Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Lakukan Hal Baru untuk Tetap Berpikir Positif Saat Harus di Rumah Saja




Lakukan Hal Baru untuk Tetap Berpikir Positif Saat Harus di Rumah Saja - Awalnya, kita harus diam di rumah selama dua pekan saja. Ternyata, masa diam di rumah diperpanjang. Entah harus berapa pekan lagi. Bahkan, ada yang memperkirakan hingga akhir tahun. Apa?? Akhir tahun?? Bisa gila!


Siapa yang sudah bosan diam di rumah? Pasti kebanyakan orang sudah bosan diam di rumah. Timeline sosmed pun diramaikan dengan sambat berjamaah. Semua sambat. Bosan di rumah. Bahkan ada yang beranggapan, diam di rumah memang nggak kena Corona, tapi bisa kena sakit mental! Hehe, apakah itu terlalu berlebihan? 

Emeron Complete Hair Care


Saat Harus di Rumah Saja 



Mulai 16 Maret 2020 lalu, saya sudah mematuhi aturan untuk diam di rumah. Sebenarnya, sebelum ada aturan ini, aktifitas saya memang lebih banyak di rumah. Ya, sebagai seorang freelancer saya hanya sesekali keluar rumah. Misalnya saat menghadiri event blogger atau mengajar di bimbingan belajar.


Tetapi saat ada kebijakan ini, di rumah saja ternyata tidak seperti biasanya. Ada yang berubah, perubahan ini diawal-awal membuat saya sedikit kerepotan mengatur waktu.

Seharian saya hanya sibuk dengan urusan domestik. Belum lagi ditambah harus menemani anak yang harus sekolah dari rumah. Alhasil saya tak punya waktu untuk diri sendiri. Jangankan me time, pekerjaan blogging pun keteteran. Baru mau buka laptop, anak sudah minta ini dan itu. Maunya nempel terus, padahal di rumah juga ada mama utinya yang bisa membantu menjaga. 


Terjebak Rutinitas



Emeron Complete Hair Care



Bangun pagi saya sudah sibuk mengerjakan pekerjaan domestik. Mulai dari memasak, membersihkan rumah hingga menjadi fasilitator home education bagi anak-anak saya. Setiap hari itu saja yang saya lakukan. Seoalah-olah, urusan saya ya sekitar dapur dan anak. 


Saya bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja setiap harinya. Ternyata terjebak rutinitas itu memiliki efek yang negatif lho. Ketika kita melakukan rutinitas yang itu-itu saja, maka kita akan merasa bosan. Saat kebosanan sudah menghampiri, jangan harap kreativitas bisa muncul. Mungkin itu sebabnya, saat dua pekan pertama harus diam di rumah saya jadi tidak produktif menulis. 


Selain itu rasa bosan juga bikin mood terganggu. Saya jadi lebih uring-uringan. Menggerutu sepanjang hari. Adakah yang sama? Mengalami seperti yang saya alami? Lebih sering menggerutu saat harus diam di rumah.


Mencoba Hal Baru



Saya ingin berubah. Ingin terlepas dari jebakan rutinitas yang membosankan. Maka saya mencoba melakukan hal-hal baru. Memberikan penyegaran di aktifitas harian saya. Apa saja itu? Baca sampai habis ya :)


1. Memasak Menu Baru

Emeron Complete Hair Care




Saat diam di rumah, saya bereksperimen di dapur. Mencoba memasak menu-menu baru. Menantang diri saya untuk bisa memasak yang tak biasa. Misalnya olahan seafood.

Selama ini saya jarang memasak seafood. Kalau ingin makan seafood, kami pergi ke restoran seafood langganan. Berhubung sudah nggak bisa jalan keluar rumah, saya pun memasak seafood  sendiri. Mulai dari kare rajungan, kerang hijau saos padang hingga lobster asam manis.


Emeron Complete Hair Care
Kare Rajungan



Memasak menu baru ini selain bisa meningkatkan skill memasak, juga bisa menghapus rasa bosan di dapur. Rasanya ada challenge tersendiri, jadi semangat untuk menaklukkannya.


2. Belajar Make Up


Emeron Complete Hair Care



Sehari-hari selain mengunakan skin care routine, hanya ada 3 alat make up yang saya pakai. Apa itu? Bedak, lipstik dan pensil alis. Saya jarang memakai eye shadow ataupun pemerah pipi. 


