Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Hangatkan Cinta Keluarga dengan Staycation Bersama OYO Hotels



Hangatkan Cinta Keluarga dengan Staycation Bersama OYO Hotels - Pekan ini menjadi pekan yang sangat sibuk bagi saya dan suami. Saya harus berjibaku dengan rentetan deadline tulisan yang harus saya kerjakan. Begitu juga dengan suami. Dia tak jarang harus lembur untuk menyelesaikan tugas kantornya. Maka, staycation menjadi pilihan kami untuk berakhir pekan. Kami akan mengisi akhir pekan dengan quality time. Bersantai sejenak di OYO Hotels.

Staycation bersama keluarga di OYO Hotels




Staycation Bersama Keluarga



Staycation diartikan dengan liburan di dalam  kota atau tak jauh dari kota. Staycation ini artinya kita hanya berlibur di dalam kamar hotel. Menikmati istirahat sejenak di kamar hotel. Staycation menjadi pilihan liburan yang kekinian. Cocok untuk melepas penat setelah sepekan bekerja.


Mungkin pada bertanya-tanya, apa sih enaknya staycation? Staycation bisa menjadi pilihan liburan yang mengasyikkan lho. Asalkan kita bisa memilih hotel yang bagus untuk menginap.


Selain itu, staycation juga punya banyak manfaat. 

1. Rileks 



Staycation bisa membuat kita rileks sejenak. Libur dari aktivitas pekerjaan. Apalagi buat seorang ibu, staycation bisa membuat ibu berhenti sejenak dari aktivitas menyiapkan  makanan dan membereskan rumah. Ya kan?


2. Praktis



Liburan staycation itu praktis. Kita nggak perlu kemana-mana. Cukup enjoy menikmati hotel. Kalau mau makan bisa pesan di hotel ataupun delivery order. Praktis!



Main bersama


3. Bonding



Staycation bersama keluarga bisa meningkatkan bonding lho. Seperti yang kami lakukan, kesibukan pekerjaan membuat kami kehilangan waktu bermain dengan anak-anak.


Saat staycation kami bisa bebas bermain sama anak, membacakan mereka buku cerita atau sekadar keruntelan berempat sambil menonton film favorit. Hanya menghabiskan waktu bersama, membuat hubungan kami menjadi hangat dan penuh cinta.

4. Hemat



Liburan staycation itu hemat lho. Tak banyak uang yang dikeluarkan. Tak perlu beli tiket masuk wahana wisata. Cukup sediakan uang untuk sewa kamar hotel dan pesan makanan. 


Pesan Hotel di OYO





Nah agar staycation jadi pengalaman yang seru dan mengasyikkan, pastikan memilih hotel yang tepat. Kami memilih pesan hotel di OYO Hotels Indonesia. OYO Hotels Indonesia adalah sebuah perusahaan start up dari India  yang bekerjasama dengan berbagai hotel yang ada. OYO Hotels Indonesia menyediakan beragam kamar hotel dengan fasilitas tambahan dari hotel-hotel yang menjadi rekanan. OYO Hotels Indonesia bisa dipesan melalui website dan aplikasi yang terdapat di smartphone. Informasi seputar OYO bisa kamu dapatkan di instagram OYO Indonesia.




Follow instagram OYO Hotels Indonesia ya



OYO Hotels ini sebelumnya sudah hadir dibeberapa negara. Mulai dari Vietnam, Dubai, UEA, Malaysia dan India. Di Indonesia, OYO Hotels Indonesia sudah banyak tersebar di berbagai kota. Salah satunya di Surabaya. OYO di Surabaya sudah ada 27 hotel dengan 900 kamar ekslusif serta 40 Oyopreneuers.


Menginap di My Tower Surabaya

Apartemen My Tower Surabaya


Setelah mencari-cari di OYO Hotels, maka pilihan kami jatuh pada Apartemen My Tower Surabaya. Apartemen ini setara dengan hotel bintang 4 yang terletak di kawasan SIER Surabaya. 


Oh ya, di OYO Hotels pilihannya sangat beragam lho. Kamu bisa memilih tipe hotel yang kamu inginkan. Mulai dari hotel budget, guesthost atau apartemen seperti pilihan kami ini. 


Berenang bersama



My Tower Apartemen ini punya fasilitas yang lengkap lho. Salah satunya adalah kolam renang. Ya, kolam renang memang jadi alasan kami dalam memilih tempat untuk staycation. 





