Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact dan Powerful Andalan Konten Kreator

ASUS Zenfone 10


ASUS Zenfone 10 telah diluncurkan! Smartphone terbaru dari ASUS ini kembali meramaikan pasar ponsel pintar di Indonesia yang tak pernah sepi. 


Smartphone jadi kebutuhan utama saat ini. Penggunaan ponsel pintar tak sekadar alat komunikasi dan hiburan semata, tetapi juga mendukung aktivitas sehari-hari setiap penggunanya, baik aktivitas pendidikan maupun pekerjaan. 


Bagi saya yang seorang konten kreator, tentu smartphone adalah kebutuhan utama. Hampir 100% pekerjaan saya lakukan lewat smartphone. Smartphone menjadi perangkat kerja saya dalam menghasilkan beragam konten, mulai menulis artikel, mengambil foto, merekam video, hingga melakukan siaran podcast. 


Saat harus berburu konten di luar rumah atau meliput acara, saya selalu mengandalkan ponsel pintar saya. Bagi saya, akan lebih praktis membuat konten dengan smartphone. 


Tak heran, saya selalu butuh smartphone yang compact dan powerful untuk mendukung setiap aktivitas sebagai seorang konten kreator. 


Semua kebutuhan akan ponsel pintar itu dijawab oleh ASUS. ASUS Zenfone 10 telah diluncurkan, untuk menjawab kebutuhan para konten kreator maupun pengguna lainnya. 


Peluncuran ASUS Zenfone 10


Peluncuran ASUS Zenfone 10



ASUS terus berinovasi menghadirkan produk terbaiknya. Produsen gawai berpengalaman asal Taiwan ini sangat memahami kebutuhan konsumennya. Zenfone 10 sebagai produk terbarunya, diklaim memiliki banyak keunggulan yang mampu menjawab kebutuhan setiap penggunanya. 


ASUS Zenfone 10 ini telah dirilis secara global pada 29 Juni 2023 lalu. Smartphone terbaru dari ASUS ini diklaim compact dan powerful. 


ASUS Zenfone 10 memiliki fitur-fitur yang sudah di upgrade. Kameranya punya banyak keunggulan, sehingga mampu menghasilkan gambar profesional meskipun tanpa bantuan tripod, lho! Ini sangat cocok bagi saya yang selalu mengandalkan smartphone untuk mengambil gambar. 


Baca Juga : Asus VivoBook S14 S433, Laptop Tipis dengan Performa Tinggi, Bantu Ekspresikan Dirimu



ASUS Zenfone 10 ini punya desain compact yang pas dalam genggaman. Tentunya ini sangat memudahkan penggunanya, ya! Meski demikian, ponsel ini punya tenaga yang powerful, lho! 


Peluncuran ASUS Zenfone 10 ini dilakukan secara online melalui live streaming via YouTube dan Facebook ASUS Indonesia pada tanggal 19 September 2023 pukul 19.00 WIB. Semua itu dilakukan agar bisa menjangkau konsumen secara luas. 


Peluncuran smartphone terbaru dari ASUS ini mendapatkan sambutan yang positif. Melalui akun sosial medianya, ASUS Indonesia membagikan banyak teaser dan respon positif atas peluncuran ASUS Zenfone 10 ini. 


Baca Juga : Siap Mendukung Cita-Cita Generasi Alpha Bersama ASUS Zenfone 9


Wajar, ASUS Zenfone 10 ini memiliki banyak keunggulan. 


Keunggulan ASUS Zenfone 10


Smartphone ASUS tidaklah asing bagi saya. Saya pengguna setia smartphone ASUS ini. Tak hanya saya, di Indonesia sendiri, ASUS selalu memiliki pengguna setianya. Produknya selalu laris dipasaran. 


Setiap seri yang diluncurkan, selalu mendapatkan sambutan positif. Termasuk seri terbarunya ini, Zenfone 10. 


