SCRIPT ANTI M1 BL Ayo Hijrah, Ajarkan Kebaikan Sejak Dini Bersama Bank Muamalat Indonesia - Dee Stories

Ayo Hijrah, Ajarkan Kebaikan Sejak Dini Bersama Bank Muamalat Indonesia







Dalam pendidikan berbasis fitrah, usia pra latih (0-7 tahun) adalah periode emas bagi perkembangan fitrah keimanan. Di usia ini menjadi masa puncak yang optimal bagi anak untuk mengenal siapa Tuhannya, siapa Rasulnya, apa agamanya dan juga berbagai konsep-konsep kebaikan lainnya. Oleh karena itu, di usia ini orang tua sangat penting memberikan contoh keteladanan yang baik.

Manfaat Menabung





Salah satunya dengan mengajarkan anak menabung. Menabung adalah kebiasaan baik yang perlu diajarkan sedini mungkin. Megajarkan menabung pada anak memiliki banyak manfaat.
Menabung membuat anak lebih mandiri, menghargai barang, belajar berhemat dan pada akhirnya akan mengasah kecerdasan finansialnya. Dimana semua itu sangat dibutuhkan saat anak dewasa.

Tips Ajak Anak Menabung

Sebelum mengajak anak untuk menabung, lakukan beberapa langkah berikut.

1. Kenalkan Konsep Uang




Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengajak anak untuk menabung adalah kenalkan konsep uang terlebih dahulu.
Kenalkan jenis uang, mulai dari uang koin hingga uang kertas. Ajak anak mengenal berbagai jenis pecahan uang. Dari nilai terkecil hingga terbesar.

2. Beri Uang Saku

Berikan anak uang saku. Ajak dia untuk bijak mengelola uang sakunya. Bahwa uang sakunya tidak untuk dibelanjakan semuanya. Ada yang harus disisihkan untuk ditabung.

3. Berikan Celengan




Berikan si kecil celengan, latih dia secara rutin memasukkan uang di celengan. Kalau saya biasanya membuat celengan diy bersama. Si kecil berkreasi membuat celengannya sendiri. Dengan begitu dia menjadi semangat menabung setiap harinya.

4. Menabung di Bank



Bila si kecil telah terbiasa menabung di celengan, ajak dia menabung di bank. Menabung di bank akan memberikan pengetahuan padanya, bahwa menabung tidak hanya di celengan saja.
Setiap sebulan sekali saya selalu mengajak si kecil ke bank.



Mengajarinya menyetor uang di bank. Uang yang disetorkan adalah uang yang telah ia kumpulkan di celengan selama sebulan yang lalu. Bank Muamalat Indonesia menjadi pilihan bagi kami untuk membuka rekening tabungan anak.



Bank Muamalat Indonesia

Saat mengajak si kecil menabung d bank, pilihan saya jatuh ke Bank Muamalat Indonesia (PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk). Bank Muamalat Indonesia adalah pelopor bank syariah di Indonesia. Jauh sebelum menjamurnya bank syariah seperti sekarang ini, Bank Muamalat Indonesia sudah ada.
Bank Muamalat Indonesia diprakarsai oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia), ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) dan beberapa pengusaha muslim pada 1 November 1991. Kemudian mendapat dukungan pemerintah, sehingga resmi berdiri pada 1 Mei 1992.





Bank Muamalat Indonesia adalah  bank syariah yang tidak menginduk bank lain. Dengan begitu Bank Muamalat Indonesia bisa menjaga kemurnian proses syariahnya.

Tak perlu khawatir bila menjadi nasabah Muamalat, uang kita akan benar-benar dikelolah secara syariah. Pengelolaan dana di Bank Muamalat Indonesia dilakukan dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.

Produk perbankan yang dimiliki oleh Bank Muamalat Indonesia lengkap dan ditunjang fasilitas pendukung. Mulai dari mobile banking, internet banking, jaringan kantor cabang dan ATM yang luas mulai dari dalam negeri hingga luar negeri.

Banyak prestasi yang diraih oleh Bank Muamalat Indonesia. Penghargaan terbaru yang diraih adalah adalah peringkat I Satisfaction, Loyality, and Engagement Award Tahun 2019.

Ayo Hijrah




Pada tanggal 8 Oktober 2018 lalu, Bank Muamalat Indonesia meluncurkan gerakan Ayo Hijrah. Sebagaimana arti hijrah, gerakan #AyoHijrah adalah gerakan yang mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik dalam semua hal. Menjalani hidup sesuai dengan tuntunan Islam. Salah satunya dengan memilih layanan perbankan syariah yang akan membuat hidup lebih berkah.
Bentuk kegiatan #AyoHijrah yang dilakukan oleh Bank Muamalat Indonesia antara lain :


💠 Seminar / edukasi tentang perbankan syariah
💠 Open booth di pusat kegiatan masyarakat
💠 Kajian Islami dengan para ulama
💠 Pemberdayaan masyarakat sebagai salah satu agen perbankan

Dengan adanya gerakan #AyoHijrah, produk Bank Muamalat Indonesia  pun berubah nama, dimana semuanya bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi nasabah dan masyarakat.
Produk-produk #AyoHijrah dari Bank Muamalat Indonesia antara lain :

💠 Tabungan iB Hijrah
💠 Tabungan iB Hijrah Haji dan Umrah
💠 Tabungan iB Hijrah Berencana
💠 Tabungan iB Hijrah Prima
💠 Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah
💠 Deposito iB Hijrah
💠 Giro iB Hihrah
💠 Pembiayaan Rumah iB Hijrah Angsuran Super Rungan dan Fix (Proses pengajuan ke OJK).

Kamu bisa cari tahu lebih dalam seputar gerakan #AyoHijrah ini di :

💠 Facebook : BankMuamalat Indonesia
💠 Instagram : Bank Muamalat
💠 Twitter :  Bank Muamalat
💠Youtube : Bank Muamalat
💠 Website : www.bankmuamalat.co.id


Melalui gerakan #AyoHijrah ini Bank Muamalat Indonesia bertujuan menjadikan Bank Muamalat sebagai pusat dari ekosistem ekonomi syariah dan turut membangun industri halal di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi.




Dengan mengajak si kecil menabung di Bank Muamalat Indonesia, maka kami sudah mengajarkan hijrah sedini mungkin. Hijrah menjadi lebih baik, sejak kecil dia sudah menggunakan layanan perbankan syariah. Semoga hidupnya akan lebih berkah dan tenang.
Nah gimana? Yuk lakukan hijrah sekarang. Hijrah bersama Bank Muamalat Indonesia. Biar hidup lebih berkah dan tenang. Insyaallah.

6 komentar

  1. Adakah tabungan khusus buat anak2 di bank muamalat jd desain buku tabungannya juga anak2 banget dan mudah juga saat anak2 mau setor ke bank.

    BalasHapus
  2. Bank Muamalat ini favorit aku banget.
    Dulu haji 2010, aku juga nabung pake bank ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Dulu untuk dana keluar masuk buat proyek2 di kampung yang aku pegang pakai Bank Muamalat

    BalasHapus
  4. Wah senangnya anak2 bisa mulai menabung di bank juga yaa.. Yes saya pun pengen nabung di Bank Muamalat juga..

    BalasHapus
  5. Inspiring nih tipsnya, mbak. Ntr ku praktekkan juga sama anakku heheh

    BalasHapus
  6. Menabung sejak dini memang penting Mbak. Aku juga mengajarkan adikku untuk menyisihkan sebagian uang untuk disimpan

    BalasHapus