Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Bangga Jadi Blogger, Sebuah Catatan dan Harapan

 

Bangga Jadi Blogger
Bangga jadi blogger 



Bangga jadi blogger? Bangga dong! Masa nggak! Hehehe, bagaimana nggak bangga, selama 5 tahun ini sudah banyak pengalaman yang saya rasakan selama menjadi blogger. 


Hari ini, saya mau sedikit cerita tentang pengalaman menjadi blogger. Sebuah catatan perjalanan sekaligus harapan. 


Berkenalan dengan Blog


Kapan saya mulai mengenal blog? Kalau diingat-ingat, sepertinya tahun 2017. Saat itu, saya baru memulai peran sebagai ibu. 


Menjalani peran baru itu rasanya sesuatu! Saat menjadi ibu, dunia saya hanya bayi dan rumah. Dan ini membuat saya bosan!


Lalu, saya mencoba menulis. Menulis kegiatan sehari-hari menjadi ibu baru. Waktu itu, masih blog domain gratisan. Itu sudah membuat saya bahagia! Saya punya aktivitas lain, selain momong bayi!


Di bulan Agustus 2017, saya berkesempatan mengikuti Blogging Coaching Clinic oleh sebuah komunitas blogger. Disitu saya bertemu banyak blogger profesional, menimba banyak ilmu seputar blogging. Hingga akhirnya saya mantap menjadi blogger.


Bangga Jadi Blogger, Meski Harus Banyak Belajar


"Enak ya jadi blogger, kerjaannya cuma nulis"


Siapa yang sering mendengar pernyataan di atas? Hehe, pasti teman-teman blogger pernah mendengar. Hufff, siapa bilang blogger cuma nulis!



Blogger IndiHome
Blogger harus banyak belajar 



Bagi saya, saat memutuskan menjadi blogger adalah sebuah proses belajar. Nyatanya, jadi blogger nggak cuma nulis. Banyak hal yang harus dipelajari.


Mulai dari teknik SEO (Search Engine Optimation), storytelling, fotografi, videografi, hingga optimasi sosial media. Semua itu awalnya membuat saya kewalahan, ngos-ngosan, tapi saya tak menyerah! Terus belajar dan berkembang. 


Bangga Jadi Blogger, dari Hobi jadi Cuan


Lima tahun menjadi blogger tentu bukanlah hal mudah. Maklum, menjadi mom blogger itu banyak tantangan. 


Tantangan terbesar tentu manajemen waktu. Bagaimana saya bisa membagi waktu, menjadi blogger dan home educator bagi dua anak saya yang homeschooling. Tentu bukan hal mudah, tapi adanya dukungan internet cepat tantangan itu bisa disiasati.


Pelan tapi pasti, blog mulai mendatangkan penghasilan bagi saya. Mulai dari sponsor post, review produk, hingga menang lomba blog. 


Tak hanya cuan yang datang, saya juga dapat banyak produk endorse, juga pengalaman bisa jalan-jalan gratis. Semua itu tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Dulu, bagi saya menulis blog itu hobi. Kini, menulis blog mendatangkan cuan. 


Bangga Jadi Blogger IndiHome


Kalau ditanya apa pengalaman yang paling berkesan selama menjadi blogger, saya akan jawab saat menjadi blogger IndiHome. Menjadi salah satu pemenang lomba blog IndiHome 2022


Telkom Group

Alhamdulillah, jadi salah satu pemenang lomba blog IndiHome 


IndiHome, internet cepat Indonesia ini sudah lama menemani hari-hari saya sebagai blogger. Saya mengandalkan sinyal cepat IndiHome dalam menjalankan tugas sebagai blogger. 


Beberapa bulan lalu, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri IndiHome Blogger Inauguration. Duh, rasanya senang banget! Bukan hanya punya harapan jadi salah pemenang lomba blog saja, tapi saya bisa terbang ke Jakarta! Kapan lagi bisa naik pesawat gratis! Hahaha. 


Saat tiba di Jakarta, saya bertemu banyak teman-teman blogger se Indonesia. Beberapa memang sudah pernah bertemu secara langsung, beberapa diantaranya bersilaturahmi secara virtual. 