ASUS Zenfone 10 ini memiliki banyak keunggulan, berikut adalah keunggulan ASUS Zenfone 10.


Desain yang stylish


Warna ASUS Zenfone 10



Hal pertama yang jadi perhatian saya dalam melihat ASUS Zenfone 10 ini adalah desainnya! Ponsel pintar terbaru dari ASUS ini memiliki desain yang stylish, lho! 


ASUS Zenfone 10 ini memiliki lima pilihan warna yang membuatnya terlihat eksklusif dan modern. Mulai dari Eclipse Red, Comet White, Aurora Green, Midnight Black, dan Starry Blue. Kesemuanya ini adalah bentuk harmonisasi warna-warni cosmos. 


Desainnya juga stylish. Membawa ASUS Zenfone 10 ini bisa melengkapi ootd jadi makin keren! Trust me! 


Kamera yang disempurnakan


Kamera menjadi pertimbangan utama saya dalam memilih ponsel pintar. Bagi saya, smartphone yang baik adalah yang punya kamera yang ciamik. 


Bagaimana saya bisa menghasilkan konten yang seringkali berupa foto, jika tak didukung kamera yang mumpuni. 


Kamera ASUS Zenfone 10


ASUS Zenfone 10 hadir dengan fitur kamera yang disempurnakan. Kamera ASUS Zenfone 10 ini punya banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya mengabadikan momen dalam setiap kondisi. 


Tak perlu khawatir ketinggalan momen, ponsel pintar ini memiliki fitur Quick Shot. Fitur ini membuat kamera ini bisa segera mengcapture begitu dioperasikan. 


ASUS Zenfone 10 ini dilengkapi dengan 6 Axis-Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang membuatmu tetap bisa menghasilkan konten terbaik meski objeknya bergerak. Fitur ini tak akan membuat fotomu ngeblur ataupun videomu jadi oleng. 


Baca Juga : ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Terbaik untuk Gamer Profesional


Siapa yang suka zoom-in zoom-out saat akan mengambil foto? Jangan khawatir, kalau pakai ASUS Zenfone 10 ini, foto yang dihasilkan akan tampak tajam, meski tanpa di zoom. Semua ini berkat fitur Hyper Clarity yang ada di kamera Zenfone 10 ini. 


Kamera Zenfone 10 ini juga memiliki fitur HyperSteady EIS, sehingga bisa menangkap gambar lebih jernih meski pencahayaan yang minim. 


Suka selfie? Wow, pasti terfasilitasi dengan Zenfone 10 ini. Kameranya punya teknologi RGWB yang membuat foto selfie tetap bagus meski cahayanya minim. Semua ini karena adanya White Pixels yang ada di additional RGB Pixels yang meningkatkan kualitas gambar. 


Performance powerful


ASUS Zenfone 10 ini punya ukuran yang pas untuk digengam. Ponsel ini berukuran 5,9 inci dengan berat 172 gram dan lebar 68,1 mm.  Rasanya nyaman jika digunakan untuk membuat konten. Cukup dalam satu genggaman. 


Meski begitu, performance nya nggak diragukan. ASUS Zenfone 10 ini dilengkapi prosesor Snapdragon® 8Gen2, RAM hingga 16 GB dan ROM 512 GBGB, membuatnya stabil saat melakukan transfer informasi pada setiap komponen yang ada pada sistem. 


Chipset andal yang tertanam pada ASUS Zenfone 10 ini membuat ponsel ini memiliki performance yang powerful. Chipset-nya diklaim mampu membuat perangkat 15 persen lebih kencang, grafis menjadi 20 persen lebih baik, juga daya yang 15 persen lebih efisien. 


Spesifikasi ASUS Zenfone 10


Bagaimana dengan baterainya? ASUS Zenfone 10 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4300 mAh. Namun, ponsel ini dilengkapi dengan CPU dan komponen yang hemat daya, sehingga mampu meningkatkan masa pakai baterai hingga 12,9 persen. 


