar maka metode yang diterapkan dalam pembelajarannya juga metode pintar ya Mbak. Senang sekali pastinya jika orang tua bisa memantau hasil belajar anak-anak yaa

    BalasHapus
  59. Saya pernah mencoba menggunakan kelas ointar untuk ponakan. Hasilnya? Sejauh ini baik dan benar-benar bermanfaat.

    BalasHapus
  60. Fitur-fitur di Kelas Pintar ini bagus dan lengkap banget. Baik buat murid dan gurunya, sama-sama komplit. Belajar daring pun jadi lebih menyenangkan deh.

    BalasHapus
  61. Ih, bener. Sebagain anak menganggap belajar daring bukan sekolah. Jadi mereka rada malas-malasan gitu. Musti dikondisikan, ya. Suasananya harus tetap sama, seperti saat sekolah tatap muka ��

    BalasHapus
  62. sy tertarik dengan belajar sesuai karakter.. ga ada tes dulu ya anak masuk tipe yg mana bg yang belum tahu..

    BalasHapus
  63. Emang ya awal-awal sekolah daring kemarin tantangan banget bagi para moms untuk mendampingi anak-anak. Tapi untungnya seiring waktu berjalan udah ngajarin adaptasi juga ya buat para moms biar lebih woles mendampingi anak untuk sekolah daring.

    Wah kelas pintar ini bisa menjadi plihan buat para ibu-ibu mendampingi anak sekolah daring ya, apalagi paketnya murah banget cuma mulai 100 ribuan.

    BalasHapus
  64. Alhamdulillah ya BUn, meski pandemi tapi ada solusi dengan kelas pintar
    bunda bisa mendampingi anak dan anak tetap aman tanpa keluar rumah

    BalasHapus
  65. ini solutif banget buat ortu jaman now.
    jadi anak2 ttp bs belajar dgn enjooyy
    PJJ lagii? no worries!

    BalasHapus
  66. selama belajar daring peran orang tua emang jadi penting banget ya mba buat pendampingan belajar anak, wah les bimbel gitu pun juga nyelenggarin via daring yaa

    BalasHapus
  67. saya pernah mendampingi beberapa kali keponakan saya belajar dan memang itu seru ya, apalagi kalau menggunakan aplikasi dengan paket harga murah makin senang tuh maminya apalagi kalau bisa belajar di mana saja, makin mudah

    BalasHapus
  68. Nah bisa jadi alternatif nih untuk ortu yang kesulitan mendampingi anak. Karena kasian anak sekolah sampai saat ini harus sekolah dari rumah, peran guru di sekolah tidak mungkin seluruhnya bisa digantikan oleh ortu dirumah, karena ortu juga mungkin juga tidak menguasai semua mata pelajaran, jadi pastinya butuh bimbingan yang lebih.

    BalasHapus
  69. Wah keren ada proses belajar sesuai karakter. Jadi anak tidak bosan. Paketnya murah juga lagi hanya 100.000 kita sudah bisa memfasilitasi anak untuk belajar.

    BalasHapus
  70. Di jaman pandemi seperti sekarang harus makin kreatif & ga ketinggalan dalam hal apapun termasuk urusan pendidikan. Ada Kelas pintar bisa bantu anak-anak dalam belajar online

    BalasHapus
  71. Bagus nih Mak platform belajar Kelas Pintar ini karena bisa bikin belajar di rumah jadi lebih efektif dan dipantau oleh orang tua juga perkembangan belajarnya :))

    BalasHapus
  72. Bagus nih buat informasi ke temen2 sm kerabat yg pandemi ini curhat mulu pusing sekolah onlen, hehe. Dengan biaya yg terjangkau, kualitasnya pun nggak kaleng2.

    BalasHapus
  73. kelas pintar ini komplit banget fiturnya, buat anak dan orang tua sekaligus bisa memantau ya mba. aku suka sih sama fiturnya itu.

    BalasHapus
  74. Wah sebagai guru Biologi SMA, saya juga sering nengok kelas pintar ini melalui halaman website mereka. Banyak promo2 juga untuk siswa selama belajar dari rumah. Memang keren nih kelas pintar. Banyak soal2 latihan juga untuk semua mapel.

