Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

8 Tips Hemat dan Praktis Biaya Transportasi Saat Liburan

 

8 Tips Hemat dan Praktis Biaya Transportasi Saat Liburan


https://www.freepik.com/free-photo/female-local-traveler-staying-bus_15615289.htm#query

Liburan adalah waktu yang dinanti-nantikan oleh banyak orang sebagai peluang untuk healing dari rutinitas sehari-hari. Dengan liburan seseorang bisa menjelajahi tempat-tempat baru yang menarik. Namun, seringkali biaya transportasi dapat menjadi hambatan utama dalam merencanakan liburan impian. 

Beruntungnya, dengan beberapa tips atau strategi cerdas dan perencanaan yang cermat, kamu dapat menghemat biaya transportasi dan tetap menikmati liburan yang fantastis. Apalagi ada QRIS Gopay yang memudahkanmu dalam hal transaksi, tentu liburanmu semakin menyenangkan. Seperti apa tips dan strategi tersebut? Yuk, simak ulasannya di artikel berikut:

Terapkan  8 Tips Hemat Biaya Transportasi Saat Liburan 

Tips di bawah ini cocok  buat kamu yang terkendala dengan budget atau ingin hemat pengeluaran transportasi saat liburan. Yang mana dananya bisa dialokasikan untuk biaya makan atau akomodasi yang lebih nyaman. 

  1. Pesan Tiket Transportasi Lebih Awal

Bagaimana cara liburan hemat? Salah satu caranya adalah dengan memesan lebih awal tiket transportasi yang kamu perlukan. Baik itu pesawat, kereta api, ataupun bus. Biasanya, harga tiket yang bisa kamu bayar menggunakan QRIS Gopay jauh lebih murah jika kamu memesan beberapa bulan sebelum tanggal keberangkatan. 

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan penawaran diskon dan promosi yang seringkali tersedia untuk pembelian tiket jauh-jauh hari. 

  1. Fleksibilitas Jadwal

Cobalah untuk memiliki jadwal perjalanan yang fleksibel. Terkadang, menghindari bepergian pada puncak musim liburan atau pada hari-hari yang paling populer dapat menghemat banyak uang. Bukan hanya itu, perbandingan harga tiket di berbagai hari dan jam keberangkatan dapat membantumu menemukan penawaran terbaik. 

  1. Pilih Jalur Alternatif

Pertimbangkan untuk menggunakan jalur transportasi yang lebih murah. Misalnya, jika kamu merencanakan perjalanan darat, sebaiknya kamu menggunakan bus atau kereta api daripada pesawat apalagi jika jaraknya tidak terlalu jauh. Ini bisa jadi lebih hemat waktu dan uang. 

  1. Manfaatkan Program Loyalty

Jika kamu sering bepergian, tak ada salahnya untuk mendaftar ke program loyalitas maskapai atau perusahaan transportasi. Dengan melakukan ini, kamu dapat mengumpulkan poin atau mil udara yang dapat digunakan untuk diskon atau bahkan tiket gratis di masa mendatang. 

  1. Jelajahi Transportasi Umum

Saat tiba di tujuan liburan, memanfaatkan transportasi umum untuk berkeliling. Ini biasanya lebih murah daripada menyewa mobil atau mengandalkan taksi. Disamping itu, menggunakan transportasi umum juga bisa memberimu pengalaman yang lebih berkesan dalam menjelajahi kota atau daerah yang sedang kamu kunjungi. 

  1. Bandingkan Harga

Sebelum membeli tiket, kamu bisa mengakses beberapa situs web yang menyediakan tiket online. Gunakan situs web tersebut untuk melakukan perbandingan harga tiket dan transportasi guna mendapatkan berbagai pilihan. 

Hal ini pastinya membantumu menemukan penawaran terbaik untuk rute yang kamu rencanakan. Bahkan, beberapa situs web menawarkan opsi perbandingan harga untuk berbagai moda transportasi. 

  1. Pertimbangkan Transportasi Berbagi

Jika kamu bepergian dengan berkelompok, kamu juga bisa untuk menggunakan layanan transportasi berbagi. Dengan demikian, biaya transportasi dapat dibagi rata, sehingga kamu dan kelompokmu dapat menghemat uang. 

  1. Pertimbangkan Paket Liburan: 

Beberapa perusahaan perjalanan menawarkan paket liburan yang mencakup tiket transportasi, akomodasi dan bahkan aktivitas. Adanya paket liburan ini, seringkali dapat lebih hemat daripada memesan semuanya secara terpisah.

Tips-tips inilah yang bisa membantumu mengurangi atau menghemat biaya transportasi saat liburan. Dengan menerapkan tips ini, kamu akan bisa menikmati pengalaman liburan tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. Kamu juga bisa menjelajahi tempat baru dan menciptakan kenangan yang manis dan tak terlupakan. 

8 Tips Hemat dan Praktis Biaya Transportasi Saat Liburan

https://www.freepik.com/free-photo/muslim-person-travelling-through-city_23440590.htm#query=transportasi%20liburan&position=38&from_view=search&track=ais 

Manfaatkan QRIS Gopay untuk Pembayaran Transportasi Liburan


Liburan yang berkesan akan lebih menyenangkan jika saat perjalanan kamu bisa menggunakan transportasi yang mudah dan murah. Apalagi jika saat memesan transportasi tersebut, kamu bayar menggunakan QRIS dari Gopay. Cara bayar GoPay ini bisa dikatakan cukup mudah dan praktis. Sebab kamu tak perlu membawa uang cash yang banyak.

Selain cara menggunakan QRIS yang mudah, keunggulan QRIS Gopay adalah bisa melakukan top up Gopay dari digibank QRIS. Adapun beberapa keunggulan lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika memutuskan untuk memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS untuk top up QRIS Gopay, yaitu:

  • Bayar sat set pakai digibank QRIS untuk urusan transportasi

  • Limit 10juta/transaksi/hari yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi liburan

  • Nikmati promo menarik di merchant pilihan


Pada intinya, agar bisa hemat dan praktis dalam hal biaya transportasi saat liburan, kamu harus menerapkan beberapa tips di atas. Juga memanfaatkan cara bayar Gopay yang mudah dan aman untuk semua transaksi pembelian serta pembayaran tiket transportasi saat kamu liburan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai hal ini, silakan kamu cek langsung di sini.

Tidak ada komentar

Posting Komentar