Tetapi saya mencoba menantang diri saya untuk belajar make up. Lebih pede memoleskan eye shadow dan blush on di wajah saya. Hasilnya? Cukup lumayanlah untuk pemula. Harus diatih terus!


Emeron Complete Hair Care
Hasilnyaaaa


3. Menerima Pekerjaan Baru



Saat diam di rumah saya tidak membatasi diri untuk tetap kreatif dan produktif. Beberapa tawaran pekerjaan baru datang, salah satunya  menjadi conten writer di web pendidikan. 


Emeron Complete Hair Care



Tanpa pikir panjang, saya ambil kesempatan ini. Saya ingin terus  mengasah kemampuan menulis saya dan juga menambah pengetahuan seputar content writer. 


4. Atur Jam Kerja


Agar pekerjaan saya sebagai penulis tidak berantakan, saya membuat jam kerja sendiri. Meminta pengertian kepada suami dan anak-anak.

Emeron Complete Hair Care



Mulai jam 08.00-11.00 adalah jam kerja saya. Di jam-jam tersebut saya tidak ingin diganggu, karena saya sedang bekerja. Saya mengurung diri di kamar atas. Sementara anak-anak dibawah dengan mama utinya. 

Sudah berjalan seminggu, dan sukses. Anak-anak bisa mengerti. Saya pun bisa menyelesaikan semua pekerjaan saya. 


Merawat Diri


Emeron Complete Hair Care



Selain melakukan hal-hal baru untuk bisa tetap berpikir postif saat harus di rumah saja, yang saya lakukan adalah merawat diri. Ya, biasanya sebulan sekali menjadi jadwal me time saya. Melakukan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki di salon langganan. 


Merawat diri itu penting lho. Selain untuk menghargai diri kita sendiri, juga untuk tetap menjaga penampilan di depan suami. Apalagi suami juga terkadang harus wfh (work from home). Jadi tetap harus tampil cantik di rumah. 


Merawat Rambut dengan Emeron Complete Hair Care 



Berhubung nggak bisa ke salon, maka saya harus merawat diri sendiri di rumah. Perawatan wajah sih sudah terkendali, karena sudah ada serangkaian produk skin care yang biasa saya gunakan.


Perawatan rambut ini yang jadi PR. Kebiasaan saya beberapa tahun terakhir ini adalah sering gonta-ganti warna rambut. Niatnya sih biar refresh penampilan, eh kok ternyata malah merusak rambut. Hikss..


Ditambah lagi, saat di rumah saja saya jadi sering keringetan. Lha gimana wong, kerjaannya beberes rumah mlulu. Terus cuaca Surabaya panas banget, rambut jadi diikat seharian. Hasilnya rambut rontok, kusam, kaku dan kusut. Duh bad hair day forever lah. 


Ini yang membuat saya rutin ke salon buat hair spa. Tapi sekarang kan nggak bisa ke salon. Makanya saya memilih merawat rambut di rumah dengan Emeron Complete Hair Care. 


Emeron Complete Hair Care



Saya memilih Emeron Complete Hair Care seri Damage Care. Sesuai dengan kebutuhan rambut saya, rambut rusak. 


Produk Emeron Complere Hair Care



Produk Emeron Complere Hair Care  seri Damage Care ini terdiri dari m tiga produk, yaitu Damage Care Nutritive Shampoo, Damage Care Nutritive Conditioner, dan Damage Care Hair Vitamin. Sebuah paket perawatan rambut yang lengkap bukan? 


1. Damage Care Nutritive Shampoo


Manfaat 


Damage Care Nutritive Shampoo ini 
menggunakan formula yang sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang, Active Provit Amino, dan juga diperkaya dengan bahan alami Avocado yang bisa membantu kerusakan rambut. 


Kemasan 


Damage Care Nutritive Shampoo ini memiliki kemasan dengan warna kuning soft yanv dikemas dalam botol plastik dengan berbagai ukuran. Saya sengaja memilih kemasan berukuran 340ml, biar pas untuk sebulan.


Emeron Complete Hair Care



Botol kokoh dengan tutup model flittop, membuat shampoo ini tidak mudah tumpah. Aman dari jangkauan anak-anak. 


