Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Menikmati Kopi dengan Treats by Traveloka Eats


Menikmati Kopi dengan Treats by Traveloka Eats - Kopi menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidup saya. Tiada hari yang saya lewati tanpa meneguk secangkir kopi. Saya juga suka menghabiskan waktu bersama sahabat di kedai kopi. Seperti akhir pekan lalu, saat kami bertiga travelling bersama ke Jakarta. Kami mencicipi beragam kopi di Jakarta melalui Treats by Traveloka Eats. Hmm, pasti pada penasaran apa itu Treats by Travoka Eats? Baca sampai habis ya... 😄😄





Pecinta Kopi



Bisa dibilang saya ini kopiholic lho, pecinta kopi banget. Biasanya minum kopi di rumah itu sebagai teman begadang bikin konten. Atau kalau nggak ya jadi pilihan saat nongkrong bersama sahabat. Meneguk kopi sambil bertukar cerita menghabiskan hari. Duh,, surga deh. Bahagianya tak terkira.


Kopi apapun saya suka. Mulai dari kopi hitam, kopi susu, kopi yang di blend sampai kopi Arab yang berempah itu. Kopi sebenarnya tak hanya membantu untuk tetap terjaga, tetapi punya banyak manfaat buat kesehatan. Terutama kopi hitam yang dinikmati tanpa gula dan bahan pemanis lainnya.






Ada beberapa manfaat kopi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti yang dilansir oleh SehatQ


1. Mengandung banyak mineral dan vitamin


Kopi tidak hanya mengandung kafein. Berbagai mineral dan vitamin, ternyata juga bisa kita dapatkan dari minuman pahit ini.

Dalam satu gelas kopi, juga terkandung vitamin B2, vitamin B5, mangan, kalium, dan magnesium.


2. Meningkatkan stamina


Kafein dapat membantu memecah lemak yang ada di tubuh dan membuatnya digunakan untuk stamina. 

3. Meningkatkan fungsi otak

Saat kita minum kopi, kafein yang kita minum akan masuk ke dalam darah, lalu berjalan ke otak. Di sana, kafein akan mengaktifkan saraf serta hormon-hormon yang bisa meningkatkan berbagai fungsi otak, seperti daya ingat, suasana hati, hingga fungsi mental secara umum.






4. Baik untuk jantung


Dua gelas kecil kopi per hari, bisa menjadi resep untuk melindungi kita dari gagal jantung. Jika tidak diminum berlebihan, kopi bisa menurunkan risiko terjadinya gagal jantung hingga sekitar 10 persen.

5. Membuat lebih bahagia

Di balik rasanya yang pahit, kopi ternyata bisa memberikan manfaat yang manis lho. Minum kopi, dipercaya dapat menurunkan risiko seseorang terkena depresi dan mengurangi risiko bunuh diri.


Eksplor Kedai Kopi di Jakarta







Saat travelling bersama ke Jakarta akhir pekan lalu, saya dan sahabat eksplor kedai kopi di Jakarta. Kami mengandalkan bantuan dari Treats by Traveloka Eats. Pasti semua sudah familiar dengan Traveloka kan. Di Traveloka ini ada fitur Traveloka Eats.


Dengan aplikasi Traveloka Eats, kita bisa berburu aneka kuliner yang sedang promo lho, termasuk kopi. Bahkan kita bisa dapat promo lebih jika menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats. Sekarang sudah banyak kedai kopi yang bisa ditemukan di dalam fitur ini.






Pakai ini, minum kopi jadi hemat lho, apalagi  dapat tambahan poin Traveloka 2X lipat untuk satu kali transaksi. Pas banget buat saya yang  pemburu poin Traveloka, hehehe..

Saat di Jakarta sudah ada 5 (lima) kedai kopi dari fitur Treats by Traveloka Eats yang kami eksplor nih, yaitu : 


1. Samakamu Kopi di Karet Semanggi

2. Ternakopi di Mampang Prapatan

3. Sudut Sedjenak di Tebet

4. Kopi Titikoma di Blok M Square

5. Kopi Dari | Pada di Pasar Minggu


Treats by Traveloka Eats



Nah setelah tahu keseruan saya ekplor kedai kopi pakai Treats by Traveloka Eats, pasti pada pengen tahu juga kan caranya. Sebelum saya kasih tahu caranya, kita kenalan dulu dengan Treats by Traveloka Eats yuk..





Treats by Traveloka Eats itu adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Ketika kita mengunjungi restoran pilihan, kita bisa melihat apa saja promo terbaik dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, kita tinggal tunjukkan deal yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai menikmati, tinggal scan QR code dan bayar. 


