Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

The Body Shop® Green Ramadan, Saatnya Berbagi Kebaikan dengan yang Tercinta, Sesama dan Semesta

The Body Shop Green Ramadan


Halo teman deestories, apa kabarnya?
Semoga selalu baik-baik saja, ya!

Oh ya, menyambut Idul Fitri ini apakah teman-teman sudah menyiapkan hampers untuk orang-orang tercinta?

Pas banget kemarin, saya berkesempatan hadir di acara Online Gathering "Share More Kindness with The Body Shop®". Acara ini memberi saya inspirasi untuk memberi hampers yang tak biasa di lebaran kali ini. Hampers yang akan memberi kebahagian bagi yang tercinta, sesama, serta semesta.

Share More Kindness with The Body Shop Green Ramadan

The Body Shop Green Ramadan

Pada momen Ramadan kali ini, The Body Shop Indonesia hadir dalam sebuah kampanye bertajuk "Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan". Melalui kampanye ini kita diajak untuk tetap berbagi kebaikan dengan yang tercinta, sesama dan semesta.

Caranya, dengan memberikan hadiah yang tak biasa. Tahu sendiri kan, momen menyambut lebaran identik dengan memberikan hadiah berupa hampers kepada orang-orang terdekat. Tentu akan semakin spesial jika hadiahnya bisa sesuai dengan orang yang diberi. Personalized gift, menunjukkan bahwa kita punya perhatian yang lebih.

The Body Shop Green Ramadan

The Body Shop® Indonesia menghadirkan pilihan hampers yang lebih personal dalam paket "Create Your Own Gift". Melalui paket ini, The Body Shop Indonesia ingin mengajak untuk memaknai sebagai istilah 'The Gifts that Keep on Giving". Makna sebuah hadiah tak sekadar dari bentuk fisiknya, tetapi bagaimana hadiah tersebut bisa memberi kebahagian, bantuan untuk meraih mimpi serta tetap berkontribusi pada semesta dengan cara terus menjaga keberlanjutannya.

Create Your Own Gift

Create Your Own Gift dari The Body Shop® Indonesia ini membuat kita bisa memilih sendiri hadiah dengan sentuhan personal. Kita bisa memilih sendiri jenis produk yang akan dijadikan hadiah. Dan tentu saja hadiah ini akan dikemas dengan kemasan yang ramah lingkungan. Sesuai dengan core bisnis The Body Shop® Indonesia sebagai sustainable beauty brand.

The Body Shop Green Ramadan

Menurut Ratu Ommaya, Head of Values, Community & PR The Body Shop® Indonesia, "Create Your Own Gift" ini terinspirasi dengan Ramadan kali ini yang tentunya lebih baik dari Ramadan sebelumnya meskipun masih dalam situasi pandemi. Tahun ini, kita bisa mudik dan berlebaran besama keluarga di kampung halaman. Tentu akan semakin meriah lebarannya, dengan memberikan hampers lebaran yang bersifat personal.

Create Your Own Gift ini tak hanya bisa membuat kita berbagi kebaikan kepada yang tercinta saja, tapi juga pada semesta. Berdasarkan hasil survei konsumen global yang dirilis oleh Roland Berger and Potloc berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021, konsumen menginginkan produk yang memberikan value for money dan juga kualitas serta durabilitas yang lebih. Selain itu produk serta kemasan yang lebih sustainable dan ramah lingkungan juga menjadi top of mind mereka. Oleh karena itu The Body Shop® sebagai brand kecantikan yang mendukung prinsip keberlanjutan, terus memastikan bahwa produk yang dihasilkan selalu berkualitas dan mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Hampers yang dihadirkan memiliki kemasan ramah lingkungan. Semua bahannya bisa digunakan kembali, terlihat lebih cantik dan menjadi bentuk partisipasi aktif kita dalam melestarikan lingkungan.

Uniknya, kartu ucapan pada gift spesial Ramadan ini terdapat bibit tanaman di dalamnya. Bibit ini bisa ditanam kembali. Jadi, tidak ada kemasan yang terbuang menjadi sampah.

