Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Pentingnya Meningkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi COVID-19 dengan Wedang Rempah Ala Aplikasi Yummy App

Yummy App


Halo teman Dee, apa kabarnya? Semoga selalu sehat ya. Terima kasih sudah mau mampir ke deestories, kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia, suka traveling dan kuliner.

Hari ini saya mau cerita tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh saat pandemi COVID-19. Hmm, sudah setahun lebih kita hidup dalam pandemi. Setelah sempat mereda sejenak, ledakan angka kasus COVID-19 terjadi lagi. Bahkan virus Corona semakin bermutasi. Makin banyak variasinya juga makin berbahaya. Ini yang membuat akhirnya pemerintah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sejak awal juli hingga kini.

Tentunya kita harus lebih waspada menghadapi virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Selain mematuhi protokol kesehatan, kita juga harus meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan mengosumsi rempah-rempah.

Rempah-Rempah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Khasiat rempah-rempah sudah lama terbukti baik untuk kesehatan. Begitu berkhasiatnya rempah-rempah, membuat bangsa barat datang ke Indonesia pada beberapa abad lalu.

Indonesia adalah surganya rempah-rempah. Beberapa rempah khas Indonesia, seperti cengkeh, jahe, kunyit, lada, kayu manis dan pala bahkan sudah dikenal di dunia internasional sejak berabad lalu.

Kini, ketika merebak pandemi COVID-19, rempah-rempah kembali menjadi primadona. Rempah-rempah banyak diburu, sebab dianggap berkhasiat meningkatkan imunitas tubuh sehingga bisa mencegah COVID-19.

Benarkah begitu?

Beberapa waktu lalu, saya sempat menonton video webinar dari Dr. (cand) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal), yang berjudul "Potensi Herbal dalam Penanganan COVID-19".

Kesimpulannya, tanaman herbal termasuk rempah-rempah, bisa meningkatkan imunitas tubuh sehingga bisa mencegah COVID-19. Rempah-rempah mengandung imunomodulasi yang bisa meningkatkan sistem imun, anti peradangan dan anti virus.

Hal ini juga sama seperti hasil penelitian dari Farmasi Universitas Airlangga, salah satu cara mencegah COVID-19 adalah dengan mengosumsi rempah-rempah, sebab kandungan kimiawi yang ada didalamnya bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Membuat Wedang Rempah

Resep Masakan

Sebenarnya, jauh sebelum pandemi ini, saya sudah sering mengosumsi rempah-rempah. Biasanya dibuat dalam bentuk wedang. Wedang dari jahe dan temulawak rutin saya konsumsi.

Mengosumsi wedang rempah hangat tentu akan lebih nikmat saat musim hujan atau cuaca sedang dingin-dinginnya. Tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tapi wedang rempah juga bisa menghangatkan tubuh.

Biasanya, mama selalu rutin membuatkan beberapa wedang seperti wedang jahe, wedang rempah, wedang uwuh, dan wedang temulawak untuk saya.

Sekarang, mama sudah pindah ke luar kota. Jauh dari rumah saya. Tentunya kini saya harus mandiri membuat wedang rempah sendiri.

Mencari Resep Wedang Rempah di Aplikasi Yummy App

Beruntung hidup di era digital seperti ini. Beberapa aktivitas bisa terbantu dengan kecanggihan teknologi digital. Seperti saat saya harus membuat wedang rempah saya bisa mengandalkan Aplikasi Yummy App.

Aplikasi Yummy App adalah aplikasi resep memasak yang sudah ada sejak tahun 2016 lalu. Sebagai aplikasi resep masakan terlengkap, Yummy App tidak hanya menyediakan aneka resep makanan saja, tetapi juga berbagai resep minuman tersedia disini. Salah satunya, resep wedang rempah.

Fitur budget

Caranya sangat mudah, saya cukup mengetik "wedang rempah" pada Fitur Cari Resep yang ada pada Aplikasi Yummy App. Voila!! Berbagai resep wedang rempah tersaji dengan cepat.

