Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced

 


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam menjadi salah satu skincare routine saya. Yup, setelah puas dengan rangkaian produk Dewpre Paeonia Brightening Series saya menyempurnakannya dengan menggunakan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini. Tahu sendiri kan, cleansing foam itu basic banget buat pemakaian skincare yang optimal. Apalagi kalau cleansing foam nya punya pH Balanced seperti Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini. 


Kegunaan Cleansing Foam


Pemakaian cleansing foam bisa dibilang basic banget ya. Cleansing foam ini bisa membantu kita merasakan efek skincare secara optimal. 


Cleansing foam adalah sabun pembersih wajah yang lembut. Cleansing foam berfungsi untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Bagi yang punya wajah berminyak dan acne prone, pemakaian cleansing foam ini sangat dianjurkan. 


Cleansing foam membuat wajah kita bersih. Ketika wajah kita benar-benar bersih, maka penyerapan skincare jadi lebih optimal. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan cleansing foam ini, ya. 


Memilih Cleansing Foam dengan pH Balanced


Produk cleansing foam itu banyak banget ya di pasaran. Dulu, saya suka asal saat pilih cleansing foam ini. Biasanya sih saya pilih cleansing foam yang biasa dijual bebas di drugstore. Biar gampang saja belinya. 


Tapi, sekarang saya tobat! Saya nggak mau lagi asal pilih produk cleansing foam. Saya memilih cleansing foam dengan pH Balanced. Kenapa? 


Tahu nggak sih, kadar pH wajah yang sehat itu ada di angka 5.5? Semua itu karena wajah memiliki mantel asam yang menutupi kulit agar terhindar dari polutan dan reproduksi bakteri. 


Jika pH wajah kita tidak seimbang, pergantian sel pada kulit bisa melambat. Ini yang akhirnya membuat wajah jadi berjerawat, komedo, kerutan halus bahkan keriput! Serem banget, kan!


Ini yang membuat saya memilih produk cleansing foam dengan pH balanced. Beruntung, Dewpre mengeluarkan produk barunya yang sesuai dengan kebutuhan saya. Yaitu Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced. 


Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced


Sudah satu bulan terakhir ini saya rutin menggunakan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced. Berikut cerita lengkap saya dalam menggunakan cleansing foam dari Dewpre ini. 


Packaging


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced ini dikemas dalam kemasan flip top tub berbahan plastik. Warna pada kemasannya sama seperti Dewpre Paeonia Brightening Series, dominan berwarna putih dan aksen hijau. 


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced dikemas dengan ukuran 120 ml. Sebuah ukuran yang cukup jumbo untuk produk cleansing foam. 


Kemasannya sangat informatif. Mulai dari informasi produk, cara pakai, ingredients, informasi produsen, distributor, logo PAO, sertifikat halal dan vegan. Tulisan pada kemasannya pun bisa dibaca jelas. Meski tidak ada kemasan dus, informasinya sudah lengkap. 


Ingredients


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced ini memiliki empat kandungan utama yaitu : 


- Tea Tree Oil

- Green Tea Leaf Extract


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


- Glycerin & Butylene Glycol

- Quillaja Saponaria Bark 


Ingredients lainnya : 


Myristic Acid, Glycerin, Water, Propylene Glycol, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, Fragrance, Phenoxyethanol, Polyquaternium-7, Disodium EDTA, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Niacinamide, Glycine, Cystine, Hydrolyzed Milk Protein, Sodium PCA, Iodopropynyl Butylcarbamate, PEG-4, Sodium Benzoate.


Tekstur dan Aroma


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced ini memiliki tekstur gel bening dengan aroma khas tea tree. Tekstur gel ini membuat produk ini cukup gentle dan lembut meski mudah dibusakan. Busanya banyak dan lebut saat diaplikasikan di wajah. 


Keistimewaan cleansing foam dengan bentuk gel ini adalah bisa membersihkan wajah secara efektif. Selain itu juga tidak mudah membuat kulit terkelupas dan kering setelah pemakaian. Makanya sangat cocok untuk tipe wajah kering maupun sensitif.