Tekstur 


Shampoo ini memiliki tekstur yang kental dan lembut ditangan. Warnanya putih dan ada aroma avokadonya.


2. Conditioner Emeron Complete Hair Damage Care


Manfaat 


Profit amino dan bahan alami avocado yang juga terkandung dalam conditioner ini membuat rambut lebih sehat. Rambut jadi mudah diatur dan indah. 


Kemasan 


Sama seperti shampoonya, conditioner emeron complete hair care seri damage care ini kemasannya juga berwarna kuning. Namun dikemas dalam bentuk yang berbeda. 

Emeron Complete Hair Care



Conditioner ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup flit-top di bagian bawah. Kemasannya berukuran 170 ml. 


Tekstur


Tekstur conditioner emeron complete hair care seri damage care lebih kental dari shampoonya. Namun warnanya juga putih. Dan sama-sama beraroma avocado. 


3. Hair Vitamin Emeron Complete Hair Damage Care


Manfaat 


Semua rangkaian dari produk Emeron Complete Hair Care seri Damage Care  memang sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang, termasuk untuk hair vitaminnya. Di dalam hair vitamin ini juga ada kandungan  Active Provit Amino dan diperkaya oleh bahan alami avocado dan vitamin. 

Emeron Complete Hair Care



Kemasan


Vitamin rambut ini dikemas dalam kemasan strip. Satu stripnya terdiri dari 6 buah vitamin rambut yang berukuran 1 ml. 


Tekstur


Hair vitamin dari emeron complete hair care seri damage care ini berbentuk cair. Saat kita menggunting bagian atasnya, cairan akan keluar. Warnanya jernih dan beraroma avocado. 


Cara Merawat Rambut dengan Produk Emeron Complete Hair Care



Cara merawat rambut dengan produk emeron complete hair care ini cukup mudah. Hanya perlu tiga langkah saja. Cocok untuk perawatan di rumah yang terbatas pada waktu.


Langkah Pertama: Cuci Rambut dengan Emeron Damage Care Nutritive Shampoo


Pertama, cuci rambut dengan Emeron Damage Care Nutritive Shampoo. Cara pakainya seperti biasa, basuh rambut dengan air lalu tuangkan Emeron Damage Care Nutritive Shampoo ke telapak tangan dan tuangkan ke rambut.  Pijat dan gosokkan rambut sampai dirasa cukup, lalu bilas dengan air hingga bersih.


Mencuci rambut dengan shampoo ini menyenangkan lho. Busanya melimpah, aroma avokadonya juga menenangkan. Bikin acara cuci rambut jadi rileks.


Langkah Kedua: Gunakan Emeron Damage Care Nutritive Conditioner


Setelah selesai mencuci rambut, lanjutkan ke produk selanjutnya, yaitu Emeron Damage Care Nutritive Conditioner. Cara pakainya, biasanya saya peras rambut agar tidak terlalu basah lagi, lalu tuangkan Emeron Damage Care Nutritive Conditioner ini dari tengah sampai ujung rambut. Usahakan jangan terkena kulit kepala ya. Setelah itu tunggu beberapa menit lalu bilas rambut dengan air hingga bersih.


Penggunaan conditioner membuat rambut jadi lebih lembut dan wangi. Rambut menjadi mudah diatur. 


Langkah Ketiga: Pakai Emeron Damage Care Hair Vitamin untuk Melengkapi Perawatan Rambut Kita!


Penggunaan vitamin rambut menjadi langkah terakhir perawatan rambut menggunakan Emeron Complete Hair Care. Selesai mencuci rambut dengan shampoo dan conditioner, pakai vitamin rambutnya.


Aplikasikan saat rambut setengah kering. Gunting bagian atas vitamin rambut, tuangkan cairan ke tangan. Lalu usapkan cairan vitamin ke bagian ujung-ujung rambut tanpa dibilas. 


Hasil Perawatan Rambut Menggunakan Emeron Complete Hair Care  seri Damage Care


Emeron Complete Hair Care




Setelah rutin merawat rambut denggan serangkaian produk Emeron Complete Hair Care  seri Damage Care selama seminggu, rambut saya mulai terlihat membaik. 