Harga Create Your Own Gift

Koleksi gift The Body Shop® ini tersedia mulai dari harga Rp. 79.000  hingga Rp. 1.239.000 dan dapat dibeli di store terdekat, melalui whatsapp, https://www.thebodyshop.co.id/ramadan-hampers/create-your-own.

Langkah Create Your Own Gift

Bagaimana? Pasti teman-teman sudah tertarik untuk memberikan personal gift ini kepada yang tercinta?

Langkah Create Your Own Gift ini mudah kok :

1. Pilih produk favoritmu
2. Pilihan packaging hadiah akan muncul sesuai dengan minimum pembelanjaan
3. Setiap pembelian Create Your Own Gift akan mendapatkan plantable card yang akan muncul di tas belanja
4. Tuliskan pesan untuk penerima pada fitur "Send As Gift"
5. Lakukan pembayaran dan hampers siap dibawa pulang! Bisa juga mengirimkan hampers secara gratis ke seluruh Indonesia, lho!
6. Pembelian hampers Create Your Own Gift ini bisa dilakukan di seluruh store The Body Shop®, website thebodyshop.co.id, juga mobile app The Body Shop Indonesia.

Tetap Semangat Berbagi Kebaikan dari Negeri Orang

Pada acara Share More Kindness with The Body Shop® kemarin, hadir juga Iqbaal Ramadhan, aktor dan musisi Indonesia yang saat ini sedang berkuliah di Melbourne, Australia. Iqbaal antusias terhadap hampers spesial dari The Body Shop® ini. Create Your Own Gift memberi kesempatan pada Iqbaal untuk tetap berbagi kebaikan meski dari negeri orang.

Lebaran tahun ini, Iqbaal masih di Melbourne, dia tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga di Indonesia. Dia ingin memberikan hampers Create Your Own Gift ini kepada keluarga dan teman-temannya. Meski tak bisa bertemu langsung, tetapi tetap bisa saling memberi.

Create Your Own Gift

Iqbaal suka sekali dengan produk-produk dari The Body Shop® ini. Tak hanya berkualitas, tetapi juga konsisten dalam menjaga keselarasan dengan alam semesta.

Hal ini juga sejalan dengannya yang sudah melakukan sustainable lifestyle. Mulai dari selalu membawa tote bag setiap berbelanja dan tumbler saat keluar rumah, hingga menghemat penggunaan air dan listrik.

Oh ya, salah satu gift with purchase yang akan diterima konsumen The Body Shop® berupa coaster dari kemasan kosong The Body Shop® hasil kolaborasi dengan Iqbaal.

Green Library, Tumbuhan Kecintaan Pada Literasi dan Bumi

Tak hanya peduli dengan kelestarian lingkungan, The Body Shop® juga peduli terhadap sesama. Menyadari bahwa tingkat literasi anak-anak di Indonesia masih rendah, The Body Shop® menginisiasi adanya Green Library hasil kolaborasi dengan Taman Bacaan Pelangi.

Green Library ini menjadi sebuah program peningkatan literasi dan kepedulian kehidupan yang berkelanjutan sejak dini pada anak, serta pembangunan perpustakaan yang mengusung konsep Green Library di Makassar, Lombok, dan Kupang. Program ini berlangsung mulai dari 24 Maret hingga 18 Mei 2022. Konsumen The Body Shop® dapat berpartisipasi dengan melakukan donasi di kasir pada gerai The Body Shop®, melalui official website, dan juga mobile apps.

Oh ya, kita tak hanya bisa memberikan dukungan berupa uang saja lho. Dukungan juga bisa dilakukan dengan mengembalikan kemasan botol bekas The Body Shop® di semua store.

Green Library ini adalah perpustakaan pertama di Indonesia yang mengusung konsep hijau. Tak hanya menyediakan buku-buku anak tentang lingkungan saja, furniture pada Green Library ini terbuat dari botol bekas kemasan The Body Shop® yang dikumpulkan pada program program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah. Green Library ini akan dibangun di Kawasan Indonesia Timur, terutama di Makassar, Lombok, dan Kupang.

