Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Terbaik untuk Gamers Profesional

ASUS ROG Phone 7

"Aku mau jadi gamers"


Itulah jawaban si sulung saat ditanya apa cita-citanya. Nampaknya, cita-cita menjadi gamers tak hanya keinginan si sulung saja, banyak anak-anak generasi alpha yang juga ingin jadi gamers. 


Tak bisa kita pungkiri, zaman sudah banyak berubah. Perkembangan teknologi begitu cepatnya, mempengaruhi setiap bidang kehidupan. Akrab dengan game digital, membuat banyak anak-anak berkeinginan untuk menjadi gamers profesional. 


Bagaimana orang tua menyikapi hal ini? Kalau saya, berusaha untuk mendukung setiap cita-cita anak. Menjadi gamers profesional untuk saat ini cukup menjanjikan. 


Apa saja bentuk dukungan yang bisa diberikan oleh orang tua saat anaknya ingin menjadi seorang gamers profesional? 


Gamers Profesional, Cita-Cita Masa Kini


Anak-anak sekarang sangat akrab dengan perkembangan teknologi. Mereka dengan luwesnya mengaplikasikan teknologi dalam hidupnya. Termasuk dalam mencari hiburan. Tentu kita semua tahu, anak-anak masa kini lebih sering bermain game di ponsel. Mereka memainkan game online baik sendirian maupun memainkan game multiplayer. 


Tak heran, mereka pun ingin menjadi seorang gamers profesional. Memainkan game tak sekadar hobi, melainkan bisa menjadi profesi. 


Gamers profesional akan mendapatkan pendapatan dari berbagai turnamen yang diikuti. Siapa yang tak mau, bisa bersenang-senang dengan bermain game sekaligus dibayar! 


Masa Depan Gamers di Indonesia


Kendati gamers menjadi pilihan cita-cita bagi anak-anak masa kini, apakah profesi ini punya masa depan yang cerah? 


Saat tahu si sulung ingin jadi gamers profesional, saya pun banyak mencari tahu tentang profesi ini. Tentu setiap orang tua ingin anaknya punya masa depan yang cerah, apapun profesinya, termasuk menjadi gamers. 


Bila ingin menjadi gamers profesional, selain secara mandiri mengikuti berbagai lomba game, bisa juga menjadi atlet eSports. 


Perkembangan eSports sendiri dimulai pada tahun 2000 an. Pada saat itu digelar The International for Dota 2 ditambah Kejuaraan League of Legends(LoL). Pada kompetisi tersebut, mereka yang menang bisa mendapatkan hadiah dengan besaran sampai jutaan Dollar. Di mulai dari sini, banyak pemain eSports segala penjuru dunia membentuk tim sendiri agar bisa bertanding di tingkat profesional.


Bagaimana dengan Indonesia? Di Indonesia, kemajuan eSports melejit pesat sehingga menjadi peluang menjanjikan. 


Tercetusnya Indonesia eSports Association atau IESPA membuat olahraga ini menjelma menjadi industri baru Indonesia yang kian bertumbuh pesat.


Macam-macam perlombaan regional sampai nasional telah ramai bermunculan. Beberapa yang paling baru yang meramaikan perkembangan eSport di Indonesia ialah masuknya cabang olahraga ini di Piala Presiden 2019 dan Asian Games 2018.


Perlombaan yang kian kompetitif lantas melahirkan sejumlah tim dan pemain profesional Indonesia. Mereka tidak berkecimpung di tingkat nasional daja, akan tetapi telah beranjak pada tingkat global.


Prestasi terbaru, Timnas esports Indonesia keluar sebagai juara umum cabang olahraga esports SEA Games 2023.


Tentu ini cukup melegakan bagi saya. Saya percaya, bahwa menjadi gamers profesional adalah cita-cita yang wajib didukung. Masa depannya tak kalah dengan profesi lainnya. 



Cara Orang Tua Mendukung Anak Menjadi Gamers Profesional


Gamers profesional

Lalu, apa yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mendukung anak menjadi gamers profesional? 


Mencari tahu seluk beluk dunia game


Tentu langkah pertama yang harus dilakukan oleh orang tua untuk mendukung anak menjadi gamers profesional adalah mencari tahu seluk beluk dunia game. 


Mulai dari game apa saja yang bisa dimainkan anak secara profesional, berbagai kejuaran game atau belajar dari para gamers profesional yang sudah ada. 


Jika orang tua memahami dunia game, maka akan lebih mudah mendampingi anak meraih cita-citanya menjadi gamers profesional. 


