Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Shooting Star, Drama Tentang Kehidupan Dunia Hiburan Korea

Review drama Korea Shooting Star


Halo, teman deestories

Lagi nonton drama Korea apa nih? 

Ada nggak yang lagi nonton drama Shooting Star? 

Itu lho, drama terbaru dari Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae? 

Drama genre romcom ini menarik untuk dinikmati. 

Drama Korea Shooting Star

Apakah teman deestories pernah membayangkan, bagaimana ya seorang bintang bisa sukses dalam karirnya? Tentunya ini juga berkat bantuan orang-orang dibalik layar, tim manajemen salah satunya. Drama Shooting Star ini menceritakan bagaimana pihak manajemen sangat berperan penting dalam industri hiburan Korea. 

Profil Drama

Judul : Shooting Stars / Sh**ting Stars

Sutradara: Lee Soo-Hyun

Penulis: Choi Young-Woo

Jaringan: tvN/VIU

Episode: 16

Tanggal Rilis: 22 April - 11 Juni 2022

Waktu Tayang: Jumat & Sabtu 22:40

Genre: Romantis-Komedi

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Pemain Drama Shooting Star

Pemain Drama Shooting Star

Lee Sung Kyung sebagai Oh Han Byeol

Oh Han Byeol adalah manajer humas perusahaan Starforce Entertainment. Starforce Entertainment adalah perusahaan hiburan nomor satu di Korea. Ibaratnya, semua pemula sangat ingin bergabung dengan Starforce Entertainment ini. 

Oh Han Byeol bertanggungjawab menangani setiap panggilan telepon yang terkait artisnya tanpa henti hingga memeriksa siaran pers, dia menangani semuanya dengan cermat.

Kim Young Dae sebagai Gong Tae Sing

Gong Tae Sung adalah artis nomor satu di Starforce Entertainment. Pendapatan terbesar Starforce Entertainment didapat darinya. Banyak iklan dan drama yang dibintanginya. Penggemarnya pun sangat banyak. Bisa dibilang, Gong Tae Sung adalah aktor yang paling dicintai se-Korea Selatan.

Ternyata Gong Tae Sung punya dendam pribadi dengan Oh Han Byeol. Dendam yang sudah ada sejak 6 tahun lalu. Ini yang membuat Gong Tae Sung selalu merundung Oh Han Byeol saat di kantor. Dia selalu merepotkan Oh Han Byeol. 

Yong Jong Hoon sebagai Kang Yoo Sung

Penggemar drama The Penthouse pasti tidak asing dengan Yong Jong Hoon. Yup, pemeran dokter Ha ini ikut bermain dalam drama Shooting Star. Kali ini bukan sebagai dokter, melainkan manager. 

Kang Yoo Sung adalah kepala divisi satu di Starforce Entertainment, divisi dari managemen Gong Tae Sung. 

Dia punya tugas penting. Tak hanya mengatur kontrak para artisnya. Tapi juga bertugas mencarikan manager yang tepat. Dia juga bertanggung jawab atas segala hal yang berhubungan dengan artisnya. Tugasnya tak kalah sibuk dengan Oh Han Byeol. 

Kim Yoon Hye sebagai Park Ho Yong

Park Ho Yong adalah kepala divisi dua Starforce Entertainment. Sama seperti Kang Yoo Sung, dia juga sangat sibuk menangani artis-artisnya. Apalagi, divisi dua bisa dibilang kalah saing dengan divisi satu. Sebab, artis nomor satu di Starforce Entertainment ada di divisi satu. 

Meski begitu, Park Ho Yong sangat menghormati Kang Yoo Sung sebagai sunbae nya. Dia juga menangani artis-artisnya dengan baik. 

Bahkan, demi mendapatkan artis yang terbaik dia rela mencari bakat-bakat baru. Hingga menemukan penjual makanan yang sangat artisable, dan mengajaknya bergabung ke Starforce Entertainment. 

Park Ho Yong adalah sahabat baik Oh Han Byeol. Mereka sering menghabiskan waktu bersama diluar jam kerja. 

Sojin sebagai Jo Ki Bbeum

Wartawan adalah sosok penting bagi perjalanan karir seorang artis. Dalam drama Shooting Star, diceritakan juga bagaimana wartawan punya peran penting dalam kehidupan entertainment Korea. 

Jo Ki Bbeum adalah wartawan hiburan yang juga sahabat Oh Han Byeol dan Park Ho Yong. Mereka bertiga sering makan bersama. 

Jo Ki Bbeum tak kalah stresnya dengan Oh Han Byeol maupun Park Ho Yong. Dia selalu dituntut untuk menerbitkan artikel utama. Bahkan, dia harus mencari-cari kesalahan seorang artis hanya karena kepala perusahaannya merasa tersinggung dengan perilaku artis tersebut. 

Tugas sebagai wartawan terkadang mengancam dirinya sendiri. Jika ia menerbitkan artikel yang menjelekkan seorang bintang, dia harus bersiap diserang oleh para penggemar bintang tersebut. 

Lee Jung Shin sebagai Do Soo Hyeok

Do Soo Hyeok adalah pengacara Starforce Entertainment. Dia bertugas dalam hal-hal yang berhubungan dengan hukum dari setiap artis di Starforce Entertainment. 

Mulai dari penyusunan kontrak, hingga berbagai permasalahan hukum jika artisnya terlibat skandal. Pengacara perusahaan entertainmen ternyata juga punya peran penting dalam kesuksesan seorang bintang. 

Do Soo Hyeok sering bertugas bersama Oh Han Byeol. Ini mungkin yang membuatnya menyukai Oh Han Byeol. Hmm, akankah ada kisah cinta antara Do Soo Hyeok dan Oh Han Byeol?