Klaim


Dengan beragam kandungan yang dimiliki, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced memiliki klaim sebagai berikut : 


⏺️ Vegan

⏺️ Formula khusus dengan pH kulit 5.5 dan mengontrol sebum

⏺️ Gentle cleanser & mild


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


⏺️ No SLS 

⏺️ Melembabkan, menenangkan dan berfungsi sebagai antioksidan

⏺️ Aroma tea tree yang menyegarkan tanpa tambahan parfum


Cara Pemakaian


Cara pemakaian cleansing foam ini cukup mudah. Basahi wajah dengan air, kemudian tuang Dewpre Cleansing Foam ini secukupnya ke telapak tangan. Berikan sedikit air, gosok perlahan sampai berbusa. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat perlahan dengan gerakan melingkar keluar. Lakukan selama 5 menit agar formula meresap dengan baik. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih. 


Harga 


Rp. 87.200


Impression


Penasaran apakah Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini benar-benar memiliki pH balanced, saya melakukan tes terlebih dahulu. Saya mencoba membandingkan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan cleansing foam yang biasa saya pakai. 


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Hasilnya? Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini ada di pH dengan chart 6. Artinya, kandungan pH dalam cleansing foam ini sudah sesuai dengan pH kulit wajah, yaitu antara 5.5 hingga 6.5. 


Ini yang membuat kulit wajah saya terasa lebih lembab. Wajah juga jadi semakin terlihat bersih. Kulit wajah jadi makin sehat. Saya jadi tetap percaya diri dengan tampilan bare face


Beli Dimana


Sahabat deestories bisa beli Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini di Official Online Store Dewpre di Shopee atau cek di instagram @dewpreofficial


Penutup


Jadi, tunggu apalagi. Kalau mau wajah bersih sekaligus sehat, ganti cleansing foam mu sekarang juga. Yuk pakai Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam!


72 komentar

  1. melihat kegunaannya, tertarik. Melihat harganya, makin tertarik dengan berbagai macam manfaat. I think, aku mau beli juga deh

    BalasHapus
  2. Tea tree ini salah satu hero ingredients yang paling saya sukai dari skin care, soalnya cocok aja di kulit muka saya, membersihkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat.
    Mau coba ah Dewpre tea tree cleansing foam ini :)

    BalasHapus
  3. Ternyata cleansing foam tidak bisa asal beli ya kak. Harus disesuaikan dgn kondisi muka kita. Jangan sampai malah merusak wajah kita. Dgn Dewpre Tea Tree ini bikin wajah makin kinclong meski kita abis make-up an tebel. Semua bersih kembali normal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... iya nih, selama ini saya asal beli aja. Pilih yang lagi promo di minimarket. Ok deh, setelah membaca artikel ini, bakalan stop asal beli cleansing foam

      Hapus
  4. Dari dulu aku paling favorit pakai skincare yang menganduang tea tree.Baca ulasannya yang kusuka mengandung PH Balance dan Vegan.Untuk kulitku yang sensitif lebih aman pakai produk vegan untuk skincare yang baru pertamakali dicoba

    BalasHapus
  5. wah baru tau tentang Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

    mudah dicari di minimarket kah?

    saya pingin coba karena kandungan tea tree nya

    BalasHapus
  6. Memang tea tree katanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi ya Mbak. Jadi kebayang deh wajah pasti bebas dari radikal bebas yang dapat merusak keindahan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah iya kalau mengandung anti oksidan tinggi bisa mencegah penuaan dini ya mbak?
      PH nya juga sama dengan PH kulit yaa

      Hapus
  7. Aku baru ngeh kalau pH wajah kita tidak seimbang, mengakibatkan pergantian sel pada kulit bisa melambat. Pantesan wajah jadi rentan berjerawat,ada komedo, kerutan, keriput...duh. Mesti dicoba nih solusi jitu Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

    BalasHapus
  8. Tea Tree ini sesuai ya untuk eksfoliasi kulit wajah..pantesan cepat kinclong wajah kalau gunakan skincare mengandung tea tree ..jadi pengen coba juga nih cleansing foamnya

    BalasHapus
  9. Sebagus itu yaa produknya, jadi penasaran pengen coba juga. Mau ke official store-nya ahh mau lihat-lihat dulu, hehehe

    BalasHapus
  10. Harga cukup terjangkau ya apalagi dengan banyak manfaat yang bisa kita dapat. Skincare mengandung tea tree ini udah terbayang saja aroma kesegarannya

    BalasHapus
  11. Jadi inget bau teatree salah satu merek terkenal itu... Anakku dulu yang alm suka pake teatree karena kulit wajah dia bermasalah.

    Aaah ini kayaknya bakalan aku kasih tau anakku yang gadis nih mbak Dee

    BalasHapus
  12. Kandungan tea tree ini manfaatnya bagus ya buat kulit wajah.
    Bikin jadi sehat, dan bisa jaga dari jerawat juga.