Memasukkan anak ke sekolah eSports


Saat ini menjadi gamers profesional bisa menuntut ilmu di sekolah eSports. Di Indonesia sudah banyak sekolah eSports. Misalnya, ada Universitas Dian Nuswantoro di Semarang atau bisa juga di Academy Esports ID.


Sekolah eSports ini mencetak para gamers profesional  atau atlet esports. Karena esports juga memiliki sistem kompetitif yang membutuhkan strategi dan taktik untuk memenangkan permainan.


Memberikan fasilitas yang memadai


Saat anak ingin menjadi gamers profesional, jangan lupa untuk memberikan fasilitas yang memadai. Mulai dari akses internet cepat, voucher top up game, hingga gawai yang mumpuni. 


Khusus gawai, akan lebih mudah jika anak memainkan game di ponsel gaming. Yup, sekarang semakin banyak gamers yang bermain game lewat ponsel. 


Berdasarkan laporan Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2021,tercatat jumlah pemain game Indonesia di atas 170 juta orang di berbagai macam platform, dimana ponsel pintar atau smartphone menjadi platform terpopuler untuk bermain game yang dibuktikan dari jumlah pemain dan juga waktu mereka bermain. 


Sebanyak 84% pemain game Indonesia yang disurvei adalah pemain game melalui ponsel pintar, disusul 43% pemain melalui komputer atau desktop. 20% melalui notebook atau laptop, dan 9,5% melalui konsol. 


ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Terbaik untuk Gamers Profesional


Saya pun mencari tahu, ponsel gaming apa yang bisa mendukung si sulung untuk menjadi gamers profesional. Jawabannya adalah ASUS ROG Phone 7.


ASUS ROG Phone 7


Keistimewaan ASUS ROG phone 7

Memainkan game grafis tinggi seperti Mobile Legend, PUBG, maupun Genshin Impact, butuh ponsel gaming dengan spek yang mumpuni. Ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni mampu memberikan pengalaman bermain game tanpa kompromi. Di sinilah ASUS ROG Phone 7 menjawab kebutuhan akan ponsel gaming terbaik. 

Pada 13 April 2023, ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ponsel gaming terbaru pada ajang For Those Who Dare di Taipei, Taiwan, yakni ASUS ROG Phone 7 Series. ASUS ROG Phone 7 Series ini disebut memiliki banyak keunggulan, dibandingkan dengan ponsel gaming generasi sebelumnya. 

Keunggulan ASUS ROG Phone 7

Apa saja keunggulan dari ASUS ROG Phone 7 ini? Mengapa ponsel ini disebut sebagai ponsel gaming yang mumpuni? 

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 7.

Prosesor terbaik

ASUS ROG Phone 7 ini memiliki prosesor dan memori terbaik yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game tanpa kompromi. 

ASUS ROG Phone 7 ini memiliki prosesor Platform Seluler Snapdragion 8 Gen 2. Prosesor ini bisa menghadirkan kekuatan gaming 15% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, keunggulan lain dari Snapdragon 8 Gen 2 sudah didukung oleh teknologi 5G. Jadi, tak perlu takut kehilangan sinyal saat main game dengan ASUS ROG Phone 7 ini.

Spesifikasi  ASUS ROG phone 7

ROG Phone 7 juga dibekali dengan WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect ™ 7800 , yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz   dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Memori besar

Ponsel gaming tentu perlu memiliki memori besar. Ini membuat pengguna mampu menginstall berbagai aplikasi game yang memang berukuran besar. 

ASUS ROG Phone 7 ini memiliki RAM yang besar  dengan dua pilihan, yaitu RAM 12 GB dan RAM 16 GB. Sedangkan untuk memorinya, tersedia pilihan 256 GB dan 512 GB. 

Ukuran yang cukup besar

Tak perlu khawatir saat anak main game di ponsel ASUS ROG Phone 7 ini, sebab ukuran ponselnya cukup besar. Nggak bikin mata lelah, saat memainkannya. 

Ponsel gaming terbaik

ASUS ROG Phone 7 memiliki dimensi 173x77x103 mm. Sementara beratnya 239 gram, ukuran yang cukup besar dan mantap untuk digenggam atau dipegang saat bermain game.

Layar berkualitas dan anti gores

ASUS ROG Phone 7 ini memiliki layar AMOLED yang berkualitas tinggi, meski tipis performanya kuat. Layar ini bisa menampilkan gambar yang lebih baik dan cerah, mampu bergerak lancar tanpa membuat mata lelah. 

