Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

6 Alasan Mengapa Baek Hyun Woo dalam Drakor Queen of Tears adalah Suami Idaman

 

Kriteria suami idaman




Apa kabar weekend mu? Apakah mulai hampa karena sudah tak ada lagi Baek Hyun Woo yang menemani? Huhuhu, sepi ya! Drama Korea (drakor) Queen of Tears sudah tamat. Drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah tvN ini sukses mengacak-acak perasaan penonton. Sebentar senang, sebentar sedih, seperti naik roller coaster. Nggak cuma itu, penonton pun jadi punya standar baru dalam menilai suami idaman. Sekarang, banyak yang ingin punya suami layaknya Baek Hyun Woo. Suami dengan segala kesempurnaan, pas banget kalau dibilang suami idaman. Hmm, memangnya apa sih alasannya sampai dibilang bahwa Baek Hyun Woo ini adalah suami idaman? 


Baek Hyun Woo, Suami Idaman


Baek Hyun Woo adalah karakter suami dalam drama Queen of Tears yang diperankan oleh aktor termahal Korea, Kim Soo Hyun. Dalam drama ini, Baek Hyun Woo memiliki jalan cerita layaknya cinderella versi laki-laki. 


Hyun Woo berasal dari keluarga pedesaan menikah dengan Hong Hae In (Kim Ji Won), keluarga konglomerat pemilik Queen Grup. Meski Hyun Woo ini berasal dari keluarga terpandang di desanya, tetap saja keduanya memiliki perbedaan sosial yang tajam. Namun, kekuatan cinta keduanya membuat semua perbedaan itu bukan penghalang. 


Setelah menikah dengan Hae In, Hyun Woo menjabat sebagai Direktur Hukum Queen Grup. Bukan sekadar kekuatan orang dalam sih, Hyun Woo sendiri punya kemampuan yang baik dalam bidang hukum. Dia adalah lulusan hukum terbaik dari SNU (Seoul National University). Nilai ujian pengacaranya pun tertinggi secara nasional. Sebelum menikah dengan Hae In, dia sudah bekerja di Queen Grup. Memulai karir dari bawah. Jadi, memang pantas lah kalau menjadi direktur Hukum. 


Pernikahan Hyun Woo dan Hae In yang dimulai dengan cinta yang menggebu-gebu itu mulai goyah di tahun ketiga. Banyak permasalahan pelik dalam pernikahannya. Semua masalah semakin menunjukkan bahwa Hyun Woo adalah suami yang baik bahkan dinobatkan sebagai suami idaman. 


Berikut beberapa alasan mengapa Baek Hyun Woo dinobatkan sebagai suami idaman. 


Tampan


Tampan! Jelas ini nomer satu ya! Kan cinta dari mata turun ke hati. Wajah tampan Hyun Woo sukses membuat Hae In jatuh cinta. Bahkan, Hyun Woo adalah cinta pertama Hae In. 


Siapa yang nggak suka melihat wajah tampan, ya? Punya suami tampan tentu saja idaman banyak perempuan. Pasti menyenangkan saat membuka mata, langsung disuguhkan wajah tampan seperti Baek Hyun Woo. Hahaha. 


Pintar


Duh, laki-laki pintar itu sexy! Saya sendiri selalu suka sama laki-laki yang pintar. Ngobrol sama lelaki pintar itu selalu seru. 


Kepintaran Baek Hyun Woo nggak diragukan lagi, ya! Sejak kecil dia selalu meraih prestasi terbaik di sekolah. 


Apa saja kriteria suami idaman



Bisa diterima di SNU, universitas terbaik di Korea. Menjadi lulusan terbaik di fakultas Hukum, fakultas paling bergengsi. Sudah begitu, saat mengikuti ujian pengacara, nilainya pun paling baik se Korea. Daebak!! 


Kepintaran Hyun Woo ini berhasil membuat Queen Grup terbebas dari masalah hukum. Bahkan, dengan kepintaran Hyun Woo, keluarga Hae In bisa merebut kembali perusahaanya. 


Atletis


Siapa yang jatuh cinta hanya dengan melihat otot di lengan Baek Hyun Woo? Haha, nggak cuma menarik secara wajah ya, fisik Hyun Woo pun menarik paripurna. Tubuh yang tinggi dan atletis. 