Berkunjung ke kantor Telkom Group 



Lalu bisa diajak office tour ke kantor Telkom Group. Terkagum-kagum dengan layanan customer service IndiHome yang berkantor di Bogor, speechless bisa main-main ke kantor Telkom Hub, melihat pusat data Telkom Group. 


Kunjungan ini semakin membuktikan bahwa IndiHome terus berinovasi untuk menghadirkan internet cepat bagi semua pelanggannya. Saat ini IndiHome memiliki jaringan fiber optik yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Jaringan IndiHome ini sudah tersedia di 486 dari 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Ini tentu sangatlah membantu kreativitas pemuda Indonesia. 


Pelanggan IndiHome bisa menikmati internet cepat sampai dengan 300 Mbps. Tak hanya itu, IndiHome juga menyediakan berbagai produk digital, mulai dari TV interaktif, IndiHome Smart, Cloud Storage, Big Data, dan lain sebagainya. 


Internet cepat IndiHome sangat membantu saya menghasilkan konten-konten terbaik di blog. Harapannya, saya bisa semakin menikmati pekerjaan sebagai blogger. 


Bangga Jadi Blogger

Bangga jadi blogger IndiHome 


Apalagi sebentar lagi Hari Blogger Nasional dan Hari Sumpah Pemuda. Jadi momentum yang tepat untuk menulis blog dengan lebih baik lagi. 


Sekian catatan dan harapan saya sebagai Blogger IndiHome. Sekali lagi, saya bangga jadi blogger!


Bagaimana dengan teman-teman? 







90 komentar

  1. Alhamdulillah bersyukur ada blog, ada komunitas blogger, ada event.....jadinya bs kenal mba Diaannnn


    Semoga apa yg kita lakoni ini berkaahh ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah meski tidak pernah ketemu tapi melalui blog dan komunitas kita bisa berinteraksi mengenal satu sama lain ya

      Hapus
  2. Ternyata kita seangkatan Mba, aku juga 2017 baru mulai. Waktu itu lagi jenuh sama kerjaan rumah. Padahal teman2 rame ngevlog aku malah baru mulai ngeblog. Hehehe

    Selamat buat pencapaiannya ya Mba. Semoga berkah πŸ’š

    BalasHapus
  3. Waah selamat mbaa.. bisa jadi salah satu pemenang indihome. πŸ₯³

    Jadi blogger itu salah satu yg ga pernah aku sesalin juga. Sampe skR masih seneng tetep aktif di blog, sementara banyak temen2 seangkatanku yang udah beralih ke platform lain πŸ˜„. Ntah kenapa aku susah utk berpaling dari blog. mungkin karena dari dulu memang lebih suka menulis. Semoga aja, dengan tetep bisa konsisten di sini, terlebih dengan bantuan indihome sebagai provider internet di rumahku. Update tulisan jadi jauh lebih cepat Krn jaringan ga lemot. πŸ‘. Aku masih setia pake indihome di rumah sejak awal nikah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi bloger memang bikin seneng hati dan pikiran, karena dapat banyak kebahagiaan ya

      Hapus
  4. JAdi blogger emang susah susah gampang, apalagi harus konsisten menulis. Dan aku salah satu yg belum bisa konsisten.. semangat dan sukses selalu mbak

    BalasHapus
  5. Bangga bangettt jadi blogger ya mba.
    Banyak berbagi tips dan wawasan.
    Apalagi pakai IndiHome
    Makin mantuullll

    BalasHapus
  6. Bangga banget selamat yaa mbakuuuh menang...salut lho saiyah dirimu rajin banget nulis, hampir tiap bw ikutan....

    Sukses selalu mbakuuu

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah masih semangat untuk ngeblog, banyak belajar dari teman ogger termasuk Mbak Dian yg selalu rajin ngeblog. Meski banyak media microblog, tetep semangat ngeblog

    BalasHapus
  8. Menjadi salah satu pemenang lomba blog apalagi IndiHome benar-benar keren ya, Kak. Selamat ya!
    Tapi yang kurasakan adalah orang-orang berpikir aku pengangguran karena hanya di rumah saja. Dikiranya aku nggak produktif.
    Padahal mah jadi blogger juga bisa dapat penghasilan. Hehehehe....