Kerontokannya mulai berkurang. Rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Rambut tidak kusam dan kaku lagi. Selain itu juga lebih wangi, aroma avokadonya masih menempel dirambut meskipun sudah selesai mencuci rambut.


Suami pun memuji. Katanya saya jadi semakin cantik. Rambut saya jadi lebih indah, membuat dia ingin sering membelai 😍😍😍.


Harga 



Harga produk perawaran rambut dengan Produk Emeron Complete Hair Care  seri Damage Care ini sangat terjangkau. 


Damage Care Nutritive Shampoo ukuran 340 ml ini harganya Rp. 37.500. Sedangkan untuk Emeron Damage Care Nutritive Conditioner ukuran 170 ml harganya 12.500. Untuk Emeron Damage Care Hair Vitamin harganya Rp. 6.500. Jika ditotal semua rangkaian produk perawatan rambut dengan Produk Emeron Complete Hair Care  seri Damage Care ini hanya mengahabiskan biaya Rp. 56.500 saja! Jauh lebih hemat dibandingkan perawatan rambut di salon yang biasa saya lakukan.


Oh ya, produk perawatan ini bisa di dapat di mini market terdekat. Di marketplace juga banyak kok. Tak perlu khawatir, semua produk perawatan rambut dengan dengan Produk Emeron Complete Hair Care  seri Damage Care ini sudah terdaftar BPOM. Jadi pasti aman penggunaannya. 


Emeron Complete Hair Care ini ada banyak variasinya. Teman-teman bisa pilih sesuai kebutuhan rambut. Pilih yang sesuai ya, #DengarkanHatimu. Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di media sosial Emeron.


Facebook: https://www.facebook.com/EmeronShampoo/
Instagram: https://www.instagram.com/emeronhaircare/ 


Itulah cerita saya untuk tetap berpikir positif meski #DiRumahAja. Mencoba hal baru dan merawat diri membuat saya lebih enjoy dalam menjalani masa-masa karantina ini. Bagaimana dengan teman-teman, adakah cerita tentang stay positive during quarantine ini? Share yuk...

109 komentar

  1. Kare rajungannya itu..., hmmm..., enak sekali tentunya...

    BalasHapus
  2. Sangat Informatif sekali.. Saya jadi termotivasi untuk mencoba membuat masakan baru. Dan ide untuk merawat diri yg sudah terlupakan. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo jangan lupa merawat diri biar tetap waras :)

      Hapus
  3. Setuju banget kak, saat di rumah saja seperti sekarang ada banyak yang bisa kita lakukan, makin akrab sama seluruh keluarga serta saatnya manjakan diri hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah benar itu..
      saat stay at home jangan lupa untuk memanjakan diri

      Hapus
  4. Awal-awal mandinya sekali sehari, tapi selama puasa mandinya jadi dua kali nih selama #WFH. Segara bawaannnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, jadi nambah frekuens mandinya ya

      Hapus
  5. Sampo yg bisa bikin adem kepala ini. Biar g mudah emosi mungkin ini ya, mandi keramas

    BalasHapus
  6. ternyata sekarang emeron punya conditioner dan vitamin rambutnya ya.. saya jadi penasaran. Secara, merek ini adalah kenangan masa kecil saya. Saat kecil, sampo saya selalu emeron tak pernah yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy, sekarang produk perawatan rambutnya lebih lengkap

      Hapus
  7. Produk Emeron Complete Hair Care seri Damage Care ini cocok buat rambut pria gak, Mbak? Pengen nyoba biar rambut makin sehat. Selama ini paling cuma sampoan aja, trus pakai pomade.

    BalasHapus
  8. Bersyukur ya Mbak pas di rumah masih ada kerjaan sampingan, bisa tambah ilmu dan pendapatan juga. Belajar masak mah sekarang aku lagi males, siap makan aja hehe. Kalau ingat emeron, ingat masa kecil. Sampo paling populer di desaku, wanginya seger dan bikin rambut adem. Sekarang makin inovatif produknya, patut dicoba nih. Cari ah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, paket perawatan rambutnya lebih lengkap sekarang
      ayo dibeli buat si bunda mas

      Hapus
  9. Alhamdulillah masih banyak yang bisa kita kerjakan walau di rumah aja ya Mba... Betul jangan sampai kita terjebak rutinitas harus banyak kreativitas nih di masa seperti ini...

