Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Bisnis Hijab Modal Minim, Begini Caranya

 

Istana Sublim

Adik ipar saya ingin memulai bisnis. Katanya, dia bosan jika tidak ada aktivitas di rumah. Selain itu, dia juga ingin membantu suaminya menambah pemasukan keluarga. Saya menyarankan untuk memulai bisnis hijab saja. Tapi, dia tidak yakin punya modal yang cukup. Saya katakan padanya untuk tidak perlu mengkhawatirkan soal modal. Memulai bisnis hijab itu bisa dilakukan dengan modal minim. Bisnis hijab modal minim, begini caranya.

Cara Memulai Bisnis Hijab Modal Minim

Bisnis hijab termasuk bisnis yang menjanjikan, lho. Setiap tahun omset bisnis hijab ini selalu meningkat. Ini semua karena sebagian besar muslimah di Indonesia memakai hijab. Apalagi, kecenderungan perempuan untuk selalu memadu padankan outfitnya, membuat satu orang muslimah butuh banyak hijab.

Tak heran, jika bisnis hijab semakin menguntungkan. Banyak orang bisa punya bisnis hijab, bahkan dengan merek sendiri.

Memulai bisnis hijab dengan modal minim itu tidak sulit, begini caranya.

1. Lakukan riset pasar

Memulai bisnis hijab dengan modal minim, pertama-tama yang harus dilakukan adalah riset pasar. Carilah beberapa informasi yang diperlukan untuk memulai bisnis hijab ini.

Mulai dari apa saja jenis hijab yang ada di pasaran, hijab apa lagi yang dibutuhkan oleh pasar, dan lain sebagainya.

Riset pasar ini akan membantu kita dalam menentukan produksi hijab seperti apa. Tentunya, kita harus membuat hijab sesuai selera pasar. Biar hijab buatan kita laris manis. Ya kan?

2. Tentukan target pasar

Langkah kedua yang harus dilakukan untuk memulai bisnis hijab adalah menentukan target pasar. Pasar mana yang akan kita sasar.

Apakah untuk kalangan remaja, perempuan karir, ibu muda dan lain sebagainya.

Target pasar ini akan membantu kita menentukan berapa harga hijab yang akan kita jual.

3. Memilih mitra produksi

Menjalankan bisnis hijab tidak bisa sendirian. Tentunya kita butuh mitra untuk memproduksi hijab kita. Salah satu mitra produksi yang membantu kita memulai bisnis hijab dengan modal minim adalah Istana Sublim.

4. Digital marketing

Jangan lupa untuk memanfaatkan digital marketing untuk memasarkan hijab kita. Di era digital seperti ini, digital marketing adalah kunci pengembangan bisnis.

Jual hijab secara online. Manfaatkan marketplace ataupun sosial media untuk mencari pelanggan.

Bisnis Hijab Modal Minim bersama Istana Sublim

Sublim kain

Saat adik ipar bingung tentang modal untuk memulai bisnis hijab, saya mengenalkannya dengan Istana Sublim. Istana Sublim bisa membantu para pebisnis pemula seperti adik ipar saya ini.

Saya berkenalan dengan Istana Sublim beberapa waktu lalu. Saat itu saya berkesempatan melakukan zoom meeting dengan owner dari Istana Sublim, Pak Rio Hardy.

Sublim di Bandung
Pak Rio dengan contoh kain hijab Istana Sublim 


Tentang Istana Sublim

Istana Sublim adalah jasa printing sublim di Bandung. Istana Sublim mencetak kain dengan teknik sublim.

Teknik sublim ini adalah mencetak dari gambar digital yang bisa langsung dicetak di atas kain. Caranya, mencetak gambar dengan mesin printer dan tinta sublim dengan suhu panas. Sublim kain banyak diminati oleh pasar.

Sublim kain
Beberapa contoh produk Istana Sublim 


Jenis kain sublim yang digunakan oleh Istana Sublim ini adalah kain Polyster. Sublim kain polyster ini membuat hasil cetak lebih awet dan warnanya bisa lebih terlihat. Perawatannya juga lebih mudah.

Jasa printing Istana Sublim

Ada beberapa jasa printing yang ditawarkan oleh Istana Sublim

File siap print

Jika teman-teman sudah punya desain yang siap print, bisa langsung datang ke Istana Sublim yang ada di Jl. Cihampelas No 64C, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116 atau WhatsApp ke nomor 0817577898.