    BalasHapus
  9. Wah selamat mbak atas kemenangannya di lomba blog Indihome ya, banyak pengalaman pastinya selama 5 tahun ini menjadi blogger dengan mempelajari banyak hal yang membuat skill nambah sehingga dipraktekkan dan bisa menjadi pemenang di perlombaan blog bergengsi ya mbak. Belum lagi masih diajak ke office nya pasti punya pengalaman sendiri rasanya

    BalasHapus
  10. Kalau ditanya bangga apa ngga, ya pasti bangga lah. Lewat ngeblog bisa membuka dunia baru kalau bagiku hehehe. Seneng banget bisa ikutan office tour ke kantornya IndiHome yah, bener2 pengalaman berharga banget. Pengen lagiiii!

    BalasHapus
  11. benar banget, rasanya ada rasa senang pas kita bisa dapat apresiasi dari apa yang kita lakukan ya.. aku senang banget pas kemarin berkunjung ke kantornya Telkom.

    BalasHapus
  12. Seru ya mbak jadi blogger, banyak pengalaman yang didapatkan dan tentu saja cuan hehehe selain uang, hadiah, fasilitas juga jaringan yang semakin luas dan pertemanan yang menyenangkan

    BalasHapus
  13. Saya awalnya juga mengira ngeblog ya, sekadar menulis, posting, share, selesai. ternyata banyak yang harus dipelajari ya, Mbak. Termasuk seputar SEO. Dan saya semakin semangat saat tahu blog bisa menghasilkan cuan hahaha. tapi memang harus terus semangat ngeblog, dan terus belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Pak, gak nyangka juga daku bakal keren seperti ini dengan passion menulis menjadi bloger

      Hapus
  14. Alhamdulillaah hobi jadi cuan. Yang penting mbak bahagia ya karena menyalurkan hobi menulis. Syukur2 dapat duit dan tentu lebih bangga lagi meraih banyak prestasi. Selamat ya menjadi salah satu pemenang lomba blog IndiHome. Sukses terus mbak Dian :)

    BalasHapus
  15. wah, selamat. aku dari kuliah sampai sekarang masih aja hobi ngeblog. Emang kalau diseriusin dan ditekuni, ya insyaAllah akan ada hasilnya yaa :)

    BalasHapus
  16. Saya termasuk sudah lama ngeblog, tapi ya dalam waktu tertentu ngeblog sebulan sekali bahkan pernah sebulan ga nulis di blog sama sekali. Tapi tiap kali ditanya profesinya apa, jawabnya blogger. Blogger macam apa aku ni πŸ˜†

    BalasHapus
  17. selamat ya mba menjadi salah satu pemenang, pasti bahagia dan bangga banget sama diri sendiri, apalagi sebagai blogger banyak hal yang didapatkan mulai dari cuan hingga networking

    BalasHapus
    Balasan
    1. berawal iseng nulis-nulis blog saat hamil trus kepikiran buat di monetize eh sampai sekarang alhamdulillah bisa menghasilkan cuan juga

      Hapus
  18. barakallah mbaa, happy menang lomba blog ya. Rasanya pasti bahagia dan bersyukur^^
    jadi blogger buatku pun nambah rasa syukur, bisa menemukan sesuatu hal yg baru. Aku belajar moto karena jadi blogger, iya betul, mikirin foto, video dll banyak, nggak hanya menulis.

