Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Digimart : Situs Freelancer Indonesia yang Aman dan Terpercaya




Digimart : Situs Freelancer Indonesia yang Aman dan Terpercaya - Selama delapan tahun ini saya menjadi seorang freelancer. Fleksibilitas adalah alasan utama mengapa saya menjadi seorang freelancer. Tak perlu khawatir dengan penghasilan, ada Digimart, situs freelancer Indonesia yang bisa saya andalkan.





Menjadi Freelancer



Freelancer secara garis besar diartikan sebagai  seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan jangka panjang tertentu. Istilah freelancer ini sudah lama ada lho. Tepatnya pada awal abad ke 18. Saat itu Sir Walter Scoot dalam novelnya yang berjudul  "Ivanhoe" menggambarkan seorang "tentara bayaran abad pertengahan" atau metafora untuk sebuah "tombak" yang bebas" ("free-lance") (menunjukkan bahwa tombak tidak disumpah untuk melayani majikan apapun, bukan bahwa tombak (tersedia gratis).






Keputusan saya untuk menjadi seorang freelancer adalah karena setelah menikah saya harus kembali ke kota asal. Dua tahun bekerja full time di ibukota harus berakhir karena kembali ke kota asal.


Banyak sekali pekerjaan freelance yang saya lakukan. Mulai dari menjadi pengajar freelance di BKB Nurul Fikri, konsultan menyusui, pembicara parenting, blogger hingga content writer pun saya jalani.


Tips Sukses Jadi Freelancer



Sejauh ini saya masih merasa nyaman bekerja sebagai seorang freelancer. Apalagi setelah menjadi seorang ibu, fleksibilitas pekerjaan freelance sangat sesuai untuk saya. Saya bisa tetap menjalankan tugas utama saya sebagai seorang ibu tetapi masih bisa menghasilkan pendapatan sendiri.





Saya akan berbagi beberapa tips yang selama ini sudah saya lakukan. Tentang bagaimana sih supaya bisa sukses menjadi seorang freelancer.


1. Kenali Passionmu



Saat memutuskan menjadi seorang freelancer, pastikan kita sudah tahu passion yang kita miliki. Tentu akan lebih menyenangkan bila saat jadi freelancer, kita mengerjakan pekerjaan yang disuka. Seperti saya, karena menulis adalah passion saya maka menjado seorang content writer adalah pekerjaan freelance yang saya ambil.


2. Disiplin



Meskipun freelancer itu tidak terikat waktu, disiplin tetap diperlukan. Buat jadwal kerja sendiri, dan pastikan kita mematuhinya.




Disiplin juga berkaitan dengan kita bisa menyelesaikan pekerjaan dari klien sesuai jadwal. Jangan sampai terlambat, karena disini kredibilitas kita dipertaruhkan.


3. Bijak Atur Keuangan


Pendapatan sebagai freelancer itu tidak pasti. Kadang banyak, kadang juga sedikit. Seorang freelancer harus bijak mengatur keuangan. Catat setiap pendapatan yang diterima, keluarkan uang sesuai kebutuhan. Ya, usahakan tetap bisa menabung di setiap bulannya.


4. Asah Kemampuan



Saat ini, banyak juga orang yang memilih menjadi freelancer. Tentunya kita harus selalu mengasah kemampuan. Pastikan kita mampu bersaing untuk mendapatkan pekerjaan dari klien. Misalnya, saya yang saat ini sedang meng upgrade kemampuan blogging, dengan cara belajar teknik SEO pada mastahnya.




Tujuannya, suapaya tulisan saya lebih SEO friendly. Agar makin banyak tawaran pekerjaan menulis untuk saya.


5. Luwes Bergaul



Menjadi seorang freelancer harus membuat kita luwes dalam bergaul.  Melebarkan jejaring sosial kita. Banyak bergaul juga dengan para freelancer lainnya. Siapa tahu bisa bertukar tips-tips yang bisa mendukung kinerja kita sebagai seorang freelancer.


6. Personal Branding



Jangan lupa untuk selalu melakukan personal branding. Bangun karakter yang kuat. Personal branding adalah salah satu cara agar kita mempunyai identitas dan ciri khas yang bisa "menjual"  kepada klien. Temukan perbedaan dan karakter kuat dalam diri kita sehingga akan ada banyak kesempatan menjadi seorang freenlancer yang handal.


7. Memilih Situs Freelancer yang Terpercaya



Terakhir, sebagai seorang freelancer tentu kita perlu memasarkan keahlian kita. Disini sangat penting untuk memilih situs freelancer yang terpercaya. Dan saya memilih Digimart, sebagai situs freelancer yang membantu selama ini.


