Bahagiaku Receh







Bahagia, apa yang bisa membuat kamu bahagia? Apakah memakai barang branded? Atau bisa travelling dan kulineran kemanapun?

Bahagia itu adalah perasaan yang membuat hati kita senang. Menurutku bahagia itu subyektif. Tiap orang punya definisinya masing-masing. 

Sebagaimana denganku, ada banyak hal yang bisa membuat aku bahagia. Aku bahkan bisa bahagia hanya dengan hal yang sederhana, istilah kerennya "bahagia yang receh". 

Misalnya, seperti lima hal berikut. Bahagia karena hal yang sederhana : 

1. Nikmat sehat

Kesehatan adalah harta yang paling berharga. Tak ada yang bisa kita lakulan saat sakit. Maka saat aku dan semua anggota keluaga sehat, itu adalah sumber kebahagiaan.

2. Anak yang kooperatif

Bila anak-anak bisa diajak kerjasama yang baik, partinya teriakanku yang delapan oktaf ini tak perlu keluar. Aku akan bahagia menjalani hari. 

3. Suami yang mau berbagi peran

Saat pagi hari melihat suami yang membatu membereskan tempat tidur, saya melompat kegirangan. Maklum ini peristiwa langka, haha.

Suami yang mau berbagi peran itu adalah suami terbaik. Mampu membuat istrinya bahagia? Setuju? 

4. Target pekerjaan tercapai

Mungkin ini umum dan terkesan matralistis ya. Tapi emang itu kenyataannya. Bisa one day one post selama 30 hari aja, bisa bikin bahagia.

Pekerjaan rumah beres, rumah rapi juga jadi sumber kebahagiaan. Khas emak-emak banget kan? Hahaha

5. Tidur siang yang nyenyak

Tidur siang itu layaknya barang memah. Susah di dapat. Makanya saat libur dan bisa tidur siang, tentu jadi kebahagiaan tersendiri.

Nah itu tadi lima hal bahagia versiku. Receh sih, tapi efeknya luar biasa. Apa bahagia versimu?



#BloggerPerempuan
#BPN30dayChalle
#day27
Bahagiaku Receh Bahagiaku Receh Reviewed by Dee_Arif on Desember 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Wisata Purwokerto, dari Sejarah Hingga Kuliner

Wisata Purwokerto, dari Sejarah Hingga Kuliner - Purwokerto, ibukota Kabupaten Banyumas ini menjadi kota yang ramai di bicarakan. Kini,...

Diberdayakan oleh Blogger.