    BalasHapus
  13. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam membantu mewujudkan kecerahan kulit wajah dengan penggunaan secara teratur

    BalasHapus
  14. Oh ternyata pilih cleansing foam juga harus memperhatikan kondisi ph kulit wajah ya mbak, selama ini saya juga ganti-ganti, beli di minimarket dan pilih yang pas promo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku juga kak Nanik,
      gak kepikiran kalau urusan pH juga perlu diperhatikan dalam urusan skincare

      Hapus
  15. Tea tree ini bahan yg cocok banget untuk wajahku yg berminyak dari dulu. Aromanya juga menenangkan banget.
    Btw, aku baru dengar nama produk ini, tapi langsung jatuh cinta dengan warna kemasannya. Sederhana, tetapi elegan. Apalagi kandungan pH-nya seimbang untuk wajah. Boleh dicoba nih.

    BalasHapus
  16. Iya sih benar, kak. Kalau misalkan kita mau mencari cleansing foam memang lebih baik kalau cari yang ada ph balancednya. Biar lebih nyaman di kulit kita gitu..

    BalasHapus
  17. Kebayang enak dan nyaman harumnya tea tree di dewpre
    Yang paling aman juga masalah ph-nya yang balanced. So, jaminan banget aman untuk kulit

    BalasHapus
  18. saya selalu tertarik sama produk yang ada bahan teatree nya, kayak auto pengen nyobain. awalnya cium bau teatree tuh kayak aneh kayak balsem, tapiii lama2 enak juga dan banyak banget manfaatnya buat kulit, bikin calming

    BalasHapus
  19. Kandungan tea tree ini memang keren banget kalau untuk wajah berminyak. Pasti wajah langsung bebas kilap dan lebih sehat. Jerawat juga biasanya ikut teratasi.

    BalasHapus
  20. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foamnya menarik nih buat dimiliki, belinya bisa online pula. No SLS dan aroma tea tree, hwaaa pengen nypbain sendiri jadinya

    BalasHapus
  21. Nah Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam baru bener tanpa sls kak..
    Soalnya dengan sls wajah jadi ketarik dan gak ramah kulit sensitif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bebas SLS memang lebih asik ya kak, dan bikin tenang buat kulit untuk digunakan setiap hari

      Hapus
  22. Aku tuh ngak bisa pisah dengan Cleasing Foam, pokoknya wajib apalagi kulit wajah aku lumayan sensitif, sepertinya harus coba nih Cleasing Foam dari Dewpre yang dengan ph balance-nya cocok untuk kulit wajah yang sensitif.

    BalasHapus
  23. Aku jg lagi nyari nihh, pembersih wajah mnaa lagi yaa yang bisa cocok ke kulitku. Selama ini pake soap bar khusus wajah, enak sih jerawat berkurang tapi kusamnya tetep ekekeke. Mau cobain dewpre tea tree ini aja deh

    BalasHapus
  24. Bisa nih dikabarkan ke istri salah satu produk facial foam yang memiliki kandungan manfaat bagis untuk kulit. Secara saya baru tahu produk ini. Makasih infonya, Kak

    BalasHapus
  25. Lumayam premium untuk ukuran cleansing foam. Tapi aku setuju banget mbak walaupun kedengerannya basic dan sepele tapi kalau ph nya enggak pas sama kulit jadinya malah wajah ini panen minyak atau sebaliknya kering kerontang, akucpernah ngerasainnya huhu

    BalasHapus
  26. kandungannya bahan alami ya, daun teh. kayanya bisa jadi terapi juga. aku belum pernah nyoba skincare dengan kandungan tea tress, seger kayanya

    BalasHapus
  27. Cleansing Foam tuh salah satu rangkaian skincare wajib, kayaknya harus nyoba deh apalagi manfaatnya banyak banget terus juga mengandung bahan alami.

    BalasHapus
  28. Aku juga sekarang menjadi super seletif memilih produk untuk membersihkan wajah. Karena beberapa menggunakan produk dengan sistem "coba-coba" ini membuatku kudu double cleansing lagi dan merasa gak oke dengan hasilnya.

    Ternyata kudu yang mengandung pH balanced seperti produk Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini yaa..

    BalasHapus
  29. aku jarang pakai cleansing foam karena jarang make-upan juga, tapi ternyata ini tuh rangkaian wajib juga ya mbak?