    BalasHapus
  75. ga bisa dipungkiri ya mba selama pandemi transformasi teknologi begitu cepat berubah. Yang tadinya semua offline sekarang sudah beranjak ke online. Memang perlu belajar kembali tapi tak masalah. Apalagi soal pendidikan ya, tatap muka tidak ada bukan berarti belajar ga bisa. Bisa melalui aplikasi kelas pintar ini ya. Mantap

    BalasHapus
  76. Sekarang ini belajar sudah dimudahkan dengan banyaknya kelas online seperti kelas pintar ini ya, tinggal kemauan saja perlu ditingkatkan

    BalasHapus
  77. Pokoknya selama pandemi tuh, bukan cuma anaknya yang mumet daring. Emak nya juga ��

    Jadi, adanya kelas pintar gini bisa banget ngebantu para ortu yang gak sanggup nemenin anaknya daring ��

    BalasHapus
  78. Selama pandemi ini saya dan istri banyak meluangkan waktu mendampingi anak untuk belajar di rumah terutama untu belajar baca al-quran dan mengenal huruf, banyak tantangan terutama untuk anak usia dini yang masih senang bermain, dan berkhayal, mungkin rumah pintar kedepannya bisa menyediakan jasa untuk pembelajaran bagi anak usia dini, dengan kurikulum khusus yg dimana didalamnya juga melibatkan peran orang tua dalam proses pembelajarannya. Terima kasih

    BalasHapus
  79. Adanya bimbel online memang membantu banget. Malah anak-anak saya lebih semangat belajar kalau bimbel dibandingkan sfh. Ya karena bimbel seperti KElas Pintar memang mampu memberikan cara mengajar yang menarik meski pun dilakukan online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, saya beberapa kali cari materi pelajaran di kelas pintar juga komplit sesuai bidang keilmuan saya. Memang makin keren nih inovasi pembelajaran saat ini karena ada bimbel/kursus online seperti kelaspintar.

      Hapus
  80. Terbantu banget ya adanya kelas pintar ini,kadang ortu kesulitan membimbing anak saat belajar online di masa pandemi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut daku juga demikian Teh, karena mungkin aja ada materi yang tidak pahami siswa saat PJJ sehingga bimbel online ini dibutuhkan

      Hapus
  81. solutif banget ya Kelas Pintar?

    mereka tahu cara mudah menyampaikan materi,

    sehingga anak anak lebih mudah belajar

    karena para emaks kerempongan ya ngajarin anak2 ya harus karir dan mengurus rumah tangga

    BalasHapus
  82. iya nih, di rumah aja kita bisa tetap belajar kok
    asalkan kita punya aplikasi kelas pintar yg bikin kita jadi semangat belajar
    anak jaman sekarang mah enak, apa-apa bisa belaajr dari hape

    BalasHapus
  83. sekolah online emang ujian banget, apalagi buat aku yang tiga anak dan musti membersamai mereka semua (karena kalau soal belajar bapaknya terlalu percaya sama aku hehehe... ). Kelas pintar ini adalah salah satu solusi biar beban ibu jadi makin ringan...

    BalasHapus
  84. Bunda batu dengar Kelas Pintar nih. Tp kl kelas online yg dilakukan oleh cucu yg seringkali didampingi Mamanya yg jebetulan setingkali WFH membuat mereka semakin pintar dan menjadikan si bunda gak tau apa-apa nih kl mereka lg kelas online. Mungkin krn cucu bunda addicted mengikuti kelas online selama mada pandemi yg berjalan hampir 2 tahun malah Si Cucu menginginkan HOME SCHOOLING. Semoga biayanya terjangkau. Aamiin.

    BalasHapus
  85. Solusi banget ya kelas pintar ini. Lumayan buat jadi bala bantuan orangtua yang kadang suka bingung ngedampingi anak-anak belajar di rumah. Jadi bukan hanya anak yang belajar, ortu pun bisa ikutan juga.

