Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tips Sukses Bisnis Kuliner dengan Daftar GoPay

daftar gopay
Tips Sukses Bisnis Kuliner dengan daftar GoPay | dokpri



Tips Sukses Bisnis Kuliner dengan Daftar GoPay - Daftar Gopay menjadi salah satu usaha bagi pelaku binis kuliner. Terutama di masa pandemi seperti ini.


Pandemi Corona COVID-19 yang masuk ke Indonesia sejak Maret lalu, membawa perubahan yang sangat besar. Salah satunya, merosotnya perekonomian masyarakat. Kebijakan diam di rumah yang diambil oleh pemerintah, di satu sisi menyebabkan banyak bisnis yang gulung tikar.


Banyak perusahaan terpaksa melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Bisnis retail, hiburan bahkan pendidikan banyak yang terkena dampak pandemi ini.


Namun di satu sisi, sektor kuliner masih bertahan. Bahkan cendrung meningkat. Saat harus diam di rumah, masyarakat justru lebih banyak membeli makanan. Makanya daftar Gopay menjadi salah satu usaha pelaku bisnis kuliner untuk bisa tetap bertahan.


Transaksi online menjadi pilihan terbaik saat ini. Kebutuhan terpenuhi tanpa harus terkena risiko tertular virus Corona COVID-19. Saat lapar, makanan siap diantar. Mudah bukan?


Peluang Binis Kuliner



Berdasarkan riset dari Jurnal by Mekari, bisnis kuliner termasuk salah satu bisnis yang tahan krisis. Bisnis kuliner bisa tetap bertahan walau dalam keadaan krisis ekonomi apapun, termasuk saat pandemi seperti ini. Mengapa ini bisa terjadi? Ya, karena dalam kondisi apapun makanan dan minuman tetap dibutuhkan. Sesulit apapun keadaannya, setiap orang tentu butuh makan dan minum.


Banyak orang mulai berbisnis kuliner. Mulai dari kuliner masakan rumahan, snack, cake, kopi kekinian hingga makanan sehat.


Salah satunya adalah saudara sepupu saya. Sejak diberhentikan dari pekerjaannta, dia membuka bisnis kuliner. Membuat masakan rumahan khas timur tengah, seperti nasi kebuli, krengsengan kambing, nasi briyani, gule kambing dan lain sebagainya.


Semua dilakukan dari rumah. Mulai dari menerima orderan sampai mengantarkan pesanan pada pelanggan.  Memasak dengan sistem open PO, jadi tak ada istilah masakan tidak habis dan rugi. Semuanya pasti terbeli. Tak perlu juga membuka stand karena pembeli bisa pesan dari rumah. Makanya daftar Gopay menjadi pilihan terbaik untuk memasarkan produk bisnis kulinernya. Apalagi saat pandemi,  orang akan meminimalisir ke luar rumah. Cukup pesan secara online, bayar pakai Gopay. Beres!


Tips Sukses Bisnis Kuliner



Bisnis kuliner memang terlihat mudah dan menguntungkan. Tetapi tentunya perlu keunikan tersendiri. Bisnis kuliner membutuhkan inovasi tiada henti. Sebagaimana penjelasan Guru Besar Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB), Musa Hubeis bahwa bisnis kuliner membutuhkan kreativitas dan inovasi yang berkelanjutan.


Lalu apa ya tips nya agar bisnis kuliner bisa sukses meski ditengah pandemi seperti ini?


Simak tips berikut ya :


Rasa adalah kunci

Namanya juga bisnis kuliner, pasti jualan utamanya adalah rasa. Kalau bisa mrnciptakan cita rasa yang enak, pasti banyak pelanggan datang. Apalagi kalau cita rasa enak ini bisa terus dipertahankan. Tentu pelanggan akan terus datang. Bukan tak mungkin mendapatkan pelanggan yang setia kan?


Jadi saat memulai bisnis kuliner, rasa adalah kuncinya. Buat cita rasa yang enak, yang bisa memuaskan lidah pelanggan!


Bahan baku berkualitas



Kuliner yang enak pasti bergantung dari bahan bakunya. Bahan baku yang berkualitas akan menghasilkan rasa yang berkualitas juga.


Misalnya, pilih sayur dan ikan segar saja saat akan membuat pesanan masakan. Jangan tergiur dengan harga murah saat berbelanja, ingat kualitas yang utama.


Produk yang unik



Saat ini bisnis kuliner begitu menjamur, tentu menjadi tantangan promosi tersendiri. Buat produk yang unik. Meski bahan dasar sama, tapi keunikan produk bisa membuat pelanggan lebih memilih.