ASUS Zenfone 10 ini memiliki fitur kemampuan HyperCharge 30 W baru untuk kinerja pengisian maksimum. Ditambah lagi, ASUS Zenfone 10 baterainya menggunakan sistem wireless charger jadi bisa charging tanpa ribet, deh! 


Fitur cerdas


Ponsel terbaru dari ASUS ini memiliki kecerdasan yang lebih dari sebelumnya, Zenfone 10 menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna. 


ASUS telah melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.


Harga dan Promo


Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.


Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.


ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact dan Powerful


Keunggulan ASUS Zenfone 10


Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna."


Dengan semua spesifikasinya, bisa dibilang ASUS Zenfone 10 ini adalah smartphone compact dan powerful. Smartphone yang mudah digenggam dengan banyak keunggulan yang memudahkan para penggunanya. 



Smartphone ini cocok sekali bagi saya yang seorang konten kreator. Bikin konten pakai ASUS Zenfone 10 ini pasti kece dan tanpa ribet! 


Bagaimana dengan teman-teman? Tertarik juga dengan ponsel pintar terbaru dari ASUS ini?



"Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travellerien"



29 komentar

  1. Cocok banget ya bagi content creator karena hasil kameranya yang tajam. Aku selalu suka desain nya Asus yang tampil stylish. Performanya makin powerful aja yaa.

    BalasHapus
  2. Buat penulis jempol kaya saya nih Asus Zenfone 10 emang cocok. Paket komplit banget ini mah ya smartphone nya

    BalasHapus
  3. Saya juga naksir berat nih, dengan ASUS Zenfone 10, Mbak. Desainnya sangat kompak, jadi bisa nyaman pas dikantongin. Saya naksir kameranya. Apalagi ada gimbalnya. jadi pas ambil video tidak goyang-goyang. Semoga bisa segera kebeli, nih. Apalagi sudah mau rilis akhir September ini.

    BalasHapus
  4. Semenjak ada ASUS Zenfone 9, suka banget dengan segala kecanggihan di semua spesifikasinya, eh sekarang sudah nongol aja ASUS Zenfone 10 yang tambah kece, apalagi di kameranya yang punya fitur quick shot. Mantap kali

    BalasHapus
  5. Duh, udah keluar ya Zenfone 10. Makin canggih fiturnya. ASUS memang terus berinovasi menyempurnakan produknya. Keren dipakai untuk konten kreator.

    BalasHapus
  6. Zenfone 9 aja udah gahar banget, apalagi ini Zenfone 10 ya, gils pasti bagus banget

    BalasHapus
  7. Fitur kameranya itu loh cakep banget.
    Bisa jadi andalan buat jeprat-jepret kece

    BalasHapus
  8. Fiturnya emg cocok bgt buat konten kreator kayak kita2 nih. Udh wajib beli nih kalo speknya gahar bgt kyk gini. Buat ngonten/ambil video utk sosmed, pasti bakalan mantap bgt tuh.

    Kameranya kece bgt ya kak. Ga perlu bawa DSLR lagi nih. Buat ngegane jg smooth parah. Auto rata kanan smua nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar-benar bisa jadi andalan para konten kreator ya, Mas. Mau kerjain appa saja, sudah ada dalam satu genggaman. Saya juga naksir berat ini. Semoga bisa segera menggenggamnya. Aamin.

      Hapus
  9. Sekarang tuh lagi butuh banget kamera yang kemampuan zoomnya gak pecah.
    Demi apa..
    HEhehe, demi buat bekel konser berikutnya.
    Dan ASUS Zenfone 10 bisa banget nih.. bantuin aku ngrekam memori indah sepanjang konser.

    BalasHapus
  10. Kayaknya keren banget nih hapenya. Penasaran euy sama harganya. Kalau masih terjangkau atmku, jadi pengen beli. Udah saatnya ganti hape dan speknya hape ini mantul banget.

