Makin Produktif Bersama ASUS VivoBook Pro F570








Laptop, gawai yang tak pernah lepas dariku. Berbagai aktivitas produktifku bergantung pada laptop. Mulai mengajar di kelas, menulis di blog, menulis buku bahkan memberikan kuliah online semua dilakukan dengan bantuan laptop.





Laptop menjadi kebutuhan primer bagiku. Kelancaran pekerjaan sebagai pengajar dan penulis sangat tergantung dengan performa laptop yang kumiliki.

Laptop  ASUS setia menemaniku



Selama ini laptop ASUS X401U sudah menemaniku. Enam tahun sudah ASUS X401U menjadi saksi perjalanan. 


Beberapa buku yang sudah kutulis


Bagaimana aku mulai merintis karir sebagai seorang penulis. Mulai dari menulis buku antologi hingga akhirnya bisa punya buku solo perdana yang bisa dinikmati oleh 2300 pembaca.


Buku solo pertamaku

Atau menjadi saksi bagaimana aku memulai diri sebagai seorang blogger. Menulis di platform blog gratisan hingga akhirnya bisa memiliki web pribadi. Tempat dimana aku bisa menyalurkan hobi menulis dan juga meraih pundi-pundi sampingan.


Selain menulis buku, aku juga seorang blogger



Enam tahun bukan yang sebentar tentunya. Memang kualitas ASUS tidak ada bandingannya. Laptop ASUS X401U milikku secara performa masih bisa diandalkan. Hanya saja untuk fitur multimedianya kurang mendukung untuk membantuku membuat berbagai infografis yang mendukung artikel blogku. Ya, sekarang ini artikel itu tak hanya bagus dari sisi tulisan saja tapi juga perlu infografis yang mendukung.


Selain itu, rasanya kurang mendukung untuk dibawa-bawa saat harus menghadiri acara-acara blogger. Berat bo! Makanya kadang-kadang hanya mengandalkan hp ASUS Zen Live untuk meliput acara blogger. Hp nya ASUS juga? Iya dong, sudah jatuh cinta sama ASUS! 😘😘😘


Jadi sekarang ini aku lagi cari-cari laptop baru ni. Biar makin mendukung setiap aktivitasku. Biar bisa buat materi ngajar yang ciamik, jadi murid-muridku nggak bosen lihatnya. Juga biar buku solo kedua nggak berakhir di tahap draft doang, duh!. Tentunya aku nggak boleh salah pilih laptop. Pilih laptop baru harus sama telitinya saat pilih suami dulu. Harus jelas bibit, bobot dan bebetnya. Eh, harus jelas kualitasnya ding!


Setelah mendaki gunung lewati bukit, akhirnya pilihan hatiku jatuh pada ASUS VivoBook Pro F570. Ha? ASUS lagi? Iya dong, kan sudah kubilang tadi, sudah kadung cinta sama ASUS!.


Tapi tenang kok, cintaku ke ASUS itu buka cinta buta. Cintaku pada ASUS adalah cinta yang berpikir!. Halah kok lebay ya kesannya. Tapi beneran kok, kenapa bisa cinta dan setia sama ASUS ya karena memang kualitasnya sudah teruji. Apalagi ASUS VivoBook Pro F570, produk baru dari ASUS ini punya empat kelebihan utama yang makin mendukung produktifitasku.
Apa saja sih kelebihan ASUS VivoBook Pro F570, yang akan mendukung produkrifitasku?


Kelebihan laptop ASUS VivoBook Pro F570




1. Amazing Performance



Saat kita memilih laptop, pastinya performance menjadi kriteria pertama yang dilihat. Tentunya, kita nggak akan pilih laptop yang lemot kan. Apalagi kalau harus membuat artikel, pasti aku butuh banyak referensi. Kalau laptopnya cepat, pasti kerjaan nulis juga cepat selesai.




ASUS VivoBook Pro F570 ini performancenya sudah pasti cepat. Apalagi menggabungkan dua seteru abadi, AMD dan NVidia. Laptop terbaru dari ASUS ini menggabungkan prosesor AMD dengan kartu grafis diskrit dari NVidia. Baru kali ini ada laptop yang seperti ini.
Lantas apa pengaruhnya? Wah jelas besarlah pengaruhnya. Chipset AMD Ryzennya akan bisa memaksimalkan performa laptop saat dipakai untuk kegiatan multitasking ataupun membuat konten, sehingga cocok untuk conten craator sepertiku.





Sedangkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 bisa meningkatkan kualitas grafis saat bermain game. Walaupun aku bukan seorang gamers addict, terkadang saat mood nulis hilang, main game sebentar bisa balikin mood.


ASUS VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Adapun untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 hanya dilengkapi oleh harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan. Aku tak perlu khawatir lagi untuk menyimpan foto dan video-videoku.


