Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

3 Akun Sosial Media yang Bermanfaat untuk Ibu Baru

Sosial media


Halo, teman deestories

Apa kabar? 

Semoga sehat selalu, ya. 

Hari ini saya mau cerita tentang sosial media yang bermanfaat untuk ibu baru. 

Ya, menjadi ibu baru tentu bukan hal yang mudah.

Harus beradaptasi dengan berbagai perubahan. Belum lagi perlu belajar banyak hal baru. Mulai dari merawat anak hingga memberikan stimulasi yang terbaik bagi anak.

Di era digital seperti ini, sosial media menjadi tempat bertanya bagi sebagian besar ibu baru. Nggak salah sih, selama sosial media yang diikuti memang memberikan informasi yang relevan. 

Pengalaman saya dulu saat menjadi ibu baru, saya mengikuti banyak akun sosial media yang berhubungan dengan kehamilan, menyusui, perawatan anak hingga bagaimana mengajak anak bermain sambil belajar.

Dari banyaknya sosial media yang saya ikuti, ada 3 sosial media yang bermanfaat banget. Tiga akun sosial media ini bisa memberikan informasi yang membantu para ibu baru. 

AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia)

Menyusui adalah hal yang menantang bagi ibu baru. Tidak semua ibu baru bisa langsung sukses menyusui. Beberapa butuh bantuan agar bisa sukses menyusui.

Akun sosial media AIMI menjadi tempat yang tepat untuk mencari segala informasi seputar menyusui. Disini semua informasi yang diberikan adalah yang benar. Diberikan oleh ahlinya, konselor menyusui. 

Melalui akun sosial media AIMI, ibu baru juga bisa meminta dukungan dan bantuan dari konselor menyusui. Dengan ikut kelas edukasi menyusui, telekonseling hingga layanan home visit.

Jadi, para ibu baru wajib banget nih buat follow akun sosial media AIMI (aimi_asi). 

Komunitas Ibu Profesional

Menjadi ibu itu proses pembelajaran tiada akhir. Ibu perlu belajar agar bisa menjalankan perannya dengan baik. Komunitas Ibu Profesional menjadi tempat belajar para ibu. 

Disini ibu bisa belajar banyak hal. Ada banyak kelas yang bisa dikuti disini, yaitu kelas Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif hingga Bunda Saliha. 

Sosial media Komunitas Ibu Profesional (@ibu.profesional.official) memberikan banyak informasi pada para ibu agar bisa menjalani perannya dengan sungguh-sungguh. Menjadi seorang ibu yang profesional. 

Keluarga Kita

Menjalani peran sebagai orang tua adalah hal yang tidak mudah. Perlu ilmu dan dukungan. Keluarga Kita memberi bantuan pada para orang tua untuk mencintai dengan lebih baik. 

Tak hanya informasi seputar pengasuhan saja, tapi juga dukungan melalui adanya RANGKUL (Relawan Keluarga Kita). RANGKUL ini sering mengadakan sesi berbagai antar sesama orang tua. Saling belajar dan saling mendukung. Sebab, pengasuhan adalah urusan bersama. 

Sosial media Keluarga Kita (@keluargakitaid) tak hanya sahabat bagi ibu baru, tapi juga untuk para orang tua baru. 

Nah itu tadi akun sosial media yang bermanfaat bagi ibu baru. Bagaimana dengan teman-teman? Punya referensi akun sosial media yang bermanfaat bagi ibu baru yang lain? Share di kolom komentar, ya!

Terima kasih.

#BPNRamadan2022

#Day23

 


Tidak ada komentar

Posting Komentar