Istana Sublim
Produk jersey olahraga Istana Sublim 


Di Istana Sublim ini tak hanya bisa mencetak kain, tapi juga menyediakan kain. Khusus hijab, Istana Sublim menyediakan jenis kain sendiri, berbeda dengan yang ada di pasaran. Kainnya tipis, ringan, tidak transparan tetapi tidak panas. Ada juga kain jersey untuk seragam olahraga.

Istana Sublim
Price list Istana Sublim 


Tracing

Tracing artinya menjiplak, teman-teman bisa membawa desain yang sudah jadi untuk ditiru, kemudian siap diprint sublim kain. Asalkan, bukan desain yang memiliki hak cipta.

Jasa desain

Bingung mau buat hijab dengan desain apa? Jangan khawatir, Istana Sublim menyediakan jasa desain sesuai permintaan.

Kelebihan Istana Sublim

Jasa sublim di Bandung memang banyak, namun Istana Sublim memiliki banyak kelebihan. Berikut beberapa kelebihan Istana Sublim.

1. Tidak ada minimum order, bahkan Istana Sublim bisa menerima pesanan minimum 1 meter kain

2. Menerima pemesanan seluruh Indonesia

3. Teknik printing Istana Sublim ini dikerjakan oleh mesin berkualitas dengan kecepatan tinggi


Sublim kain
Mesin canggih Istana Sublim 

4. Bisa memilih jenis kain polyster yang ingin disublim

5. Harga terjangkau, sangat cocok untuk pelaku bisnis pemula. Untuk hijab modalnya hanya Rp. 52.000/pcs. Kalau punya kain sendiri cukup membayar jasa printing saja, Rp. 25.000

6. Bisa memiliki brand sendiri dari produk yang disublim

Penutup

Bisnis hijab dengan modal minim bukanlah hal yang tidak mungkin. Perusahaan sublim kain di Bandung ini siap membantu kita untuk punya bisnis sendiri. Adik ipar saya pun tak ragu lagi. Dia bisa memilih bisnis hijabnya bersama dengan Istana Sublim.

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah berminat juga untuk memiliki bisnis hijab ini?

26 komentar

  1. Wahhh boljug nih mbaaa

    Buat IRT modal cekak bisa bgt coba terjun k bisnis ini yak.

    Menariikk karena pasarnya luas bgt

    BalasHapus
  2. Wah, Istana Sublim ini hebat ya, menciptakan produk hijab, kaos jersey dan sebagainya dengan digital printing :) Modern dan kekinian sekali. Motifnya pun cantik-cantik. Bisnis hijab buat emak2 kayak kita bisa dijalankan dari rumah secara online. Ceki2 lebih lanjut ah. TFS.

    BalasHapus
  3. Klo bawa kain sndiri bisa lebih murah ya. Barut tau ada tempat seperti ini mba. Bisa dicoba buat yg mau usaha jilbab ya mba. Pangsa pasarnya banyak juga

    BalasHapus
  4. Menarik sekali ini,siapapun bisa berbisnis hijab sendiri kalau begini, cus hubungi Istana Sublim saja,ingin bisnis hijab dengan modal minim akan dibantu Istana Sublim. Pangsa pasarnya luas ini, peluangnya besar

    BalasHapus
  5. asyik juga ya mbaa bisa pakai desain dan komposisi warna pilihan kita sendiri.. jadi pas banget buat bisnis jilbab dan yang serupa yaaa

    BalasHapus
  6. Waah kereeen bisa custom desain ya mbak. Aku baru tau ada print teknik sublim. Tau kata sublim palingan di pelajaran ipa yg soal perubahan bentuk hehehe. Selama ini kalau yg custom2 gitu taunya sablon hahaha. Emang dasar ga ngerti dunia perprintingan sih ya..

    Semoga saudara mb dee nyaman dan lancar ngerjain bisnis hijab bersama istana sublim ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru tau kalau bisa pakai sublim. Kirain pakai sablon. Tapi enak ini ya. Di istana sublim kita bisa print custom sesuai design kita

      Hapus
  7. iya yaa.. cuma modal bahan scraf yang bagus, di cetak brand jadi deh ya jilbab merk kita sendiri. Sesuai selera pula. Modalnya dikit dikit aja, laku beli lagi yang banyakan... xixixixi

    BalasHapus
  8. Wah, bisa cetak 1 pcs ya,mantap ini...karena biasanya kalau percetakan seperti ini kan nggak bisa bijian gitu ya...menarik juga ini mbak,jadi kita bisa cetak sublim buat seragam gitu,seru juga ya. makasih infonya mbak

    BalasHapus
  9. Aku tuh mbak tipe yang susah banget nyari hijab dengan bahan dan motif yang dipengen, jadi kadang berpikir untuk buat sendiri wkwkwkwk, sepertinya baca artikel mbak jadi ada ide untuk buat sendiri di istana sublim, makasih mbak sudah berbagi informasi.