Misalnya yang dilakukan sepupu saya, nasi kebuli yang dibuat berbeda dengan yang ada dipasaran. Bumbunya benar-benar khas timur tengah, karena memang dimasak oleh orang Arab asli. Kebuli yang biasanya disajikan dengan kambing oven, di variasikan dengan ayam bakar. Mengingat tidak banyak orang yang suka mengkonsumsi daging kambing.


Sosial media marketing


Era digital seperti ini tentu sangat cocok bila melakukan pemasaran melalui sosial media. Manfaatkan semua platform sosial media yang ada. Ini bisa menjaring pasar yang lebih luas.


Oh ya saat menggunakan sosial media sebagai media marketing, pastikan menyediakan visual produk yang menarik ya.


Sediakan transaksi online



Nah namanya juga era digital yang mendorong cashless, transaksi online tentu lebih diminati. Banyak orang lebih memilih menggunakan transaksi online, di toko online maupun offline.


Dengan daftar GoPay, pebisnis kuliner bisa menyediaman transaksi onlie bagi pelanggannya. Pelanggan menjadi lebih mudah dan nyaman saat bertransaksi.


Tak perlu khawatir, cara daftar GoPay itu sangat mudah. Dan saat berhasil masuk dalam daftar merchant GoPay, kita akan mendapat banyak manfaat lainnya.


Daftar Gopay Agar Sukses Berbisnis Kuliner


daftar gopay
Daftar GoPay | Gojek



GoPay adalah layanan uang elektronik yang ada dalam aplikasi Gojek. GoPay tidak hanya membayar semua layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoSend), tetapi juga bisa membayar transaksi non-tunai rekanan Gojek yang masuk dalam daftar merchant GoPay. GoPay ini bisa digunakan untuk membayar transaksi secara offline maupun online.


Beberapa kelebihan yang didapat bila menjadi merchant GoPay adalah :


Pemasaran yang lebih luas



Saat bergabung sebagai merchant GoPay, tentu kita akan mendapat pemasaran yang lebih luas. Pengguna aplikasi Gojek jumlahnya kurang lebih mencapai 115 juta. Ini tentu menjadi pasar yang potensial. Bisnis kuliner kita tentu bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas dan lebih banyak lagi saat bergabung sebagai merchant GoPay.


Efisiensi Pembayaran


GoPay ini menjadi salah satu alat pembayaran non tunai favorit. Pakai GoPay dianggap lebih praktis dan efisien.


daftar gopay
Bayar lebih praktis | dokpri



Era cashless seperti sekarang ini wajar bila banyak orang lebih suka bayar pakai GoPay. Dari sisi penjual  juga sangat menguntungkan, nggak perlu repot menyediakan uang kembalian.


Banyak Promo



Saya tuh hampir setiap hari pakai GoPay. Kenapa? Ya karena selalu banyak promo menarik. Mulai dari diskon sampai free ongkir.


daftar gopay
Banyak Promo | dokpri


Kalau sebagai pelaku bisnis kuliner, daftar GoPay bisa mendapat kesempatan ikut promo GoPay, misalnya promo cashback di GoFood Festival. Ini sangat menguntungkan lho, karena akan banyak pembeli yang belanja di tempat kalian.


Bantuan Promosi



Salah satu keuntungan daftar GoPay adalah bantuan promosi. Akan ada slot promosi di fitur GoFood, selain itu juga dibantu promosi di media sosial GoPay.


Tak Repot Delivery



Ketika daftar merchant GoPay, tak perlu lagi repot memikirkan delivery. Ada ratusan ribu mitra driver yang siap membantu mengirim produk bisnis kuliner kalian.


Nah bagaimana? Memulai bisnis kuliner dengan sistem penjualan online sangat mudah dan menguntungkan bukan? Pas banget dengan era cashless di era new normal seperti ini.


Apalagi kalau sudah daftar merchant GoPay. Banyak keuntungan yang bisa didapat.


So tunggu apalagi, yuk manfaatkan kesempatan ini.

149 komentar

  1. Betul banget, Mbak. UKM sekarang ini malah banyak yang mulai bangkit, terutama di bisnis kuliner. Tentu nggak semuanya laris manis. Persaingan ketat banget. Makanya, cita rasa harus jadi jaminan utama. Dunia digital tuh keren banget, pelaku usaha kuliner juga bisa menghasilkan uang dari rumah. Apalagi kalau sudah kerjasama bareng GoPay, wuih dicari banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, usaha kuliner harus lrbih mengutamakan transaksi online ya

      Hapus
  2. Saya senang banget pakai Gopay mbak, apalagi memudahkan pembelian. Nah, untuk bisnis juga oke nih dengan begitu pelaku usaha semakin dimudahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sbg pembeli sy juga lebih suka transasksi pake gopay

      Hapus
  3. aku ada rencana sih bikin warung atau resto. ternyata mendaftarkan toko kita lumayan mudah ya. bisnis kuliner makin lancar nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya mbak, pake gopay saja biar usahanya makin lancar

      Hapus
  4. Promo Gopay itu memang menggoda ya, saya juga sering dapat promonya, tapi jarang di eksekusi, masih tahan godaan hehehe...

