SCRIPT ANTI M1 BL Ketinggalan Dompet? Tak Perlu Panik ! Sudah Top Up GoPay - Dee Stories

Ketinggalan Dompet? Tak Perlu Panik ! Sudah Top Up GoPay




Pernah nggak ketinggalan dompet saat bepergian? Duh, saya pernah. Waktu itu saya sedang berbelanja di grocery. Pas sudah sampai kasir, saya baru sadar kalau dompet tidak ada di tas. Beruntung kasir grocery menerima pembayaran dengan GoPay.





Ada GoPay di HP, Tak Perlu Panik



Dompet menjadi barang penting yang wajib dibawa kemana-mana. Di dompet ada kartu ATM, kartu asuransi, berbagai kartu member, kartu identitas dan tentu saja uang. Makanya saat dompet ketinggalan dan harus membayar belanjaan, saya pun panik. 


Beruntung di era digital ini banyak kemudahan. Termasuk dengan adanya uang digital. Uang digital selain praktis juga menjadi dewa penolong saat dompet ketinggalan seperti yang saya alami.


Belanja, bayarnya pakai GoPay



Adanya saldo GoPay di aplikasi Gojek yang ada di smartphone, saya tetap bisa bertransaksi. Saya tinggal pilih "Pay" di aplikasi Gojek, lalu scan QR code yang ada di kasir. Masukkan pasword dan beres deh. Belanjaan saya pun terbayar. 


Atau bisa coba cara lain, buka aplikasi Gojek. Pilih menu "Pay", masukkan pasword, tujukkan QR code ke kasir. 
Saya sudah lama pakai Gopay. Maklum saya ini kemana-mana naik GoRide. Bayar GoRide pake GoPay ada diskonnya, jadi lebih hemat 😊.


QR Code GoPay



Ternyata sekarang GoPay tidak hanya untuk bayar GoRide saja. GoPay bisa berfungsi membayar banyak hal, selayaknya uang digital pada umumnya.






Saya bisa bayar belanjaan di Alfamart pake GoPay, beli burger di Burger King ataupun bayar belanjaan di marketplace. 

Belanja di Alfamart pake GoPay lebih hemat


Bahkan saya pernah beli gorengan di kaki lima, bayarnya pakai GoPay. Sekarang ini sudah banyak merchant yang bekerjasama dengan GoPay, baik yang online maupun offline.


Beli gorengan bayarnya pakai GoPay



GoPay pun bisa digunakan untuk membayar tagihan (GoBills). Beli pulsa ataupun paket data juga bisa bayar pakai GoPay. Tak hanya itu, GoPay juga bisa dipakai buat bayar tagihan bulanan, mulai dari PLN, PDAM, BPJS Kesehatan, internet pascabayar dan juga multi finance. Ini mempermudah saya dalam menjalankan tugas sebagai menteri keuangan keluarga, hahaha.



Selain praktis, pakai GoPay juga hemat. Seringkali setiap melakukan pembayaran dengan GoPay akan dapat cashback. Cashbacknya mulai dari 20%. Tuh kan, GoPay idola emak-emak irit macam saya ini, hehe. 


Cara Isi Saldo GoPay (Top Up GoPay)



Kemudahan yang diberikan oleh GoPay membuat saya tak pernah lupa untuk isi saldo GoPay. Sekarang jika akan keluar rumah, hal yang saya lakukan pertama adalah cek saldo GoPay. Jangan sampai kehabisan saldo deh, biar nggak mati gaya. 
Cara isi saldo GoPay itu gampang kok. Banyak pilihan cara untuk isi saldo GoPay. 



πŸ’  Gojek Driver



Setelah kamu order GoRide, GoCar, GoFood, atau GoShop, kamu bisa  minta driver-nya mengisi saldo GoPay. Saya paling sering top up GoPay lewat driver, bebas biaya admin soalnya πŸ˜‰


πŸ’ Minimart & Pegadaian







Kamu bisa top up saldo GoPay di beberapa minimarket, yaitu Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan  Lawson. Atau bisa juga top up di Pegadaian dengan minimal top-up 10.000 rupiah. Oh ya untuk top up di mini market dan pegadaian, ada biaya adminnya.  Biaya admin 2.000 rupiah saja kok. 