Wajar bila Hyun Woo punya tubuh atletis. Sejak kecil dia sering menang dalam berbagai kejuaraan olahraga. 


Setia


Biasanya, cowok ganteng itu playboy. Tapi itu nggak berlaku untuk Baek Hyun Woo. Meski pisah ranjang dan menghadapi konflik yang pelik dalam rumah tangganya, Hyun Woo tak pernah berpaling ke lain hati. 


Bahkan, saat Hae In divonis penyakit kronis, Hyun Woo tetap ada disampingnya. Nggak hanya itu, meski sudah bercerai, Hyun Woo selalu ada di samping Hae In. Membantu Hae In dan keluarganya yang mengalami kebangkrutan.


Baca Juga : Tak Hanya Selingkuh, 5 Hal Sepele Ini Juga Bisa Merusak Rumah Tangga


Duh, siapa sih yang nggak mau punya suami setia seperti ini? Suami setia seperti ini, dijamin anti pelakor! 


Sabar


Punya istri yang emosian seperti Hae In tak membuat Hyun Woo terpancing. Dia tetap sabar menghadapi Hae In. Saat Hae In memancing emosinya, Hyun Woo memilih berlari keluar rumah. Menyalurkan emosinya dengan olahraga. 


Saat harus mendampingi Hae In berobat di Jerman, Hyun Woo pun tetap sabar. Dia selalu menenangkan emosi Hae In yang naik turun. 


Suami sabar ini dambaan semua istri ya. Rumah tangga pasti adem ayem kalau punya suami sesabar Hyun Woo. 


Pintar Masak


Meski sering ada adegan lelaki memasak dalam drakor, entah mengapa saat melihat Baek Hyun Woo masak, jantung ini tetap berdebar! Hahaha. 


Suami idaman



Duh, dimana cari suami seperti Hyun Woo ini ya. Sempurna lahir batin. Nggak hanya menarik secara visual dan pandai, dia pun jago masak. 


Baca Juga : Pekerjaan Domestik Tanggung Jawab Siapa?


Melihat Hyun Woo memasak sup untuk Hae In, perut ikut menjerit! Mau juga lah dimasakin Hyun Woo. 


Suami pintar masak tuh idaman banget. Apalagi di masyarakat patriarki seperti Indonesia ini. Pasti langka! 



Nah, gimana? Memang Baek Hyun Woo adalah suami idaman, ya! Sosok suami yang sempurna lahir dan batin. 


Hmm, kira-kira adakah suami seperti Baek Hyun Woo di dunia nyata ini?



Apakah kriteria suami idaman teman deestories adalah Baek Hyun Woo dalam drama Queen of Tears? Atau punya kriteria lainnya? 


Baca Juga : 5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan dari Drakor Queen of Tears, Cinta Saja Tidak Cukup!


Yuk, share di kolom komentar. Tak Hanya Selingkuh, 5 Hal Sepele Ini Juga Bisa Merusak Rumah Tangga


34 komentar

  1. seperti suami idaman itu hanya ada di drakor deh hehehehe...aku malah baru mo mulai nonton drakor ini hahaa,,,nunggu taman dulu trus baca2 pada heboh jadi deh tertarik buat lihat hehe

    BalasHapus
  2. Wadidaw, kalo speknya kayak gini sih, wajar aja ya termasuk suami idaman para cewek di Indonesia. Hayooo cari deh tuh spek seperti dia. Semoga ada yang serupa dengan doi, aaamiiin,hehehehe....

    BalasHapus
  3. Ganteng, sabar, setia, dan pintar masak. Wah bner2 suami idaman yaa. Apakah di real life ad ayg seperti itu? Semoga ada yaa dan pria itu punya ketampanan masing2 sih yaa.

    BalasHapus
  4. Buah, mungking ada yang seperti itu?
    Jadi mbayangin punya suami pintar masak, yah di aamiin-kan dulu dah, siapa tahu kan kejadian hihi.