Fitur Memilih Bahan

Bingung milih karena terlalu banyak? Sederhanakan pencarian dengan Fitur Memilih Bahan. Pilihan bahan-bahan yang ada di kukas. Contohnya, saya memilih jahe, kunyit, serai dan gula merah sebagai bahan yang ada di kulkas. Saya pun mendapat banyak rekomendasi resep wedang. Pilihan saya jatuh pada resep Empon-Empon Fika Dewi. Pada deskripsnya ditulis, "Minuman rempah peningkat daya tahan tubuh". Sesuai dengan keinginanan saya, membuat wedang rempah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kolom resep ide jualan

Mudah sekali mengikuti resep yang ada pada Yummy App ini. Semua bahan ditulis secara lengkap, termasuk berapa takarannya. Langkah memasaknya juga jelas. Ada foto di setiap step memasak. Dijamin nggak akan salah langkah, deh! 

resep masak

Hanya dengan lima langkah (foto nyuci bahan nggak saya masukkan ya gaes 🤭), saya bisa membuat wedang rempah sendiri. Empon-empon hangat bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Menjadi salah satu cara saya melindungi keluarga dari paparan virus COVID-19 ini.

Review Aplikasi Yummy App

Aplikasi  Masakan Yummy App

Aplikasi Yummy App ini bisa di download secara gratis di Play Store dan App Store. Saat pertama kali mendownload aplikasi ini, saya merasa bahagia. Kenapa? soalnya, belum-belum saya sudah dipanggil "Chef". "Chef Dee" 😍😍😍. Yup, Yummy App memanggil semua penggunanya dengan sebutan "Chef". Wah bikin makin semangat buat masak, ya.

Banyak sekali fitur menarik yang ada di aplikasi ini. Paling favorit sih Fitur Cari Resep. Fitur ini memudahkan kita menemukan resep dari beragam kategori. Nggak hanya kategori umum seperti makanan pembuka, makanan utama, penutup, cemilan dan minuman. Tetapi juga kategori unik, seperti MPASI, menu anak kost , resep sultan hingga resep tanggal tua. Bagaimana? unik ya?

Filter pencarian di Yummy App ini juga beragam lho. Mulai dari porsi, waktu memasak hingga budget. Wah ini benar-benar bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Bagi ibu rumah tangga seperti saya ini, Yummy App juga bisa membantu saya dalam menghemat anggaran memasak lho. Saya bisa memilih resep sesuai budget yang dimiliki. Ada beragam budget yang bisa dipilih di Yummy App. Mulai dari budget kurang dari 10 ribu sampai lebih dari 100 ribu, ada disini. Kalau saya biasnya pilih budget Rp. 10.000 - 30.000. Menjelang tanggal tua, pilih yang kurang dari Rp. 10.000, hehehe.

resep memasak

Oh ya, Yummy App ini nggak hanya membantu kita mudah memasak untuk keluarga saja. Buat yang mau  jualan makanan bisa juga lho memanfaatkan Yummy App. Ada kolom resep ide jualan yang bisa dijadikan sumber inspirasi.

Atau bagi yang suka masak, bisa lho dapat cuan dari Yummy App ini. Caranya, gunakan Fitur Komunitas. Tulis dan upload resep di Yummy App. Kalau disetujui, kita bisa mendapat penghasilan dan bergabung dalam komunitas Yummy. Wah, mantap ya. Pas buat cari tambahan penghasilan di tengah pandemi seperti ini.

Overall, bagi saya aplikasi Yummy App ini user friendly dan nyaman diakses. Bisa dimanfaatkan untuk memasak beragam resep bagi keluarga maupun ide jualan hingga membuat konten. Juga bisa untuk hal khusus, seperti saya yang mencari resep wedang rempah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Teman-teman harus mencoba aplikasi memasak terlengkap ini. Rasakan kemudahan memasak bersama Yummy App. Jangan lupa, sebelumnya download dulu aplikasinya.

Selamat memasak dengan Yummy App, ya! Ditunggu ceritanya di kolom komentar.
Terima kasih.

94 komentar

  1. Ah iya ya, Yummy ini bisa dimanfaatkan untuk mencari resep Wedang Rempah. Jadi ada variasi juga ya, tidak begitu-begitu saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya, fitur memilih bahan dalam aplikasi Yummy ini memang bagus sekali, kita bisa mencari resep berdasarkan bahan yang ingin kita padukan.

