Tips Dandan Syar i untuk Hijabers





Setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Maka tak heran banyak permpuan yang berlomba-lomba untuk selalu tampil cantik dan menarik. Itu memang fitrahnya perempuan kok. Perempuan berhijab pun tetap ingin tampil cantik dan menarik. 


Berdandan yang Syar i



Salah satu cara agar bisa tampil cantik dan menarik adalah dengan cara berdandan. Memakai make up dan baju yang menarik. 





Lalu bagaimana aturan berdandan untuk perempuan berhijab? Dalam islam, berdandan itu boleh lho. Bukankah Allah itu indah dan suka keindahan? Jadi dandan itu boleh, asal tidak berlebihan. Sesuatu yang berlebihan juga tidak enak dilihat kan ya? 


Aturan Berdandan Bagi Hijabers



Sebagai perempuan berhijab tentu hal yang kita lakukan adalah memakai pakaian yang tidak membentuk tubuh. Serta mengulurkan jilbab hingga menutupi dada. Lalu pilhlah pakaian yang tidak mencolok.


Tips Dandan Syar i 



1. Tidak Mencabut Alis


Dalam islam, haram hukumnya bagi  seorang perempuan untuk mencabut alis. Lalu gimana biar alis tampak rapi? Ya cukup ditebali dengan pensil alis (jangan terlalu tebal) lalu rapikan dengan sisir pensil alisnya. 


2. Tidak Memakai Parfum yang Semerbak


Permpuan boleh memakai parfum, asal saat berada dekat suaminya. Sedangkan saat keluar rumah, tidak boleh memakai parfum dengan wangi yang semerbak. Untuk menghindari bau badan, mungkin baiknya gunakan deodoran saja. 


3. Memakai Celak


Celak atau eyliner itu di sunnahkan dalam islam. Perempuan berhijab boleh memakai celak. Bercelak dengan tujuan menajamkan pandangan mata dan menghilangkan kekaburan dari mata, membersihkan mata dan menyucikannya tanpa ada maksud berdandan. 

Hal ini diperkenankan. Bahkan termasuk perkara yang semestinya dilakukan (bagi lelaki maupun wanita, pen.) Karena Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa mencelaki kedua mata beliau, terlebih lagi bila bercelak dengan itsmid (Celak jenis tertentu).


4. Riasan yang natural




Bagi perpuan berhijab, hendaknya memih riasan yang natural. Tidak mencolok. Sebagaimana yabg saya lakukan setiap harinya. Ada lima kosmetik yang selalu saya gunakan setiap harinya, saat berkativitas di luar rumah.




๐Ÿ”น day cream
๐Ÿ”น sun block
๐Ÿ”น bedak
๐Ÿ”น pensil alis
๐Ÿ”น lipstik


Semua itu membuat saya tampil secara natural. Berhijab tak menghalangi kita untuk tampil cantik. Tapi ingat, dandanlah secara syar i .

12 komentar

  1. tips bagus, natural memang lebih baik ya...

    BalasHapus
  2. Wah pernah udah aku terapkan semua kecuali pake celak. Hehe. Soalnya kalo di aku matanya jd mengerikan gt, padahal pas sekolah dulu justru sering pakai celak ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  3. Nah, itu tuh bikin celak... Aku pingin makai tapi enggak bisa mengaplikasikannya hahahsa...

    BalasHapus
  4. celak itu eyeliner ya ?
    saya setuju soal penggunaan parfum ^^d asal rajin mandi, insha Allah gak akan bau badan jadi gak perlu pake parfum kalo keluar rumah

    BalasHapus
  5. aku sih memang pada dasarnya ga PD mba dandan tebel :p. makanya sehari2 ya tipis aja , lbh nyaman begitu. pokoknya eyeliner deh yg ga bisa ketinggalan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo aku karena emang g bisa dandan๐Ÿ™ˆ

      Hapus