Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online Kuliner Khas Timur Tengah di Surabaya


Halo, teman deestories..

Bagaimana kabarnya? Masih semangat puasa? 

Masih, pastinya!

Hmm biasanya paling enak itu kalau menikmati kuliner favorit saya buka puasa. Apa teman-teman punya kuliner favorit yang ingin dinikmati saat buka puasa? 

Kalau saya, setiap Ramadan sesekali merindukan kuliner khas Timur Tahun untuk hidangan buka puasa. Bagi saya, kuliner khas Timur Tengah itu nggak sekadar enak, tapi sangat bertalian erat. 

Maklum, sebagai blesteran Arab dan Jawa, saya sudah akrab dengan kuliner khas Timur Tengah sejak kecil. Besar dalam asuhan kakek nenek yang berdarah Arab, membuat masa kecil saya akrab dengan kuliner khas Timur Tengah. 

Sayangnya, sampai sekarang saya nggak pernah bisa untuk memasak sendiri kuliner khas Timur Tengah. Makanya, sesekali saya memesan kuliner khas Timur Tengah melalui aplikasi pesan online. 

Saya bahkan punya rekomendasi lima restoran untuk pesan online kuliner khas Timur Tengah. Kelima restoran tersebut membantu saya memuaskan kerinduan berbuka dengan beragam kuliner khas Timur Tengah. 

Berikut adalah 5 Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online Kuliner Khas Timur Tengah di Surabaya. 

1. Depot Lezat House of Kebuli

Depot Lezat House of Kebuli ini bisa dibilang restoran pesan online yang sering saya pilih. Maklum, jaraknya dekat dengan rumah dan kantor saya. 

Depot Lezat House of Kebuli ini terletak di Jalan Gayungsari Barat Surabaya. Beragam kuliner khas Timur Tengah ada di sini. Mulai dari nasi kebuli, nasi kabsah, nasi tomat, nasi mandhi, kambing oven, gule kambing, gule kacang hijau dan masih banyak lagi. 

Oh ya, kalau teman-teman tidak terlalu suka daging kambing, bisa memilih daging ayam untuk menunya. Kalau saya sih, ya pasti milih daging kambing. Hehehe..

2. Zanobia Kitchen

Tinggal di daerah perbatasan Surabaya dan Sidoarjo jadi keuntungan tersendiri bagi saya. Bisa pilih restoran pesan online lebih banyak. Contohnya, Zanobia Kitchen ini. Restoran yang menyajikan kuliner khas Timur Tengah yang terletak di Gedangan, Sidoarjo. Belum terlalu jauh dari rumah. 

Zanobia Kitchen ini menyajikan beragam kuliner khas Timur Tengah. Ada nasi Bukhari, nasi mandhi, syawarma, dan ayam bumbu Turki. Ada kemasan family pack yang pas banget buat buka bersama keluarga di rumah. 

Oh ya, nggak hanya ada makanan khas Timur Tengah saja di sini. Ada juga minuman khas Timur Tengah. Yaitu Hot Adeni Tea, spesial teh Arab dengan racikan rempah. Pas banget buat buka puasa, nih. Minuman hangat yang sehat. 

3. Al Hamra

Al Hamra ini adalah restoran dengan khas Timur Tengah paling mewah di Jawa Timur. Emang enaknya sih  makan di tempat ya, karena emang bagus dan mewah tempatnya. 

Tapi, kalau pas bulan Ramadan gini suasananya penuh dan ramai. Makanya saya memilih untuk memesan secara online saja. Namanya juga restoran mewah, pastinya harganya juga lebih mahal dibandingkan restoran khas Timur Tengah lainnya. 

Tetapi, bakal puas banget kalau pesan di Al Hamra ini. Kuliner khas Timur Tengah yang disajikan lengkap banget. Mulai dari appetizer, soup, main course, grilled hingga beverages. 

4. Assalam Bistro and Cafe

Assalam Bistro and Cafe ini juga merupakan salah satu restoran pesan online kuliner khas Timur Tengah favorit saya. Assalam Bistro and Cafe ini terletak di daerah Margorejo Indah, tepatnya di dalam Papaya Supermarket. 