Nila Tanzil, Founder & Executive Director Taman Bacaan Pelangi, mengaku sangat bangga menjadi Impact Partner The Body Shop® Indonesia dalam usaha untuk membangun Green Library. Taman Bacaan Pelangi sendiri sudah lama bergerak dalam bidang peningkatan literasi di Indonesia.

Taman Bacaan Pelangi telah mendirikan 145 perpustakaan anak dan memberikan akses buku bacaan kepada lebih dari 34.000 anak yang berusia 5-13 tahun dengan menyediakan lebih dari 250.000 buku bacaan anak dan telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 5.000 guru di Indonesia Timur.

The Body Shop Green Ramadan

Setiap perpustakaan Taman Bacaan Pelangi memiliki minimal 1.250 hingga 3.000 buku cerita anak-anak. Rencananya, Green Library ini akan dibangun di 3
3 Sekolah Dasar yang berada di Makassar, Lombok, dan Kupang.

Pemilihan lokasi ini atas dasar Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) Nasional yang diluncurkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019, berada di provinsi yang masuk ke dalam kategori rendah.

The Body Shop® Green Ramadan, Saatnya Berbagi Kebaikan dengan yang Tercinta, Sesama dan Semesta

The Body Shop Green Ramadan

Melalui kampanye Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan ini kita diajak untuk terus berbagi kebaikan kepada yang tercinta, sesama dan semesta. The Body Shop® membuat kita bisa berpartisipasi aktif melakukan aksi nyata untuk greener and more meaningful Ramadan untuk yang tercinta,  sesama dan juga semesta. Banyak kebaikan yang ditebar dalam program The Body Shop® Green Ramadan ini.

Jadi, yuk siapkan Your Own Gift mu sekarang juga! Saatnya berbagi kebaikan dengan yang tercinta, sesama dan semesta.

57 komentar

  1. Menarik juga nih konsepnya. Bikin gift sendiri sebagai hampers yang bisa kita kirim buat orang tercinta menjelang lebaran. Dan saya mendukung banget sama program keren yang sudah dilakukan oleh bodyshop dalam rangka melestarikan lingkungan dan membangun literasi membaca. Keren nih!

    BalasHapus
  2. wah bisnis Bodyshop sangat mementingkan lingkungan, kepedulian sosial dengna membangun library. Pemberian gift sekaligus berbuat kebaikan kepada sesama.

    BalasHapus
  3. keren banget The Body Shop® Indonesia

    membantu siapapu untuk menerapkan hidup berkelanjutan, sekaligus campaign melalui hampers

    BalasHapus
  4. Share more kindness, aakkk ini bagus bangett aselik
    sejalan dgn semangat Ramadan utk saling berlomba2 dalam kebaikan ye kan.
    Keren sangat!

    BalasHapus
  5. Waah keren ya, dengan paket "Create Your Own Gift" dari The Body Shop ini kita bisa memberikan barang yang benar-benar disukai oleh penerimanya.

    BalasHapus
  6. Aku suka banget sama program The Body Shop ini, selain sebagai brand kecantikan yang mendukung prinsip keberlanjuta dan produk yang dihasilkan selalu berkualitas, juga mendukung upaya pelestarian lingkungan.
    Nah bisa dijadikan pilihan nih hampernya buat orang2 tersayang di Ramadan atau hari raya.

    BalasHapus
  7. The Body Shop, brand kecantikan yang sudah lama aku kenal dan beberapa skincarenya aku pakai.Ini produk berbahan baku alami& vegetarian.Bagus ini campaign di bulan Ramadhan ini ya Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan

    BalasHapus
  8. Aaah jadi pengen ke body shop semenjak kecelakaan jarang jalan2. Rindu bau2 nya body shop ditambah musik mendayu .

