Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Hospital Playlist, Bukan Drama Medis Biasa

Hospital Playlist
Dokter-Dokter Pusat Kesehatan Yulje | @hospitalplaylist.official



Hospital Playlist, Bukan Drama Medis Biasa - Siapa yang nggak tahu drama korea (drakor) yang satu ini? Drama yang baru saja selesai akhir mei lalu ini mencetak rating tertinggi di episode terakhirnya. Hospital Playlist ini punya cerita yang tak biasa. Berbeda dengan drakor-drakor medis yang sudah ada.


Cerita Dokter yang Tak Biasa



Saya suka nonton drama korea, meski masih anak baru di dunia drakorian ini. Biasanya saya milih drakor yang tak sekadar kisah cinta saja. Tapi ada cerita menarik lainnya. Salah satunya ya drama medis. Saya masih ingat, Doctor Stranger menjadi drama medis pertama yang saya tonton. Setelah itu ada Descendants of the Sun, Doctors, Doctor John dan Hospital Ship yang sudah saya tonton. Semuanya rata-rata bercerita tentang kehidupan seorang dokter di rumah sakit dengan kisah cinta sebagai pemanisnya.


Hospital Playlist
Bersahabat Sejak Menjadi Mahasiswa Kedokteran | @hospitalplaylist.official


Hospital Playlist ini drama medis yang sangat berbeda. Drama ini tidak banyak menceritakan bagaimana dokter menghadapi pasiennya saat bertugas di rumah sakit. Tetapi lebih banyak mengungkap sisi kehidupan pribadi para dokter di luar rumah sakit. Hospital Playlist menceritakan bagaimana para dokter tersebut sangat menjaga persahabatan mereka. Dan menunjukkan bahwa para dokter itu punya hobi bermain musik! Hobi yang biasanya tidak lekat dengan kehidupan dokter yang sangat serius itu.


Persahabatan Sejati



Hospital Playlist ini menceritakan persahabatan lima orang dokter dengan kepribadian yang berbeda-beda. Dimulai dari Lee Ik-Joon (Cho Jung-Seok) digambarkan sebagai karakter yang humoris, Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon-Seok) yang religius, Kim Jun-Wan (Jung Kyoung-Ho) pemarah dan tak suka basa-basi, Yang Seok-Hyeong (Kim Dae-Myung) introvert dan Chae Song-Hwa (Jeon Mi-do) digambarkan sebagai karakter yang tekun dan cekatan. Ternyata, perbedaan itu membuat kisah persahabatan mereka jadi penuh warna. Dan bisa bertahan hingga dua dekade. Luar biasa!


Hospital Playlist
Sahabatan Selama Dua Dekade | @hospitalplaylist.official



Persahabatan mereka tidak hanya saling mendukung saat menghadapi pasien di rumah sakit saja. Tetapi juga saling membantu menghadapi setiap permasalahan pribadi yang dimiliki. Mulai dari Ik-Joon yang akhirnya secara resmi jadi ayah tunggal akibat digugat cerai istrinya, Ahh Jeon yang galau mau jadi pastor atau tidak, Jun Wan yang diam-diam berpacaran dengan Ik Soon (adiknya Ik Joon), Yang Seok yang terbebani masalah perselingkuhan ayahnya dan Song Hwa yang harus berjuang melawan penyakit kistanya.



Hospital Playlist
Saya dan Sahabat | dokpri



Hospital Playlist ini menujukkan bahwa persahabatan sejati itu ada. Sahabat bukanlah orang yang sama persis dengan kita. Sahabat adalah orang yang selalu ada dan saling mendukung, meski memiliki banyak perbedaan. Ah, saya jadi ingat dengan dua orang sahabat sejati saya. Kami bertiga sudah bersahabat selama 18 tahun. Biasanya kami menghabiskan waktu dengan minum kopi bersama. 