    BalasHapus
  10. Saya juga pakai Emeron. Tapi shampoo yg warna putihnya. Wanginya saya suka...

    BalasHapus
  11. Menggiurkan banget kare rajungannya mba Saya masih belum bisa masak kepiting segede itu. Hehehe. Tetap harus saya pecah-pecahin duluu menjadi beberapa bagian, kemudian saya gule. Hihihi. Sisi positifnya #dirumah aja ya itu ya mba, kita jadi kreatif dan tertarik belajar banyak hal baru. Semoga kebiasaan-kebiasaan positif di atas tetap bertahan hingga pandemi ini berakhir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya kemarin nggak pakai di pecah pecah

      Hapus
  12. Kayaknya emak-emak jadi lebih jago masak nih selama karantina di rumah. Ini memang kekuatan super yang bisa bikin anak-anak anteng. Makan banyak dan enak! Hahaha ...

    Iya loh, selama di rumah aja tuh jangan cuma rebahan. Bisa kok tetap menikmati hidup dengan kegiatan produktif dan menghibur seperti perawatan rambut begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya meski rajin masak tetap jangan lupa merawat diri

      Hapus
  13. Kare rajungan nya duh, slurrpp 😋😋😋
    Semoga Sukses dunia akhirat ya say
    Saya pun pakai emeron, teman saya bilang kalo cinta produk dalam negeri pakai emeron 😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mbak..
      cintai dan pakai produk dalam negeri

      Hapus
  14. Salfok sama karen rajungannya yang minta dicomot, laper.
    Walau di rumah aja, banyak cara untuk menghilangkan kejenuhan ya, mba.
    Kalau rambut dan kulit kepala terawat dgn Emeron, apalagi semua anggota tubuh, bawaannya bahagia ya, berhasil memberikan rasa terima kasih pada diri sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, merawat diri juga menjadi cara berterima kasih pada diri sendiri

      Hapus
  15. Mencoba hal baru artinya menyesuaikan juga dengan mengatur jam ya jangan sampai lupa waktu :) betul merawat diri juga jadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau pakai emeron complete haircare seperti jtu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, tetap lakukan manajemen waktu

      Hapus
  16. Belum pernah cobain, tapi emeron memang terjangkau harganya. Mencoba hal baru bagus juga, Mbak. Biar nambah pengalaman. Selamat udah dapat tawaran jadi content writer di web pendidikan

    BalasHapus
  17. Sebelum Ramadan, saya pun jadi senang memasak dan balik ke dapur lagi untuk mencoba menu baru. Memasuki Ramadan, mulai ngurangin aktivitas di dapur meskipun tetap masak sendiri. BTW, Mbak..itu kare rajungan langsung bikin ngiler, menu favorit saat pulang kampung. Tapi, tahun ini nggak bisa mudik dulu.... :(

    Perawatan di rumah? Bisa banget ya pakai Emeron, karena saya juga pakai, terutama untuk yang rambut rontok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, benar..
      meski di rumah saja tetap bisa mearwat rambut

      Hapus
  18. No 4 nih ngingetin kalo aku tuh susah banget buat manage waktu. Kalo di rumah seharian malah lebih sibuk drpd pas ngantor. Ada ajaaa yg dikerjain. Haha.. Tapi keramas tetep jalan terus dong. Aku juga pake shampoo ini. Legend mah mulai dari masih kecil ampe sekarang

    BalasHapus
  19. Wah keren, soalnya aku meski di rumah aja kok tetap repot ya haha. Semoga menang ya lomba blog emeronnya aamiin

    BalasHapus
  20. Atur jam kerja meski di rumah aja itu penting, biar tertata apa yang harus dilakukan pada jam tersebut

    BalasHapus
  21. Baca dari awal, pas ditengah berhenti lama. Fokus pada foto karekare raju yg bikin perut jadi laper.

    Astaghfirullah haladzim, kan lagi puasa.

    Hufff boleh kasih resepnya dong mbak, biar ntar bilang ke istri suruh bikin juga.