Anak-anak bisa puas berenang disini. Setelah beranang tak takut kelaparan, karena di dekat kolam renang ada food court yang menyajikan bergam jenis makanan. 


Letak apartemen ini sangat strategis. Dekat dengan pintu tol dan tak jauh dari bandara juanda. Selain itu juga mudah dijangkau dengan ojek online. Jadi kami tak akan bingung bila harus delivery order makanan.





Kamar yang kami pesan juga cukup luas. Kamar tipe deluxe dengan kasur jenis king bed. Cukuplah buat kami berempat. Kamar mandinya juga lumayan luas. Ada shower air hangat dan dinging. Closet duduk dan juga westafel di dalamnya. 





Nyaman untuk menghabiskan waktu semalam. Menikmati staycation bersama keluarga. 




Impian Staycation di Semarang



Puas staycation di kota sendiri, membuat kami ketagihan. Kami ingin merasakan staycation lagi. Tapi kali ini kami ingin melakukan staycation di Semarang.


Kenapa Semarang? Karena ada beberapa destinasi wisata menarik di Semarang yang ingin kami kunjungi. 


1. Lawang Sewu


Lawang Sewu | wikipedia



Lawang Sewu akan menjadi destinasi wisata yang menarik. Disini anak-anak juga bisa belajar sejarah. Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah yang ada di kota Semarang.


2. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang | wikipedia



Tak hanya Lawang Sewu yang bernilai sejarah. Di Semarang juga ada Kota Lama sebagai kawasan wisata bersejarah. Kota Lama ini adalah pusat perdagangan pada abad 19-20 . Pada masa itu, untuk mengamankan warga dan wilayahnya, kawasan itu dibangun benteng, yang dinamai benteng Vijhoek. 


3. Kuil Sam Po Kong



Di Semarang kami juga ingin menikmati keindahan kuil Sam Po Kong. Kuil ini adalah  bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Cheng Ho.


Kuil Sam Poo Kong | wikipedia



Disini anak-anak tak hanya belajar sejarah, tetapi juga bisa belajar toleransi. Kuil ini menjadi wujud akulturasi budaya tionghoa dengan budaya setempat. 


4. Ice Cream World


Ice Cream World Semarang | icecereamworldsemarang



Puas menjelajah wisata sejarah di Semarang, akan mengasyikkan klo bersantai sejenak sambil menikmati es krim. Di Semarang ada Ice Cream World.


Ice Cream World Semarang | icecereamworldsemarang



Ice Cream World menjadi pilihan wisata kekinian di Semarang. Disini tak hanya menjadi tempat untuk menikmati es krim, tetapi juga bisa menikmati setiap spot yang instagramable. 


Ice Cream World Semarang | icecereamworldsemarang

Menginap di Hotel Pelangi Indah Semarang 


Hotel Pelangi Indah | OYO



Mau menginap dimana saja tak perlu khawatir. Jaringan OYO Hotels ini sudah tersebar di seluruh kota di Indonesia, termasuk di Semarang.

Fasilitas Hotel | OYO



Setalah mencari daftar Hotel di Semarang, pilihan kami jatuh pada Hotel Pelangi Indah. Hotel ini letaknya sangat strategis. Depan stasiun Tawang. Cocok untuk kami yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api. Hotel ini juga dekat dengan pasar Johar. 

Kamar Tidur | OYO



Kami akan memesan kamar dengan double bed. Biar anak-anak bisa tidur di kasur sendiri. Kamar mandi yang bersih. Ada shower dan kloset duduk.

Kamar Mandi | OYO



Fasilitas hotel ini juga cukup lengkap lho. 


Fasilitas Kamar |OYO


Nah bagaimana? Kamu tertarik juga melakukan staycation di OYO Hotels? Atau sudah pernah merasakannya? Yuk ceritakan pemgalamanmu menginap di OYO Hotels di kolom komentar ya :)








27 komentar

  1. Wah senangnya bisa staycation sama keluarga ya mba. OYO emang pilihan tepat untuk urusan booking hotel. Aku juga sering pake. Kayak pas ke Malang kmrn. Hotelnya banyak dan sesuai sama budget. BTW ke Semarang jangan lupa mampir Ayanaz, poto-poto syantik dia sana hehehehe

    BalasHapus
  2. Aku kepengen deh staycation sama keluarga ke Iyo ini,next boleh lah aku cobain kak,lihat foto2 dan tulisan nya jadi pengen rasain sendiri nih ,

    BalasHapus
  3. Staycation jadi lebih enak dan terjangkau karena adanya OYO ini ya, mbak.
    Harga terjakau dan kualitas penginapannya juga bagus dan nyaman. :)

    BalasHapus
  4. wah mantap ya dengan adanya OYO ini

    BalasHapus
  5. Aku belom pernah nginep di oyo. Enak ya mbak dengan harga bersahabat bisa pilih yg ada kolam renangnya juga

    BalasHapus
  6. Dengan menggunakan oyo lebih mengirit biaya penginapan.