ASUS ROG Phone 7 memiliki layar berukuran 6,78 inchi dan resolusi 1080 x 2448 pixel. Rasio layar 20,4:9. Dengan ukuran layar sebesar ini dan resolusi yang besar, maka main game makin puas dan menyenangkan, sebab gambar yang ditampilkan sangat bagus. 

ASUS ROG Phone 7 ini layarnya sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Proteksi ini membuat HP ASUS ROG Phone 7 tetap aman walau jatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Layarnya juga dijamin anti gores.

Baterai yang kuat dan tahan lama

Nggak asik kan kalau main game tiba-tiba kehabisan baterai. Kalau pakai ASUS ROG Phone 7 ini, dijamin nggak akan cepat kehabisan baterai. Ponsel gaming ini punya baterai yang kuat dan tahan lama. 

ASUS ROG Phone 7 memiliki daya baterai 6.000 mAh. Rinciannya, ada dua baterai yang masing-masing berdaya 3.000 mAh dalam HP ini.  Dengan daya baterai sebesar ini maka ponsel ini bisa dipakai untuk main game  hingga seharian.

Audio yang mantap

Main game akan makin seru jika dilengkapi audio yang mantap. ASUS ROG Phone 7 ini dibekali speaker kembar di depan dengan ukuran 12x16mm dengan 50% volume lebih efektif dibanding versi sebelumnya. 

Selain itu, pada ponsel gaming ini dilengkapi juga dengan sub woofer lima magnet super linear 13x38 mm yang ada di AeroActive 7 nya, ini bisa meningkatkan volume bass sampai dengan 77% untuk suara 2.1 yang tak ada duanya.

Tidak mudah panas

ASUS ROG Phone 7 ini dilengkapi dengan sistem pendingin Game Cool 7. Sistem ini bisa mendinginkan suhu ponsel agar tetap stabil dengan 3 cara. Pertama dengan baron nitride, kedua dengan vapor chamber, dan terakhir dengan Aero Active Cooler 7 yang dilengkapi dengan kipas. Ini membuat ponsel gaming ini tidak mudah panas saat dimainkan. 

Kamera yang ciamik

Meskipun ponsel gaming, kamera ASUS ROG Phone 7 ini nggak kaleng-kaleng, lho. Ponsel ini memiliki kamera yang ciamik. 

ROG Phone 7 memiliki kamera utama 50 MP (f/1.9; Sony IMX766), kamera ultrawide 13 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.0).

Pengambilan gambar maupun video dengan ASUS ROG Phone 7 ini menghasilkan gambar yang memuaskan. 

Promo ASUS ROG Phone 7

Nah, bagaimana? dengan semua keunggulan ini, tentu ASUS ROG Phone 7 ini bisa menjadi gawai yang mumpuni untuk mendukung anak menjadi gamers profesional. 

Jika ingin memilikinya, jangan lupa manfaatkan promo ASUS ROG Phone 7 ini. 

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo : Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi.(Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo : Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall.

Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds.(Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah).

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Harga

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Penutup

Menjadi gamers profesional merupakan cita-cita yang banyak diminati saat ini. Meskipun termasuk profesi baru, gamers profesional termasuk profesi yang menjanjikan. 

Jika anak ingin menjadi gamers profesional, sudah selayaknya orang tua mendukung penuh, salah satunya dengan memberikan gawai mumpuni seperti ASUS ROG Phone 7. Ponsel gaming terbaik untuk gamers profesional. 


















22 komentar

  1. Kalau soal ASUS ROG mah udah gak diragukan lagi spesifikasinya, buat main game apapun selalu lancar bahkan yang berat-berat sekalipun. Pengen punya satu tapi masih belum kesampean aaaaa

    BalasHapus
  2. speknya ok banget yah buat yang suka gaming, hp impian deh ini, aku naksir banget pas lihat harganya ok nabung dulu yukkk, btw mba ada info untuk pembelian secara cicilan kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeettt. Makanya pas sepupu sepupuku yang suka pada main game bahas ASUS ROG ditambah aku mampir ke mari, makinlah aku mengerti kenapa seri ROG ini berasa masuk strata gawai wajib punya buat yang suka nge-game online via ponsel.