      Hapus
  2. ah boleh dicoba nih... wedang rempah ala yummy... saya juga install Yummy App di smartphone, tapi masih fokus dengan resep2 lauk pauk harian. Next mau coba resep2 minuman nya juga. Yummy App sangat membantu emak - emak, ngga ada lagi drama mati gaya di dapur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, saya juga mau coba resep minumannya .... niat dulu, entah kapan dieksekusi hihi

      Hapus
    2. Saya kemarim cari resep juga di Yummy App untuk meningkatkan imun tubuh, ternyata banyak banget rekomendasinya

      Hapus
  3. plit komplit banget deh ya ini aplikasi, mau nyari apa aja ada. aku sampe buka aplikasinya setiap hari, setiap saat..wkwk..saking penasarannya. aplikasi yang nggak bakal di apus niih...

    BalasHapus
  4. Ternyata wedang rempah ini bisa meningkatkan imun tubuh yah, keren nih Yummy App bisa cari resep untuk healthy food juga

    BalasHapus
  5. Selama ini, ART-ku yg bikin wedang rempah gini Mbaaa
    Aku belum pernah bikin sama sekali :D

    Nah, kalo ada Yummy App, bisa menjadi inspirasi buatku dan jutaan emak2 lain yg "buta dapur" wkwkwkw
    Makasiii mba infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok coba bikin mbak...resepnya Yummy App tuh cucok banget buat yang gak terlalu suka berlama-lama di dapur..

      Hapus
  6. makasih sudah berbabgi resep wedang jugaaa

    BalasHapus
  7. Di yummy aplikasi ini resepnya lengkap banget ya mbak, bukan hanya makanan tapi jenis wedang2an juga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. aneka tip seputar masakan juga ada loh..jadi betah eksplor di aplikasi ini.. Bisa pilih2 resep sesuai budget dan ketersediaan bahan juga

      Hapus
  8. Wah, makasih Chef Dee resep Wedang Rempahnya. Pas ini bahan yang ada di kulkas saya itu yang ada di tampah. Keren banget ya aplikasi Yummy ini, bisa disesuaikan dengan apa bahan yang kita punya, budget dan lainnya...cus otw dapur aja

    BalasHapus
  9. Wah, sepemikiraan kita Mbak. Menarik untuk bahas rempah ini karena banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  10. Aku sangka aplikasi yummy ini cuma untuk makanan aja. Tapi ternyata bisa cari ide bikin minumam ya mba. Bahkan minuman wedang juga ada ya. Wah lengkap ya mba 😍

    BalasHapus
  11. Wedang rempah ini hangat ke badan, ya. Terkadang saya mengkonsumsi kalau lagi batpil. Tapi, gak pernah bikin sendiri. Boleh juga, nih, lihat resepnya di aplikasi Yummy

    BalasHapus
  12. Rempah2 memang sangat penting untuk keseharan tubuh kita ya mba..apalagi dimasa pandemi begini.. Saya suka juga dg resep2 wedang rempah dari Yummy app

    BalasHapus
  13. wahh sepertinya saya harus buka aplikasi yummy ini nih buat belajar resep masakan

    BalasHapus
  14. Wiiih, Chef Dee bikin wedang rempah. Aku baru gunakan aplikasi ini dan ternyata mudah digunakan dan dipahami. Ada fitur budget juga. Jadi bisa pas dengan anggaran belanja.

    BalasHapus
  15. Halooo chef Dee! Gemes banget nih aplikasinya, nggak usah repot2 buka google, udah ada semua di satu aplikasi yummy. Cocok banget buat pemula yang lg pengen belajar masak ini itu kayak aku hehe

    BalasHapus
  16. menarik nih, mau ah ikut di grup penulis

    saya mau nulis ginger cookies dan cake rempah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu ya teeh.. colek-colek saya kalau sudah publish.. penasaran sama ginger cookies, aoakah sama dengan kue bangket ? Kalau cake rempahnya, wah baca namanya aja kayaknya hangat dan harum rempah

      Hapus
  17. Wedang rempah membantu menghangatkan tubuh dan menjaga kesehata. Aplikasi Yummy bermanfaat karena referensinya.

    BalasHapus
  18. Wah, bahkan mencari resep wedang jahe pun di Yummy ada ya mba. Kayaknya ibu saya cocok nih pakai Yummy soalnya beliau suka cari resep yang unik unik

    BalasHapus
  19. Aku udah terlanjur jatuh cinta sama Yummy App ini. Aplikasinya memuaskan sih, semoga yang nulis resep di komunitas Yummy App makin banyak ya.

    BalasHapus
  20. Aplikasi yummi bikin emak2 jadi kreatif ya. keren nih aplikasinya, menu makanan di rumah jadi ga monoton ya. ada ruang utk menulis resep juga, pasti blogger2 yg suka masak nyimpan resepnya disini.

