Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Inovasi Terbaru ASUS Business, Laptop dan PC Desktop dengan Intel vPro®

 

ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



Hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 lalu, berlokasi di Hotel Platinum Surabaya, ASUS memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Kali ini dari segmen ASUS Business, yang berinovasi membuat perangkat baru dengan Intel vPro®. Produk yang memang secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pelaku business untuk meningkatkan produktivitas dan keamanan. 


Acara yang bertajuk ASUS Business : Upgrade to Incredible with Intel vPro® ini dipandu oleh Kak Caroline, selalu Public Relations ASUS Indonesia. Bersama teman-teman blogger Surabaya, saya mendapatkan banyak insight tentang produk terbaru dari ASUS Business ini. 


Mengapa Harus Laptop Business? 


ASUS ExpertBook Series adalah laptop bisnis yang memang ditujukan bagi pelaku bisnis (B2B). Bagi pelaku bisnis, memang sebaiknya menggunakan laptop bisnis dalam operasionalnya. Mengapa? Tentu saja lebih tangguh dibandingkan laptop untuk konsumen biasa. 


ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



Bapak Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia menjelaskan bahwa laptop bisnis ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu : 


  • Durability

Durability atau ketahanan seolah jadi harga mati untuk laptop bisnis, ya. ASUS ExpertBook Series sudah pasti memiliki ketahanan yang baik. 


Laptop ini telah berstandar military grade yang tentu kekuatannya sudah tidak diragukan lagi. ASUS Expert Book Series ini telah diuji hingga 28 item yang lebih tinggi dibandingkan dengan pengujian serupa untuk merk lain. Masih ditambah 100 jenis pengujian internal lagu untuk memastikan laptop ASUS bisnis ini bisa tahan lama.


  • Manageability

Manageability atau pengelolaan juga menjadi indikator penting dalam memilih laptop untuk bisnis. Manageability ini termasuk keamanan data yang dijamin oleh ASUS ExpertBook Series. Ada beberapa tools yang terdapat di dalamnya seperti ASUS Control Center, driver command, dan BIOS Configuration Tools. 


Dengan berbagai tools tersebut, tidak perlu takut data akan kebobolan. Sebab, ada beberapa tahapan untuk membuka data yang disimpan. 


Fitur keamanan yang ditingkatkan membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing. Ini sangat sesuai dengan kondisi saat ini. Dimana era digital, kejahatan cyber semakin mengkhawatirkan. 



  • Service

Ketika menggunakan ASUS ExpertBook Series ini, tak perlu repot datang ke service center, jika harus melakukan servis atau sekadar bertanya seputar teknis. 


Ada layanan wider on-site service coverage. Artinya, pengguna tinggal menghubungi service center dan teknisi akan datang untuk membantu. Bahkan, layanan ini tersedia hingga dalam radius 150 km dari service center. Ini sungguh efektif dan efisien bagi pelaku bisnis. Menghemat waktu dan tenaga. 


  • Full part warranty

Semua komponen dalam ASUS Expert Book Series, termasuk charger akan masuk dalam cakupan garansi. 


Masa garansi ASUS Expert Book Series ini lebih panjang dari laptop kebanyakan, yakni 5 tahun sejak masa pembelian. Hal ini disesuaikan dengan kebijakan perusahaan yang umumnya melakukan pengadaan barang dan jasa setiap lima tahun sekali. 


Keunggulan lainnya adalah laptop ASUS seri bisnis ini bisa ditempeli sim card. Ini menjawab kebutuhan pelaku bisnis yang terkendala sinyal Wi-Fi, misalnya sektor offshore ataupun perkebunan. 


ASUS juga memiliki komitmen tinggi terhadap keberlanjutan lingkungan. Produk yang dihasilkan terbuat dari bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan. Misalnya penggunaan plastik daur ulang dan bahan-bahan lainnya yang lebih keberlanjutan. 


Selain itu, ASUS juga berkomitmen untuk mengurangi jejak karbonnya dalam rantai pasokannya dan meningkatkan efisiensi energi pada produk-produknya.


Dengan berbagai keunggulan ini, wajar jika ASUS ExpertBook Series ini menjadi pilihan para pelaku bisnis. Produk ini telah dipilih oleh beberapa instansi, baik bisnis maupun pemerintahan. 


ASUS ExpertBook Series


Ada empat produk ASUS Expert Book Series yang diperkenalkan di Surabaya, yaitu :


ASUS ExpertBook B9 OLED


Pandangan saya tertuju langsung pada ASUS Expert Book B9 OLED. Bagaimana tidak, laptop ini tipis dan ringan. ASUS ExpertBook B9 OLED menggunakan desain paduan magnesium-lithium premium sehingga sangat ringan dengan bobot sekitar 990 gram. 


ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



Laptop ini diklaim sebagai laptop paling ringan di dunia. Desainnya ramah lingkungan dengan kamera berbasis AI yang sangat tepat digunakan untuk kegiatan pembelajaran. 


