SCRIPT ANTI M1 BL Tumis Daging Saos Kacang - Dee Stories

Tumis Daging Saos Kacang







Ramadan menjadi saya semangat mencoba resep-resep baru untuk hidangan sahur dan berbuka. Khusus hidangan sahur, biasanya saya lebih memilih masak yang praktis dan gampang. Ya biar nggak keburu imsak nantinya.


Seperti hari ini saya mencoba satu resep baru untuk sahur. Salah satu bahannya menggunakan Skippy Peanut Butter. Ini adalah hal baru bagi saya, karena biasanya saya pake Skippy Peanut Butter untuk bikin snack manis. Tapi sekarang mencoba mencampur Skippy Peanut Butter untuk hidangan main course yang gurih. 


Skippy Peanut Butter memilikj tekstur yang creamy dan lembut, manis dan gurihnya pas, jadi mudah diolah. Kalau pakai selai kacang lainnya begitu keluar dari kulkas langsung mengeras karena terjadi pemisahan “minyak” di dalam selai, tapi kalau Skippy Peanut Butter disimpan di kulkas dan langsung digunakan tetap smooth, ini menandakan kualitas Skippy Peanut Butter yang sangat baik. Tak khawatir juga karena Skippy Peanut Butter juga sudah berlabel Halal.


Nah langsung saja yuk kita masak.


💠 Bahan - Bahan 



⚫ 500 gram daging sapi
⚫ 1 buah bawang bombay
⚫ 1 batang daun bawang
⚫ 2 sendok makan Skippy Peanut Butter
⚫ kaldu bubuk
⚫minyak 2 sdm
⚫ air secukupnya







💠 Cara Membuat



⚫ Tumis bawang bombay sampai harum
⚫ Masukkan daging, tumis daging hingga berubah warna
⚫ Masukkan Skippy Peanut Butter dan air secukupnya
⚫ Bila air mulai surut, masukkan kaldu bubuk dan daun bawang
⚫ Tunggu hingga air meresap
⚫ Taburi wijen sebelum disajikan
⚫ Tumis daging saus kacang siap dinikmati 😊






Waktu memasak : 30 menit


Nah gimana gampang kan ya? Pas banget untuk menu sahur. 


Akhirnya saya tahu kalau Skippy Peanut Butter bisa juga dipakai untuk makanan gurih, menjadi hidangan main course. Skippy Peanut Butter membuat saya tak takut untuk berimajinasi membuat resep baru. 


Hmm, kita-kira kreasi resep  Skippy Peanut Butter apalagi ya yang bisa saya sajikan? Ada ide? Ditunggu di komen ya jawabannya 😊😊😊




5 komentar

  1. MashaAllah ... Mantep ini anak-anak pasti sukaa jadi pingin

    BalasHapus
  2. Seperti bisa dicoba ini. Jadi inget bumbu pecel 🙈

    BalasHapus
  3. uwaaahhhhhhhh ini resep skippy tergampang yg aku bacaaaa :D. kayaknya bakal coba yg iniiii :D. skippy itu selai kacang paling fav sih. cm ga nyangka kalo bisa dikreasiin jd main course begini yaaaa :D

    BalasHapus
  4. ih kayaknya gampang yaaa.. jadi pengen recook nih penasaran apa jadinya daging ketemu selai kacang heheh

    BalasHapus
  5. Simple ya kak...ntar Saya mau coba juga lah memasak :)

    BalasHapus