Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Rekomendasi Ponsel Lipat Flagship yang Dijual di Indonesia

 

Samsung Gakaxy Flip


https://www.freepik.com/premium-photo/moscow-russia-august-30-2021-samsung-officially-launches-latest-flagship-smartphone-samsung-galaxy-flip-3-with-foldable-display_20819447.htm#page=2&query=samsung%20galaxy%20z&position=18&from_view=search&track=ais


Tren penggunaan ponsel lipat kembali naik di tahun 2023. Berbagai produsen ponsel pun saling bersaing meluncurkan ponsel lipat terbaru dengan spesifikasi yang gahar untuk memanjakan para pengguna smartphone. Bahkan model ponsel yang dulu sempat populer pada masanya ini, sekarang dihadirkan sebagai produk ponsel flagship. 


Berbagai merek ponsel lipat terbaru telah dibekali dengan berbagai spesifikasi mumpuni, dari segi teknologi layar, resolusi kamera, chipset dengan performa unggul, baterai, dan lainnya. Itulah mengapa ponsel lipat kini jadi incaran banyak orang. 


Sebagai smartphone dalam kategori flagship, ponsel lipat dijual dengan harga tinggi. Mahalnya harga ponsel lipat sering jadi kendala banyak orang yang ingin memilikinya. Untuk bisa membeli ponsel lipat impian dengan pengeluaran yang ringan, sebaiknya lakukan pengajuan kartu kredit online


Anda bisa membeli ponsel lipat dengan sistem pembayaran secara dicicil atau diangsur, apabila memanfaatkan kartu kredit. Lantas apa saja merek dan produk ponsel lipat flagship yang direkomendasikan untuk Anda miliki?


Daftar Ponsel Lipat Flagship di Indonesia


Anda bisa menemukan berbagai merek ponsel lipat yang dijual di pasaran, mulai dari Samsung, Vivo, Oppo, hingga Huawei. Akan tetapi tidak semua produk ponsel lipat dipasarkan di semua negara. 



Ponsel lipat


https://www.freepik.com/premium-photo/moscow-russia-august-30-2021-samsung-officially-launches-latest-flagship-smartphone-samsung-galaxy-flip-3-with-foldable-display_20819434.htm#query=samsung%20flip&position=13&from_view=search&track=ais


Apabila Anda berniat membeli ponsel lipat, berikut ini beberapa merek ponsel lipat flagship yang tersedia di Indonesia.


  1. Samsung Galaxy Z Fold 4

Samsung Galaxy Z Fold4 adalah ponsel lipat terbaru yang secara resmi tersedia di Indonesia pada tahun 2023. Ponsel lipat ini hadir sebagai smartphone flagship yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 sehingga mampu digunakan untuk multitasking. Ponsel ini juga didukung dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal sebesar 512GB. 


Ponsel lipat dari Samsung ini memanjakan penggunanya dengan layar AMOLED baik untuk layar utama maupun covernya. Layar utamanya memiliki ukuran 7.6 inci dengan resolusi QHD+, sementara layar covernya berukuran 6.2 inci. Kedua layarnya telah mendukung Refresh Rate sebesar 120 Hz.


Salah satu spesifikasi andalan yang ditawarkan oleh ponsel lipat ini adalah pada sektor kamera. Samsung Galaxy Z Fold4 menyediakan kamera utama dengan resolusi 50MP, kamera Ultrawide 12MP, dan kamera Telephoto 10MP. Sementara resolusi kamera depannya masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu memakai Under Display Camera dengan resolusi 4MP dan 10MP di bagian cover.


  1. Oppo Find N2 Flip

Produk ponsel lipat premium lainnya yang juga dipasarkan di Indonesia adalah OPPO Find N2 Flip. Ponsel lipat dari Oppo ini resmi dijual di tanah air pada tahun 2023 dengan menawarkan desain clamshell yang serupa dengan seri Flip dari Samsung. Desain ponselnya yang praktis sangat memudahkan pengguna untuk menyimpan ponsel ini di saku celana.


Ponsel lipat ini dibekali dengan dua layar seperti Galaxy Z Flip. Layar utamanya menggunakan jenis Foldable LTPO AMOLED dengan lebar 6.8 inci se resolusi Full HD. Layar keduanya di bagian cover menggunakan teknologi AMOLED dan memiliki ukuran 3.26 inci dengan resolusi 720 x 382 piksel. 


OPPO Find N2 Flip juga menyediakan fitur kamera yang akan memanjakan penggunanya untuk kebutuhan fotografi dan videografi. Di ponsel ini terdapat tiga kamera, yaitu kamera utamanya memiliki resolusi 50MP, kamera ultrawide memiliki resolusi 8MP, dan kamera depan beresolusi 32MP. Smartphone ini juga dibekali dengan teknologi kamera yang didukung oleh sensor dari Sony dan Hasselblad. 