    BalasHapus
  86. Awal mulai pjj memang semua jadi bingung ya tapi lama lama semua jadi terbiasa. Untungnya sekarang ada Kelas Pintar bisa jadi salah satu cara ngajarin anak yaa

    BalasHapus
  87. harga paket belajarnya masih terjangkau lah yaaa mulai dari 100 ribuan mah, krn asli kadang melelahkan hrs jd guru juga selama anak belajar dirumah tuh, jd hrs pinter bagi waktu sm porsi pekerjaan juga

    BalasHapus
  88. Aplikasi seperti ini tuh bermanfaat banget ya selama PJJ. Bisa jadi sumber informasi dan pengetahuan yang sahih. Bukan cuma untuk anak-anak tapi juga untuk kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal bagaimana orang tua memberikan pengertian dan pengawasan agar anak-anak bisa konsentrasi belajar dengan maksimal.

      Hapus
  89. Masa pandemi membutuhkan kepekaan dan perhatian orang tua dalam pendampingan anak, kelas pintar memberikan stimulus bagi anak maksimal belajar.

    BalasHapus
  90. Semoga tahun jaran depan anak-anak bisa pembelajaran tatap muka ya..Aamiin. Sesuai namanya Kelas Pintar bisa jadi solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik lagi

    BalasHapus
  91. Iya.. Tentunya pendidikan sangat penting buat anak maka tidak jadi masalah anak harus pjj atau pun tatapan muka.. Yg penting anak makin giat belajar dan memperoleh pengetahuan

    BalasHapus
  92. Kelas pintar ini keren banget ya mbak membantu banget buat para orang tua ya jadi solusi terbaik deh, izin share ya mbak mau Saya bagikan buat kakak Saya nih pas banget dengan anak-anaknya

    BalasHapus
  93. Kelas pintar ini pastinya membantu banget ya mbak untuk mendampingi anak belajar ..sepertinya saya juga tertarik dengan kelas pintar ini

    BalasHapus
  94. Enak sekarang udah ada kelas pintar. Jadi anak2 juga makin pintar sekolahnya

    BalasHapus
  95. Saya setuju, jika orang tua kewalahan maka bisa menggunakan pihak lain, seperti Kelas Pintar ini.

    BalasHapus
  96. Kayak sebuah pertolongan buat ibu-ibu yg dampingi anak belajar di rumah dengan sekolah pintar. Bikin darahnya rendah ya alias lebih santai.

    BalasHapus
  97. Selama pandemi dan mengajarkan anak belajar itu besar banget tantangannya. Dari Kuota internet sama anak yang kurang maksimal belajar, juga cara ortu ngajarin anak. Memang butuh bantuan juga, solusi tepat nih ada Kelas Pintar. Bikin belajar online lebih mudah.

    BalasHapus
  98. Aplikasinya menarik Mam, bisa jadi pilihan saat nanti anak sudah masuk jenjang sekolah nih. Ga pernah nangka, ternyata kita bisa kok sekolah daring. Yang penting harus tetap semangat dan bisa jaga komunikasi dengan anak ya

    BalasHapus
  99. Kelas Pintar ini membantu orangtua untuk mendampingi anak Pembelajaran Jarak Jauh, dan bisa untuk jenjang SMA juga, Semangat semua emak-emak

    BalasHapus
  100. Belajar dari rumah memang banyak suka da dukanya, tapi memang butuh banget bantuan untuk membuat pembelajaran di rumah jadi lebih mudah, kebetulan ada aplikasi Kelas Pintar nih, yang bantu banget ibu-ibu mendampingi anak belajar daring.

    BalasHapus
  101. Iya akhirnya cari bantuan nih buat belajar matematika anak manggil guru les, pengen coba mendaftar kelas pintar ini juga deh sepertinya fun belajarnya

    BalasHapus
  102. Seandainya sejak awal PJJ saya sudah kenal Kelas Pintar ini, mungkin saya ga akan se-senewen sekarang mendampingi anak sekolah di rumah deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi itu juga yang kepikiran ama saya

      duh hampir 2 tahun harus nemenin anak belajar, pasti banyak drama tuh

      eniwei ,Kelas Pintar tetap solutif dan sangat membantu

      karena semula kan nggak tahu bakal lama sekali (2 tahun) anak2 tertahan di rumah

      Hapus
  103. Kelas Pintar membantu emak menyimpan tanduk karena materinya menarik serta mudah dicerna. Kalau untuk anak saya, harus ditambah pengawasan karena pakai gawai bisa membuatnya membuka yang lainnya. Hihihihi