    BalasHapus
  22. Sampai sekarang saya belum bisa menetapkan jadwal kerja di rumah. Kerjanya kalau pas si bungsu tidur aja, jadi nggak pasti jamnya

    BalasHapus
  23. Urusan skincare wajah sudah ketemu produknya, nah untuk perawatan rambut nih yang sering terlupakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi sekarang g perlu bingung..
      karena ada emeron ya..paket perawatan rambutnya komplit

      Hapus
  24. Sebenarnya udah bosen banget di rumah. AKu juga udah sering coba masak menu masakan baru dan rajin merawat diri kayak skincare gitu. Tapi cuma bertahan tiga atau empat hari aja. Udah bosan banget di rumah hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, sabar..
      cari lagi kegiatan baru biar g bosan

      Hapus
  25. Bener mbak, biar nggak bosan, jenuh atau malah stress kelamaan di rumah, mending kita melakukan hal baru biar ada sensasi baru aja

    BalasHapus
  26. Wah, di rumah aja malah dapat tambahan pekerjaan, ya. Semoga barokah selalu

    BalasHapus
  27. Kalau saya memang sudah 3 tahunan di rumah saja, jadi pas ada peraturan di rumah aja, udah biasa, nggak gitu syok, dan memang banyak hikmah ya selama di rumah aja

    BalasHapus
  28. Selama dirumah aja aku belajarnya masak dan masak aja, membuat sesuatu yang belum pernah aku buat, seperti buat martabak telur, buat dimsum, buat roti prata, pokoknya semua yang berurusan dengan perut deh, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehe, iya karena pas di rumah saja lebih sering ngunyah ya mbak

      Hapus
  29. Banyaknya waktu di rumah aja bisa kita manfaatkan utk kegiatan positif ya. Kita bisa merawat diri, misalnya dengan merawat kesehatan rambut menggunakan sampo Emeron ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar, banyak waktu untuk kegiatan produktif

      Hapus
  30. banyak cara ya mbak menghabiskan waktu dirumah, tapi tetap aja rasa bosan sudah mulai mendera. BTW produk emeron lengkap banget ya mbak

    BalasHapus
  31. aduh, lihat kari rajungannya bikin ngiler nih. Aku pun jadi lebih rajin masak, berberes rumah, belajar make up, baca buku, merawat diri.

    eh, emeron sekarang ada yg khusus hijab ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada juga kok, cuma ini yg aku pake khusus perawatan rambut rusak..
      sesuai kondisi rambutku

      Hapus
  32. Mengatur jam kerja yang baru ini dan menyesuaikan dengan kerja di rumah sih kalau aku

    BalasHapus
  33. Memanjakan diri dengan rangkaian perawatan dari Emeron mulai dari rambut hingga kulit memang cocok banget di situasi yang lagi galau begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, biar rambut tetap sehat dan galaunya hilang

      hehe

      Hapus
  34. Sebagai ibu bekerja yang biasa di luar rumah saya juga lumayan stres mbak sama kebijakan wfh ini. Apalagi kalau anak-anak sudah mulai beulah dan harinya panas banget. Heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhe. sabar ya..
      buat kegiatan bersama anak biar seru

      Hapus
  35. Ramadhan dan di rumah aja jadi bikin kreatif memasak. Apalagi sosmed banyak berseliweran resep masak yang mengoda mata dan lidah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, banyak resep baru yg bisa dicoba

      Hapus
  36. Bener juga nih apalagi udah sebulanan di rumah aja. rasa bosan pasti ada tapi setidaknya bisa kita usir ya Mbak dengan melakukan aktivitas baru dan tidak monoton gitu.

    BalasHapus
  37. Sama sista, biar gak boring di rumah aja melakukan pelbagai aktivitas baru dan juga hiburan nonton drakor jadinya hihi... Tapi suka semua poin yang disampaikan dan ada beberapa yang menggena

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun melakunkan hal yang sama mbak. Cuma bedanya aku tetep kerja di luar rumah.

      Btw aku salfok sama rajungannya. Dah lama pengen makan itu. 😊

      Hapus
    2. wah drakor apa ni yg ditonton?

      wah mbak fani masi wfo ya, semangat

      Hapus
  38. Aku sih bosan di rumah ngga Mbak. Tapi kadang lelah dengan pekerjaan yang ngga ada habisnya :') makanya suka minta gantian urusan domestik sama suami terutama bagian nyuci baju. Hehe.