    BalasHapus
  9. Berbagi rahasia kecantikan dengan body shop memberikan hampers seharga 70 ribuan akan membawa dampak pada wajah cerah pas lebaran nanti

    BalasHapus
  10. TBS bagus banget sih kualitasnya. Apalagi sekarang udah ECO friendly ya, gak cuma ramah di kulit, tapi ramah buat lingkungan juga

    BalasHapus
  11. Seneng banget nih kalau bisa milih produk sendiri, cocok juga buat hampers Ramadan. Dan salut juga, brandnya sangat peduli lingkungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, sepakat nih, jaman now banyak brand yang sangat peduli sama lingkungan.
      Apalagi ini hampers istimewa bisa diberikan pada orang yang sangat istimewa pula di hari raya.

      Hapus
  12. Create Your Own Gift dari The Body Shop menarik banget nih karena jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget juga yaaah. Salut banget dengan The Body Shop yang sangat peduli dengan kelestarian alam kita nih

    BalasHapus
  13. TBS emang sejak dulu aware sama isu lingkungan, aku support banget. Apalagi ada campaign Green Ramadan plus personalized gift. Wuaahh makin spread awareness!

    BalasHapus
  14. kok jadi mupeng ya asyik dapat benihnya bisa juga nih buat mgirim2 kawan yang jauh ya

    BalasHapus
  15. Kesukaan aku banget ini Bodyshop, aku sih kalau dikasih hampersnya Bodyshop gak nolak mak. hehehehee... Ini tuh membuatku jadi keidean untuk memberikan hampers ini saja ke temanku, biar kulitnya juga jadi tambah sehat.

    BalasHapus
  16. Kebayang banget kalau dapat hampers sekece ini yang beli dari The Body Shop tentunya pastinya banyak yang happy. Apalagi emang prodüknya The BodyShop memang Bagus bagus

    BalasHapus
  17. Keren banget nih kampanye " Share More Kindness With The Body Shop Green Ramadhan" ini. Hampers the body shop ini bisa jadi alternatif nih supaya bingkisannya nggak itu-itu aja. Apalagi produknya the body shop ini emang bagus banget ya

    BalasHapus
  18. Wahh senangnya ada paket hampers dari body shop… Langsung cuss ke websitenya aku mbak, memang suka banget sama produk body shop ini…

    BalasHapus
  19. Kampanye Body Shop selalu keren yaa apalagi yang ini, bisa menata sendiri hampers lebaran kita untuk orang-orang tercinta dan keuntungannya disisihkan untuk membantu green library bersama Nila Tanzil, kereen...

    BalasHapus
  20. Create Your Own Gift..beneran istimewa, sudah bisa pilih produknya, kemasannya pun yang keren tanpa nyampah, semua bisa dipakai bahkan kartu ucapan bisa ditanam. The Body Shop memang selalu konsisten dengan kepedulian lingkungan yaa

    BalasHapus
  21. Udah produknya keren..program-programnya juga keren ya ..termasuk salah satu bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan yang luar biasa loh.. Duh jadi pengen belanja Body Shop wkwkwk

    BalasHapus
  22. Harganya terjangkau ya mba karena mulai dari Rp 79 ribu saja. Selain itu juga terbuat dari merk yang terpercaya yang tak perlu diragukan lagi yakni The Body Shop

    BalasHapus
  23. wah pasti seneng banget dapat hadiah custom body shop green ramadan. ada bibitnya dan kemasan ramah lingkungan. mengajak kita untuk peduli pada bumi ini :)

    BalasHapus
  24. Enaknya hamper Body Shop® ini bisa dipesan dan dikirim ke seluruh Indonesia ya. Jadi sangat berkesan untuk yang menerimanya karena brand ini memang mendunia

    BalasHapus
  25. The Body Shop produk perawatan tubuh yg baunyaa enakkk berkelas. Duuh senengnya kalau aku dapat hampers The Body Shop hayoo kira kira siapa ya yg mau kasih hehehee...
    Ide bagus memberikan hantara lebaran produk bagus The Body shop pasti kepake.