Hospital Playlist
Ro-Sa dan Direktur Jong Su | @hospitalplaylist.official
 |


Cerita persahabatan dalam film ini tak hanya pada pemeran utama saja. Saya juga salut dengan kisah persahabatan ibu dokter Ahh Jeon yaitu Jeong Ro-Sa dan Direktur Rumah Sakit Yulje, Jo Jong Su. Awetnya persahabatan mereka menjadi daya tarik tersendiri loh. Kemunculan mereka terkadang membuat gelak tawa namun tetap ada pelajaran yang dapat kita lihat dari sisi orang tua. Bagaimana para orang tua seringkali kesepian saat anak-anak sudah dewasa. Dan memiliki sahabat di masa-masa seperti itu sangat dibutuhkan. Seperti Ro-Sa yang selalu menghibur direktur Jong Su yang merindukan anak cucunya.


Musikalitas yang Apik



Satu lagi kekhasan drama ini, musikalitas yang apik. Hobi main band saat akhir pekan yang dilakukan para dokter ini membuat penonton juga dihibur dengan lagu-lagu yang apik. Setting tahun 2019 memang membuat lagu-lagu yang dimainkan sedikit jadul, tapi sangat enak didengar.

Hospital Playlist
Latihan Band | @hospitalplaylist.official



Bahkan soundtrack yang dibawakan oleh dua pemeran utama yaitu Cho Jung-Seok yang berjudul Aloha dan juga Jeon Mi-Do yang berjudul I Knwe I Love berhasil menduduki puncak chart musik di Korea Selatan “Melon”.


Ah saya terharu lho nonton drama ini. Bagaimana bisa citra dokter yang selama ini terkesan sibuk dan serius, ternyata punya hobi main musik. Ini jarang ditemui di dunia nyata lho. Dulu punya mantan anak kedokteran, boro-boro main musik, diajak nonton konser pun nggak mau. Eh kok jadi bahas mantan, hehehe.


Totalitas pemain Hospital Playlist ini keren banget lho. Tak hanya harus total berakting, mereka juga piawai bermain musik. Saya masih ingat di episode 4 mereka bermain band dengan memainkan instrument lagu Canon versi Rock dengan 180 bpm. Ternyata adegan tersebut sungguhan bukan adegan dubbing ataupun mereka diminta untuk berpura-pura bermain alat musik. Tahu tidak, 180 bpm itu tempo yang cepat lho. Dan mereka berhasil mempelajarinya dan membawakannya dengan baik secara langsung. Selain itu, mereka semua memiliki bakat tarik suara lho. Di episode 12 mereka  membawakan soundtrack yang ke-12 yang dinyanyikan oleh mereka dengan judul  Me To You, You To Me. Soundtrak ini berhasil membuat penonton mengharu biru, termasuk saya.


Bosan Diawal Gemas Diakhir


Hospital Playlist ini sangat berkesan buat saya. Meski awalnya saya merasa bosan menonton drama ini. Ya, saya baru bisa menikmati drama ini mulai dari episode tiga. Dua episode awalnya kurang greget dan membosankan.


Hospital Playlist
Ayah Tunggal yang Menggemaskan | @hospitalplaylist.official


Hospital Playlist ini drama yang penuh cinta dan kasih sayang. Nggak ada intrik dan politik persaingan di rumah sakit, lazimnya drama medis lainnya. Drama ini dekat dengan kehidupan sehari-hari. Ada cinta kepada sehabat, cinta anak dan orangtua, cinta kepada profesi dan tak ketinggalan cinta pada pasangan. Bahkan di Hospital Playlist ini ada kisah tentang pelakor. Dimana ending  pelakornya sangat tragis. Sesuai harapan penonton, hahaha.


Hospital Playlist
Hospital Playlist Couple | @ drapopie



Pengenya semua pemeran utama berakhir dengan kisah cinta yang happy ending. Semua dapat pasangan. Tetapi hanya pasangan winter garden yang berkahir bahagia di ending. Lainnya? Menunggu kebahagian di season berikutnya. Ya, drama ini akan rilis season 2. Tapi harap bersabar, session dua baru akan dimulai tahun depan. Yaaa, asli drama ini bikin perasaan saya campur aduk. Bosan diawal eh gemas di akhir. But, gimana pun drama ini tetap bagus dan sangat layak untuk ditonton. Buktinya pada episode terakhir, drama ini mampu mencetak rating tertinggi. Bukan kaleng-kaleng emang ceritanya.


Jadi belum nonton Hospital Playlist? Ayo nonton sekarang. Rugi kalau nggak nonton. Sudah nonton? Mari bersabar menunggu sesion dua 😊😊😊😊.