Sinopsis Drama Shooting Star

Drama ini menghadirkan kisah tentang dibalik layar seorang bintang. Kesuksesan seorang bintang tidak lepas dari peran-peran orang-orang dibelakang layar. 

Sibuknya divisi humas

Shooting Star bercerita tentang bagaimana Oh Han Byeol sebagai kepala divisi humas Starforce Entertainment sangat sibuk menangani artis-artisnya.

Mulai dari menghadapi gosip-gosip tak sedap dari para artis, membuat press release hingga harus berhadapan dengan pers. Belum lagi jika artis membuat masalah, Oh Han Byeol harus segera menyelesaikannya. 

Ini yang membuatnya sangat sibuk. Teleponnya tak pernah berhenti berdering. Dia seolah tak punya waktu untuk dirinya sendiri. Bahkan untuk sekadar menjalani tes kesehatan yang diminta oleh kantor. 

Pentingnya seorang manager

Drama Korea Shooting Star juga bercerita bagaimana pentingnya peran seorang manager. Manager tak hanya mengurus kontrak dan mendampingi artisnya saja. Tapi juga harus mencegah agar artisnya tak terlibat skandal. 

Drama Shooting Star


Bahkan jika artisnya terlibat skandal, manager harus turun tangan menyelesaikannya. Baik buruknya artis dimata publik, tergantung dari kepiawaian seorang manager. 

Manager juga bertugas mencari bibit-bibit baru dunia hiburan. Agar perusahaan entertainmen tetap berkembang. 

Objektivitas wartawan

Pada drama Shooting Star ini, objektivitas wartawan juga menjadi sorotan. Meskipun Jo Ki Bbeum selalu dituntut untuk menghasilkan artikel utama, dia tidak mencari-cari berita. Maksudnya tidak merekayasa sebuah berita. 

Bahkan saat kepala kantornya memintanya menjatuhkan seorang bintang, dia pun tidak mencari-cari kesalahan bintang tersebut. Dia selalu menulis berita secara objektif.

Benci-benci cinta

Lee Seung Kyung

Cerita benci-benci cinta memang sudah sering diangkat dalam drama Korea. Tapi Shooting Star mengemasnya dengan lebih menarik dan menghibur. 

Siapa sangka Gong Tae Sung dan Oh Han Byeol yang nggak pernah akur ini ternyata punya hubungan spesial di masa lalu. Meski Gong Tae Sung sering merundung Oh Han Byeol, dalam hati dia sangat menyukai Oh Han Byeol. 

Saat merasa lelah dengan pekerjaannya, Gong Tae Sung selalu semangat jika bertemu Oh Han Byeol. Hanya Oh Han Byeol yang membuatnya bisa tersenyum di saat-saat terpuruk. 

Kesan Menonton Drama Shooting Star

Drama romcom selalu menarik untuk ditonton. Setelah jatuh cinta dengan drama Our Beloved Summer, Shooting Star adalah drama romcom favorit saya. 

Apalagi, saya sudah jatuh cinta banget sama akting Kim Young Dae. Tak hanya saat dia berakting dalam drama The Penthouse, tetapi juga dalam drama Cheat on Me If You Can. 

Bagi saya, Shooting Star ini menyajikan hal yang baru. Mengangkat kisah dibalik layar dari industri hiburan di Korea. Bagaimana tim humas, manager, tim hukum punya peran yang sangat penting dalam kesuksesan seorang bintang. 

Lesson Learn Drama Starforce Entertainment

Tak hanya menghibur, drama Shooting Star ini juga punya banyak pelajaran yang bisa diambil. 

Pentingnya profesionalitas

Pelajar pertama yang dapat diambil dari drama Shooting Star ini adalah pentingnya profesionalitas. Bahwa kita harus selalu bertanggungjawab dan bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan. 

Shooting Star menunjukkan bahwa artis, manager, tim humas, tim hukum hingga wartawan sangat bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaannya. 

Kesuksesan milik bersama

Dram Shooting Star ini juga mengajarkan pada kita bahwa kesuksesan itu milik bersama. Bagaimana kita bisa sukses tak hanya dari usaha kita sendiri, tetapi juga karena bantuan orang-orang disekitar kita. 

Sinopsis Drama Shooting Star

Kesuksesan Gong Tae Sung sebagai artis papan atas Korea, adalah hasil kerjasama orang-orang dibelakangnya. Manager, tim humas, tim hukum dan wartawan. 

Prestasi di atas sensasi

Shooting Star ini bisa dibilang menggambarkan bagaimana dunia hiburan di Korea. Artis-artis Korea dituntut untuk selalu berprestasi. Dicegah dari segala macam sensasi. 

Terkenal karena prestasi, bukan sensasi. Ini yang membuat produk industri hiburan Korea sangat diminati. Bahkan menyebar hingga ke seluruh dunia. 

Shooting Star, Drama Tentang Kehidupan Dunia Hiburan Korea

Shooting Star adalah drama romcom yang sangat menarik dan menghibur. Drama ini layak ditonton. Shooting Star menghadirkan kisah dibalik layar kesuksesan dunia hiburan di Korea Selatan. 

Saya akan terus menonton drama ini hingga ending. Bagaimana dengan teman-teman? Sudahkah nonton drama Shooting Star ini?


1 komentar

  1. Lantaran industri hiburan Korea ini tumbuhnya cepat, aku juga jadi pingin tau seluk-beluk cara kerjanya.

    Mungkin nih drama bisa kasih banyak pengetahuan tentang industri ini.

    Tapi.. aku mau nontonnya pas dramanya udah selesai ajalah..

    BalasHapus