Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Memetik Hikmah di Tengah Corona



Memetik Hikmah di Tengah Corona - Virus Corona Covid - 19 membawa banyak perubahan bagi kita. Meski banyak perubahan yang tidak menyenangkan, seperti hilangnya sebagian pendapatan tetapi ternyata banyak hikmah yang bisa diambil dari pandemi ini.


Siapa yang sudah bosan di rumah saja? Ya, buat orang aktif seperti saya ini, lima pekan di rumah cukup menjadi tantangan tersendiri. Saya yang biasanya pergi mengajar, mengunjungi klien ataupun meliput event harus diam di rumah. 


Selama di rumah, seolah-olah waktu saya hanya untuk urusan domestik saja. Beberes rumah tiada henti, keluar masuk dapur dan aktivitas domestik lainnya. Semuanya membuat saya lebih sering capek dan stress.


Rasanya ingin teriak sekencang mungkin : AKU BOSAN !!!!!


Tapi apa daya, berdiam diri di rumah tentu lebih aman daripada harus bepergian keluar rumah. Jadi daripada terus menerus stres dan mengutuki diri, saya mencoba menikmati. Berusaha berpikir positif tentang pandemi ini.


Dibalik segala dramanya, ternyata banyak juga hikmah yang kita bisa diambil dari pandemi ini. Apa saja kah itu? Baca sampai akhir ya... :)


hikmah corona




1. Jadi Lebih Bersyukur



Hikmah pertama yang bisa diambil dari pandemi ini adalah kita bisa lebih bersyukur. Bersyukur dengan apa yang kita miliki. Bersyukur bisa diam di rumah karena tentunya resiko tertular virus kecil. 


Ditengah banyak orang yang masih harus bekerja di luar rumah, kita yang bisa diam di rumah harus bersyukur. Tidak semua orang punya kesempatan ini. 

2. Melatih Kesabaran



Virus corona covid -19 ini membuat kita lebih banyak bersabar. Sabar untuk tidak keluar rumah kecuali mendesak. Sabar untuk menghadapi pandemi ini secara bijak.


3. Hemat



Sebenarnya saat harus diam di rumah ditengah pandemi ini, kita bisa menghemat pengeluaran lho. Saat di rumah saja, tak perlu beli bahan bakar. Tidak jajan di luar, masak sendiri lebih hemat. Bukan begitu?


4. Kesehatan Harta Paling Berharga



Pandemi ini semakin menyadarkan kita bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga. Makanya harus senantiasa dijaga..


5. Jangan Sombong



Pandemi ini juga mengajarkan pada kita agar jangan sombong. Kita sebagai ciptaan Tuhan yang paling mulia ini bisa tumbang oleh virus yang ukurannya kecil dan tak bisa dilihat. Maka apakah masih pantas untuk meyombongkan diri? 


6. Bonding dengan Keluarga



Hikmah dari pandemi ini adalah kita bisa meningkatkan bonding dengan keluarga. Dimana saat harus tetal di rumah, membuat kita jadi lebih sering ngobrol dan main bareng keluarga. Sehingga bonding dengan keluarga semakin kuat.



7. Bumi Makin Lestari



Disaat banyak manusia sakit karena virus ini, bumi makin lestari. Pengurangan bahan bakar selama di rumah saja, membuat polusi berkurang. Udara lebih segar dan sehat.


Sampah pun berkurang, khusunya sampah plastik kemasan. Tidak jajan di luar, tidak menghasilkan plastik kemasa. Bumi makin lestari!



Semoga kita bisa memetik hikmah dari pandemi ini ya. Semoga corona segera pergi.


Amin..


Tidak ada komentar

Posting Komentar