    BalasHapus
  30. Bisa nih masuk ke wishlist, kandungan nya juga banyak dan kira2 cocok ke wajah laki2 engga ya kak..

    BalasHapus
  31. Komplit ulasannya, jadi pengen pake Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced. Saya baru faham kenapa ph harus balanced. tq ya

    BalasHapus
  32. aku belum pernah pakai cleansing sih mbak, karena ku pikiri ini untuk yang bermakeup aja. ternyata bisa digunakan sehari-hari juga, baru tahu nih

    BalasHapus
  33. Ulasannya keren nih,tau saja deh kalau aku lagi ada masalah dengan kulit wajah yang akhir-akhir ini kurang begitu lembab karena jarang merawatnya.Boleh juga nih aku coba produknya

    BalasHapus
  34. Wah cleansing foam ini PHnya cocok dengan kulit wajah ya mak? Baru tau nih ternyata kukit wajah juga punya tingkat PHnya sendiri yaaa.. jadi penasaran mau cobain Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan pH Balanced ini

    BalasHapus
  35. Harga produk di atas cukup terjangkau ya. Cuma 87K. Bagus y kak berarti tuk ngatasi flek dan jerawat cowok?

    BalasHapus
  36. Lumayan terjangkau ya. Kalau buat kulit remaja kira-kira bisa nggak ya. Anakku cewek udah mulai rajin bersihin wajah dia, mulai puber.

    BalasHapus
  37. setuju bgt kalau beli cleansing foam jangan asal ya mba, bisa2 kl pH nya tidak sesuai nanti barrieer kulit kita rusak dan jadi gampang iritasi

    BalasHapus
  38. Baru tahu kalau ada DEWPRE cleansing foam setelah baca postingan ini. Aku juga suka cleansing foam dengan kandungan tea tree.

    BalasHapus
  39. Menarik banget ulasannya, mbak. Aku penasaran gimana caranya tahu kalau Dewpre tea tree cleansing ini punya pH dengan chart 6? Apakah ada alatnya untuk ngecek?

    BalasHapus
  40. Pergantian kulit jadi melambat gara gara salah pilih facial foam dan berakhir menjadi keriput? Oh no. Nggak mau banget kalau efek jangka panjang dari produk yang pH-nya nggak sesuai sama kebutuhan kulit bikin lekas kelihatan menua huhu.

    BalasHapus
  41. Cleansing memang tahapan skincare yg wajib dilakukan ya mbak. Memilih cleanser yg cocok untuk kulit penting juga pastinya. Aku tertarik deh sama packaging nya yg clean!

    BalasHapus
  42. Tea tree memang banyak digunakan untuk produk kosmetik, ternyata khasiatnyaa banyak, betul banget maak penggunaan cleansing foam tidak boleh asal comot tapi cek dulu kandungannya, makasih sharingnyaa makk

    BalasHapus
  43. cleansing foam yang enak memang oke banget yaa mba.. soalnya kita perlu pembersih yang mumpuni setiap harinya

    BalasHapus
  44. Tea tree banyaakkk banget faedahnya buat kulit ya
    sip markosippp, aku juga mauuu cobain cleansing foam ini, ahh
    cihuy banget!

    BalasHapus
  45. Oh aku baru tahu mba kalau kandungan Ph di pbersih wajah kita nggak sesuai dengan PH wajah bisa bikin wajah jadi berjerawat dan berkomedo ya. Jadi penasaran pembersib wajah ini cocok nggak ya di kulit wajah aku yang bertips kering

    BalasHapus
  46. Menarikseklai ulasannya, langsung jadi kepengen buat nyobain juga nih mbak, kali aja kan cocok buat saya

    BalasHapus
  47. Kalo udah ketemu yang cocok sayang ya untuk berganti produk. Apalagi untuk perawatan wajah, emang sih harus cari yang pH ballanced.

    BalasHapus
  48. Membaca ini membuat aku browsing lanjut apa itu Vegan Cosmetic/Vegan Beauty.
    Jadi tahu kalau produk Vegan artinya hanya mengandung bahan dari tanaman dan tidak melakukan percobaan ke hewan.

    Jadi tahu juga bahwa trend Vegan Cosmetic semakin naik daun!

    Semoga bisa mencoba Dewpre Tea Tree 55 cleansing foam sesegera mungkin.
    Aaamiin.

    BalasHapus
  49. Memilih cleansing foam yang tepat adalah koentji supaya skincare dapat menempel dengan sempurrna ya mba. Kandungan pH balancenya sangat recommended..

