Tiga Tema Blog Favorit






Dulu, pertama kali ngeblog saya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang seluk beluk blogging. Blog pertama saya adalah www.ruangbebeas.blogspot.com. Isinya lebih banyak curahan hati saja, seperti buku harian. Atau terkadang saya menulis bahan mengajar. Membagai tulisan-tulisan seputar pelajaran yang saya ampu, sosiologi dan sejarah. Tak ada tema tertentu dalam blog tersebut, isinya bebas dan campur-campur. Sesuai namanya, Ruang Bebas.


Lalu saat mulai tahu apa pentingnya tema atau niche blog, saya hijrah ke blog baru. Mau menulis tema parenting saja. Bikin blog baru judulnya www.myjurnalparenting.blogspot.com.

Setelah memiliki blog TLD, saya memilih tema lifestyle. Ya, memang sih klo menurut Julie Neidlinger personal blog itu bisa dibagi jadi dua kategori, lifestyle dan niche blog. Jadi bisa di bilang lifestlye bukan termasuk niche blog.


Kenapa memilih menulis tentang lifestyle? Karena ada tiga niche yang saya suka. Dan memutuskan untuk memilih satu niche saya belum bisa. Maklum masih newbie, masih galau nulis apa, hehe.
Lalu apa tema blog yang saya suka tulis di blog? Ini dia tiga tema favorit saya.


1. Parenting

Sebagai ibu, tema parenting selalu menarik. Saya selalu menuliskan semua kegiatan anak-anak. Mencatat setiap tumbuh kembang mereka di blog. Ya, sebagai portofolio mereka juga.


2. Travelling

Saya suka sekali berkunjung ke blog-blog yang ber niche travelling. Saya jarang travelling ke luar kota. Punya dua balita memang sedikit membuat saya menahan diri untuk travelling ke tempat-tempat yang jauh.




Tapi sekali waktu kami punya kesempatan travelling, saya tak pernah lupa menuliskan di blog. Tulisan travelling di blog lebih banya tentang edutripnya anak-anak, hehe. Seperti saat kami melakukan wisata bahari keliling Surabaya.


3. Culinary




Jalan-jalan nggak bisa lepas dari makan. Yap,, apalagi saya suka makan. Setiap ada kesempatan mencicipi kuliner yang unik, saya menulisnya di blog. Seperti saat mencicipi karak sate, hidangan legendaris Surabaya. Atau saat menikmati makan romantis bersama suami di BATIQA Hotel.



Terkadang saya juga suka menulis resep masakan di blog. Resep-resep yang sudah pernah saya coba. Seperti membuat kudapan yang sehat untuk anak.




#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day2


Tiga Tema Blog Favorit Tiga Tema Blog Favorit Reviewed by Dee_Arif on November 20, 2018 Rating: 5

12 komentar:

  1. kuliner ini yang enak bangeet.. hahha.. bikin mupeng setiap saat. Apalagi yang ngambil fotonya pinter banget.. uwuwuwuw...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, tapi krn jarang kulineran agak repot klo milih niche kuliner, heehe

      Hapus
  2. Aku juga suka banget tuh mbak, sama ketiga tema diatas. Tapi paling seneng traveling, meski sampe sekarang belum kesampaian. 😂

    BalasHapus
  3. Tema sama yg kusukai parenting, traveling sama kuliner cuman buat nulis di blog masih belum konsisten he he he akhirnya bikin bolong2 deh blognya

    BalasHapus
  4. Saya juga masih galau menentukan tema blog, tapi semakin ke sini, tulisan-tulisan saya lebih banyak tentang 2 hal : personal development dan writing

    Sempat terlintas mau bikin blog baru yang fokus di satu tema, tapi dengan kondisi saat ini, tingkat urgensinya masih masuk skala 'sukur punya'. Jadi belum diseriusi.

    Untuk saat ini, maintain 1 blog aja dulu, sambil memantapkan hati mau ambil tema mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. Maintenace 1 saja susah lho.,,, makanya blm bs yg bemer1 ber niche gitu

      Hapus
  5. Sama kayak saya, Mak. Emak-emak kayak kita mah gak jauh2 dari parenting, travelling dan kuliner 😊

    BalasHapus
  6. Emang tiga niche itu sangat digemari oleh banyak orang. Aku juga gado-gado nulisnya mbak, makanya aku lebih suka pilih lifestyle. Jadi, bisa bebas nulis apa saja.

    BalasHapus
  7. Memang ya, harus konsisten dengan niche tertentu ya.. biar gak gado-gado.. aku pun tau tentang hal ini setelah serius ngeblog.

    BalasHapus
  8. Traveling dan kuliner, itu tema yang sulit bagi saya mbak.

    BalasHapus
  9. tema-tema yang bikin baper, hehehe...

    BalasHapus
  10. Sama banget nih sama niche favorit saya. Hehehe

    BalasHapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.