Digimart



Digimart adalah situs marketplace  jual-beli produk dan jasa digital. Digimart adalah situs freelancer Indonesia. Digimart akan selalu memastikan keamanan dalam transaksi, menjaga kualitas dari semua produk atau jasa yang disediakan oleh penjual, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas digimart. 


Digimart bukan sekedar situs yang menyediakan marketplace produk, tetapi juga untuk memfasilitasi antara penjual dan pembeli. Digimart  menyediakan banyak pilihan produk ataupun jasa digital kepada para freelancer dan pembeli. Antaraain, desain grafis, digital marketing, script dan pemrograman hingga penulisan dan terjemahan.





Beragamnya produk yang ditawarkan,  tentu akan memberikan kesempatan kepada para freelancer untuk menawarkan jasa dan produk yang lebih variatif. Begitu juga dengan pembeli, pilihan produk dan jasa digital yang beragam akan memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan jasa digital maupun produk sesuai kebutuhan.


Kelebihan Digimart






Lalu apa sih kelebihan Digimart dengan situs freelancer lainnya? Banyak!


1. Mudah Diakses



Digimart ini mudah diakses baik bagi penjual maupun pembeli. Semua prosesnya sangat mudah,  mulai dari pendaftaran, transaksi sampai dengan pencairan maupun pengembalian dana.


Jika kita ingin berjualan di digimart tinggal klik menu buat baru di akun kita. Begitu juga pada saat belanja. Klik produk yang kita inginkan lalu ikuti langkah-langkahnya hingga transaksi berhasil. Jualan dan belanja di Digimart itu anti ribet deh. Gak percaya? coba saja!


2. User Friendly



Tampilan web Digimart ini sangat user friendly lho. Cukup dengan satu klik, kita bisa bertransaksi dengan cepat.


Website  Digimart juga sangat yang kece lho. Terdapat pilihan menu yang teratur, sehingga mempermudah pengunjung menemukan jasa dan  produk yang akan dijual maupun dibeli.


3. Aman



Jangan khawatir untuk bertransaksi di Digimart. Data-data pribadimu akan terjamin keamanannya. Jumlah harga yang ditransasksikan juga transparan. Apa yang ada di layar, itu adalah harga net nya.


4. Pilihan Beragam


Beragamnya produk yang ditawarkan oleh Digimart juga menjadi salah satu kelebihannya. Banyak kesempatan yang bisa didapatkan, baik sebagai penjual maupun pembeli.


5. Mudahnya Menarik Dana



Salah satu hal yang menjengkelkan saat jadi freelancer adalah kalau pembayaran macet. Duh, pasti nggak enak kan ya, saat kita sudah beres mengerjakan pekerjaaan, honor yang ditunggu tak kunjung tiba. Sedih kann..


Itu semua tidak berlaku di Digimart. Saat mau tarik dana, kita bisa masuk ke akun kita, pilih menu pembayaran. Kita akan langsung masuk ke riwayat pembayaran, lalu pilih Tarik Dana. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Bank Transfer atau Paypal. Nah, gampang dan anti php tentunya.


Daftar Digimart



Setelah tahu banyak kelebihan Digimart, pasti kamu mau tahu kan gimana caranya biar bisa gabung. Tenang, saya kasih tahu caranya ya.


1. Masuk ke situsnya

2. Klik daftar, isi semua data yang diminta. Jangan lupa setujui syarat ketentuannya




3. Verifikasi email




4. Punya akun





Nah gampang kan cara daftar di Digimart.


Nanti kamu bisa milih, mau jadi penjual atau jadi pembeli.


Penjual



Jika kamu memiliki kemampuan dalam bidang Jasa Digital seperti jasa penulisan , jasa backlink, jasa edit desain grafis atau memiliki produk-produk digital seperti lisensi theme website, pemrograman software dan lainnya.


Langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah




Pembeli

Kamu perlu produk atau jasa digital seperti, Tema website wordpress, Remote Dekstop, VPS murah, Jasa Optimasi SEO Backlink , Jasa Desain logo atau Jasa Penulisan SEO Website. Kamu bisa mencari pada kolom pencarian.


Langkah-langkahnya adalah









Nah bagaimana? Apakah kamu tertarik menjadi seorang freelancer? Kalau iya, pastikan kamu juga bergabung di Digimart ya.