Cara menggunakan Treats by Traveloka Eats ini mudah, pertama-tama pastikan sudah ada aplikasi Traveloka di smartphonemu. Kalau belum ada kamu download dulu dari Google Playstore, cari yang namanya Traveloka, lalu install.






Jika sudah terinstall, buka aplikasi Traveloka lalu tap pada menu “Eats”. Lalu tap pada menu “Treats”.


Setiap restoran yang menjadi partner Treats by Traveloka Eats akan terlihat adanya kode “t” di sudut kiri atas. Dari berbagai restoran yang ada di dalam daftar, kita bisa memilih mana yang akan kita kunjungi. Pastikan kita tap “I want it” untuk menyimpannya ke dalam folder “Saved”.





Setelah itu, datang ke restorannya. Tunjukkan ke staf restoran yang sudah kita deal tadi. Setelah menikmati #PengalamanMengenyangkan dengan Treats by Traveloka Eats tadi jangan lupa untuk scan QR dan bayar tagihannya ya. 


Pembayaran Treats by Traveloka Eats ini juga mudah lho. Ada beragam pilihan pembayaran, mulai dari  kartu kredit, kartu debit, dan lainnya, bahkan kita juga bisa pakai PayLater.


Oh ya, saya mau berbagi info menarik lainnya ni. Selain bisa menikmati #PengalamanMengeyangkan eksplor berbagai kuliner di Treats by Traveloka Eats ini kamu bisa ikutan berburu hidden gems yaa.. Lumayan lhooo kalo bisa dapat tambahan promo yang tak terduga.


Selamat menikmati kulineran bersama Treats by Traveloka Eats ini ya. Kalau sudah, jangan lupa membagikan pengalamanmu di kolom komentar ya... 😊😊😊

34 komentar

  1. Aku suka pakai aplikasinya Traveloka juga Di, tapi belum pernah nih nyobain Traveloka Eats. Lumayan banget ya promonya. Mau cobain ah liat-liat fiturnya. Thanks fir sharing ya Di :)

    BalasHapus
  2. Saya juga pecinta kopi. Tiap hari harus ngopi. Kalau makan. di luar seringnya pesan minumnya ya kopi, seneng ya mba kalau dapat deals harga kopi yg terjangkau tp tetep enak dinikmati

    BalasHapus
  3. Saya setelah menikah jadi pecinta kopi, padahal dulu paling anti hehehe...Oya, seru banget kayaknya pakai Traveloka Eats. Saya sih biasanya pakai traveloka buat beli tiket doang. Baca tulisan ini, kok kayaknya banyak banget keuntungannya ya...

    BalasHapus
  4. Asyikkk ya kulineran 'ditraktir' oleh Traveloka Eats, hihihi.. banyak coffee shop yang promo lhoo..

    BalasHapus
  5. Kapan kapan nyobain kopi jawa barat mba dee tentunya pake traveloka eats juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kopi Jawa Barat banyak jenisnya, rasanya enak semua

      Hapus
  6. Menikmati kopi bersama suami tercinta sambil berbincang masa depan,duhhhh auto romantis deh.
    Apalagi pakai aplikasi Traveloka Eats yang memberi kemudahan saat menggunakannya, siapa yang nggak kepengen coba.

    BalasHapus
  7. Ouwww, Kopi ternyata banyaaakk manfaatnya ya Mbaa, baru tau lho akuuu
    Selama ini, aku kerap didera rasa bersalah karena hobi minum kopi :D
    Kulineran pakai TREATS asik bangettt ya Mba

    BalasHapus
  8. Jadi pingin nyoba Traveloka Eats, saya juga penggemar kopi
    Rasanya belum melek kalo pagi hari belum minum kopi 😁😁😁

    BalasHapus
  9. saya berapa kali baca review pake traveloka eats dari teman-teman blogger yang lain. Seru ya mbak dian? aku mau coba ah

    BalasHapus
  10. Kalau kopi nya bikin daku kepincut karena pas untuk dinikmati pada sore hari sambil memandangi langit

    BalasHapus
  11. Yes mba Dian..
    Di Medan pun, sudah banyak gerai kopi yang kerjasama dalam treats by Traveloka eats. Jadinya banyak pilihan buat me time di coffee shop. Senang karena banyak voucher murah..

    BalasHapus
  12. Sudah banyak nih blogger yang mengulas fitur baru TREATS. Aku jadi mupenggggg ditunggu banget deh kehadirannya di Surabaya!

