Lima Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa





Hari ini adalah hari pertama puasa di bulan Ramadhan. Biasanya semua persiapan sudah dilakukan untuk menjalani ibadah puasa dengan khusyu. Bagi seorang ibu seperti saya, menyajikan makanan yang baik dan bergizi saat puasa adalah suatu keharusan. Apalagi makanan untuk berbuka. Pastinya harus yang sehat agar bisa memenuhi nutrisi setelah seharian berpuasa. 


Salah satu yang harus saya persiapkan di rumah adalah buah-buahan. Sangat penting mengkonsumsi buah-buahan saat berbuka puasa. Terutama buah dengan kadar air dan serat yang tinggi. 


Ada lima buah yang baik dikonsumsi saat buka puasa. 


1. Kurma







Semua pasti tahu kurma, buah khas timur tengah ini selalu ada saat bulan Ramadhan. Berbuka dengan kurma akan mengembalikan energi kita selama berpuasa. Bahkan nabi menyarankan kita berbuka dengan kurma terlebih dahulu.


2. Pepaya







Mengkonsumsi pepaya yang kaya serat saat buka puasa sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Serat yang terkandung di dalamnya akan membersihkan usus dari kuman penyakit. Pepaya juga kaya vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Mantap kan, kalau rutin konsumsi pepaya saat buka puasa wajah tampak sehat saat lebaran nanti. 


3. Pisang





Pisang kaya karbohidrat dan serat. Jadikan pisang sebagai takjil saat berbuka akan lebih sehat daripada kolak dan gorengan. 


4. Semangka





Semangka adalah buah yang banyak mengandung air. Konsumsi semangka saat berbuka akan menghilangkan dahaga setelah puasa seharian penuh. Selain itu semangka juga kaya kandungan vitamin dan mineralnya. Pepaya adalah buah yang rendah kalori. Cocok untuk kamu yang ingin tetap menjaga berat badan sampai lebaran tiba 😊😊😊


5. Apel





Apel memiliki kandungan vitamin, mineral dan serat yang sangat baik untuk dikonsummsi saat buka puasa. Makan apel saat berbuka bisa mempersiapkan organ-organ pencernaan kita untuk bisa mengkonsumsi makanan berat. 



Mengawali makan buah saat berbuka puasa bisa menjadi alternatif mengganti menu takjil yang manis dan berlemak. Rutin konsumsi buah saat buka puasa akan membuat kesehatan tubuh kita seimbang. Selain itu akan menjaga berat badan. Biar saat lebaran tidak makin lebar an.😎😎

3 komentar

  1. Mudah didapat ini buah-buahnya. Ga perlu ke mall, kang buah yang lewat depan rumah juga ada.

    BalasHapus
  2. Favoritku semangka hihi. Karena mengandung banyak air jadi seger banget

    BalasHapus
  3. Nomor satu menu wajib. Btw, kaya paling bontot dari tulisan ini bikin auto-ngakak. Wkwkwk

    BalasHapus