    BalasHapus
  19. wah keren mbak, pasti makin bangga yaaa.. aku pun bangga mba hehe.. walaupun ngeblog nya masih suka bolong-bolongtapi seneng aja punya blog, salut sama diri sendiri bisa sampai sejauh ini ya di dunia ngeblog :)

    BalasHapus
  20. Masya Allah keren banget loh. Nggak nyangka kan ya dari hobi menulis bisa dapat cuan. Dan menang lomba pula. Makanya, jadi blogger pasti bangga sih

    BalasHapus
  21. Memang menyenangkan jadi bloger.
    Bisa punya akses masuk, dimana kalau jadi umum gak bakal semudah itu. Pokoknya menyenangkan deh

    BalasHapus
  22. Masyaallah kereeen. Saya masih mengumpulkan semangat buat ngisi blog. Kalau udah mendatangkan cuan bikin mupeng

    BalasHapus
  23. Setuju mba bangga banget jadi blogger. Mengantarkan aku yang bukan siapa-siapa jadi dikenal juga wkkw terutama oleh brand hehe. Apalagi sekarang ditambah ada anak, alhamdulillah ya bisa meraup cuan-cuan tambahan juga. Sukses terus ya mba

    BalasHapus
  24. Bentar lagi nih hari blogger-nyaaa.
    Alhamdulillah ku juga makin bangga jadi bloger nih soalnya udah ngasi banyak sekali benefit, ya mulai networking, cuan, sampai jalan2 hehe.
    Wah seru sekali bisa jalan2 ke kantor Telkom, pasti banyak pengalaman yang didapat saat main2 ke sana yaa.

    BalasHapus
  25. Selamat ya buat kemenangannya. Jadi blogger itu tidak mudah. Sekarang banyak permintaan dan tuntutannya. Semoga bisa terus menjadi blogger yang memberikan manfaat

    BalasHapus
  26. Dulu saya pun mengira kalau ngeblog cuma urusan tulis menulis. Ternyata oh ternyata. Hadeh! Tapi, tetap semangat belajar dan berkarya.

    BalasHapus
  27. Selamat Mbak, berhasil menjadi pemenang blog Indihome
    Saya selalu takjub pada blogger yang harus menulis disela-sela mengurus rumah tangga dan bahkan ada yang masih ngantor
    Keren Mbak, selalu sukses ya

    BalasHapus
  28. Selamat sebelumnya ya Mbak sudah menjadi salah satu pemenang IndiHome. Keren euy! Saya juga senang menjadi seorang Blogger meskipun belum bisa konsisten nulisnya * jiaaaaaah. Semangat belajar dari para bloger lainnya

    BalasHapus
  29. MasyaAllah kereeeen... Selamat Mbak jadi salah satu pemenang lomba blog IndiHome... Semoga tetap semangat belajar dan berkarya ya Mbak....

    BalasHapus
  30. Senang sekali bernostalgia membaca ini mba. Hahaha. Beberapa storynya kurang lebih mirip dengan saya. Senang juga bisa jumpa Mba Dian di Jakarta kemarin. Selamat ya mba.

    BalasHapus
  31. aku juga mulai ngeblog pas 2018-an mbak dan sama banget, pas baru-baru punya anak. ngeblog jadi pelarian dari keribetan ngurus anak. hehe

    BalasHapus
  32. Selamat Mba Dian diapresiasi oleh Indihome, semoga segera mengikuti jejak sukses Mba Dian sebagai blogger. Aku mulai blogger dari tulisan nyampah di Multiply haha

    BalasHapus
  33. Selamat atas segala achievement di dunia blogging ya mba. Aku sendiri awal tujuan ngeblog adalah untuk mengisi waktu di sela-sela kesibukan mengasuk anak sesudah resign dari pekerjaan dan buka usaha bersama suami. Setelah ditekuni, dunia blogging itu cukup menjanjikan untuk mendapat penghasilan dari sana..

    BalasHapus
  34. Wah iyaa ya sebentar lagi Hari Blogger Nasional. Saya juga bangga jadi blogger, meski sering dikatain selebgram wkwk, tapi tetap memblogger. Tulisannya sangat menginspirasi, semakin semangat nih buat produksi lebih banyak karya πŸ’›

    BalasHapus
  35. Aku juga bangga jadi blogger meskipun masih begini begini aja. Sebagai obu rumah tangga yang tidak memiliki pengalaman bekerja sama sekali, menjadi blogger memberikan kesempatan yang tidak terbayangkan sebelumnya..