    BalasHapus
  21. Gegara Yummy App, pagi ini aku eksekusi resep semur daging kentang, sama tumis kangkung super endeussss :D

    Yeayy, makasiii Yummy App! You really save my day :D

    BalasHapus
  22. Wah sama kayak aku deh, saat pandemi lebih sering minum yang herbal langsung diambil dari alam seperti membuat wedang jahe campur gula aren.

    Btw, tanaman rempah di Indonesia emang banyak ragamnya ya, dan banyak pula yang berkhasiat sebagai obat (biofarmaka). Dan bagus sih kalau konsumsi tanaman rempah ini.

    Dan adanya aplikasi Yummy yang lengkap ada cara membuat minuman herbal dari rempah tentu membuka pola pikir orang untuk mencoba suatu hal baru. Makasih kak resepnya :D

    BalasHapus
  23. Bikin resep herbal bisa gampang yang caranya melalui Yummy app, apalagi ada cara pembuatannya juga yang bisa dilihat lewat videonya

    BalasHapus
  24. selama masa pandemi ini cukup sering membuat minuman herbal buat jaga imun dan bikin tubuh anget juga sih, dan kalo mau tambahan minuman herbal dari rempah bisa liat di aplikasi yummy app juga nih

    BalasHapus
  25. Wah. Resep ini lagi hits yaaa. Bener bener wajib coba 👍🏻

    BalasHapus
  26. Duh ada Resep Empon-empon juga ya di Aplikasi Yummy, harus download juga nih soalnya di masa pandemi ini selain vitamin juga harus mengonsumsi minuman herbal untuk bantu meningkatkan imun tubuh. Aplikasinya keren, bisa difilter sesuai kebutuhan, misalnya berdasarkan budget yang dimiliki.

    BalasHapus
  27. Duh aku suka banget nih wedang yang kayak gini... ke badan seger..dan menjaga kekebalan tubuh juga ya.. Aku cek ah di Yummy App..

    BalasHapus
  28. Enak nih minum wedang rempah anget-anget pasyi bisa menaikkan imun banget. Biar tetp sehat masa pandemi. Aplikasi gampang bikinnya tinggal buka aplikasi Yummy App.

    BalasHapus
  29. Yummy App ini jadi sahabatku sejak menikah dan jauh dari orang tua. Kalau pas lagi bingung mau masak apa, biasanya nyari referensinya di Yummy app aja.

    BalasHapus
  30. Aplikasi Yummy app ini membantu banget buat Kita semua yang pengen belajar masak ya kak, termasuk membuat minuman empon-empon yang menyegarkan ini

    BalasHapus
  31. Aplikasinya menarik nih kayaknya, aku baru tau ada aplikasi Yummy App ini, bisa nih kugunain buat nanti eksperimen masak. Ngomongin soal jaga imunitas, aku juga sekarang lebih sering minum wedang jahe buat meningkatkan imun tubuh

    BalasHapus
  32. Wah aku baru tahu kalo Yummy Apps ada juga pilih resep dengan disesuaikan budget. Mau download aplikasi nya dulu, pengen gabung komunitas penulis resep

    BalasHapus
  33. Minuman rempah (jamu) khas Indonesia ini memang berkhasiat banget, mamaku suka buat minuman berbau rempah selain dijadiin bumbu masakan. Aduuuhh jadi kangen ibu di rumah.

    BalasHapus
  34. di yummy app memang buanyak banget resep yang bisa dicontek yaa mbaa.. andalan banget buat ibu2 pas lagi ppkm gini, kaan, kudu bikin makanan yang sehat dan enak

    BalasHapus
  35. Aplikasi yang komplit deh pokoknya Yummy app ini, ada resep masakan, minuman, jajan tradisional, kue/roti, masakan asing juga ada, pokoknya mantap. Saya pun sudah coba beberapa resepnya mbak, mudah cara memasaknya dan bisa lebih hemat bahan karena sesuai stock di rumah.

    BalasHapus
  36. Waaah enak banget wedangnya. Aku tertarik nih jadinya, ada fitur pilihan budget gitu di Yummy, kan jadi membantu banget mengukur pengeluaran, bisa hemat-hemat di masa pandemi begini

    BalasHapus
  37. Ternyata komplit banget ini aplikasi ya, sampai resep bikin minuman rempah juga ada. Memang sebaiknya bikin sendiri minuman untuk kesehatan biar fresh nggak ada pengawet.