    BalasHapus
  13. Sekarang makin banyak yang sedia kopi seperti outlet gitu di mall ataupun pertokoan. Apalagi inovasi kopi yang dicampur bahan lainnya bahkan ada yang dikasih es juga. Dan tidak menghilangkan rasa asli kopi

    BalasHapus
  14. Sekarang sedang ramai-ramainya membicarakan Treats dari traveloka eats nih. Semoga segera sampai ke daerah juga secara saya lihat, di beberapa kota besar saja ini adanya ya?

    BalasHapus
  15. Aku juga suka kopi dan selalu ngungsi kerja ke coffee shop kalo kerjaan lagi butuh konsentrasi full :D

    BalasHapus
  16. Traveloka makin heitsss aja nih, dulunya cuma urusan tiket tiket, seru kayaknya cobain Traveloka eats nya mbak, mau coba juga ah

    BalasHapus
  17. Pas aku mau cek.
    Kenapa tampilanku tidak sama ya?
    Tidak ada treatsnya.
    Apakah tidak berlaku nasional, mba?

    BalasHapus
  18. Seru banget memang kehadiran Treats by Traveloka Eats ini. Bikin pecinta kopi menemukan tempat seru untuk nongki dan pastinya bisa bikin kantong ikut happy. Semoga layanan ini juga segera hadir di Bogor.

    BalasHapus
  19. Ini nih salah satu me time yang paling mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Pake fitur Treats. Kita bisa nyari tempat nongkrong, tempat ngopi, dan tempat makan asyik. Yang harganya ramah namun tetep meriah. Kudu nyoba deh aku.

    BalasHapus
  20. Sekarang traveloka keren banget yah.. Berguna banget buat yang suka berburu kuliner nih..

    BalasHapus
  21. Bahkan kongkow minum kopipun bisa semudah itu. Ahh aku blm cobain fitur traveloka treats and eat ini haha

    BalasHapus
  22. Yeay samaan kita mbak, aku juga pecandu kopi dan suka sama TREATS nya Traveloka Eats hahahaha paling hobi deh liat Traveloka Eats ini banyak promonya

    BalasHapus
  23. Suka bgt minum kopi kapan-kapakapan-kapan bolehlah dicoba.

    BalasHapus
  24. wah kedai kopinya bisa dicoba nih..kelimanya belom pernah saya kunjungi, bisa dicoba pakai Treats by Traveloka.Lebih hemat pastinya :)

    BalasHapus
  25. Wih seru banget ya pastinya, Mbak bisa eksplore warung kopi di Jakarta trus bisa jadi lebih hemat pakai Treats by Traveloka Eats ini. Semoga nanti di kota lain juga ada

    BalasHapus
  26. Aaaak! kapan kapan kalo eksplor resto kopi mengopi aku ikutan yaaaa

    BalasHapus
  27. Wah, sehat memang kalau kopinya tanpa gula. Tapi aku tuh seneng banget sama yang manis-manis. Jadi pernah bikin kopi pake gula aren pake fibercreme enak ternyata. Pake treats lebih praktis efisien ya.

    BalasHapus
  28. Sekarang ini aplikasi traveloka tuh benar-benar aplikasi yang cocok untuk para travelling. Selain menyediakan tiket transportasi juga ada promo eats lagi. Wuah, walaupun saat ini saya belum bisa pakai. Bisalah sebagai rekomendasi di kemudian hari.

    BalasHapus
  29. Keren juga y applikasinya lebih mudah cari makanan

    BalasHapus
  30. Sejak bermunculan kopi di mall-mall gitu, aku jadi suka nyobain juga. Udah berhenti lama sebenarnya menikmati kopi, dulu bikin sendiri. Tapi sekarang lebih suka beli aja pas jalan-jalan di mall. Apalagi kalo beli dengan menggunakan fitur Traveloka Eats ya bisa dapat bonus gratis

    BalasHapus
  31. keluargaku pecinta kopi bgetttt. tapi skrang aku berenti ngopi gara-gara asam lambung dah mayan parah huhuh

    BalasHapus
  32. Haai kaak, kita samaan nih suka ngopi juga. Dan bener, abis kepoin treats traveloka trus bisa dapet info tempat ngopi asik tapi harganya diskon. Ini tuh yaa kabar bahagia banget deh

    BalasHapus
  33. Yg ternakopi, aku minum itu , trus semalaman ga tidur dooong hahahahaha. Untung besoknya libur.

    Kopi aku suka, tp ga sampe nyandu. Biasanya minum ini kalo memang LG pusing dan butuh asupan kafein. Biasanya lgs semangat LG ngerjain tugas2.

    Traveloka keren lah skr. Featured ya jd banyaak bangettt. Makin komplit, jdnya kita ga butuh banyak aplikasi utk beli tiket, hotel, voucher makan ato tiket wisata . Cukup 1 aplikasi :D

    BalasHapus