    BalasHapus
  36. Kurang lebih sama kayak aku juga, Mbak. Tahun 2016 saya mulai bikin blog gratian. Sebelumnya sih udah, sekitar 2013 gitu bikin buat bisnis tapi tak anggurin aja. Makin ke sini dunia blogging makin seru karena makin menantang. Tapi apapun itu, yang penting nikmati ajalah dinamikanya.

    BalasHapus
  37. Masya Allah jadi termotivasi untuk bisa juga jadi seorang blogger yang profesional. Bisa update tiap hari dan bisa menebar manfaat bagi sesama. Masya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menebar manfaat melalui tulisan ya kak, dampaknya positif juga ke diri kitanya sebagai bloger

      Hapus
  38. Barakallahu fiik, Di..
    Keren banget karena menjadi blogger bisa membuka banyak pintu rejeki. Rejeki menang lomba, rejeki bertemu sahabat blogger dari seluruh Indonesia dan rejeki penghasilan yang tak terbatas.

    BalasHapus
  39. Wah saya juga pengguna IndiHome emang sih provider satu ini terdepan dalam menyediakan jaringan. Tentang ngeblog apalah saya yg newbie baru kenal ngeblog saat pandmemi heheh sukses ya mbak buat karya blognya

    BalasHapus
  40. Waduh.. mastah ternyata, keren ngeblognya sudah sejak 2017. Apalagi makin kesini blognya makin menjadi manfaat tak terkecuali sebagai aset personal branding yah, kak? pasti tambah semangat terus jadi blogger.

    BalasHapus
  41. Selamaat mb dian. Berkah (yang ngga cuma materi) memang bisa didapat dari mana saja ya, termasuk ngeblog. Saya sendiri masih harus banyak belajar soal ngeblog. Bahkan menejemen waktu pun masih keteteran. Cerita mb dian inspiratif!!

    BalasHapus
  42. Sama saya juga bangga jadi blogger. Mba Dian lagi , baru 5 tahun ngeblog pencapaiannya keren sekaliii. Semangat terus ngeblog kita yaaa

    BalasHapus
  43. Harus dong. Kita kudu bangga dengan profesi yang kita tekuni. Selama memberikan kebahagiaan di hati dan memberikan banyak manfaat bagi orang lain, menjadi blogger adalah salah satu profesi yang patut diperhitungkan.

    BalasHapus
  44. Selama yang kita lakukan yang bikin hati kita senang pasti bikin kita bangga juga

    BalasHapus
  45. Senangnyaaaa ya mbaaa, jadi blogger jaman now selalu menyenangkan dan banyak hal² positif yg kita dapatkanπŸ˜πŸ™

    BalasHapus
  46. Masyaa Allah jd blogger yg mngkin memang hobi bisa dpat cuan jg, semangt trus para blogger buat berkarya dan berdaya

    BalasHapus
  47. saya juga bangga dong jadi blogger. walau nggak banyak prestasi tapi senang aja kalau tulisan saya bisa bermanfaat bagi para pembaca

    BalasHapus
  48. Menjadi blogger awalnya tak terpikirkan olehku mba. Tapi senang banget pas jadi blogger tuh ada banyak sekali ilmu yang aku pelajari dan juga jadi kenal banyak orang

    BalasHapus
  49. Wah mantep banget mba. Kemarin ada pialanya juga nggak mba? Kalau dapet uang tunai seneng ya, ngrasain pegang duitnya langsung. hehe

    BalasHapus
  50. Saya mulai ngeblog di saat tinggi2nya lalu lintas pekerjaan saya di kantor. Duluuuu... dulu saat masih kerja si pabrik, Mbak. Tadinya untuk menyeimbangkan diri, keluar dari lilitan rutinitas harian. Lama2 koq bikin ketagihan.

    BalasHapus
  51. Wow selamat, turut bangga aku terpilihnya mbak Dian sebagai pemenang lomba blog bersama IndiHome. Aku termasuk yang newbie, belum ada setahun. Masih terus proses belajar & belajar

    BalasHapus
  52. Wah, keren kak. Bisa terbang ke Jakarta dan jadi salah satu pemenang di lomba Indihome. Jadi blogger memang ada suka dukanya ya. Semoga selalu banyak sukanya dan senantiasa bangga menjadi blogger.