    Untuk jam kerja, aku cuma bisa malam. Soalnya d rumah bertuga sama anak suami aja hehe jsdi nkudu standby sejak bocah bangun tidur XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, bisa atur kerjasama dgn suami

      Hapus
  39. Sebenarnya banyak hal positif yang bisa dikerjakan di rumah ya ka. Setuju banget walau di rumah aja harus tetap menjaga kesehatan rambut juga ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saat di rumah saja saatnya melakukan kegiatan produktif dan raji merawat diri

      Hapus
  40. Dengan itu semua di rumah serasa menyenangkan karena ada kegiatan produktif n pastinya bikin hepi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, tetap happy meski di rumah saja

      Hapus
  41. Harganya yg terjangkau dan mudah didapat meski di kampung sekalipun, bikin saya makin suka. Saya sih pakai yg warna putih, yg anti ketombe nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, klo aku yg kuning karena rambutku rusak

      Hapus
  42. Aku sukaaaaa banget sama aroma Emeron Mba. Pernah pakai, tapi kurang cocok ke rambutku. Beda sama saudaraku yang kalau make shampoonya malah halusss banget rambutnya. Hiks sedih deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu, pake yg apa dulu mbak
      aku sih alhamdulillah cocok

      Hapus
  43. Aku pengen mencoba hal baru seperti mengikuti kelas online. Tapi sampai sekarang belum terwujud nih mba :)

    BalasHapus
  44. Aku pun tak menyangka ini ternyata hidup ditengah pandemi seperti sekarang. Yang pasti selama di rumah skill yang meningkat adalah memasak, sebelumnya mah aku masak yang simpel-simpel aja tapi sekarang karena mau gak mau harus bikin menu yang gak itu-itu ajakan. Biasanya setiap habis masak tuh walau sudah mandi aku bisa mandi lagi dan yang paling utama tuh keramas, karena rambut suka nempel bau masakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, karena saat di rumah suka masak, jadi makin rajin keramas ya

      Hapus
  45. Banyak hal yang bisa dilakukan di rumah saja yah, yagn pasti harus tetap produktif

    BalasHapus
  46. Karena di rumah aja, jam kerja pun jadi harus diatur dengan baik. Biar nggak keteteran juga apalagi pas ada deadline

    BalasHapus
  47. Walah mba, saya juga mengalami hal yang sama nih selama di rumah aja beberapa pekan belakangan.

    Btw, rambut saya makin rontok parah. Bisa gak yaa diatasi dengan Emeron? Jadi pengen nyoba deh

    BalasHapus
  48. Suamimu so sweet, Di...
    Hehehe...aku fokesnya jadi ilang karena baca endingnya.
    Jadi, kita mesti merawat diri dengan baik yaa...walau hanya di rumah aja.

    BalasHapus
  49. Wah aku pengen banget nyoba varian damage care ini Mba, tapi susah nyarinya. Alhasil pakai yg hitam.

    BalasHapus
  50. Bener banget mb malah Saya biasanya pake list kalau misal Ada ide baru muncul mau apa biar gak bosen

    BalasHapus
  51. upss, kare rajungannya itu menggoda banget ya Mbak.
    meski udah bosan di rumah sih ini sebenarnya tapi harus sabar, mending perawatan sendiri aja ya Mbak, jauh lebih hemat dan bisa lebih puas ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nh itu..
      masak seniri bisa makin hemat

      Hapus
  52. Saya nyobain masak2, praktik menu baru yg belum pernah dibikin, krn jadi salah satu terapi biar gak stress, nikmatin aja stay home selama pandemic ini.

    BalasHapus
  53. Sama mbak, waktuk juga berkutat dgn urusan domestik dan anak2. Pengen memanjakan diri tp belum bisa.

    Emeron? Ya salam, ini brand sudah ada sejak aku masih onces. Ternyata masih eksis y sampe sekarang. Membuktikan bahwa kualitasny mmg bagus

    BalasHapus
  54. Setuju banget lho banyak hal yang bisa dilakukan di rumah, seperti mencoba menu baru, hingga perawatan rambut di rumah

    BalasHapus
  55. Emeron Complere Hair Care seri Damage Care terbukti bisa menjaga rambut agar kuat dan tidak mudah rontok.

    BalasHapus