      Hapus
  3. Menjadi Gamers profesional saat ini hasilnya luar biasa. Jadi gak heran banyak yang menjadikan bermain game sebagai profesi ya. Didukung gadget canggih dan mumpuni, makin banyak nih kesempatan untuk berprestasi nya

    BalasHapus
  4. Betul ini, sebelum mengirim anak untuk menuntut ilmu di sekolah eSports, untuk menjadi gamers profesional perlu difasilitasi, seperti membekali mereka dengan ponsel gaming terbaik ASUS ROG Phone ini

    BalasHapus
  5. Hebat ya tidak panas hp Asus rog phone nya padahal kalau main game perlu waktu lama .apalagi kita kalah melulu dan makin penasaran main lagi dan lagi

    BalasHapus
  6. Kalau baterainya besar lebih mengasikkan buat nge-gaming karena gak yang apa-apa buru2 dicas ya.
    Ponsel idaman daku sih ini

    BalasHapus
  7. Baterainya juara ya. Bikin pengen meski saya gak begitu mendalami dunia game. Main game sekedar game ecek ecek saja yg gak perlu strategi nan jitu

    BalasHapus
  8. Keren...top pake 2 jempol deh untuk ASUS ROG Phone 7. Banyak keunggulannya, cocok banget nih untuk para gamers

    BalasHapus
  9. Keren banget sih ini speknya ROG Phone 7, main games jadi tambah seru pastinya

    BalasHapus
  10. Sekolah untuk gamers pun sekarang ada ya. Orangtua tinggal memfasilitasi minat anak, salah satunya dengan menyediakan gadget yang mumpuni untuk gamers seperti ASUS ROG Phone 7 ini.

    BalasHapus
  11. Gamer sekarang jadi profesi yang diakui dan elegan di masyarakat ya Mbak Dian. Asyiknya jika yang pengen jadi gamer punya ASUS ROG Phone 7 ini.

    BalasHapus
  12. Inovasi Asus ga berhenti-berhenti. Keren banget 👏

    Anakku hobi main game, dan ga saya larang selama tau waktu dan game-nya ga menyesatkan.

    Jadi pengen beliin ROG Phone 7. Mudah-mudahan ada rezeki

    BalasHapus
  13. Produk ASUS tuh selain gahar di performa, desainnya juga bikin jatuh cinta.
    Apalagi peruntukannya ke games ya. Jadi makin mantap buat nge-games kalau didukung gadget terbaik apalagi sampai masuk akademi. Wah, be a professional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamera ASUS ROG Phone 7 ini memukau banget sii...
      Biasanya kamera HP yang pake SONY, pasti tau banget, dari duluuu SONY uda ga main-main masalah kualitas hasil jepretan. Hihih, sejatuh cinta itu akutu..

      Hapus
  14. Ternyata saat ini sudah ada sekolah khusus e-sport ya? Bahkan ada yang sudah ditahap unov bagi yang concern jadi gamers alias atlet e-sport. Sungguh Acha baru tahu lho, Mbaaa.

    By the way soal ASUS ROG, kenapa ya design gadget-nya ini nggak pernah nggak ganteng? Cakeeepp. Baterai tahan lama dan mesin pun nggak lekas panas kalau dipakai main dalam waktu lama. Pantas sih geng lakik di keluargaku banyak yang mengincar ponsel-ponsel seri ROG.

    BalasHapus
  15. mupeng berattttt....
    bagus banget ASUS ROG Phone 7, sampai gak nemuin celah
    kebayang main game tanpa takut panas, gak usah takut ngelag
    Suara dan tampilannya mumpuni banget

    BalasHapus
  16. Mau jadi gamers profesional memang perlu didukung oleh ponsel yang ciamik seperti ini, biar bebas kompromi

    BalasHapus
  17. Paling seru memang punya satu nih gadget nya. Menyenangkan sekali maim games pakai ASUS ROG Phone 7 ya. Makin kesini tuh fitur-fitur ASUS uda makin mumpuni. Mau coba langsung sih biar berasa experience nya nih.

    BalasHapus
  18. Setahuku emang pihak ASUS ini keren banget ya, tahu banget kebutuhan para gamers dalam membutuhkan perangkat ngegame yang mumpuni. Hadirnya Asus ROG Phone 7 menurutku adalah jawaban tepat untuk membantu para gamers bermain game lebih maksimal. Apalagi sekarang banyak sekali lomba2 e-Sport, tentu perangkat ngegame juga pastinya harus andal.

    BalasHapus
  19. nggak main-main ya kualitas dari ASU ROG Phone 7 ini pastinya sangat mengakomodasi para pecinta mobile game nih

    BalasHapus
  20. Iya, banyak anak yang ingin jadi gamer pro. Banyak juga pencari talent yang mencari bakat langka. Kalau punya kemampuan dan fasilitas memadai, bisa jadi beneran terwujud.

    BalasHapus