    BalasHapus
  104. boleh ini di coba, dari pada anak-anak cuma pintar main hape aja dengan sesuatu yang nggak bermanfaat hehe. Semoga keadaan juga segera membaik ya mbak.. udah 2 tahun gak sih mbak, nyaris 2 tahun ya hihiii

    BalasHapus
  105. Pendampingan walau sudah kuliah sekalipun tetap diperlukan ya, Mba. Karena memang biar bagaimana pun tanpa pengawasan mereka akan bablas belajar kemana-mana. Lebih baik lewat Kelas Pintar ya biar ilmu yang mereka dapat tepat. Jangan sembarangan gugling juga

    BalasHapus
  106. Masa pandemi anak berkutat pada gawai dalam pembelajaran jarak jauh, kelas pintar membantu orang tua memberikan pembelajaran bagu anak maksimal

    BalasHapus
  107. Kelas Pintar ini bener-bener berguna di saat pandemi ya mbak. Yang penting anak terhubung dengan internet, Soal biaya menurut saya sebanding dengan fasilitas yang diberikan.

    BalasHapus
  108. Senang ya sekarang makin banyak aja fasilitas belajar daring. Tinggal motivasi dan stamina nih yang harus dipelihara.

    BalasHapus
  109. Kelas Pintar lengkap ya Mbak, kalau Emak lelah memang bisa banget ya serahkan ke ahlinya tapi tetap didampingi juga ya.. Kelas Pintar bukan hanya anaknya aja ya yang bisa berinteraksi, orangtua bahkan guru dan sekolah juga bisa terlibat ya :)

    BalasHapus
  110. Asyiknya ada Kelas Pintar
    Bisa membantu parents plus meringankan beban emak jaman now.
    maklum, PJJ bikin sutris juga ya mba, wkwkwkwk

    BalasHapus
  111. Semester lalu putra saya ikut belajar juga dengan Kelas Pintar lho. kebetulan ada diskon untuk pelatihan sebulan menghadapi ujian. Semester sekarang saya tidak daftarkan lagi karena ada belajar tatap muka meski tidak full seminggu jadinya belajarnya difokuskan sama materi dari sekolah aja dulu

    BalasHapus
  112. Inovasi pembelajaran daring, namun perlu diingat untuk ank peran orang tua lah yang paling penting dalam pendidikan anak, kelas pintar hanya sebua media atau tool untuk memudahkan proses pembelajaran.

    BalasHapus
  113. sekarang pendidikan bisa dua arah, antara orang tua murid dan guru. Jadi gak zaman lagi tuh pendidikan semuanya ke guru. hehe

    Adanya kelas pintar, belajar online jadi nyaman. Semoga anak jadi semakin pintar, ya kak.

    BalasHapus
  114. Kelas Pintar sangat diperlukan sekali buat membimbing sekolah anak agar fokus sama pelajarannya. dirumah ortu sangat kesulitan mendidik anak dan dampingi mereka belajar online. saya juga merasakannya.

    BalasHapus
  115. Di masa pandemi gini, ketika murid-murid belajar virtual dari rumah, menurutku nggak cukup bermodal zoom saja. Harus ada kelas tambahan lain biar anak makin pinter. Dan Kelas Pintar ini pilihan yang oke ya, fasilitas sama tool-nya lengkap

    BalasHapus
  116. Belajar sesuai dengan karakter emang penting banget sih. Syukur banget ada fasilitas belajar online untuk anak yang sebagus ini. Apalagi masih pandemi ini, pasti sangat dibutuhkan.

    BalasHapus
  117. aku jadi ada referensi belajar buat anak di rumah nih.. bisa ngajarin anak sistem belajar online juga..

    BalasHapus
  118. Allhamdulillah ya Kak ada kelas pintar ini banyak yang terbantukan untuk memaksimalkan belajar di rumah

    BalasHapus