    BalasHapus
  53. Saya jg mulai ngeblog thn 2017. Tapi baru seriusnya setahun ini. Laah selama ini saya ngapain ya? 😁

    Ikut bangga jadi seorang Blogger. Semogaa ikut jadi cuan juga, aamiin

    BalasHapus
  54. Ikut bangga dong jadi blogger karena sumbangsih kita dalam menyebarkan kemanfaatan jadi lebih berarti, Alhamdulillah jika di hargai hehee

    BalasHapus
  55. Wahh selamatt mbaaa :). Blogger super kalau kita semua para ibu-ibu dan wanita hebat hehehe. Semangat berkaryaa untuk kita semuaa yaa hehehe :)

    BalasHapus
  56. Bangga yaa jadi blogger, aku pun sama juga. Congrat ya mba Dian udah jadi salah seorang pemenang blog competition Indihome. Memang Indihome juga menjadi pendukung jadi blogger selama ini. Dan setuju kalo jadi blogger itu nggak boleh berhenti belajar, agar bisa memberikan yang terbaik untuk pembaca.

    Eh setuju juga loh yang hepi tuh kalo bisa naik pesawat gratis dari kegiatan blogger, aku pun udah dua kali ngalami, hihiii. Yuk bersenang-senang menjadi blogger

    BalasHapus
  57. Hebat bener jadi salah satu pemenang lomba blog IndiHome. Semoga karya-karyanya terus mengalir dan bermanfaat bagi sesama ya Mba

    BalasHapus
  58. Aku dulu gak ada cita-cita jadi Blogger. Sepanjang perjalanan, kegiatan ini yang paling awet sih. Semoga kita terus menebarkan manfaat ya

    BalasHapus
  59. Menjadi emak blogger banyak ilmu yang didapat, kemampuan menulis juga makin terasah ya makk....sukses selalu maak...(gusti yeni)

    BalasHapus
  60. Bangga bisa kenalan dengan mbak. Biarpun tergolong baru ngeblognya, yg penting konsisten ya mbak. Semoga bisa selalu istikomah. :)

    BalasHapus
  61. Sukses selalu Diaan..
    Ikutan bangga dan semoga semakin banyak rejeki dan kesempatan baru yang bisa diraih dengan menjadi blogger yang memiliki konten positif.

    BalasHapus
  62. Aaah kereeeennn...selamat ya Mba
    Aku masih belajar utk jdi blogger nih, smoga bisa konsisten ngeblog kyak mba dee

    BalasHapus
  63. Samaan nih Mba Dian mulai ngeblog Dari 2017. Saya mulai punya blog domain.com tahun 2018. Bentar lagi perpanjangan blog di tahun keempat. Bahagia banget ya jadi blogger, berasa menemukan rumah baru. Alhamdulillah udah ngerasain dapat cuan dari blog. Pastinya koneksi internet kudu stabil Kaya IndiHome biar mendukung kerjaan jadi blogger

    BalasHapus
  64. Seneng bisa kenal mba Dian, yang aktif ngeblognya, jadi konselor laktasi, ngajar lagi, belum lagi harus urus anak homeschooling.
    Ngga mudah manajemen waktunya pasti.
    Congratss ya mba menang IndiHome.
    Btw start ngeblog kita sama mbaa. Wkwk

    BalasHapus
  65. Senang juga kenalan sama Mbak Dian, sayang kemarin ga ngobrol banyak ya kita, Semoga semakin semangat dan berkah ngeblognya Mbaaaa

    BalasHapus
  66. MasyaAllaah selamat mba Diaaan! Sayang banget kemarin kita ngga bisa ketemu aslinya mupeng bangett bisa dateng andai anak ada yg jagain heheeh

    BalasHapus
  67. Alhamdulillah akupun bangga jadi blogger, sama seperti mbak Dian dr hobi jadi menghasilkan uang. Btw congratulation ya mbak dan Selamat Hari Blogger Nasional 2022.