πŸ’  BCA Oneklik



Cara ini bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek dengan mendaftarkan kartu debit BCA terlebih dahulu. Tidak ada minimal top up dan biaya adminnya hanya seribu rupiah saja.


πŸ’  Mobile Banking



Isi saldo GoPay melalui aplikasi mobile banking di beberapa bank antara lain BCA, Mandiri, BRI, BNI, Bank Mega, BTN, CIMB Niaga,  Permata Bank, juga ATM Bersama. Biaya adminnya bervariasi ya, mulai dari seribu rupiah.


πŸ’  Internet Banking



Isi saldo GoPay melalui internet banking antara lain bank BCA, Mandiri, BNI, dan Permata Bank dengan admin fee mulai dari 1.000 rupiah.


πŸ’  ATM



Isi saldo GoPay melalui ATM antara lain bank BCA, Mandiri, BNI,  Permata Bank, ATM Bersama dan juga ATM Prima dengan admin fee mulai dari seribu rupiah.



πŸ’  SMS Banking



Kamu juga bisa isi saldo GoPay melalui SMS Banking antara lain bank BRI, BNI, BJB, BRI Syariah, CIMB Niaga, dan Maybank Indonesia dengan admin fee mulai dari seribu rupiah.


πŸ’  Metode Lain



Tersedia pula top-up saldo GoPay dengan cara ATM Bersama – cash deposit, BCA – SIM toolkit, teller Bank Sinarmas, PPOB Bank Bukopin dan OCBC NISP. Biaya adminnya bervariasi, mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 7.000. 



Buat lebih jelasnya silahkan klik menu "Top Up" di aplikasi Gojek ya. Disana sudah ada panduan isi saldo GoPay secara jelas. 


Eh tapi tahu nggak sih, masih ada satu cara lagi buat isi saldo GoPay. Kamu bisa minta transfer pengguna GoPay lainnya. Seperti saya yang pernah minta transferan GoPay dari pak suami, hehehe. Kalau mau pakai cara ini, pastikan GoPay kamu sudah di upgrade ya. 


Satu lagi keuntungan yang di dapat jika sudah upgrade GoPay, bisa tarik tunai saldo lho. Jadi kalau lagi butuh uang cash, tapi dompet ketinggalan ya tarik saja dari GoPay.


Nah itu tadi cerita saya tentang GoPay. GoPay banyak membantu saya melakukan berbagai transaksi. Saya tak akan panik lagi jika dompet ketinggalan. Asalkan ada saldo GoPay tentunya. 



Bagaimana denganmu, paling sering kamu pakai GoPay buat apa? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya πŸ˜‰.







42 komentar

  1. Pernah ngalamin dompet ketinggalan..untuk ada Ibanking dan aplikasi uang digital yg bisa menolong pas kepepet2 kayak gini πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. Era milenial memang jamannya cashless ya Mbak.. Jadi apa-apa sekarang udah pake gadget aja. Teknologi udah seharusnya kita manfaatkan, bukan malah kita yang dimanfaatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo bisa menggunakan gadget dgn baik, pasti teknologi akan mempermudah kita

      Hapus
  3. Wah, beneran mbak pernah beli gorengan bayarnya pakai gopay? Wuuih keren amat! :) AKu sementara ini taunya top up saldo Gopay cuma dari ATM, Mobile Mandiri dan minimarket plus si babang Gojek. Mau deh kapan2 coba belanja dan jajan2 lain menggunakan Gopay kan lebih hemat ya :) TFS mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa lho, banyak PKL sudah pakai gopay

      Hapus
  4. Emang benar, Mbak. Sekarang tuh dengan adanya Gopay, nggak ribet deh kalau kemana-mana dan mau apa aja. Semuanya tinggal geser dan klik, udah deh beres.