    BalasHapus
  50. ternyata banyak yaa manfaatnya, dengangan harga terjangkau bisa membuat wajah jadi makin segar nih. Jadi happy abis dandan bisa bersih wajahnya ya

    BalasHapus
  51. kandungannya bahan-bahan yang keren nih dewpre ada tree tea oil plus green tea leaves, kombinasi yg bagus utk kulit berejrawat juga kayaknya nih

    BalasHapus
  52. Oh iya. Meski satu tubuh, tapi beberapa bagian punya pH yang berbeda. Makanya kudu disesuaikan apalagi buat wajah. Cleansing Foam ini emang wajib banget. Kandungan green tea leaves juga banyak manfaatnya

    BalasHapus
  53. aku termasuk yang nggak pilih-pilih sih soal cleansing foam ini asal cocok aja di kulit. tapi penasaran juga nih jadinya sama produk cleansing foam yang ph-nya sesuai dengan kulit kita kayak dewpree ini

    BalasHapus
  54. Cleansing foam wajib buat kulit wajah berminyak ya untuk menbgurangi minyak juga. Tapi harus pilih yang punya pH sesuai supaya gak bikin kering kulit malah jadi ada keluhan nantinya.
    Syukurlah Depre tea tree cleansing foam punya pH Balanced. Teksturnya gel bening apalagi aromanya juga green tea enak pastinya

    BalasHapus
  55. Kalau bernama tea tree, biasanya jago untukmengatasi kulit berminyak dan berjerawat ya mba? Keunggulan Depre Tea Tree ini kayaknya pH balanced-nya ya mba?

    BalasHapus
  56. Saya termasuk yang tricky untuk urusan cleansing foam. Karena kulit saya ini justru mudah bereaksi negatif kalau gak cocok sama sabunnya. Biasanya langsung jerawatan atau kering kerontang gitu. Dewpre sepertinya sangat layak untuk dicoba.

    BalasHapus
  57. Senang banget kalau punya cleansing foam seperti ini untuk membersihkan kulit setelah menggunakan make up atau keluar rumah tentunya semakin bersih wajahnya bebas jerawat.

    BalasHapus
  58. kandunga tea tree tuh ada efek mengencangkan gitu ya di wajah. membersikan wajah penting sih biar ga ada kotoran yang nyangkut di pori2 wajah ^^ dengan cleansing foam, jadi lebih praktis yaa.

    BalasHapus
  59. Bagus banget cleansing foamnya apalagi terbuat dari bahan natural dan punya PH balance. Ini no animal testing kan?

    BalasHapus
  60. Cleansing foamnya sangat bagus, apalagi bahan nya natural dan mempunyai ph balance jadi lebih praktis

    BalasHapus
  61. Akupun milih cleansing foam ya yang mudah dibeli di minimarket supaya kalau habis cepat dapatnya. Jujur enggak pernah melihat ini tuh pH berapa. Ternyata bagusnya yang 5,5 yah.

    BalasHapus
  62. Tea tree iagi hits ya untuk bahan kosmetik dan skincare soalnya manfaatnya memang banyak aku suka ukuran cleansing foamnya yang jumbo ini jadi awet yes ada ukuran traveling nggak ya

    BalasHapus
  63. Sisa make up dan debu di wajah jadi hilang nih kalau pakai cleansing foamnya, mba.. Kayaknya harus cobain

    BalasHapus
  64. Karena ukurannya yang big..jadi malah bikin nyaman yaa, Di.
    Gak perlu bolak-balik repurchased.
    Apalagi dengan manfaat yang bisa diperoleh ketika menggunakan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam.

    BalasHapus
  65. sekarang ini skincare benar benar merajalela dan berbagai macam rupa ya mbaaa..aku juga baru tau ada merk ini lo..mana mau beli juga super mudah tinggal buka shopee aja.

    BalasHapus
  66. Biasany akalo Tea Tree itu kebanyak buat exfo jenderung ngeringin kulit tapi ini bagus ya dia klaim bisa balancing kulit sampe di Ph 5.5 berarti bagus untuk perawatan skin barrier kulit berjerawat ini facial foamnya.

    BalasHapus
  67. Kulit wajah sehat berawal dari perawatannya yang baik. Salah satunya rajin membersihkan wajah, ya. Apalagi kalau pakai skincare berkualitas bagus. Kandungan Tea Tree nya juga bermanfaat bagi kulit ��

    BalasHapus