    BalasHapus
  11. Duhh ngiler bangett sama ASUS Zenfone 10 ini, gimbal nya keknya udah setara iphone ngga sih kalo liat di sneakpeaknyaa, aa udah launching ya ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda jadi kebutuhan utama kini ya, Bang..
      Untuk memiliki gadget yang mumpuni demi konten yang enak dinikmati, selain jels kudu dipoles sana-sini. Tapi kalau source-nya uda bagus, makin WOW lagi.

      Hapus
  12. ASUS Zenfone 10 speknya udah kumplit banget dah ah. Udah gitu kekinian pula cocok sama milenial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru mau bilang gitu kak, haha.
      Minimalis nya ini loh ya, tapi kaya fitur kan jadi mupeng mau punya

      Hapus
  13. Smartphone impian para konten kreator ini mah. Saya juga mau mbak. Fiturnya keren semua. Terutamanya kameranya yang bisa bikin video anti goyang. Gak perlu nambhin gimbal lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kreator macem kita butuh ini nih ya, kak. Biar ngonten makin laju..

      Hapus
  14. Aku suka banget Asus Zenfone 10 ini. Selain desainnya yang kece badai, katanya hasil rekam videonya juga stabil mbak. Kalau punya satu mah, aku udah happy banget kayaknya

    BalasHapus
  15. Mantap ya HP ASUS Zenfone 10 makin bagus speknya. Jadi pengen punya yang RAM 16. Apalagi kameranya juga bagus, mendukung banget buat bikin konten.

    BalasHapus
  16. desain ASUS Zenfone 10 emang compact ya, terlihat ringan dan enak di genggam.Fiturnya juga mantap buat konten kreator pasti lebih mudah bikin konten video

    BalasHapus
  17. setuju sih mba, zenfone 10 ini emang bagus buat gaming maupun buat konten.. dia kecil tapi jeroannya cukup tangguh buat diajak kerja

    BalasHapus
  18. ASUS memang nggak pernah gagal dalam keluarin produk terbaru. Apalagi yang seri Zenfone ini. Semakin cakep dan fiturnya itu loh. Helpfull banget buat para content ceator

    BalasHapus
  19. Setuju kalau dibilang Zenfone 10 ini andalan para content creator. Sebab fitur yang ditawarkan memang dibutuhkan untuk kecepatan dalam membuat konten

    BalasHapus
  20. Smartphone andalan konten kreator nih. Udh ukurannya compact, fiturnya pun mentereng mulai dr RAM, kamera, video, kualitas layar hingga ketahanan baterainya deh. Untung aja harganya msh terjangkau tuh. Ponsel kelas flagship dijual dgn harga middle. Auto ludes nih.

    BalasHapus
  21. Mupeng ya mbak sama performa Asus Zenfone 10 yang juara dan powerful banget ini. Pengen punya dong buat ngonten.

    BalasHapus
  22. si kecil yang powerfull, cocok banget buat para konten kreator, speknya sangat bagus dan eco-friendly juga cocok banget buat para pecinta lingkungan, compact juga dan tahan air dan debu, cocok banget buat saya yang hobi berkegiatan di outdoor

    BalasHapus
  23. waaah, dari dulu mupeng deh sama asus zenfone xD ada warna sage lagi ya seri yang ini, hehe.. keliatannya tidak terlalu besar tapi cukup powerful. semuga berjodoh ya dengan hp nya :D

    BalasHapus
  24. Keren banget deh kalau bisa punya Asus Zenfone 10 ini, spesifikasinya itu lho canggih banget ya bisa menunjang penggunanya untuk membuat konten yang bagus

    BalasHapus
  25. Inovasi Asus keren banget, desainnya makin kesini makin ringkes alias compact, dimasukin ke saku juga ga bikin repot ya
    Warnanya juga cantik cantik, cerah gitu, kalau make hape ini bawaannya ceria terus pastinya

    BalasHapus