Assalam Bistro and Cafe ini punya menu khas Timur Tengah yang beragam. Nggak hanya menu nasi saja, tapi juga beragam menu roti. 

Menu nasi yang disajikan di Assalam Bistro and Cafe ini adalah nasi biryani, nasi lemak, dan nasi goreng kambing. Menu rotinya juga beragam, mulai dari roti assalam, roti cabai, roti pita dan roti canai. 

Di Assalam Bistro and Cafe ini, ada juga menu martabak lho. Ada 3 jenis varian martabak yang bisa dipesan, martabak kambing, martabak sapi dan martabak ayam. 

5. Indian Resto

Indian Resto ini adalah restoran masakan khas Timur Tengah yang terletak di daerah Ampel Surabaya, kampung halaman saya. Biasanya saya akan pesan online masakan khas Timur Tengah di Indian Resto saat berkunjung ke rumah keluarga besar mama, di daerah Ampel juga. 

Indian Resto ini menyajikan beragam kuliner khas Timur Tengah. Ada nasi mandhi, nasi kebuli, paratha, capati, alookema dan lain sebagainya.

Uniknya, di Indian Resto ini juga ada menu vegetarian, lho. Buat teman-teman yang vegan, bisa pilih beragam kuliner vegetarian di sini. Ada daal, kare kentang, vegetarian samosa, roti maryam salad dan masih banyak lagi. Dijamin semuanya sehat dan lezat. 

Penutup

Itu tadi 5 rekomendasi restoran untuk pesan online kuliner khas Timur Tengah di Surabaya yang sering saya pesan. Semuanya menyajikan kuliner khas Timur Tengah yang lezat. Sangat cocok untuk menjadi hidangan buka puasa. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah teman-teman juga suka pesan online kuliner khas Timur Tengah? Restoran mana yang sering jadi favorit teman-teman untuk pesan online? 

Yuk, sharing di kolom komentar, ya!

Terima kasih.

#BPNRamadan2022

#Day6


24 komentar

  1. Seingatku, aku baru pernah coba yg as-Salaam, uenaakk pol memang mba
    menu2nya duhh, ngingetkan jaman haji dan umroh
    auto kangen Masjidil Haram dan Nabawi

    BalasHapus
  2. Puasa hari kedua lalu saya sekeluarga buka puasa dengan set nasi kebuli, tapi di Jakarta sih pesannya. Sekarang enak, kalau pengin hidangan Timur Tengah banyak pilihan yaa. Saya lagi yang tinggal makan enggak bisa masaknya, jadi diuntungkan hihi
    Bisa nih kalau pas ke Surabaya rekomendasi restorannya dicoba:)

    BalasHapus
  3. Dee, aku baru tahu dirimu blasteran Arab. Pantesan cantiknya khas.
    Kapan-kapan bikin rekomendasi masakan Timur Tengah yang ada di Jakarta dong Dee :D

    BalasHapus
  4. Lumayan banyak ya pilihan restaurant Timur Tengah di Surabaya. Makanannya enak- enak walaupun rada berlemak y. Aku paling suka nasi kebulinya ya. Aroma rempahnya terasa dan wangi

    BalasHapus
  5. Hm, blasteran ya mbaknya, pantes cantiknya khas yuhuu. Saya mah blasteran Madura heu.. kangen juga nasi mandhy,, kapan itu arisan dengan Blogger Kodew Malang tak bikinin nasi mandhy, inget jaman umroh. Dan di Surabaya banyak juga ya resto Timur Tengah

    BalasHapus
  6. Masakan TImTeng tuh selalu menggiurkan, karena aku suka. Kebetulan dekat rumahku ada restoran Timteng dan sering juga aku pesan online karena memang enak. Biasanya kalau ke LN nih juga suka cari resto TimTeng.

    BalasHapus
  7. Banyak banget pilihan restonyaa, noted banget kalo ke SBY nih,aku suka nasi kebulinya apalagi kalo pas berbuka puasa, ternikmat inituu.
    Nah kalo di Bandung juga ada beberapa resto yg menyediakan menu TimTeng,laki2 kalo lagi mau baru mampir.

