Rabu, 14 Februari 2018

Pengaruh Bacaan Al Qur an terhadap Tumbuh Kembang Anak


Setiap orangtua tentu menginginkan anak yang sholeh dan sholeha.
Tak terkecuali kami, kami pun ingin kedua puteri kami menjadi anak yang sholeha, bahkan ingin kelak mereka menjadi seorang hafidzah.

Bagaimana caranya agar keinginan tersebut tercapai?
Tentunya dengan membangkitkan fitrah keimanannya.
Memberikan keteladanan dan membentuk imaji positif.
Agar tumbuh kecintaannya pada Allah, Rasul dan Agamanya.

Salah satu teknologi yang membantu saya menumbuhkan fitrah keimanan anak adalah Hafiz Talking Doll.
Hafiz Talking Doll ini bukan boneka biasa.
merupakan boneka yang dapat mengaji, bisa menyanyi, dapat berbicara/merespon suara kita, bisa bercerita kisah 25 nabi-nabi, bercerita binatang, cerita alphabetical, kumpulan doa dll.

Dengan boneka ini kami bisa mengajak anak-anak untuk lebih sering mendengarkan bacaan Al Qur an.
Mendengarkan bacaan Al Qur an memberikan banyakmanfaat bagi anak-anak.

Mengapa? Sebab bacaan ayat Al-Qur'an dapat mempengaruhi syaraf otak manusia.  Ini juga akan berlaku bagi mereka yang tidak beragama Islam sekalipun.








Adalah Dr. Al Qadhi yang merupakan seorang dokter ahli jiwa yang bekerja di salah satu Klinik Besar Florida Amerika Serikat. Pada penelitian yang dipublikasikan pada 1984 tersebut ditemukan bahwa seseorang yang mendengarkan Al-Qur'an dapat merasakan perubahan fisiologis yang sangat besar. Seperti penurunan depresi, kesedihan dan memperoleh ketenangan jiwa.

Penelitian ini juga du dukung ileh penelitian Dr. Nurhayati dari Malaysia dalam Seminar Konseling dan Psikoterapi Islam di Malaysia pada tahun 1997. Penelitiannya menunjukan bahwa bacaan Al-Qur'an yang diperdengarkan kepada bayi yang rewel akan mengubah reaksi bayi menjadi tersenyum dan lebih tenang.

Jika mendengarkan musik klasik dapat memengaruhi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosi (EQ) seseorang, bacaan Al-Qur’an lebih dari itu. Selain memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Al-Qur'an memengaruhi kecerdasan spiritual (SQ).
Luar biasa bukan? Terimakasih Hafiz Talking Doll.


#Day11
#Tantangan10hari
#Level12
#KuliahBunSayIIP
#KeluargaMultimedia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semangat Kartini dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur

Bulan April, identik sebagai bulan Kartini. Bulan dimana kedudukan dan peran perempuan menjadi sorotan. Setiap tanggal 21 April, dip...