    BalasHapus
  5. Sepakaat banget mbak, pembayaran pakai gopay praktis dan cepaat. Gaperlu repot juga kalau ada nominal pecahan dan tentunya gaperlu kembalian. Belum lagi banyaak promo dan voucher yang menggiurka..jadi keterusan jajannya hehehe 🤭 era sekarang jd serba mudah yaa, alhamdulillah ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, transaksi lebih praktis dan efisien ya

      Hapus
  6. Akupun selalu pakai GOPAY kak karena lebih praktis, Dan banyak voucher! Udah gitu beberapa temen yang jualan makanan mengaku terbantu banget sama gofood, gak perlu sewa outlet udah B's jualan makanan. Cakeeep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gopay semakin mendukung usaha rumahan ya kak

      Hapus
    2. Iya banget mbak! Jadi jauh lebih praktis juga buat yang yang makananny. Tinggal klik klik hehehehe

      Hapus
  7. Peluang bisnis kuliner memang masih menjanjikan. Berjualan online dan jadi mitra gojek juga membantu pemasaran. Sekarang ini gopay memang lebih praktis dan efektif buat pembayaran. Customer bakal ngerasa lebih safety aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, transaksi online lebih cocok di masa pandemi spt ini ya

      Hapus
  8. Sekarang, penggiat bisnis khususnya di bidang kuliner dimudahkan dengan hadirnya Aplikasi Gopay ya mba. Apalagi di Aplikasi Gopay ada promo yang bikin costumer tertarik, tentu ini membuat keuntungan tersendiri ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, membnatu transaksi semakin mudah dan efisein

      Hapus
  9. Bener, banjir promo kalo pake Gopay, itu salah satu alasan kenapa aku suka transaksi pakai Gopay hehehe

    BalasHapus
  10. Bener banget, kalau mau dikenal kuliner kita emang harus didaftarkan, salah satunya daftar di Gojek nih. Pengen banget jadinya buka usaha kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah mbak, mau buka usaha kuliner apa mbak

      Hapus
  11. Aku juga yg termasuk Alhamdulillah nih gara2 covid usaha makanan aku jadi lunayan. Tapi blm daftar ke gofood. Boleh jg nih rekomendasinya..

    BalasHapus
  12. Sekarang bisnis kuliner harus merambah online biar tambah laku, ya.. Memang go food ini membantu banget pelaku ukm di bidang kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak, gopay sangat membantu para pelaku bisnis

      Hapus
  13. Mau tanya Mbak, untuk daftar Gopaynya sendiri lama nggak prosesnya? Terima kasih.

    BalasHapus
  14. Makasih kak ilmunya bagus bgt

    BalasHapus
  15. Daftar gopay ini peluang besar ya untuk menarik pelanggan. Tips bagus nih buat yg mau berbisnis online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa membantu pelaku usaha kuliner

      Hapus
  16. Gopay memang menbuat praktis pelaku usaha ya Mba. Bukan cuma pelaku usaha aja, bahkan konsumen sekarang semakin lebih mudah top up gopay. Kemarin malah bisa transfer kemana-mana. Pokoknya praktis banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cashless memang lebih praktis..
      gopay sangat membantu

      Hapus
    2. Iya mba..apalagi musim pandemi begini lebih baik bagi kita tidak memegang uang tunai kan ya..

      Hapus
  17. Beruntung ada aplikasi Gopay selama pandemic covid 19 ya?
    Ga perlu keluar rumah untuk belanja dll Karena ada gofood, gofresh dan gosend
    Aplikasi anak bangsa pula, bikin bangga

    BalasHapus
  18. Pakai gopay makin praktis! Beneran gak perlu ribet nyari uang kecil saat cuma belanja cemilan. Biza juga kash tips ke drivernya. Gak cuma penjual yang diuntungin sh.. tapi kita, driver pun

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, transaksi menggunakan gopay lebih praktis

      Hapus
  19. Sangat membantu bagi yang ingin memulai usaha kuliner tapi terkendala belum punya warung secara definitif. Dari rumah pun tetap bisa terima pesanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ini sangat membantu pengusaha kuliner ya mbak

      Hapus
  20. Di masa pandemi ini saya juga mulai belajar bisnis kuliner dari rumah walaupun belum continue masih sebatas PO saja mba btw boleh jg ya daftar Gopay biar lebih mudah dpt promo juga ha pusing urusan delivery dh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, yuk daftar gopay mbak..
      sukses buat usahanya ya

