Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Kastengel, Kue Keju Favorit Saat Lebaran

 

Kastengel

Halo, teman deestories

Sudah pada mudik? 

Sudah aman belum persiapan sambut lebarannya? 

Urusan perkuean sudah siap?

Nggak terasa ya, beberapa hari lagi hari kemenangan tiba. Semua umat muslim pasti sedang sibuk menyiapkan lebaran. Dari urusan bagi-bagi THR sampai kue untuk suguhan saat silaturahmi. 

Baca Juga : Sepuluh Kue Lebaran yang Siap Menyambut Para Tamu di Rumah

Ngomongin soal kue nih, kue apa yang selalu jadi favorit teman-teman saat lebaran tiba? Kalau saya sih, jelas pilih kastengel. 

Saya suka banget dengan kue keju ini. 

Kastengel ini aslinya kue dari Belanda. Kalau di Belanda, panjang kastengel ini sekitar 20 cm. Tapi karena di Indonesia jarang ada yang punya wajan sebesar itu, ya akhirnya kastengelnya dicetak kecil-kecil. 

Ada yang menarik dari kue ini, lho. Saking mahalnya barang pembuatan kastengel, kue ini bahkan pernah jadi alat tukar di kota Krabbedijke, Belanda. 

Kenapa ya kastengel ini jadi kue favorit? Nggak hanya buat saya, lho. Bagi banyak orang, kastengel juga merupakan kue favorit saat lebaran. 

Ya karena kastengel itu enak. Rasa keju yang gurih dan tekstur kue yang lembut, menjadi perpaduan sempurna untuk kastengel yang enak. 

Katanya, rahasia kastengel enak itu ya dikejunya. Keju jadi bahan utama pembuatan kastengel. Semakin berkualitas keju yang digunakan, semakin enak rasanya. Apakah benar begitu? 

Hmm, pengalaman saya sih gitu. Semakin premium keju yang digunakan maka semakin enak rasa kastengelnya. 

Makanya, harga kastengel itu bervariasi. Pengalaman saya sebagai tim beli kue kering sih gitu. Saya seringkali beli bermacam-macam kue kastengel. Dari yang harganya murah sampai yang mahal. Saya rasakan, ya emang beda. 

Ini juga dari cerita adik ipar yang buka usaha kue lebaran. Kalau bahan-bahan yang digunakan, termasuk kejunya yang premium ya rasanya akan enak. Hmm, benar kata orang, ada harga ada kualitas. 

Baca Juga: Nastar, Kue Lebaran Khas Belanda

Maaf, ditulisan ini nggak ada share resep kastengel. Lha, apa yang mau di share, kalau buat saja nggak pernah. Hehehe. 

Jadi, apa nih kue lebaran favorit teman-teman?

#BPNRamadan2022

#Day27


Tidak ada komentar

Posting Komentar