Sssttt,, Ini Dia Rahasia Wajah Bebas Jerawat





Siapa sih yang tak ingin punya wajah yang halus dan mulus? Wajah bersih tanpa jerawat. Pasti semua orang, terutama perempuan ingin punya wajah yang mulus tanpa jerawat. 


Alhamdulillah, saya termasuk yang tidak pernah bermasalah dengan jerawat. Jika muncul jerawat, biasanya hanya karena faktor hormonal. Saat menstruasi, barulah muncul jerawat di wajah. 


Banyak teman yang bertanya, apa skincare yang saya pakai. Kenapa wajah saya jarang muncul jerawat. Terus terang baru setahunan ini saya pakai skincare. Jadi absennya jerawat di wajah saya bukan karena skincare. 


Kalau ditanya apa rahasianya, hmm sebenarnya juga tidak ada yang spesial kok. Hanya melakukan beberapa kebiasaan baik saja, seperti : 


1. Rutin membersihkan muka



Salah satu penyebab munculnya jerawat bisa jadi karena kurangnya menjaga kebersihan area wajahmu. Minyak, sisamakeup, dan kotoran yang menempel di wajahmu berpotensi menimbulkan jerawat apabila tidak dibersihkan secara maksimal. 




Biasanya bersih innya pake double cleanser. Jadi setelah dibersihan dengan pembersih, lalu cuci muka dengan fasical foam. Jangan lupa berikan tower ya.


2. Gunakan Skincare yang sesuai



Pilih skincare yang sesuai jenis kulit. Khusus kulitberherawat pilih skincare yang mengandung tea tree.


3. Rutin Melakan Perawatan





Minimal sebulan sekali saya rutin melakukan perwatan. Melakukan facial dan totok wajah. 





4. Melembabkan Wajah dengan Aloe Vera Gel



Ketika wajah sudah terasa kering, saya mengoleskan aloe vera gel. Aloe vera gel ini bisa punya banyak manfaat bagi kelembaban kult wajah. Kamu bisa mencampurkan aloe vera gel sebagai campuran tower. Kalau  saya sih langsung oles saja, biar praktis 😊


5. Makan Sehat






Mau wajah bebas jerawat tak hanya melakukan perawatan dari luar saja. Tapi perawatan dari dalam juga perlu lho. Misalnya dengan banyak makan sehat, seperti sayur dan buah. Tidak makan junk food. Dan banyak minum air putih tentunya.



Nah itu tadi beberapa kebiasaan baik yang sering saya lakukan. Semua itu membuat wajah saya bebas jerawat.






1 komentar

  1. aku tuh kalo sampe lupa bersihin wajah, udh pasti dijamin paginya bruntusan mba :D. kulit lgs kusam banget dah. makanya , secapek apapun tiap malam, jgn sampe lupa deh bersihin wajah dulu sblm tidur, apply skincare baru tidur. apalagi tipe kulitku sensitiv. jd ga bisa sembarangan pake skincare dgn ingredients tertentu, dan ga bisa samsekali skip bersihin wajah.

    BalasHapus