SCRIPT ANTI M1 BL Tiga Momen Ramadan Terbaik Tahun Ini - Dee Stories

Tiga Momen Ramadan Terbaik Tahun Ini






Sedih rasanya, Ramadan akan segera pergi meninggalkan kita. Rasanya belum optimal beribadah di bulan mulia ini. Harapannya masih diberi rezeki dan umur agar bisa bertemu Ramadan lagi tahun depan. 


Meski belum merasa sempurna di tahun ini, saya sangat bersyukur menjalaninya. Setidaknya ada tiga momen terbaik yang saya dapatkan di Ramadan kali ini.


1. Merasakan Itikaf Lagi






Tiada yang nikmat di malam-malam Ramadan selain bisa itikaf di masjid. Setelah absen selama lima tahun, tahun ini saya bisa merasakan kembali nikmatnya itikaf. 


Pada malam 25 di bulan Ramadan, suami mengajak saya itikaf bersama. Kebetulan ada mama yang bisa diminta untuk menjaga anak-anak. Kami berdua itikaf di Masjid Al Akbar Surabaya. Masjid Agungnya Surabaya yang kebetulan jaraknya hanya 5 km dari rumah. 






Suasana itikaf di malam ke 25 Ramadan sangat ramai. Banyak orang datang ke Masjid Agung. Saking banyaknya, tempat shalat penuh dan sesak. Hingga banyak juga yang harus shalat di halaman masjid. 


Itikaf di Masjid Agung ini sangat istimewa. Masjid menggelar shalat qiyamul lail secara berjamaah. Mulai dari shalat tahajud, shalat tasbih dan shalat hajad. Sungguh nikmat, beribadah di malam ganjil Ramadan.


2. Berbagi Berkah 



Alahmdulillah di tahun ini, Allah karuniakan limpahan rezeki yang lebih banyak dari tahun sebumnya. Sehingga di tahun ini bisa lebih banyak berbagi kepada orangtua, adik-adik dan kerabat lainnya.
Rasanya sangat menyenangkan bisa memberikan sedikit rezeki pada orang-orang terdekat. 


3. Bukber dengan Sahabat






Ramadan menjadi lebih spesial kalau kita juga bisa merawat silaturahmi. Alhamdulillah, tahun ini masih bisa bukber bareng sahabat. Kami sudah bersahabat selama 17 tahun. Semoga bisa jadi sahabat selamanya.



Terimakasih Ramadan, semoga tahun depan kita berjumpa lagi.

Tidak ada komentar