    BalasHapus
  7. Wah aku belum pernah pakai Oyo, Mbak. Mungkin besok2 bisa cobain deh kalo mau staycation lagi.. ini masih nabung2 dulu haha

    BalasHapus
  8. Sejak ada OYO, liburan bersama keluarga zemakin menyenangkan, praktis dan nyaman ya. Bisa hemat pula :)

    BalasHapus
  9. Selamat staycation dengan OYO ya Mba. Saya kemarin hanya bayar 66 ribuan buat nginap di OYO karena dapat promo. Lumayan bisa hilangin penat dari rutinitas di rumah.

    BalasHapus
  10. Jadi pengin ke Semarang juga...Sudah pernah semua kecuali ke Ice Cream World. Dan tentu saja cari penginapannya OYO Hotel...Fasilitas bagus harga terjangkau. Sukaaa!!

    BalasHapus
  11. Pingin banget Ice cream nya
    Eniwei, baru tau kalo Oyo dari India dan udah ada di Vietnam, Dubai, UEA, Malaysia
    Lebih mudah cari hotel dong ya?

    BalasHapus
  12. Sekarang kalau mau staycation jadi lebih mudah dengan OYO ya! pilihannya juga banyak.

    BalasHapus
  13. Booking hotel pakai oyo bisa menghemat pengeluaran untuk hotel.. hehehe
    Staycation jg gak nguras kantong jadinya

    BalasHapus
  14. OYO ini banyak banget promonya ya ternyata..harganya saat pesan di aplikasi juga terjangkau..dan tersebar dimana-mana termasuk di kota kecil juga

    BalasHapus
  15. Aku sudah beberapa kalo nginep di OYO, alhamdulillah lumayan memuaskan banget buat quality time bareng keluarga dengan suasana baru :)

    BalasHapus
  16. Kalau untuk staycation memang enak pilih OYO yang di Apartemen ya mbak. Soalnya fasilitasnya lengkap. Yang penting ada kolam renang bersih terawat.

    BalasHapus
  17. Asyik banget nih bisa staycation bareng keluarga. Pengen juga ih. Aku belum pernah coba pesan hotel via Oto nih, ternyata banyak pilihan ya. Pengen coba juga staycation di apartemen, belum pernah sih. Btw pengen banget tuh wisata ke Semarang, byk yg menarik ya. Penasaran ice cream world...

    BalasHapus
  18. Yup untuk melepas kepenatan sekaligus menciptakan family quality tima, staycation bisa jadi solusinya ya Mbak eh tapi saya belum pernah nih staycation dk hotel OYO. Sepertinya recommended hotelnya ya Mbak,

    BalasHapus
  19. Aku juga suka nih liburan bareng keluarga, milih staycation soalnya bisa quality time sama keluarga tanpa perlu keluar kota. Yang penting bahagia..

    BalasHapus
  20. Staycation bareng keluarga memang asik apalagi deket juga dengan destinasi plus penginapannya kece dan mumer

    BalasHapus
  21. Rina Umaraisha2 Maret 2020 12.25

    Melihat sejarah OYO Hotel pertama kali hadir, saya amaze banget dengan idenya. Dan jaringan OYO semakin lama semakin berkembang sampai ke Indonesia. Pas banget jadi pilihan sebagai akomodasi jalan2 ke luar kota

    BalasHapus
  22. Fasilitas kolam renang juga jadi salah satu pertimbangan saya kalau pilih hotel untuk staycation. Serunya di OYO ini, hotel dengan kolam renang pun harganya tetap sangat terjangkau.

    BalasHapus
  23. Menarik banget bisa singgah dj OYO yang pasti lebih hemat. 😊😊😊

    BalasHapus
  24. Seruu bgt moms nginep di OYO...harga terjangkau bikin happy ada kolam renangnya jugaa yah.

    BalasHapus
  25. Seru banget nginep di oyo yah moms harganya tee jangka dan Ada kolam renang nya juga

    BalasHapus
  26. emang asyik ya menginap di OYO, selain itu banyak diskon pula dan beragam pilihn hotelnya

    BalasHapus