    BalasHapus
  38. Yummy app adalah apps yang jadi andalan aku untuk ngintip resep-resep yang inspiratif. Membantu banget deh pokoknya, aku suka apps ini.

    BalasHapus
  39. Keren banget aplikasi Yummy ini. Bisa disetel berdasarkan budget juga ya. Jadi kalo mau masak murah, kita bisa sortir dengan cepat.

    Panduan menu masakannya juga komplit. Jadi ngga ada alasan lagi nih ga bisa masak. Lha resep masakan ampe foto2nya juga jelas gitu. Siap jadi chef? Hehe..

    BalasHapus
  40. Wah di aplikasi yummy ada juga ya resep minuman sehat. Jadi komplit ya semua jenis makanan ada disana bahkan prediksi harganya juga ada. Btw, wedang jahe sama temulawak rasanya apa ya, Mba? saya kebayangnya kok pahit ya.. xixixi.. kalau wedang rempah yang di aplikasi yummy itu biasa saya buat dan enak.

    BalasHapus
  41. Baca ini malem-malem jadi ngidam minum yang anget-anget. Besok aku langsung eksekusi resep wedang ala Yummy App buat nemenin cinderella begadang 👍🏻

    BalasHapus
  42. Aku dan suamiku sama-sama gemar wedang rempah. Boleh juga nih mba idenya untuk mencari aneka resep minuman rempah di Yummy App. Biasanya kami beli aja di warung jualan wedang gitu. Sekarang bisa bikin sendiri ya.

    BalasHapus
  43. Waaaa, aku juga baru nyobain aplikasi Yummy, suka banget dengan fitur filter pencarian yang bisa disesuaiin sama kebutuhan.

    Aku juga mau cobain bikin Wedang Rempah ah, sepertinya nikmat juga minumannya. Btw, di daerahku, minuman ini disebutnya aer guraka, enak:D

    BalasHapus
  44. Kita yang biasa cuma ngumpulin resep dan entah kapan bisa masak sampei resepnya kececer entah kemana jadi kebantu ya.

    Tinggal buka aplikasi yummy app, cari resep makanan yang ingin kita masak. Dan foila.

    Ringkes cerita persimpanan resep kita, mbok. Hehehe...

    BalasHapus
  45. Selama pandemi nggak perlu ke Yogya dulu deh ya apalagi ada Yummy App jadi bisa nyeruput wedang rempah yg biasanya aku icip pas di Yogya nih. Nah krn ada resepnya di Yummy App, jadi bisa bikin sendiri deh di rumah.

    BalasHapus
  46. ternyata yummy app juga ada resep minuman herbal, gak hanya resep makanan ya kak. Bermanfaat sekali nih aplikasinya

    BalasHapus
  47. Wahhh baru tau ada aplikasi yang memudahkan banget gini. Jadinya kalau mau cari resep nggak pelru repot ya, tinggal buka aplikasinya.

    Di rumahku juga sering nih bikin wedang jahe, ketagihan banget malah minum wedang jahe. Soalnya rempah-rempah alami emang lebih enak dan bagus sih ya buat menjaga imunitas tubuh dimasa sekarang.

    BalasHapus
  48. Khasiat rempah begitu bagus untuk menjaga kesehatan melalui sajian herbal umumnya di variasikan dalam bentuk minuman
    Asik ya, praktis bisa cari berbagai resep di Yummy Apps

    BalasHapus
  49. Daannn.... kini tanaman herbal laris manis tanjung kimpul banget ya mbak.

    Karena tanaman ini termasuk rempah-rempah yang bisa meningkatkan imunitas tubuh sehingga bisa mencegah COVID-19. NAh ini point nya di masa pandemi ini.

    BalasHapus
  50. Bersyukur banget ya kita tingggal di indonesia yang jadi surganya rempah. Makasih lho kak resep Wedang Rempahnya. Pas ini bahan gak susah didapat di pasar. Jadi ngeboost imun gak lerlu mahal

    BalasHapus
  51. Woh, aplikasi langganan utk cari inspirasi mw masak atau bikin masakan atau minuman, nih aplikasi Yummy ini, mbak
    Aku baru tahu klo kita bikin resep bisa dapetin reward y mbakk
    Pengen cobain juga lah hehhehee

    BalasHapus
  52. Saya masih install nih Mbak,, Yummy App,, bikin tambah rajin masak kl di rumah,, ada filternya pula jd kl mau cari resep bs langsung ketemu yg dibutuhkan ya

    BalasHapus
  53. Aku suka banget dengan wedang rempah. Aromanya khas dan yang pasti menyehatkan, menambah imun juga. Untung ada Yummy aplikasi yang memudahkan ya. Mau cari resep apa saja ada..