Layarnya yang berukuran 15,6 inci mendukung resolusi FullHD rasio 16:9 dengan resolusi 1920x1080 pixel, enak banget untuk mengetik artikel dan menampilkan presentasi materi mengajar. Di laptop ini juga terdapat fitur teknologi ASUS Eye Care Technology yang mereduksi pancaran sinar warna. Mata akan tetap terjaga, walau harus memandang laptop berlama-lama. Sangat mendukungku agar segera menyelesaikan proyek buku solo kedua. Amin..


2. Audio SonicMaster




Tak hanya unggul di visual , VivoBook Pro F570 ini juga dilengkapi dengan fitur audio yang mumpuni dari ASUS SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team, sehingga laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara yang sangat baik dengan range frekuensi yang lebih luas, vokal lebih jelas serta bass yang lebih dalam SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya, untuk berbagai kebutuhan baik untuk film, musik dan game. 

Sebagai seorang guru sejarah, dalam mengajar aku juga suka memutar film sejarah. Dengan laptop ini film yang kuputar akan lebih bisa dinikmati. Murid-muridku pasti akan lebih memahami materi sejarahnya.


3. Eye Cathing Look




Namanya juga perempuan, pilih laptop g cuma kualitasnya saja. Tapi juga milih penampilannya juga. Nah ASUS VivoBook Pro F570 ini punya penampilan yang enak dilihat.

ASUS VivoBook Pro F570 hadir dengan dimensi  21,9 milimeter serta  total bobot yang hanya 1,9 kilogram. Laptop performa yang terasa ringan untuk dibawa kemana-mana. Cocok untuk dibawa ke acara-acara blogger yang menuntuk mobilitas tinggi.
Di laptop ini terdapat corak Lightning Blue di bagian tepiannya. Ini akan membuatku  tetap terlihat modis dan percaya diri saat akan menenteng laptop ini.




Keyboardnya sendiri cukup nyaman ditekan. Keyboard ASUS VivoBook Pro F570 ini memiliku travel distance hingga 1.4 milimeter sehingga tidak terlalu dalam dan juga tidak terlalu cetek. Backlit key-nya sendiri mendukung ambient light control sehingga tingkat kecerahan yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan ataupun tingkat pencahayaan di sekeliling. Cocok untuk diajak lembur di malam hari ni.

4. Finger Print Sensor





Sebagai seorang penulis, tentunya aku harus bisa menjaga hasil karyaku. Jangan sampai tulisan-tulisanku dijiplak orang lain. Apalagi kalau naskah bukuku di bajak. Duh jangan sampai deh. Nah dengan laptop ASUS VivoBook Pro F570, aku tak khawatir lagi.

ASUS VivoBook Pro F570 juga dilengkapi oleh sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya satu sentuhan jari. Penempatan sensor fingerprint di sudut area touchpad juga semakin pas karena posisinya lebih dekat di area yang paling sering disentuh jari pada notebook.
Dan saat dicoba, sensor dapat mendeteksi jari yang sudah direkam dengan cukup responsif. Tak sampai satu detik, sensor langsung mengenali sidik jari pengguna dan langsung mengantarkannya ke desktop sistem operasi Windows 10 Home 64-bit yang digunakan.



Tuh kan, emang juara laptop yang satu ini. Makanya aku pengen banget, aku yakin ASUS VivoBook Pro F570 ini akan membuatku lebih produktif. Mengajar akan lebih menyenangkan dengan berbagai video presentasi yang memikat. Menulis juga makin lancar, buku solo kedua akan mudah selesai. Pekerjaan jadi blogger juga akan lancar jaya, bisa bebas dari sakit punggung sekalipun harus bawa laptop kemana-mana.


Bagaimana denganmu? Pastinya kamu tertarik juga dengan laptop kece ini kan. Laptop kece yang satu ini dijual seharga Rp11.799.000 untuk prosesor Ryzen 5 dan penyimpanan tanpa SSD atau Rp13.999.000 untuk prosesor Ryzen 7 dan penyimpanan dengan SSD, sudah termasuk garansi global selama dua tahun. ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html.







Makin Produktif Bersama ASUS VivoBook Pro F570 Makin Produktif Bersama ASUS VivoBook Pro F570 Reviewed by Dee_Arif on Maret 23, 2019 Rating: 5

4 komentar:

  1. Tertarik dong, soalnya keren banget. Asyij buat kerja nih

    BalasHapus
  2. Mantep kak jadi pengen beli laptopnya ^_^
    Ka boleh mampir ke WP ku juga https://thenabilarta.wordpress.com/2019/03/18/asus-vivobook-pro-f570zd-laptop-generasi-milenial/ Makasih ka salam kenal sesama blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ya..
      Bikin mupeng banget..
      Salam kenal..

      btw linknya g bs di klik

      Hapus

Peluang Bisnis Rumahan dari Kulit Nanas

Memilih menjadi seorang ibu rumah tangga teradang membuat perempuan seolah mati gaya. Rutinitas pekerjaan rumah yang tak ada habi...

Diberdayakan oleh Blogger.