Kelebihan lain dari ponsel lipat ini adalah dari segi daya karena didukung oleh baterai berkapasitas 4300 mAh dan support fast charging SUPERVOOC 44W. Anda bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 23 menit. Dari segi performa, ponsel ini ditunjang dengan chipset MediaTek Dimensity 9000+.


  1. Samsung Galaxy Z Flip 3


Samsung Galaxy Z Flip3 5G hadir sebagai ponsel lipat flagship dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan generasi pertama dari seri Galaxy Flip. Ponsel ini mengadopsi desain clamshell yang mengingatkan pada ponsel jadul. Layar utama ponsel didesain dengan luas 6.7 inci dan menampilkan resolusi Full HD.


Selain layar utama, Galaxy Z Flip3 5G juga dilengkapi dengan layar kedua pada bagian cover yang berfungsi sebagai penunjuk waktu, area notifikasi, dan layar bantuan untuk selfie menggunakan kamera belakang. Layar kedua ini memiliki ukuran 1.9 inci dan menggunakan teknologi Super AMOLED yang hemat daya.


Dari segi performa, ponsel ini sangat tangguh berkat chipset Snapdragon 888 5G dan didukung RAM sebesar 8GB serta penyimpanan internal 256GB. Di bagian kamera, terdapat dua kamera belakang dengan resolusi 12MP. Ponsel ini juga ditunjang dengan daya powerfull dari baterai 3300 mAh dan mendukung fast charging 15W.


  1. Samsung Galaxy Z Fold 3


Samsung juga mengeluarkan ponsel lipat dengan spesifikasi lebih gahar melalui Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Ponsel ini hadir dengan layar lipat Foldable Dynamic AMOLED 2X yang memiliki ukuran 7.6 inci dengan resolusi QHD. Sementara di bagian cover, terdapat layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi 2268 x 832 piksel. 


Kedua layar pada ponsel ini juga telah mendukung refresh rate 120 Hz sehingga memberikan pengalaman grafis yang lebih mengesankan. Tak ketinggalan fitur kamera pada ponsel ini pun patut diacungi jempol dengan adanya kamera UDC (Under Display Camera) dengan resolusi 4MP yang tertanam di layar utama.  


Selain itu, layar pada Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga kompatibel dengan S Pen. Dengan dimensi layar yang luas serta penggunaan S Pen, ponsel ini dapat berfungsi sebagai pengganti seri Galaxy Note. Untuk performanya, ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 888 5G, RAM 12GB dan memiliki baterai berdaya besar yang mendukung fast charging 25W. 


  1. Samsung Galaxy Z Flip 4


Rekomendasi ponsel lipat terakhir yang bisa Anda pilih adalah Samsung Galaxy Z Flip4. Ponsel ini mengusung layar lipat dengan ukuran 6.7 inci dan didesain dengan konsep clamshell. Layar lipat pada ponsel ini sangat unggul karena tahan 200.000 kali buka tutup dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus serta engsel Armor Aluminium terkuat dari Samsung.


Dalam hal performa, ponsel ini mengalami peningkatan tenaga dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Dengan chipset yang gahar, ponsel ini sangat mendukung digunakan untuk multitasking atau menjalankan program berat. Ponsel ini juga memanjakan penggunanya dengan dua kamera belakang masing-masing beresolusi 12MP dan kamera depan beresolusi 10MP. Kapasitas baterainya tetap sama seperti pendahulunya, yaitu 3700mAh dengan kemampuan super fast charging.


Dapatkan Ponsel Lipat Impianmu dengan Kartu Kredit


Setelah mengetahui daftar ponsel lipat yang dijual di Indonesia, apakah Anda sudah menentukan pilihan atau justru makin bingung ingin memilih yang mana? Pastikan Anda memilih seri ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam menggunakan smartphone. Ponsel lipat flagship memang dijual dengan harga mahal, sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. 

Untuk bisa membeli ponsel lipat flagship dengan pengeluaran yang lebih ringan, sebaiknya lakukan pengajuan kartu kredit online untuk mendukung aktivitas belanja. Dengan kartu kredit, Anda bisa membeli ponsel lipat impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur sehingga tidak akan mengganggu keuangan Anda. 

Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit mudah dengan memilih PermataShoppingCard. Pengajuan kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda lakukan secara online. Syarat pengajuannya juga sederhana dan nggak ribet. Menariknya lagi, PermataShoppingCard juga menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli ponsel lipat incaran Anda. 

Informasi lebih lengkap mengenai pengajuan kartu kredit online PermataShoppingCard bisa Anda baca di sini.

1 komentar

  1. Belum terpikirkan dengan ponsel lipat, saya ngerasa koq seperti balik ke jaman dulu, ponsel flip. Hanya kali ini layarnya lebih besar.

    Penasaran sih, tapi dengan harganya yang mahal kayanya lebih mending ponsel smartphone biasa.

    BalasHapus