Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Mr Zoo : The Missing VIP, Dr. Dollitte nya Asia


review mr zoo missing vip
Mr Zoo : The Missing VIP




Mr Zoo : The Missing VIP, Dr. Dollitte nya Asia - Apa jadinya kalau manusia bisa mengerti bahasa binatang? Apa yang akan kamu lakukan jika itu terjadi padamu? 


Berbicara manusia yang bisa mengerti bahasa binatang, ingatan saya langsung menuju Dr. Dollitle, film holywood yang menceritakan seorang dokter hewan yang bisa mengerti bahasa binatang.

Meski memiliki sedikit kesamaan cerita, film korea terbaru Mr. Zoo : The Missing VIP ini punya jalan cerita yang berbeda.


review mr zoo missing vip
Agen Tae-joo




Film ini berkisah tentang kehidupan Tae-joo. Tae-joo adalah seorang agen keamanan Korea Selatan.  Tae-joo ini adalah seorang yang perfeksionis. Kesan ini saya dapatkan saat pertama kali film di mulai. Bagaimana Tae-joo ini menjalani kehidupannya. Rutin olahraga dan hanya makan makanan yang bergizi. Saat memilih pakaian dan jam tangan pun dia terlihat sangat perfeksionis.


Tae-joo sangat membenci binatang. Menurutnya kenapa juga harus repot-repot memelihara hewan. Ternyata ketidaksukaan Tae-joo terhadap binatang adalah karena istrinya meninggal karena terlalu sering merawat binatang. Kecintaan istrinya terhadap binatang membuat ia lupa memelihara kesehatannya sendiri. Hingga ia jatuh sakit dan meninggal. 


Konflik dimulai ketika Tae-joo yang benci binatang ini punya tugas khusus. Tae-joo ditugaskan mengawal utusan perdamaian pemertintah Tiongkok, yang merupakan seekor panda! Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Tae-joo yang sangat membenci binatang. Tapi demi promosi jabatan, Tae-joo menerima tugas ini.


review mr zoo missing vip
MIng-ming



Ming-ming adalah panda utusan Tiongkok yang harus dilindungi oleh Tae-joo. Ming-ming tiba di Korea Selatan dengan selamat. Saat akan dikarantina di kebun binatang, Ming-ming diculik oleh komplotan teroris internasional.


Ketika mengejar para penculik, Tae-joo mengalami insiden. Setelah siuman dari insiden tersebut, mendadak Tae-joo memiliki kemampuan mengerti bahasa binatang. Awalnya dia sangat stres dengan kemampuannya ini. Tapi kemudian, kemampuannya inilah yang membantunya dalam misi menemukan ming-ming. 

review mr zoo missing vip
Mencari Petunjuk



Tae-joo memulai investigasinya dengan mendatangi kebun binatang yang menjadi TKP penculikan Ming-ning. Berbekal petunjuk yang diberikan oleh seekor gorila, Tae-joo menemukan saksi kunci dari penculikan Ming-ming. 


Seekor anjing militer jenis German Shepherd, bernama Ali adalah saksi kunci atas penculikan Ming-ming. Ali lah yang kemudian menjadi partner setia agen Joo dalam menemukan Ming-ming.


review mr zoo missing vip
Ali, Saksi Kunci



Film bergenre komedi-aksi ini tak hanya menghibur, tetapi juga sarat pesan moral. 



Beberapa pelajaran berharga yang saya dapat ketika nonton film ini adalah : 


1. Untuk meraih cinta anak-anak caranya sangat sederhana. 


review mr zoo missing vip
Agen Joo dan Putrinya



Cukup selalu ada disamping mereka dan mengajak mereka bermain. Ya di film ini juga diceritakan bagaimana misi khusus ini akhirnya juga membantu memperbaiki hubungan agen Joo dengan putri semata wayangnya. 

2. Tugas harus diselesaikan sampai tuntas. 


review mr zoo missing vip



Meski dipecat, semangat agen Joo untuk menemukan Ming-ming tak kunjung padam. Dia harus melaksanakan tugasnya, melindungi Ming-ming. Dia berjuang sekuat tenaga untuk bisa menemukan Ming-ming.


3. Persahabatan binatang dan manusia



Film ini mengajarkan bahwa manusia bisa bersahabat dengan binatang. Bila manusia memperlakukan binatang dengan baik, pasti binatang juga melakukan hal yang sama. Seperti yang dilakukan Ali. Ali sangat setia mendampingi agen Joo untuk menemukan Ming-ming.