    BalasHapus
  5. Dari sekian blogger kekinian yg sudah pada pakai gopay buat transaksi mungkin hanya saya blogger Cianjur Selatan yg tidak punya dan belum pernah pakai gopay. Lah disini di Cianjur Selatan belum masuk ojek online. Iya, apalagi jika ibukota pindah segera, makin tertinggal saja deh kami di perbatasan Bogor Bandung ini.
    Saya bisa saja install aplikasi tapi ya buat apa menuhin memori hp saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya, kok blm ada ya mbak...

      Smg segera ada ya

      Hapus
  6. Wah, keren, nggak usah bawa uang banyak-banyak, cuma pakai gopay saja...

    BalasHapus
  7. Pernah ngalamin anak minta jajan tp belum ambil uang di Atm, untung punya saldo gopay jadi jajannya pake gopay deh :D

    BalasHapus
  8. Buat aku sangat menolong sekali dompet digital kaya Gopay soalnya ada bbrapa ibu kalo pegang uang cash gk tahan buat shopping kalo pakai gopay justru lebih hati2 karena aku gk sneng liat saldo gopay kosong hihihi

    BalasHapus
  9. saya lebih suka bayar pakai gopay. selain banyak promo cashback jg cara isinya itu loh gampang banget. eh sekarang jg lagi promo non be administrasi loh pas isi ulang

    BalasHapus
  10. Sungguh kang gorengannya sangat update yaa 🀣 tapi memang punya saldo gopay bikin kehidupan permamak-an yang sering ribet jadi lebih sederhana,hihi. Dan baru tau juga ternyata bisa ya transfer2an pakai saldo Gopay, Di? Makin canggih ya aplikasi karya anak bangsa ini! Keren!

    BalasHapus
  11. Ya ampun keren banget itu paman gorengan sudah nerima pembayaran gopay. Memang di era cashless sekarang keberadaan uang elektronik ini membantu banget ya buat pembayaran ini itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Era digital, jadi emang lrbih baik pake uang digital

      Hapus
  12. Aku selalu pakai BCA Oneklik
    Bukan yang lain
    Karena praktis banget dan ga harus pencet pencet token lagi

    BalasHapus
  13. Pake gopay jadi bikin menenangkan karena selain bisa belanja yang paling daku suka ada promo go rise nya πŸ˜‚

    BalasHapus
  14. Bener lho aku sering terselamatkan karena ada GoPay di hape ku jadi enggak bawa dompet pun aman yah

    BalasHapus
  15. Wah sampe beli gorengan bisa gopay ya mba hahaha mantap deh bener2 cashless banget jadi ketinggalan HP lebih suram auranya dibanding dompet asik nih

    BalasHapus
  16. Keren banget mbak Gopay bisa digunakan kapan dan dimana saja. Saya takjub sampai beli gorengan pun bisa bayar pakai Gopay hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak pkl yg sdh bisa bayar pake gopay

      Hapus
  17. Sejak ada aplikasi gopay semuanya jadi lebih mudah. Seperti transportasi sudah ga usah jalan kedepan. Tetep ditempat gopay akan menjemput kita di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, membantu aktifitas sehari-hari ya

      Hapus
  18. Paling suka pake gopay. Lebih ringkes, apalagi kalo isi di alfamart gak ada biaya admin. Belom lagi diskonannya banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, isi ulang gampang
      banyak cashback pula

      Hapus
  19. Bener banget mba kalau ketinggalan dompet yang penting ada saldo gopay ya. Tapi gimana dong kalau jarak rumah ke tenpat tujuan jauh butuh ongkos cash juga sih

    BalasHapus
  20. Go pay memang memudahkan tapi tetap harus hati2 dalam penggunaannya

    BalasHapus
  21. Kalau sekarang ini ketinggalan dompet gak masalah ya, karena sudah ada dompet digital seperti GoPay. Aku pun sekarang kalau beli-beli atau bayar jajanan diluar menggunakan GoPay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sekarang bahayanya klo ketinggalan hp

      Hapus