    BalasHapus
  26. Meski sedang diluar negeri, kaya Iqbaal, bisa tetap mengirimkan hampers he Body Shop, bahkan ada "Create Your Own Gift". Ini bener-bener bikin puas banget.
    Dan semua dibuat sekaligus teruntuk sahabat yang menganut sustainable lifestyle.
    Aku menantikan isi ulang untuk produk THe Bosy Shop.
    Semoga kabar baik tersebut segera dihadirkan di store offline Bandung.

    BalasHapus
  27. Wah ini kesukaan aku nih British Rose, harumnya manis gitu. Lagi banyak promo nih biasanya Ramadan, kebetulan beberap aproduk aku juga habis jadi bisa create own gift ya. Segera meluncur ke shop Body Shop kl gitu nanti weekend

    BalasHapus
  28. keren ya program The Body Shop di bulan Ramadan ini. bagus juga idenya memberi hampers lebaran dengan tema ramah lingkungan ini ya, sehingga kebaikannya tak berhenti di manusia tetapi juga kepada alam.

    BalasHapus
  29. Keren dan salut banget sama brand ini yang aware sama lingkungan yah.

    BalasHapus
  30. Jadi pengen mampir gerainya The Body Shop. Wanginya produk The Body Shop itu bikin kangen. Apalagi ada program keren kayak gini tambah semangat

    BalasHapus
  31. aku seneng sama TBS ini dari dulu bahkan dulu pernah mau cuma pakai TBS mbak jaman duluuuu. tapi memang dari dulu TBS ini go green banget deh, makanya makenya juga tenang. tempatnya useable bangetttt

    BalasHapus
  32. Aihh keren banget ini konsep hampers Green Ramadan ala The Body Shop. Hampers yang gak sekadar hampers, tapi mengajarkan kita untuk mencintai lingkungan, sayang bumi. Dan yang saya suka adalah..karena gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhiihi, langsung ketangkep sinyal yang bagian ini yaa, kak Andy.
      Aku pun suka sama produk-produk The Body Shop. Tapi selama ini belum pernah beli berupa hampers. Rasanya seneng banget kalo dapat kejutan The Body Shop® Green Ramadan.

      Hapus
  33. Kebaikan tak hanya dilakukan dengan sesama manusia atau makhluk hidup lainnya. Berbagi kebaikan dengan alam justru merupakan awal dari hidup yang berkebaikan yang sesungguhnya.

    Selalu suka dengan The Body Shop yang punya produk unik, berkualitas dan care dengan kelestarian alam.

    BalasHapus
  34. setiap tanggal genap aku pasti dijemput di Central Park (biar gak kena genap ganjil) nah setiap ke sana selalu deh ngelewatin The Body Shop yang punya campaign keren di bulan Ramadan ini

    BalasHapus
  35. Selalu takjub dgn semangat para founder dan tim The Body Shop
    kok ya adaaa aja idenya bikin campaign yg mengusung kepedulian pd planet Bumi supaya makin lestari. keren!

    BalasHapus
  36. Create Your Own GIft, keren! Produk2 The Body Shop memang sudah dikenal kualitasnya sejak lama ya. Kini program2nya juga semakin kece. Pelestarian lingkungan bisa dilakukan juga dari kosmetika dan perawatan tubuh. Jadi cakep hampers seperti ini ya. Aku mauuuu hahaha :D

    BalasHapus
  37. Ya ampun, itu Ikbal Ramadan? Kok seperti perempuan? Hehehe...
    Lama tidak terlihat di televisi kita, ternyata dia kuliah di luar negeri rupanya. Bisa kasih hampers body shop ke keluarga emang menyenangkan pastinya

    BalasHapus
  38. Keren! Produk gift ramah lingkungan gini nih yang layak didukung. Yuklah rame-rame kita kirim hampers ke teman, sahabat, dan saudara pakai hampers Body Shop

    BalasHapus
  39. Asyik banget sih kalau dapat hamper TBS. Apa lagi kita bisa susun sendiri ya, mau masukin produk apa

