Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Kesan Pertama Nonton The Penthouse 3 : Lanjut apa Drop?

 

The Penthouse 3
The Penthouse 3 | SBS

The Penthouse 3 ini termasuk drama Korea yang sangat dinantikan di bulan Juni. Meski sudah memasuki musim ketiga, ratingnya selalu tinggi lho. Bahkan di episode pertama musim ketiga, The Penthouse mencetak rating tertinggi! 

Sinopsis The Penthouse 3 

Musim ketiga drama ini menjadi kelanjutan bagaimana penghuni Hera Palace menerima hukumannya. Mereka menjalani kehidupan di penjara. Pastinya ini sangat berbanding terbalik dengan kehidupan mewah mereka di griya tawang paling terkenal di Gangnam. 

Selain itu, musim ketiga The Penthouse ini akan menunjukkan bagaimana aksi balas dendam Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) kepada Joo Dan Tae (Uhm Ki-Joon). Episode terakhir pada musim kedua lalu, Joo Dan Tae menaruh bom mobil yang menyebabkan Logan Lee (Park Eun-Seok) tewas. Duh, kenapa ya kebahagian kok nggak pernah betah lama bersama bunda Shim Soo-Ryeon ini. 

Penonton juga akan dikejutkan dengan berbagai plot twist akan kehadiran beberapa tokoh misterius, seperti Baek Joon-Ki (On Joo-Wan), orang yang identitas dan kekayaannya diambil oleh Joo Dan Tae. Juga bagaimana peran ayah Jenny, Yoo-Dong-Pil (Park Ho-San) dalam drama ini, jadi baik apa jahat. 

Baca Juga : The Penthouse 2 : Harta, Cinta dan Piala

Kalau nonton The Penthouse memang harus siap spot jantung gaes. Ada saja kejutan dan plot twist yang kayaknya kok hampir mirip sinetron Indonesia. Hehehe.

Kesan Nonton The Penthouse 3

The Penthouse 3 ini sudah tayang sejak tanggal 5 Juni 2021. Saking fenomenalnya drama ini, salah satu stasiun tv swasta bahkan sudah menayangkannya juga lho. Gila kan? Jarang-jarang ada drama Korea ongoing langsung tayang di tv. Mungkin karena rating The Penthouse yang selalu tinggi, ya!

Saya sendiri baru beberapa hari lalu nonton drama ini. Di episode pertama masih banyak komedinya. Tingkah kocak penghuni Hera Palace di penjara. 

Tapi yang namanya penjahat ya tetap penjahat. Siapa lagi kalau bukan Joo Dan Tae. Duh, bisa-bisanya dia tetap melakukan kejahatan meski di dalam penjara. Benar-benar nggak ada alhlak!!

Terus bagaimana kelanjutan kisah anak-anak Hera Palace? Di episode pertama, lebih banyak menyoroti bagaimana Bae Ro-Na (Kim Hyun-Soo), Joo Seok-Hoon (Kim Young Dae) dan Joo Seok-Hyun (Han Ji-Hyun) akan melanjutkan pendidikan mereka. 

Ro-Na milih nggak kuliah. Tapi dipaksa kuliah sama Shim Soo Ryeon, bakat menyanyi Ro-Na terlalu bagus untuk disia-siakan. Sementara Seok-Hyun bersemangat masuk universitas musik. Eh malah nggak didukung ama ibunya sendiri, Shim Soo Ryeon. 

Di musim ketiga diprediksi Seok-Hyun bakal oleng dan pro ke Joo Dan Tae nih. Gimana nggak oleng, klo ibu dan kakaknya terlalu fokus ke Ro-Na. Saya sendiri kesel ngelihatnya. Dan makin yakin, inti semua konflik di The Penthouse ini adalah Bae Ro-Na. 

Bagaimana ibunya, Oh Yoo-Hee (Eugene) harus mati-matian berusaha sampai masuk penjara demi Ro-Na masuk sekolah seni. Eh sekarang di season tiga, gimana Shim Soo Ryeon membantu Ro-Na masuk universitas musik tapi malah nggak ngedukung anak sendiri. Duh. 

Dan sepertinya The Penthouse 3 ini menjadi lanjutan bagaimana para tokoh protagonis (Shim Soo Ryeon dan Oh Yoo-Hee) membalas dendam kepada orang-orang jahat di Hera Palace. 

Juga bagaimana nasib masa depan anak-anak Hera Palace. Akankah mereka meraih impiannya menjadi penyanyi musik klasik yang terkenal. 

Lalu, gimana kesan saya setelah menonton episode pertama dari drama The Penthouse 3 ini? 

Jujur, saya drop!!!

Sepertinya saya nggak lanjut nonton deh. Bulan Juni lumayan banyak drama baru yang lebih menarik untuk saya tonton, misalnya Hospital Playlist 2 dan Love ft Marriage and Divorce 2

Baca Juga : 7 Drama Korea Bulan Juni 2021, Mana yang Jadi Favoritmu?

Kalau sudah kehabisan tontonan mungkin akan lanjut The Penthouse 3, hahaha. Mian...

Bagaimana dengan teman-teman? Nonton The Penthouse 3 juga nggak?


1 komentar

  1. saya yang 1 aja belum nonton, mbak. hihi. entahlah merasa kurang tertarik sama drama makjang beginian. tapi ratingnya tinggi banget yak sampai dibikin season 3

    BalasHapus