SCRIPT ANTI M1 BL Tips Belanja Online - Dee Stories

Tips Belanja Online







Internet membawa perubahan dalam berbagai hal. Salah satunya adalah perubahan cara berbelanja. Sekarang banyak orang yang lebih memilih belanja secara online. Beberapa alasannya antara lain karena harga yang di tawarkan lebih murah. Dari berbagai diskon hingga gratis ongkos kirim.

Tetapi jujur saja, saya termasuk orang yang jarang belanja online. Kalaupun membeli barang secara online, biasanya dibelikan oleh suami. Mungkin karena saya orangnya tidak terlalu telaten mengikuti step by step belanja di marketplace.



Meskipun begitu, saya punya beberapa tips saat belanja secara online.

1. List barang yang di butuhkan

Daftar belanja harus selalu ada saat kita berbelanja. Termasuk saat belanja secara online. Kenapa ini penting? Ya biar nggak lapar mata. Markerplace selalu menawarkan berbagai jenis diskon. Ini bisa membuat kita kalap lho. Tergoda beli ini itu. Padahal nggak butuh. Dengan daftar belanja, kita akan fokus. Belanja yang kita butuh. 



2. Survey harga

Banyaknya market place membuat kita leluasa untuk memilih barang yang kita butuhkan. Kita bisa mencari harga yang paling murah.

3. Teliti penjual

Sebenarnya jika toko online sudah masuk di situs belanja atau market place pasti tidak akan menipu. Hanya tetap kita harus waspada. Cari seller yang memiliki banyak rekomendasi dan testimoni terbaik.

4. Lokasi penjual

Pastikan memilih penjual yang lokasinya dekat dengan rumah kita. Hal ini untuk mengehemat ongkos pengiriman barang. Tetapi sekarang juga banyak market place yang menawarkan jasa free ongkir. 

Dengan keempat tips tadi, belanja online akan lebih memuaskan. Kita bisa membeli barang yang kita butuhkan dengan kondisi yang baik.  Namun tetap tidak konsumtif. 


#BloggerPerempuan
#BPN30dayChal
#day28

6 komentar

  1. Lebih mudahnya sih biasanya aku pakai filter di pencarian saat belanja online. Di aitu uda bisa dipilih rentang harga, lokasi penjual, barang baru atau bekas, diakon, free ongkir, dsb.

    BalasHapus
  2. Aku belanja online kalau lagi sibuk & banyak diskon aja hahaha, selebihkan lebih suka walk in.

    BalasHapus
  3. belanja di marketplace atau online yang paling banyak dulu buat dijual lagi pas masih kerja jadi admin di toko komputer. Kalau buat diri sendiri entah selalu pilih2 bener mana yang terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu y, emang lebih murah ya walau untuk di jual lagi?

      Hapus