    BalasHapus
  10. Waktu ke Bandung diajak ke Pasar Pinuh Greko - ada conclavenya juga
    tapi itu tahun 2018, masih ada ga ya tempatnya itu? Kita tinggal kasih desain - semua bisa diwujudkan

    BalasHapus
  11. Jadi ada tmnku yg jg pingin bisnis hijab.

    Ntar aku info

    makasi mba

    BalasHapus
  12. Untuk digital marketing ini sangat penting banget karena sebagus apapun barang yang kita jual kalau tidak ada komunikasi atau marketing ke calon customer sepertinya akan kurang laku.

    BalasHapus
  13. Waaah keren ya, kita bisa menentukan sendiri motif dari hijab yang hendak dicetak. Langsung persis desainnya seperti yang kita inginkan.

    BalasHapus
  14. Iya sih. Kadang kala ada kan tuh cewek-cewek yang pingin hijabnya tuh nggak terlihat pasaran. Maunya motif tertentu hanya dia yang punya.

    Menurutku sih alternatifnya ya minta customer buat desain motif sendiri. Lalu print kemudian kita tinggal setoran tuh desaignnya ke Istana Sublim.

    Di sana kan nggak ada minimal ordernya. Pasti bakal banyak yang cari kalau kita marketingnya bagus.

    BalasHapus
  15. Asyik juga ya desain motif hijab sendiri terus cetak di Istana Sublim jadi eksklusif model dan motif hijabnya produksi kita, lainnya pilih yang nyaman biar pelanggan nyaman memakainya

    BalasHapus
  16. Wah sekarang makin banyak channel untuk bisa berbisnis rumahan untuk wanita dengan modal yg rendah. Bisnis fashion memang menjanjikan..

    BalasHapus
  17. Kini hijab memang sudah menjadi style, selain identitas perempuan muslim.
    Dengan mengamati tren dan bekerjasama dengan Istana Sublim, maka usaha membuka usaha bisnis hijab bisa terealisasikan.

    BalasHapus
  18. Makasih Mbak sharingnya. Saya juga pernah mencoba bisnis jilbab dan masih gagal, produk sedikit sekali yang terjual. Jadi bwlum lanjut lagi.

    BalasHapus
  19. Wah baru tahu kalau ada pembuatan hijab dengan teknik sublim ini.
    Menarik juga nih ide bisnisnya, apalagi kalau kita bisa menemukan tepat seperti Istana Sublim yang bisa bikinin hijab berapapun ordernya ya.
    Catet dulu namanya, kali aja suatu saat nanti bisa punya brand hijab sendiri aamiin :D

    BalasHapus
  20. Harganya ramah banget buat memulai bisnis ya, mbak. apalagi produknya sangat bervariasi. bisa jadi pilihan untuk memulai bisnis dari rumah, nih.

    BalasHapus
  21. Asyik nih kalau gak ada syarat minimun ordernya. Jadi kain 1 meter pun udah bisa diproses ya. Walau saya gak begitu tahu tren model jilbab, tapi dilihat-lihat potensi bisnis hijab ini boleh juga~

    BalasHapus
  22. Waktu musim hijaber dulu tahu 2012 kalau gak salah, aku sempat bisnis baju muslim dan hijabnya juga. DUh, jadi pengen deh kalau bisa bisnis minim modal, jadi gak takut kalau rugi menghantam banget

    BalasHapus
  23. Wah bagus2 y.. emang sekarang lagi musim jilbab printing uang motifnya cantik2. Jadi bisa jadi ajang bisnis yaa..

    BalasHapus
  24. Kalau punya usaha aksesoris, memang yang salah satu yang perlu dan penting diperhatikan adalah kualitas pencetakan produknya. Kadang ada yang print 1-2 bagus, tapi pas dicoba produksi massive, ada aja yang kurang. Kalau udah terbukti bagus, aman tuh buat dilanjut lagi cetakan berikutnya :))

    BalasHapus