    BalasHapus
  68. aku pun banggaa.. rasanya tuh blog yang sering jadi penyelamat kalau diri ini kenapa2, hahah mulai dari curhat2 sampai urusan finansial

    BalasHapus
  69. Pertama selamat dulu sudah menang lomba Indihome.Kedua aku ikutan seneng juga jadi blogger karena bisa melepaskan ide dan stress 😁 lewat menulis dari pada aku ngomelin orang orang di rumah.

    BalasHapus
  70. Selamat yaa mba Dian, berhasil jadi salah satu pemenang di lomba blog IndiHome, hadiahnya bikin mupeng pula nih. btw saya juga mulai aktif blogging sejak 2016an deh kayaknya. Dan saya salut mba Dian bisa membagi waktu diantara berbagai aktifitas rumah tangga, mengajar anak homeschooling hingga ngeblog. Semangaat!

    BalasHapus
  71. Awalnya karena seneng nulis doang, terus bikin blog, jadi keterusan sampe sekarang nulis di blog

    BalasHapus
  72. Seneng banget ya mbak jadi blogger. Senang dan bangga karena kita bisa konsisten sampai detik ini. Saya pun tidak pernah berhenti untuk belajar menulis yang berkualitas

    BalasHapus
  73. Sangat beruntung banget sih kaka ini diawal mengenal blog langsung dipertemukan dengan komunitas yang membangun dan saling mendukung

    BalasHapus
  74. Ahhh...seneng banget ya jadi blogger. Salah satunya foto bisa tampil di blog teman. Hahaha...ada aku di salah satu foto artikel ini.

    BalasHapus
  75. Mantap Mbak sharing-sharingn6a, jadi ikut semangat ngeblog juga.

    BalasHapus
  76. Betul banget, Mbak. Banyak banget yang beranggapan kalau blogger tuh cuma nulis-nulis aja. Padahal kerja keras di baliknya tuh banyak banget. Semua dikerjain sendiri (kalau belum punya tim), mulai dari motret, riset, SEO, dan sebagainya. Semoga zaman keemasan ngeblog bisa kembali lagi.

    BalasHapus
  77. Selamat Hari Blogger juga yaa mbak. Telat nih saya ngucapinnya, tapi semoga gak mengurangi semangat kita untuk terus menulis dan berbagi cerita. Semoga pula para blogger di mana saja berada bisa makin solid.

    BalasHapus
  78. Setuju banget mbak.. jadi blogger dibilang susah ya masih bisa diupayakan, dibilang mudah ya enggak jg. Memang kita harus sering upgrade ilmu ya mb. Krn byk bgt jg trend ataupun skill yg update tiap waktu

    BalasHapus
  79. Aku pun ada rasa sedikit bangga menjadi blogger. Tapi entah kenapa semangat ngeblog kian menurun huhu.

    BalasHapus
  80. Sekali lagi selamat ya mbak menang lomba blog IndiHome akhirnya kita bisa ketemu padahal beda kota

    BalasHapus
  81. Keren kak bisa jadi salah seorang pemenang lomba blog IndiHome, semoga bisa ikut serta berpartisipasi di lomba mendatang. Seru banget bisa meetup dg blogger dr kota lain

    BalasHapus
  82. Toss dulu kita angkatan 2017 jadi blogger nya hehehe. Memang ada banyak suka duka ketika menjadi blogger, apalagi full time blogger. Kualitas tulisan menjadi modal yang sangat berharga untuk kita tetap mendapatkan job dari klien

    BalasHapus
  83. Keren bgt Mba bisa jadi salah satu pemenang lomba blog IndiHome thn ini. Emang ya apapun klo ditekuni dengan konsisten&fokus,hasilnya pasti bikin happy

    BalasHapus
  84. Selamat yaa, Dian..
    Senang sekali mendapatkan vibes positif dari tulisan Dian mengenai Bangga Menjadi Blogger. Semoga senantiasa semangat memberikan kebaikan di setiap apa yang kita lakukan.

    BalasHapus
  85. Iya ya..dari ngeblog yang cuma iseng-iseng eh gak taunya malah menghasilkan, keren ihh sampe menang berbagai lomba juga.

    BalasHapus