Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tetap Sehat dan Bugar Saat Diam di Rumah



Tetap Sehat dan Bugar Saat Diam di Rumah - Halo sahabat deestories, apa kabarnya? Masih betah diam di rumah? Di betah-betahin aja ya, hehe. Meski diam di rumah, kita tetap harus tetap sehat dan bugar lho. 


Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk tetap sehat dan bugar saat diam di rumah.





1. Olah Raga



Aturan untuk diam di rumah yang berlaku sejak 16 maret lalu, membuat aktivitas olah raga terganggu. Sudah nggak bisa fitnes dan renang lagi.


Tetapi nggak perlu khawatir, di rumah saja juga bisa olah raga kok. Yoga dan lari diatas treadmill menjadi pilihan olah raga di rumah. 






Olah raga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bisa membuat pikiran jadi fresh. Sehat jiwa dan raga. 


2. Tidur Cukup



Salah satu yang disyukuri saat diam di rumah adalah bisa merasakan lagi kemewahan tidur siang. Tidur saya jadi cukup setiap harinya. Bikin badan sehat dan bugar.


3. Makan Buah



Saat diam di rumah, buah jadi camilan favorit. Ya, sudah nggak bisa jajan bakso, mie yamin ataupun gorengan lagi. Kompleks menerapkan isolasi wilayah. Nggak ada penjual yang lewat, mau keluar juga nggak bisa.




Ya sudah, makab buah saja. Selain dimakan langsung, biasanya juga di buat salad. Nyemil buah lebih sehat dan hemat!


4. Me Time 



Me time itu harus! Meskipun sedang diam di rumah. Biasanya saat me time salon dan bioskop jadi pilihan. Tetapi karena sekarang nggak bisa kemana-mana, me time nya cukup dengan baca buku dan nonton drakor (drama korea). 


Setelah melakukan me time, pikiran jadi fresh. Siap berjibaku dengan rutinitas harian lagi. 


Nah itu dia cara yang bisa dilakukan agar tetap sehat dan bugar saat diam di rumah. Ada yang punya tips lain? Share yuk..

Tidak ada komentar

Posting Komentar