    BalasHapus
  5. Dalam dunia nyata, calon suami kek Baek Hyun Woo nih langka sih, hahahaha. Tapi kriteria suami idaman sebetulnya balik lagi ke interest nya si wanita sih. kriteria idaman kan tergantung masing masing ya meski mostly yaaa ppoint point terbaik si Baek Hyun Woo ya

    BalasHapus
  6. Saya sudah menyiapka komentar seperti ini, Mbak : Kalau suami kayak Baek Hyun Woo dengan sederet kriterianya begitu, cuman ada di drakor hahaha. Dan saya ngakak saat membaca bagian ini : Hmm, kira-kira adakah suami seperti Baek Hyun Woo di dunia nyata ini?

    Dan jawabannya cuman ada di drakor, Karena doi terlalu sempurna.

    BalasHapus
  7. Suami idaman didrakor sama ekspetasi didunia nyata kadang perbedaannya sangat signifikan. Klo aku suami idaman, yang penting tanggung jawab, menjaga, dan menghargai, tampan adalah bonus, jika suami tampan tapi nad attitude, ya udah ketampanan dia O besar

    BalasHapus
  8. Dan inilah sebabnya drakor Queen of Tears ini selalu trending di lini masa saat penayangan seriesnya. Penampilan Kim Soo-hyun selalu ditunggu, selain dr aktingnya hingga ketampanannya.

    Ini kyk berbanding terbalik dgn artis di negeri Konoha, yg mereka baru bercerai.Bahkan BAP perceraiannya bocor di lini masa. Dan penyebab perceraiannya pun diketahui seluruh netizen. Tampan sih iya, tapi mokondo. Haha. Duh jadi julid nih gw. Wkwkwk

    BalasHapus
  9. Selain termasuk jadi kriteria suami idaman, Baek Hyun Woo ini juga masuk kategori green flag gak, siih ... Cara memperlakukan istrinya memang so sweet bangeet.

    BalasHapus
  10. Kriteria suami idaman ini apakah ada dalam kehidupan nyata? Hihi..

    BalasHapus
  11. Pasangan ideal sepertinya memang hanya ada di dunia fiksi (novel, film) ya. Di dunia nyata ... ya gitu deh.

    BalasHapus
  12. Aku pengen banget nonton drama ini karena penasaran tapi katanya tuh kayak sinetron banget ya? tapi penasaran sih karena pemainnya top semua

    BalasHapus
  13. nambahin ah...... Meskipun Hyun Woo adalah sosok yang serius dan bertanggung jawab, dia juga memiliki sisi romantis. Dia selalu berusaha untuk membuat Hae In bahagia dengan melakukan hal-hal kecil yang manis. Dia juga sangat perhatian terhadap Hae In dan selalu memastikan dia merasa dicintai dan dihargai.

    BalasHapus
  14. Uwow deh kalau keenam hal tersebut di atas ada pada diri seorang laki-laki dan dia menjadi suami kita .... bahagianya jadi istri :)
    Etapi saya sih bahagia2 saja meskipun suami saya tidak memiliki semuanya, mayoritas dari hal2 di atas ada lah .... alhamdulillah.

    BalasHapus
  15. Wah, Baek Hyun Woo bener-bener "husband goals" banget ya! Gak cuma tampan dan pintar, tapi juga setia, sabar, dan bisa masak. Nggak heran kalo dia dianggap suami idaman banyak orang. Semoga aja ada versi Baek Hyun Woo-nya di kehidupan nyata ya buat para penggemar drakor QOT! 😍👏

    BalasHapus
  16. Dari QOT kita menemukan sosok Baek Hyun Woo yang sangat ideal menjadi seorang suami 😍 Meski di episode keberapa dia sempat menunjukkan sifat agak nyeleneh karena ingin bercerai, nyatanya dia sangat cinta sama istrinya. Semoga saja yaa banyak Baek Hyun Woo fi dunia nyata, apalagi emaknya Baek Hyun Woo, mertua idaman banget sih..

    BalasHapus
  17. Di dunia nyata ada gak ya suami idaman kayak gini. Mau dong satu buatku. Huhuhu

    BalasHapus
  18. kalau sosok yang digambarkan seperti yang disebutkan di artikel tentunya akan banyak yang mengidolakan Baek Hyun menjadi suami idaman

    BalasHapus
  19. Semenjak nonton drama ini, aku tuh jadi cinta banget sama Baek Hyun Woo, karena dia bener-bener tipe suami idaman semua wanita.