    BalasHapus
  54. kekayaan rempah dan rimpang Indonesia serta aneka resep turun temurun jamu asli Indonesia membuat kita mudah mendapatkan dan membuat sendiri obat tradisional. luar biasa ngebantu banget

    BalasHapus
  55. semenjak pandemi ini jadi sering banget minum ramuan rempah, ternyata di yummy app ada juga ya. Bisa nyontek nih, biar enggak minum ramuan yang itu itu aja...

    BalasHapus
  56. Ya allah, aku belum jadi jadilah nginstal yummy app ini. Cuss lah..aku suka masak soalnya. Mksh y mbak

    BalasHapus
  57. Kalo soal minuman gini saya paling suka biarpun pahit tapi untuk konsumsinya pasti aman deh saya yakin

    BalasHapus
  58. Resep di Yummy App ini ditulis penggunanya juga? Enak ya bisa filter Bahan dan harga jadi menyesuaikan dengan isi kulkas plus budget.
    Buat food prep membantu banget pakai yummy app

    BalasHapus
  59. Ini surga nya emak" klo mau masak.
    Biasaya cari resep di google, sekarang di playstore malah ada, ijin download ya kak buat ngasih tahu klo emak pgnn masak apa, bisa cari resepnya disini..

    BalasHapus
  60. Saya beneran jdi pengen install yummy app deh,..berasa "memahami kemauan" gituuu :)
    Filter2nya keren ya mbak... terberkatilah pengembang aplikasi yg punya ide ini. Kan jadi memudahkan untuk mencari resep masakan sesuai keinginan

    BalasHapus
  61. Rempah-rempahan memang baik untuk kesehatan kita mam. Aku pernah baca di buku pak wied harry, pegiat food combining. minuman rempah baik diminum sebelum tidur, dan kalau bisa hindari minuman berkafein. rempah lebih baik.

    BalasHapus
  62. Makin banyak baca info tentang Yummy App ini aku makin pengen segera install. Kayaknya seru banget, segala resep ada, dan fiturnya itu lho, menarik semua.

    BalasHapus
  63. Jadi pengen nyoba bikin wedang sendiri

    BalasHapus
  64. HAH! Ada ramuan empon-empon segala!
    Mauuuu... *gatel

    Iya nih wedang herbal sekarang kembali digemari karena orang mulai sadar pentingnya sehat dari dalam!

    BalasHapus
  65. Enak bikin sendiri begini yaa..
    Lebih terasa rempahnya dan bisa disimpan untuk beberapa kali minum.
    Aku suka banget wedhang rempah begini terutama saat akan mens.

    BalasHapus
  66. Waah, kenapa aku baru tau sekarang ada aplikasi resep selengkp ini? tau gitu dari kemarin kemarin pasti rajin buka app cari inspirasi masak disini. Yummy app ini emang sahabat ibuk ibuk banget deh

    BalasHapus
  67. Wedang enak banget. Hangat di badan dan bikin stamina bertambah. Aplikasi yummy akan membantu kita sehat

    BalasHapus
  68. wah baru tahu aplikasi yummy ini mbak, ternyata cari resep semudah itu ya. segala macam ada. nanti aku install ah, jadi gak perlu cari-cari lagi ke website lain kalau udah ada yang lengkap begini

    BalasHapus
  69. boleh nih ma aplikasinya dicoba, sebab kadang bingung juga mau racik minuman herbal apa, hehehe. apalagi di aplikasi ini juga ada aneka menu resep lainnya yah, jadi nambah inspirasi juga buat mama masa,terima kasih

    BalasHapus
  70. Kalau bisa dapat beberapa resep wedang rempah di aplikasi Yummy, bisa jadi inspirasi usaha nih. :)

    BalasHapus
  71. Ini di aplikasi yummi sampai ada resep rempah rempah juga mba? Kukira hanya resep kue dan masakan saja. Sungguh lengkap banget bikin aku kepo mau coba deh

