SCRIPT ANTI M1 BL Tips Bukber Asyik - Dee Stories

Tips Bukber Asyik



Bukber alias buka bersama selalu menjadi agenda wajib di bulan Ramadan ini. Biasanya, agenda bukber ini bermunculan di minggu kedua dan ketiga bulan Ramadan. Maklum, minggu pertama biasanya orang lebih ingin menikmati buka bersama keluarga. Lalu kalau minggu terakhir Ramadan, pastinha sudah banyak yang mudik.


Jadwal bukber biasanya padat merayap. Mulai dari bukber teman sekolah, bukber teman kuliah, bukber teman kantor, bukber teman komunitas dan masih banyak bukber lainnya. Makanya harus pandai-pandai mengatur jadwal. Agar nggak bentrokan satu sama lain.


Buat saya bukber itu akan menyenangkan bila dengan teman. Apalagi teman baik yang sudah kita kenal lama. Seperti saya yang selalu antusias untuk bukber dengan dua teman baik ini. Berteman selama tujuh belas tahun membuat kami sudah saling mengenal luar dalam. Melalui belasan tahun bersama. 







Walau terpisah jarak (Sidoarjo-Gresik-Jakarta), kami bertiga selalu menyempatkan diri bertemu. Minimal dua bulan sekali, saat sahabat dari Jakarta sedang mudik ke Surabaya. Walaupun begitu, bukber tetap menjadi agenda wajib tahunan untuk kami bertiga. 


Nah supaya acara bukber berjalan asyik, ada lima hal yang sudah kami persiapkan sebelumnya. Apa itu? Baca terus ya 😊😊


1. Make A Plan



Langkah pertama tentu harus membuat rencana. Kami sudah membuat rencana bukber ini jauh-jauh hari. Minggu pertama sudah buat planning, kendati bukber baru dilaksanakan di minggu terakhir. Hehe. Maklum jadwalnya disesuaikan jadwal mudik Thia yang bekerja di Jakarta.


2. Cari Tempat



Pastikan mencari tempat bukber yang nyaman. Kalau kami memilih bukber di hotel. Dengan begitu kami bisa makan dengan leluasa dan tidak kesulitan mencari tempat untuk shalat.


Selain itu pemilihan tempat bukber juga dilihat dari jaraknya. Pilih tempat bukber yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan tempat tingga masing-masing.





3. Pilih Menu



Kami juga memilih menu bukber. Pilihan kami adalah menu all you can eat. Jadi kami punya banyak pilihan makanan.


4. Harga



Pertimbangan kami dalam memilih tempat bukber juga dilihat dari segi harga. Pilihan kami adalah harga yang tidak lebih dari Rp. 150.000.


5. Reservasi



Setelah semua kriteria sudah didapat, barulah kami melakukan reservasi. Kami melakukan reservasi secara online. Biar lebih praktis dan efisien.





Begitulah tips yang bisa digunaksn untuk memilih tempat bukber. Dengan lima hal tersebut, pasti bukbermu akan berjalan asyik dan seru. Selamat bukber, selamat bersilaturahmi. 

Tidak ada komentar