    BalasHapus
  40. Jangankan dengan program kerennya seperti ini, baru mendengar namanya saja orang sudah bahagia dan seneng karena memang kualitas produknya yang oke dan tidak diragukan lagi. Makanya Iqbal Ramadhan pun juga seneng dengan produk yang notabene banyak kita temui di mall besar ini. Galfok euy makin dewasa aja dan kuliah di Melbourne ternyata, layak kalau Body Shop menggandengnya dan mengajak kerjasama kali ini

    BalasHapus
  41. "Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan",ini kampanye yang bagus dari The Bodyshop. Aku rencananya mau memberikan hadiah kepada sahabatku di Idul Fitri nanti.Dia sahabat yang baik,kami bersahabat sudah 25 tahun

    BalasHapus
  42. Produk-produknya The Body Shop memang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi ya. Create Your Own GIft, itu keren banget!. Saya sangat mendukung banget nih sama programnya dalam rangka melestarikan lingkungan dan membangun literasi membaca.

    BalasHapus
  43. Iya nih, kalau momen Ramadan gini emang saatnya berbagi hadiah ke orang tersayang. Kayanya paket hampers TBS ini out of the box banget yah. Apalagi ramah lingkungan dengan kartu ucapan bibit tanaman. Waaahh, sukaaa.

    BalasHapus
  44. Aku mau dong dikirimi hampers the body shop mbak hehehe....
    Wah bisa belanja sekaligus berdonasi juga ya di the bodyshop. benar-benar efek kebaikan ramadhan ini. Belanja hampers buat dibagikan ke saudara tercinta, sekaligus berdonasi untuk membangun perpustakaan

    BalasHapus
  45. Senang banget kalau ada kita bisa berikan hadiah kepada yang tersayang dengan produknya The Body Shop ini yang sudah terbukti memang bagus ya mba :0

    BalasHapus
  46. Salut sama brand ini, terkenal dan peduli plus ramah lingkungan yah. Hampers nya bagus yah, cocok untuk hampers lebaran nih.

    BalasHapus
  47. Ini bisa banget buat bingkisan lebaran yang anti maintstream. Di saat semuanya hanya ada kue dan minuman, ini ada produk The Body Shop Green Ramadan.

    Bisa pilih sendiri pula, mau hampers yang gimana. Cucok daah.

    BalasHapus
  48. Siapa sih yg gamau di kasih hampers The Body Shop? qkuuu maauuu...
    Masalahnya siapa yaa yg mau ngasih eaaaa😂😂😂 ngarep.com

    BalasHapus
  49. asyik banget kalau bisa dapat hampers cantik dari The Body Shop. sekarang ide mengirim hampers lebaran banyak ragamnya ya, jadi gak bosen hehe

    BalasHapus
  50. Seru banget ya hampersnya bisa kita tata dan pilih sendiri isinya, produknya pun ramah lingkungan, kita sekaligus berdonasi untuk perpustakaan bareng Mbak Nila Tanzil

    BalasHapus
  51. awalnya kukira siapa kalau gak baca detail baru tahu itu Iqbal hahah... cantik banget kemasannya hampers Green Ramadan ala The Body Shop ini ya. Makin happy berbagi untuk kerabat nih.

    BalasHapus
  52. Aku seneng sama tbs dari dulu apalagi kalau hampers lebaran dikasih ini mauuu bangettt bisa donasi dan ramah lingkungan ya

    BalasHapus
  53. yeaaaay aku tuh suka banget sama produknya TBS ini karena mngusung konsep go green dan selalu kepo sama produk-produknya, yg biasa aku beli sih untuk bodywash. Apalagi ramadan skrg kirim hampers bisa dari Green Ramadan ala The Body shop ini yaa

    BalasHapus
  54. Konsep yang diusung bagus nih. The body shop memang selalu concern dengan isu lingkungan ya mbak. Beberapa kali mengikuti campaign peduli lingkungan yang mereka usung

    BalasHapus
  55. Menarik nih kalau bisa Create Your Own Gift dari The Body Shop® Indonesia. Karena kita bisa memilih sendiri hadiah dengan sentuhan personal ya mbak. Kebetulan lagi cari-cari untuk hampers juga.

    BalasHapus