    BalasHapus
  72. Wow aku baru tahu di yummy App ada resep empon empon atau wedang rempah juga to. Menarik sekali ya. Menu anak kos yang difilter berdasar budget kayaknya juga oke nih buat anak kos. Hehe

    BalasHapus
  73. resep rempahan ternyata juga ada di yummy app. pas banget jaman pandemi gini
    aku pikir ini cuma ada makanan masakan gitu aja mbak. ternyata lengkap ya. donlot ah banyak banget menunya

    BalasHapus
  74. Iya betul, Ada resep penjaga imunitas Dari Yummy. Saya sering juga bikin minuman rempah-rempah. Buat memperkuat daya tahan tubuh, udah gitu bikin anget badan

    BalasHapus
  75. Semakin yakin saya mau downlot aplikasi Yummy. Terima kasih, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ibu Nur Saya juga akhirnya mendownload aplikasi Yummy app ini memang sangat bermanfaat banget buat Kita yang sedang belajar memasak ya

      Hapus
  76. Wah, ternyata Yummy App sudah ada sejak 2016 lalu, yaa.. Pantesan ada buanyaaak resep masakan sampe wedang bisa kita temukan di sini. Berarti kalau mau cari inspirasi menu, ke Yummy App aja, yaa, biar ibu-ibu ngga pusing lagi.

    BalasHapus
  77. wah ada ya mba resep wedang di yummy app. sy jg sdh download aplikasinya. pengen nyoba ah

    BalasHapus
  78. wah buat yang hobi masak dan berbagi resep bisa ya memanfaatkan yummy ini buat nulis resepnya dan bisa dapat uang juga. mantap nih aplikasinya

    BalasHapus
  79. wedah rempah ini kayaknya salah satu rahasia kesehatan orang tua dan nenek moyang kita sejak dulu. Sekarang tidak banyak yang kenal. Kalaupun ada pasti sudah tersedia versi instannya. Padahal kalau mau yang asli, seduh sendiri pasti khasiatnya juga lebih maksimal ya? kok seru ada aplikasi yummy app yang kenal segala macam wedang rempah? heuheu... aku belum pernah searching nih. boleh nih kapan-kapan dicobain.

    BalasHapus
  80. Fitur memilih bahan dan harga ini bermanfaat banget buat saya. Dengan budget tertentu dan bahan yang ada di kulkas nggak akan kehabisan ide lagi untuk masak apa. Terima kasih, Yummy App.

    BalasHapus
  81. Wah ternyata nggak cuma buat bikin makanan ya, bisa menginspirasi bikin minuman juga. Segeer. Aku terbantu sama fitur pilih bahan dan harga, jadi nggak bingung lagi kalau bahan terbatas, tetep dapat ide mau masak apa.

    BalasHapus
  82. Saya juga termasuk penyuka minuman herbal, Mbak. Sejak remaja malah dulu dibiasakan ibu minum jamu pahit pas lagi haid. Buatan beliau sendiri. Jadinya, sekarang saat harus mengkonsumsi minuman herbal sebagai penambah imun udah gak kaget lagi. Emang efektif, sih.
    Wah, ternyata ada di Yummy App juga, ya. Kirain cuma resep makanan aja. Sip lah

    BalasHapus
  83. Aku juga praktik wedang covid-19 dari yummy app loh mbak. Pas banget waktu isoman kemarin itu. Yummy app memang solusi banget buat emak-emak kaya aku. Beruntung rasanya bisa tahu app satu ini.

    BalasHapus
  84. Kemudahan dari apps Yummy ini banyak sekali.
    Untuk masa pandemi, bagus juga yaa...merutinkan konsumsi resep empon-empon.
    Karena bisa jaga daya tahan tubuh dan yang pasti bahan alammi sehingga tidak ada efek samping.

    BalasHapus
  85. Ini spesialisasinya Pak Suami, haha... perwedangan. jadi ingat bahwa beliau udah lama gak bikinin wedang rempah untuk kami. Ternyata di Yummy App juga banyak resep per rempah-an ini ya.

    BalasHapus
  86. Saya juga suka fitur memilih bahan ini, dengan memilih bahan yang sudah kita punya jadi nggak pusing memfilter satu persatu resep yang banyak banget.

    BalasHapus
  87. Yummy app ini komplit banget resepnya, yang bikin aku seneng karena ada fitur yang ngebantu cari ide masakan. Duh, lihat minuman empon-emponnya jadi kepengen bikin juga mbaa

    BalasHapus