    BalasHapus
  8. Wah, di Surabaya ada 5 masakan Timur Tengah yang bisa pesan antar. Jadi pengen nyicipin, apalagi yang nasi kebuli. Enak banget itu.

    BalasHapus
  9. woww.. bisa pesen online ya..seru banget nih..kalo ke Surabaya tinggal pilih mau icip2 yang mana.. Menu timur tengah bikin penasaran nih..tastenya tuh khas banget..

    BalasHapus
  10. wah jadi kangen deh makan kuliner timur tengah. Dulu pernah makan di kedai Pakistan, nasi kebulinya pakai daging rusa. duh jadi ngiler kan. untung bacanya pas udah buka puasa nih hehehe

    BalasHapus
  11. Makanan timur tengah aku juga suka maak, kebetulan setiap hari ada yang jualan di mobil Nasi Kebuli kambing enaaakkk banget, daging kambingnya empuk ambyar tidak bau amiss sama sekali.

    Kadang suka beli online juga di area Jakarta, kebetulan tadi pengen banget buka pake nasi kebuli eeeh yang jual sudah pergi😭😭

    BalasHapus
  12. Ya ampun enak semua ini mbak. Kayaknya aku pernah nyoba ya Assalam apa ya. Menunya enak banget itu

    BalasHapus
  13. Banyak juga ya restoran Timur Tengah di Surabaya kalau Semarang masih terbilang jarang lebih banyak masakan Cina dan Korea..

    BalasHapus
  14. Eh, aku gak ada yang kenal.
    heheh...padahal dekat dengan rumah Ibu di Surabaya.
    kalau ke Surabaya ingin sekali mencoba pesan online makanan khas Timur Tengah yang direkomendasi Dian.

    BalasHapus
  15. Waaaa ini sedap bgt, cuss ntar main Surabaya aku tinggal pilih mau coba yg di mana, secara semuanya pasti enak-enak yaa

    BalasHapus
  16. jadi ingin mudik ini mba ... trus cobain rekomendasi makanan khas Timur Tengah di Surabaya. Ku ingat tiap ibuku ke Ampel, ku nitip roti maryam. Somehow maryam di Ampel itu beda dari maryam yang biasanya dijual di pinggir jalan.

    BalasHapus
  17. Dari kelima resto yang aku pernah denger dan lihat namanya itu Assalam mbak. Menarik memang ya kalau buka puasa pakai menu timur tengah, aduh ini kok auto mbayangin nasi kebuli ya hehe

    BalasHapus
  18. Kalau di kotaku belum pernah nyobain pesan makanan khas Timur Tengah secara online mbak
    Apalagi di Surabaya
    Cuman di sini ada 1 tempat makan khas Timur Tengah yang terkenal juga sih. Penasaran sama nasi kesulitan khas Arab nya 🙈

    BalasHapus
  19. Boleh juga nih rekomendasinya mba, bisa dicobain ntar kapan-kapan kalau pas saya singgah dan menginap di Surabaya. Jaraaang banget punya kesempatan untuk datang ke kota ini, baru sekali kayaknya dulu mampir di sana.

    BalasHapus
  20. Duh malam2 gini baca rekomendasi food yang menunya enak-enak nih, save dlu ah, nanti pengen pesan beneran

    BalasHapus
  21. Kak di paragraf dua ada typo ya? "Merindukan makanan khas timur tahun" Apakah maksudnya timur Tengah? Saya juga lagi pengen buka pake masakan timur Tengah apalagi nasi briyani ya ampun pasti lezat. Untuk harga dari kelimanya mana yang paling terjangkau?

    BalasHapus
  22. Jadi inget mama mertuaku kapan hari bilang pengen makan makanan Timur Tengah. Nanti, kalau ke Surabaya, bolehlah dimampirkan ke restoran-restoran yg mbak Dee rekomendasikan ini.

    BalasHapus
  23. Langsung bintangin kalau nanti ke Jawa bagian Timur, boleh nih cobain, aku udh pengen banget ke Surabaya, tapi kmrn gagal karena pandemi.

    BalasHapus
  24. Rekomendasi di Malang ada gak mbak. Tempat makannya enak semua tapi masak harus lari ke Surabaya.

    BalasHapus