ASUS ExpertBook B9 OLED ini juga dilengkapi dengan peredam kebisingan dari dua sisi. Artinya, kita bisa mengurangi kebisingan dari dua sisi, tidak hanya dari pengguna ASUS ExpertBook B9 OLED saja, tetapi dari pengguna lain saat melakukan rapat online.


ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



Wah, meskipun judulnya laptop bisnis, saya merasa laptop ini kok saya banget! Laptop yang mendukung saya dalam melakukan hybrid working. Beberapa tahun terakhir ini saya sering melakukan pekerjaan berbasis hybrid, mulai dari mengajar, memberikan pelatihan, siaran podcast hingga menjadi pengisi acara di salah satu segmen radio. Kalau ada acara liputan seperti gathering blogger, juga mudah dibawa, sebab sangat ringan dan tipis. 


ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



ASUS ExpertBook B5 (B5602)


ExpertBook B5 (B5602) merupakan laptop bisnis yang ultra-portable yang menggunakan layar OLED untuk menunjang aktivitas bisnis kapanpun dan dimanapun. 


Layar OLED pada laptop ini bukan sekadar pemanis, tetapi sebuah fitur penting bagi para profesional yang membutuhkan kualitas visual terbaik. Lewat reproduksi warna yang tajam dan tingkat kontras yang tinggi, layar ini sangat cocok untuk kebutuhan presentasi konten, mulai dari grafik bisnis hingga multimedia.


ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



Laptop ini juga memiliki portabilitas yang mendukung para profesional untuk melakukan pekerjaan secara mobile. Bobotnya hanya 1,4Kg dan ketebalan hanya 19.95mm. Ini sangat mendukung para profesional yang sering bepergian.


ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602)


ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602) ini menjadi primadona bagi teman-teman blogger. Saat acara gathering kemarin, banyak yang kepincut dengan laptop yang flip ini. Layarnya bisa diputar! 


ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602) ini disebut sebagai convertible mobile workstation pertama di dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX. Dengan tenaga tersebut, pelaku bisnis dapat melakukan berbagai kegiatan profesional yang memerlukan performa tinggi. Mulai dari rendering grafis, simulasi, dan analisis data. Tampilan layar yang cerah juga membuat presentasi bisnis menjadi lebih lancar.


Soal kapasitas memori penyimpanannya jangan diragukan. ASUS ExpertBook B6 Flip (B6602) ini memiliki RAM yang ditingkatkan hingga 128GB dan opsi penyimpanan hingga 2TB. Sangat pas untuk mendukung penyimpanan data-data instansi. 


Baca Juga : ASUS ROG Phone 8, Ponsel Gaming Premium


Keamanan data juga pasti terjamin. ExpertBook B6 Flip dilengkapi dengan fitur keamanan kelas enterprise sehingga data tetap aman. Mulai enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik, maka akses tidak sah untuk masuk ke data bisa dicegah. Seaman itu perlindungannya! 


ExpertCenter D9 SFF (D900)


Selain laptop, produk ASUS Business yang diluncurkan adalah PC desktop. ExpertCenter D9 SFF (D900) ini memiliki desain ringkas dan minimalis untuk memaksimalkan produktivitas bisnis. 


ASUS ExpertBook Series Intel vPro®



Meskipun minimalis, keamanannya tak perlu diragukan. Salah satu software yang digunakan dalam piranti ini adalah software bersertifikasi ISV (Independent Software Vendor). Perangkat lunak ini dapat meningkatkan keandalan sistem ini dalam menjalankan aplikasi bisnis yang spesifik dan memerlukan sertifikasi khusus.


Performa, ExpertCenter D9 SFF (D900) ini tidak main-main. Ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro, desktop ini dirancang untuk menangani beban kerja yang berat sekalipun. Tidak hanya itu, desktop PC ini juga dapat tampil dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600, menjadikannya pilihan yang solid untuk menjalankan aplikasi bisnis yang membutuhkan pemrosesan grafis ekstra. Ini menjadikan ExpertCenter D9 SFF (D900) sebagai pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari big data analytic hingga desain grafis.


Belum lagi konektivitasnya juga lengkap. PC desktop terbaru dari ASUS Business ini dilengkapi berbagai pilihan port dan konektor, memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan tanpa masalah. 


Selain itu, desktop ini juga dirancang untuk mudah di-upgrade. Baik itu memori, penyimpanan, atau komponen lain, tim IT bisa dengan mudah menambah atau mengganti sesuai kebutuhan, memastikan bahwa sistem ini bisa tetap up-to-date dengan kebutuhan bisnis masing-masing. Wah, customized banget, ya! 


Mengenal Intel vPro®


Semua produk terbaru dari ASUS Business ini didukung oleh Intel vPro®, sebuah inovasi dari ASUS untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada laptop bisnis. 


Baca Juga : Laptop Gaming ASUS Terbaru, Tipis dan Berteknologi AI


Intel vPro® bukan hanya sekedar prosesor, tetapi lebih merupakan kombinasi dari fitur-fitur hardware dan teknologi yang bekerja bersama-sama untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi. Intel vPro dirancang untuk memenuhi kebutuhan IT perusahaan dalam menghadapi tantangan manajemen dan keamanan yang semakin kompleks di era digital saat ini.


Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh Intel Intel vPro®.


Manajemen jarak jauh 


Fitur ini memungkinkan tim IT dapat mengakses, memperbaiki, dan memperbarui sistem komputer tanpa harus berada di lokasi yang sama dengan perangkat tersebut. Hal ini sangat berguna, terutama untuk perusahaan dengan banyak cabang atau untuk pekerja yang sering bekerja di luar kantor.


Keamanan tingkat tinggi


Intel vPro® ini memiliki banyak fitur keamanan yang bisa melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing.


Mendukung teknologi virtualisasi


Intel vPro® ini juga mendukung teknologi virtualisasi yang memungkinkan pemisahan sumber daya komputer sehingga dapat dijalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan pada satu mesin. Hal ini memudahkan bagi perusahaan untuk menguji aplikasi atau sistem operasi baru tanpa harus mengganggu operasi sehari-hari.


Penutup


Itulah beberapa produk dari ASUS Business yang baru diluncurkan. ASUS ExpertBook Series ini menjadi bukti komitmen ASUS untuk selalu berinovasi sejalan dengan perkembangan zaman. 


Kehadiran ASUS ExpertBook Series yang dilengkapi dengan Intel vPro® ini mendukung setiap bisnis untuk terus berkembang dengan performa terbaik. Namun, tetap memperhatikan segi keamanan data, hal yang sangat krusial di era digital seperti ini. 


Jadi, mana laptop ASUS ExpertBook Series yang jadi pilihanmu? 


11 komentar

  1. ExpertBook B9 OLED Menariiikkm buangettt ya ampuun 😍🙏
    kayaknya Cak Kaji kudu punya niihhh, supaya presentasi program ke calon sponsor bisa joss gandoss kotos kotooosss

    BalasHapus
  2. Wahhhh aku baca keunggulan2 ASUS ini jadi takjubb..bener2 memberikan keamanan dan kemudahan bagi para penggunanya...mana pakai military grade juga sdh pasti dijamin keamanan nya juga..bener2 kerenn👍👍
    Aku juga tertarik sama ASUS B9 nyaa mba...buat aku yg penting ringan aja dulu hehehe...
    Utk kisaran harganya brp mb?biar bs nabung dl hehe

    BalasHapus
  3. Paling menarik keunggulannya seh servicenya ya, radius 150 km pun bisa datang, mantapsssssss

    BalasHapus
  4. ASUS emang keren banget ya dan terus berinovasi dalam membuat gadget paling canggih. Termasuk ASUS expertbook series yang cocok buat para pebisnis agar usahanya lebih lancar, dan bisa jarak jauh pula.

    BalasHapus
  5. Untuk bisnis ternyata sebaiknya pakai laptop khusus seperti Expertbook ini ya lebih tangguh dan banyak fitur pendukung bisnis.. ASUS ada saja inovasinya

    BalasHapus
  6. Dulu pas dikantor lama kebanyakan PC dan laptop yg dipakai juga Asus. Dan memang tiap kali eror, team it di kantor pusat bisa LGS remote laptop yg dipakai supaya mereka perbaiki dari jauh.

    Asus mah udh terpercaya ya mba. Laptopku skr juga Asus, walopun bukan yg bisnis. Lah suami bilang aku pake cuma utk ngeblog ngapain yg terlalu canggih hahahahahah.

    Iya juga sih, intinya supaya bisa Nge blog aja 🤭

    BalasHapus
  7. selalu ada temuan baru ya dari ASUS ini keren banget speknya, ada juga beberapa laptop ipian saya dari ASUS belum kebeli, baru bulan depan dapat

    BalasHapus
  8. Wah, makin segmented gini yaa..
    Uda ada produk ASUS Gaming, kini ASUS ExpertBook Series khusus buat para pebisnis.
    Uda gak perlu bingung lagi kalau mau beli laptop tuh.. Pastinya ASUS yang terpercaya dan terbaik di kelasnya.

    BalasHapus
  9. Canggih banget ASUS. Selalu memberikan inovasi yang sangat all out.

    Kebayang saat salah satu unit ASUS ExpertBook Series ada dalam gengagaman saya, rasanya kek eksmud deh 🤩.
    Apalagi pas cek spek nya, makin mau kasih 2 jempol deh aku tuh.

    BalasHapus
  10. Kalo ada budget lebih, invest ke Asus Expertbook kayak nya wajib banget sih. Memang sih kalo cuma ngetik-ngetik doang mah, laptop 1-2 jutaan aja udah cukup. Tapi zaman sekarang, blogger juga dituntut untuk aktif di platform lain macem tiktok, IG dan Youtube, yang mana tentunya butuh banyak editing baik visual maupun audiovisual.

    Kalo udah gitu, punya laptop murah bakal jadi hambatan ga si? Mending sekalian upgrade laptop begini.

    BalasHapus
  11. Duh mupeng banget liat tipisnya laptop ASUS Expert Book B9 OLED. Laptop supert tipis dan udah gitu ramah lingkungan pula. Idaman banget punya laptop kayak gini jadi kemaja2 gak rempong lagi bawa laptop yang berat

    BalasHapus