Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Alasan Kenapa Ikutan Blog Challenge


Halo, teman deestories

Siapa yang disini suka ikutan blog challenge? 

Hari ini saya mau cerita tentang alasan kenapa ikutan blog challenge. Apa manfaatnya bagi seorang blogger mengikuti blog challenge ini. 

Blog Challenge

Ngomongin blog challenge, pasti banyak ya. Tapi kali ini saya mau cerita khusus tentang blog challenge yang rutin diadakan oleh Blogger Perempuan Network (BPN) setiap bulan Ramadan. 

Setiap Ramadan, BPN konsisten mengadakan blog challenge menulis selama 30 hari. Melalui BPN Ramadan, Blogger Perempuan mengajak semua membernya untuk tetap produktif menulis di bulan Ramadan ini. 

Bagi saya, ini adalah tahun keempat. Empat tahun berturut-turut saya ikut BPN Ramadan. 

Alasan Ikut Blog Challenge

Pasti ada yang bertanya, kenapa saya rajin sekali ikut blog challenge ini? Apakah karena mengincar hadiahnya? Ada lima alasan kenapa saya ikutan blog challenge. 

1. Mengasah kemampuan menulis

Alasan pertama kenapa saya ikut blog challenge adalah untuk mengasah kemampuan menulis. Rutin menulis tentu akan membuat kemampuan menulis kita semakin baik. 

Menulis adalah sebuah keterampilan yang perlu diasah. Dengan menulis setiap hari, akan membuat kita lebih terampil menulis. 

2. Menambah wawasan

Mengikuti blog challenge ini bisa menambah wawasan. Setiap akan menulis sebuah artikel, tentunya harus melakukan riset terlebih dahulu. Ini membuat wawasan kita bertambah. 

3. Update blog

Mengikuti blog challenge bisa membuat blog kita terus update. Semakin update sebuah blog, tentu akan semakin baik dimata mesin pencari. 

4. Tetap produktif

Mengikuti blog challenge khusunya BPN Ramadan ini membuat saya bisa tetap produktif meski sedang berpuasa. 

Puasa tidak menjadi penghalang untuk terus produktif. Menulis menghasilkan karya. Berbagai inspirasi. Jadi tetap produktif. 

5. Hadiah

Meski bukan alasan utama, adanya hadiah bikin semangat untuk mengikuti blog challenge. Kalau saya, diantara empat kali blog challenge, baru sekali saya menang. 

Saat tahun 2020 lalu, saya berhasil menjadi salah satu pemenang blog challenge, BPN Ramadan. 

Penutup

Nah itu tadi lima alasan kenapa ikutan blog challenge. Bagaimana dengan teman-teman?!

Apa teman-teman punya alasan lain kenapa ikutan blog challenge ini. 

Ditunggu ceritanya di kolom komentar, ya. 

#BPNRamadan2022

#Day11

5 komentar

  1. Sebenernya asik banget ikutan challenge gini. Cuma kalau saya pribadi pasti kendalanya waktu. Dulu pernah coba ikutan, dan memang hasilnya amburadul karena waktu.. aduh, kapan coba lagi ah

    BalasHapus
  2. Memiliki blog itu tantangannya memang bagaimana kita mengupdate kontennya. Kalau nggak kita push diri kita sendiri kadang ada saja rasa malas yang menghampiri. Salah satu alasan ikut blog challenge ya itu sih. ingin push diri sendiri buat nulis.

    BalasHapus
  3. Sebagai warga BPN juga, memang bulan Ramadhan ini jadi salah satu waktu yang ditunggu-tunggu karena pasti ada challange yang diadakan. Sayangnya dua tahun ini saya belum kesampaian ikutan karena terkendala rutinitas dan waktu. Ssemangat kak, semoga bisa menang lagi ya tahun ini hihihi.

    BalasHapus
  4. Always keren dan produktif, Dian..
    Salut banget sama tulisan dan konten yang Dian bikin. Rasanya bisa disiplin dan idenya lancar terus (meski tema besarnya sudah ditentuka) ini bikin salut banget.
    Semoga produktifitas dan semangatnya menular ke pembaca setia deestories.

    BalasHapus
  5. Ihh setuju banget sih, jadi termotivasi banget buat kelarin challengenya, dan blog kita pun jadi bisa terawat karena sering post artikel baru..

    BalasHapus