4. Like Mother Like Doughter

review mr zoo missing vip



Film ini juga memperlihatkan bahwa, bakat seorang anak terkadang sama dengan oramgtuanya. Kecintaan anak agen Joo terhadap binatang, adalah warisan dari ibunya.


5. Orangtua wajib mendukung bakat anak. 



Meski awalnya benci binatang, agen Joi akhirnya mendukung niat anaknya untuk menjadi seorang dokter hewan.  Agen Joo membawa semua teman-teman binatang Ali ke apartemennya agar bisa diajak bermain oleh anaknya. Bahkan anaknya mulai belajar memeriksa kesehatan binatang-binatang tersebut.


6. Mengajarkan untuk mencintai binatang. 

review mr zoo missing vip



Mr. Zoo : The Missing VIP ini mengajarkan penonton untuk mencintai binatang. Memperlakukan binatang dengan baik. Seperti yang dilakukan agen Joo terhadap Ali. Dia bahkan rela tertembak untuk menyelamatkan Ali. 

Overall, film ini sangat menghibur. Cocok untuk menemani hari-hari stay at home seperti ini. Biar semakin penasaran, silahkan lihat thriller dibawah ini ya. 





Mr. Zoo : The Missing VIP



Sutradara : Kim Tae Yoon

Penulis Naskah : Kim Tae Yoon

Pemeran :

Lee Sung Min
Kim Seo Hyung
Kal So Won
Bae Jeong Nam
Shin Ha Kyun
Yoo In Na
kim Soo Mi
Lee Sun Kyun
Lee Jung Eun
Lee Soon Jae
Kim Bo Sung
Song Hoon

Genre : Komedi Aksi

Tanggal Rilis : 9 Maret 2020

Studio : Little Big Pictures

Genre : Komedi - Aksi

Durasi : 114 menit

Rating : ⭐⭐⭐⭐⭐/5



Oh ya, mau baca review lainnya tentang film ini? Yuk baca review Mr. Zoo : The Missing VIP dari teman-teman yang ada di grup Drakor dan Literasi






5. Gita

6. Risna



25 komentar

  1. Sipp mba, film'y memang entertaining sekaligus edukatif..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cocok menemani saat stay at home

      Hapus
  2. Aku langsung roaming deh kalau dengar nama-nama artis Korea. Tapi baru beberapa kali lihat film atau drama korea ceritanya bagus juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga belum hafal nama-namanya kok mbak

      Hapus
  3. Ga bisa bayangkan lucunya orang yang ga suka binatang tapi harus menjaga dan mencari binatang yang diculik. Pasti seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, seru
      bikin ngakak terus nonton film ini

      Hapus
  4. Siap ditonton, mba.
    Banyak pesan edukasinya, ceritanya juga ga terlalu berat walau berlatar belakang cerita detektif ya.

    BalasHapus
  5. Wah seru banget sih mbak kayaknya ini filmnyaa. Mau cari filmnyaa ah hihi

    BalasHapus
  6. Ini udah masuk next tontonan berikutnya. Aku udah liat traillernya lucu gitu.
    Iya Jd keingetan film Hollywood Dr Dollittle

    BalasHapus
  7. Filmnya sangat unik dan menarik. Bisa menjadi film yang cocok ditonton sama keluarga. Apalagi kisahnya komedi aksi, hmmm seru kayaknya nih hehe

    BalasHapus
  8. Dari ulasannya film sudah kebayang serunya nonton film ini. Ditambah lagi liat trailernya jadi penasaran dan pengen nonton juga film yang mengangkat kisah manusia dan binatang ini.

    BalasHapus
  9. Aku juga termasuk orang yang perfeksionis. Aku belum pernah tonton ini film jadi kepo dengan asli jalan ceritanya.

    BalasHapus
  10. Jauh banget dengan versi aslinya ya?
    Walau sama sama bisa bicara binatang
    Dan Lee Sung Min pasti bagus banget memerankan Tae Joo, aktor kawakan 👍👍

    BalasHapus
  11. Film asyik buat ditonton bareng keluarga. Review film apa lagi kita?

    BalasHapus
  12. Aku langsung cari filmnya di aplikasi Drakor mba., Mau nonton ah ntr :D. Paling sukaaaa nonton cerita ttg binatang gini, Krn akupun suka pelihara binatang. Walopun yg diizinin Ama suami cuma kucing :p

    Udh kebayang sih lucunya, apalagi td liat si mingming hahahaha...

    BalasHapus