    BalasHapus
  20. dari awal pertama kali lihat film dia sudah suka dan awet muda banget ya ga menua hehhe, lagi booming banget ya mba film ini memang, dan dia salah satu aktor fav saya

    BalasHapus
  21. Sebenernya karakter Baek Hyun Woo ini gak se-ideal ituu..mnurut perspektifku.
    Huhuhu, soalnya aku seneng sama lakik yang gak pernah teriak di depan cewek. Sedangkan Baek oppa, kalo marah malah balik marah sambil ninggiin suara.
    Huhuhu.. poteeqq akutuu kalok dibentak-bentak.

    BalasHapus
  22. Gimana ga mau jadi idaman, alsany menjadikannya sebagai lelaki idaman, menjadikannya sebagai lelaki yang sempurna. Dah tamvan, vintar juga, belum lagi yang lainnya tuh. Idolah banget bagi kaum hawa nih

    BalasHapus
  23. Wah cakep banget yaaa Baek Hyun Woo, ini sih beneran suami paket komplit banget. Saya juga mau punya suami idaman begitu sih hihihi

    BalasHapus
  24. waaa! ada ya pria sesempurna itu~ drakor favorit, masih belum bisa move on ini. jadi pengen nonton lagi.

    BalasHapus
  25. Wkwkwk.. memang seidaman itu sih ini si cakep Baek Hyun Woo.. Memang lagi rame banget nih drakor.

    BalasHapus
  26. tipe suami idaman banget nih, secakep itu si Baek Hyun Woo. Pasti banyak penonton cewek baper. Ada ga si pria sesempurna itu haha

    BalasHapus
  27. Idaman banget emang Baek Hyun Woo. dah ganteng pinter pula. lulusan hukum terbaik dari SNU dengan ujian pengacara tertinggi secara nasional. Mulai karir dari bawah di Queen sampe jadi direktur hukum. Warbiyasak

    BalasHapus
  28. Sayangnya tipe suami idaman adanya di fiksi doang. Nyari seperempatnya aja susah :v

    BalasHapus
  29. Di drama Queen of tears banyak banget penonton yang bilang kalau Baek memang perfect, tapi di dunia nyata kayaknya nemunya mungkin 0.sekian%.
    nonton drama QOT bikin kita berexpetasi dan pastinya ingin kriteria seperti itu. Dramanya memang bikin susah muvon juga ini

    BalasHapus
  30. Hanya ada di drakor, 100% hahaha.
    Nggak apa-apalah kalau drakor kan menjual idealisme, asal jangan halu dan bikin ekspektasi tinggi di dunia nyata aja karena nanti repot sendiri kalau ternyata gak sesuai dengan keinginan atau apa yang kita lihat di drakor.

    BalasHapus
  31. Wajib banget selesain drakornya Queen of Tears ini, karena alur ceritanya bagus dan pemainnya pemain favorit saya dari awal kenal drama korea

    BalasHapus
  32. Langsung after QoT beres pada ter-Hyun Woo Hyun Woo...
    Mending karakter aslinya atau karakternya di drama, Di?

    Kayanya Kim Soo Hyun asli lebih gwiyowoo....
    Hhahaa.. ((halunya setingkat lebih tinggi))

    BalasHapus
  33. Kalau diperhatikan cowok kalau lagi masak emang lebih ganteng ya kayak gagah gítu tapi ini terlalu kompleks wkwk 😂😂 gk tahu dari dulu wishlist misua yg pinter masak karena bapak juga pinter masak, jadi selain bapak ada versi list makanan favorit by suami juga🤣

    BalasHapus
  34. Pengen jadi suami level Baek Hyun Woo, tapi udah gagal di 2 poin pertama hahahaha.
    Kalo sabar dan setia, kayaknya masih banyak deh di dunia ini. Tapi yang atletis.. Nganu, itu agak susah. Biasanya kalo udah nikah mah, laki-laki bakal berakhir dengan perut buncit nan sexy hahaha

    BalasHapus