23 komentar

  1. Sekarang semakin banyak saja ya website yang menyediakan pasar jasa buat kita. Pastinya bisa semakin mempermudah para pencari kerja & orang-orang yang membutuhkan jasa mereka.

    BalasHapus
  2. Layanan jasanya cukup beragam, tentu ini sangat memudahkan bagi berbagai pihak yang membutuhkan jasa Digimart. Nggak perlu ribet, tinggal klik klik beres deh

    BalasHapus
  3. udah daftr nih di digimart :D semoga deh ada yg nyantol

    BalasHapus
  4. Saya sekarang juga memutuskan untuk menjadi freelancer, setelah 9 tahun bekerja di kantor dan merasa kelelahan saat sudah sampai di rumah, sehingga pekerjaan rumah tangga terbengkalai 😊 sangat setuju dengan point freelancer harus disiplin dan bijak atur keuangan, karena kita ga nerima gaji di tanggal yg pasti lagi tentunya harus pintar2 kelola keuangan ya mbak 😄

    Wah, saya penasaran nih mau ikut daftar Digimart juga.. saya mau liat2 web nya dulu ah, siapa tau cocok 🤗 thanks infonya mbak ❤️

    BalasHapus
  5. Mba Dian, mudah sekali ya daftar jadi freelancer di digimart. Kayaknya saya harus coba nih.. apalagi pembayarannya mudah. Kadang ada beberapa kerjaan freelancer yang pembayarannya sampai 3 bulan. Haha, curcol

    BalasHapus
  6. Sangat membantu ya Digimart?

    Jual-beli produk dan jasa digital jadi mudah

    BalasHapus
  7. Nice artikel. Aku sukka bacanya, banyak tios be a good freelancer dan pastinya penjelasan tentang digimarket banyak ngebantu kenal sama situs ini. 👍

    BalasHapus
  8. Terimakasih informasinya Mbak. Saya baru tahu soal Digimart ini. Keren ya bisa jadi usaha sampingan jual beli jasa secara online dan terpercaya ini

    BalasHapus
  9. Kayaknya lagi hits ya Digimart ini. Banyak banget yg mengulas, aku jadi penasaran. Buat nambah2 sumber penghasilan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, aku kepikiran hal yang sama. Baca-baca reviewnya bikin kepengen nyoba. Barangkali saja ada rezeki di sana. Segera meluncur ke tekape aaaah...

      Hapus
  10. Digimart lagi nge-trend nih ..., info yg menarik dan perlu dicoba untuk membangun usaha biar tambah penghasilan

    BalasHapus
  11. Wah, aku baru tahu dengan Digimart ini. Mau nyobain aaah. BRB install dulu.

    BalasHapus
  12. Biasanya marketplace untuk freelancer hanya menawarkan Jasa, tapi ini bisa jual beli produk juga ya. Patut dicoba nih Digimart untuk para freelancer

    BalasHapus
  13. baru tau nih digimart, nyobain ah hehe.

    BalasHapus
  14. Jadi tertarik nih.
    Makasih mbak, informatif sekali dan mudah diikuti step by step nya.

    BalasHapus
  15. Salut sama yang ngakunya freelancer tapi sangat ontime dengan jadwal yang ia buat. Kapan untuk ngeblog, kapan untuk ngevlog, kapan buat blogwalking, itu sangat ditaati. Saya sendiri angkat tangan belum bisa konsisten disiplin hehehe

    BalasHapus
  16. Komplit juga nih Digimart, kebutuhan freelancer dan pencari jasa freelancer ada di satu aplikasi.

    BalasHapus
  17. Happy banget ada digimart bikin kita-kita para freelancer mengais rezeki dengan mudah, apalagi aksesnya mudah, lebih lengkap pula fiturnya :)

    BalasHapus
  18. Kadang orang ngrerasa jdi freelance nggak perlu disiplin. Padahl menurutku ni keliru. Harusnya disiplin biar semakin profesional ya mba

    BalasHapus
  19. Nah itu disiplin memang perlu banget meski freelance. Ternyata mudah ya mau jual jasa di digimart. Aku jadi kepo nih mau cari di playstore

    BalasHapus
  20. Aku belum pernah pake diginart tapi kayaknya asik juga ya jadi pengen coba

    BalasHapus
  21. Sekarang makin banyak aja kesempatan untuk kerja dari rumah hehehe, senang deh. Aku penasaran nih, siapa tau ada kerjaan yang cocok di Digimart :D

    BalasHapus
  22. Wah baru tahu nih
    Daftar ah, buat mengasah kemampuan, hehe

    BalasHapus