20 komentar

  1. Suka suka suka, emang sama drakor 1 ini 😍

    BalasHapus
  2. Ngga sabar nunggu season 2. Salam kenal ya mbak, kita udah temanan di fb sama follow ig tp kyknya blm saling sapa 😁

    BalasHapus
  3. Hihii...bukan kaleng-kaleng.
    Drama yang ngangkut 5 aktor kece sekaligus yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjuutt apa kita niih...?
      Hahha...paling syemangat kalau temanya drama Korea.

      Hapus
  4. Aku memang udh masukin Drakor ini ke dalam playlistku mba :D. Selesai nonton 3 drakor yg sdg aku tonton, baru beralih ke hospital jni. Jujur sbnrnya yg bikin penasaran skill mereka main musik itu :D. Yg lainnya aku biasa aja. Nth Napa kalo ada banyak adegan bermusik nya, aku bisa lgs suka walo blm nonton

    BalasHapus
  5. Banyak kisah yang tidak terungkap dibalik jas putih. Dokter dengan segala masalah pribadinya. Hoby diluar jadi dokter adalah main musik. Jadi ingat band dari dokter UI depok

    BalasHapus
  6. Ahhhhh bunsay. Ini mah drama kesukaan aku atuhhhhh. Daripada aku nonton drama tentang pelakor yang bikin esmosi jiwa. Aku lebih suka tipe drama begini yang menghibur dan lucu gitu tapi punya banyak pesan yang disampaikan. Dan salah satu yang aku pelajari di drama ini adalah menjadi sesorang tulus apapun profesi kita. Suka aku ama drama ini

    BalasHapus
  7. Aku juga lagi nonton Hospital Playlist ini dan emang suka banget sama ceritanya, apalagi ini tentang persahabatan mereka juga. Apalagi dari masing-masing memiliki cerita yang bisa dijadikan untuk pelajaran juga.

    BalasHapus
  8. Belum nonton nih Hospital Playlist tapi udah baca banyak reviewnya hehe, tertarik sih jadinya ingin nonton juga. Thanks sharing review drakornya mbak.

    BalasHapus
  9. Dari kemarin dapat review soal Drakor Hospital Playslit ini mbak dan memang jalan ceritanya aku suka dan mau coba cari filmnya. Apalagi maknanya bagus dan ringan juga mbak.

    BalasHapus
  10. Wah menarik banget ya temanya... Tentang persahatan memang selalu seru... Jadi pengen nonton nih...

    BalasHapus
  11. Jujur aku kurang betah mba nonton berepisode2 gitu hihi. Aku terakhir nonton drakor kemarin Reply 1988, cuman sampe 5 episode aja tapi udah nggak aku terusin hehe. Banyak banget. Lbh suka film yang langsung habis hehe

    Ada rekomendasi kah film korea yg bagus tentang kehidupan? Tapi yg langsung habis gitu

    BalasHapus
  12. Aku sekedar tahu judulnya aja belum pernah sekalipun nonton Mbak hehe Layar rumah sakit/medis menurutku menarik untuk sebuah drama. Kayaknya di daily life juga ada yang kayak gini yah hehe

    BalasHapus
  13. Aku juga suka banget nonton film korea dari jaman SMP dulu mbak, dulu jaman nonton full house di TV.

    Sekarang lebih banyak nonton di tv kabel, kaset atau hp. Tapi sejak punya baby tiap nonton drakor aku pasti begadang berhari-hari dan ganggu kegiatan.

    Kalau nonton sedikit sedikit jg gak puas... Hahaha.
    Makasih referensi nya.. aku nanti mau coba nonton ah

    BalasHapus
  14. Banyak yang review kalau drama ini ringan banget, aku belum nonton sih. Soalnya kemarin abis marathon drama VIP dan Sky Castle. Telat banget emang. ����

    BalasHapus
  15. Blum pernah nonton nih, aku langsung cari deh drakor ini hihi..thankyou ka ulasan nya

    BalasHapus
  16. seru nih. saya suka yg seri berkisah tentang tenaga medis. jarang nonton kdrama tapi kami carinya yg berkaitan dg dokter2 gini. makasih referensinya. mo nonton jg nih

    BalasHapus