      Hapus
  21. Aku suka pakai gopay juga nih, apalagi kalau banyak promo gofood, duh bikin mupeng terus hehehehe..bisnis kuliner emang jadi mudah dengan gopay. Soalnya pengguna/ konsumen juga lebih efisien pakai gopay

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mbak, gopay ini sangat memudahkan..
      baik bagi pembeli maupun penjual

      Hapus
  22. Setuju Mbak Dee Shayy... rasa adalah koentji ya, mau di manapun lokasinya tetep dicari pelanggan ya... btw bisnis kuliner terbantu sekali dg adanya Gopay ini yes, mantul

    BalasHapus
  23. Transaksi online, saat sekarang memang tidak bisa dihindari lagi ya. Selain memang teknologi sudah canggih, ditambah adanya pandemi, bikin pembayaran secara digital sangat direkomendasikan

    BalasHapus
  24. Kabar baik untuk pelaku usaha di bidang kuliner,baik yang udah lama maupun baru merintis usaha mereka.
    Karena udah ada Aplikasi Gopay yang memudahkan dalam bertransaksi ya mba.
    Dan tentu juga soal pembayaran simpel banget gak mesti pakai uang tunai

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pakai gopay lebi praktis dan efisien

      Hapus
  25. Pas banget nemu artikel ini, di saat Bundo saya baru mau merintis usaha catering. Terima kasih.

    By the way saya pun hobi banget pakai GoPay. Terutama untuk berlangganan beberapa aplikasi hiburan, semisal Viu dan Webtoon.

    BalasHapus
  26. Gopay ini memudahkan bisnis kuliner banget ya. Sebagai customer pun aku merasa terbantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ebg customer emang suka oake gopay karena lebih praktis

      Hapus
  27. Was keinget bisnis kuliner adikku dari dulu mau daftar Gojek tapi masih maju mundur, padahal bisa bener2 Bantu banget kalau daftar di gojek, pangsa pasarnya jadi lebih luas banget.. makasii Di, infonya membantu sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyq, coba di daftarin gopay jeng, biar makin sukses usahanya

      Hapus
  28. Kalau aku sangat setuju untuk para pemiliki kuliner daftar gopay karena untuk sekarang ini orang pasti lebih senang berbelanja dan bayar melalui gopay.

    BalasHapus
  29. Iyayaa...Di, praktis banget.
    Dan ini sangat menguntungkan berbagai pihak. Baik pengusaha dan pembeli.

    BalasHapus
  30. Wah Bener skrg Pny akun gopay penting banget. Kadang suka tbtb isi karena kalau keluar rumah gk sengaja suka dpt notif iklan promo nya. Lumayan buat emak sisa nya bs buat beli lipen kan yah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya bener dong.
      Bisa buat beli lipen

      Hapus
  31. Dengan adanya bisnis gopay, memang cukup membantu para pengusaha kuliner. Dulu kan kalau mau bikin usaha kuliner, harus mikirin punya tempat yang strategis. Tetapi, untuk saat ini gak punya tempat pun, menerima pesanan online aja udah bisa bisnis kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bisa buka dari rumah usahanya

      Hapus
  32. Aku baru akan memulai bisnis kuliner pecel ayam goreng dan bakar nih Mba di rumah. Terimakasih sharingnya bermanfaat banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyakah mbak, pake gopay ya mbak biar lebih lancar

      Hapus
  33. Pake GoPay memang lebih menunjang pemasaran. Apalagi di era new normal gini ya mbak dian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pas bgt buat kondisi spt ini

      Hapus
    2. Bener banget mbak Julia, sekalain itu pemasarannya juga gampang banget karena semua dilakukan via online. Buat pelanggan yang saat ini sedang di rumah saja jadi berguna karena emang apa-apa lebih enak online saja.

      Hapus
  34. Pelaku UMKM kuliner jaman now memang WAJIB BANGEETTT daftar GoPay
    Semoga berkah untuk semuanyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..
      Membantu ukm mengembangkan usahanya...
      Amin

      Hapus
  35. Untuk banget ya ada GoPay bisnis jadi lancar. Semoga banyak pengusaha bisa memanfaatkan peluang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gopay bikin bisnis kuliner makin lancar

      Hapus
  36. Temen temenku yang usaha kuliner kusaranin daftar gopay, soalnya sekarang daripada dine in orang lebih milih pesen lewar gopay sih kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak klo sekarang emang cocok pakai gopay ya

      Hapus
  37. Kayaknya kalau zaman sekarang ada restoran yang ga buka fasilitas online serasa jadi ketinggalan zaman ya. Pembeli juga kecewa. Memang seperti udah keharusan daftar gopay tuh buat pelaku bisnis kuliner.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, krn skrg orang lebih suka pesan secara online ya mbak

      Hapus
  38. Kalo aku sendiri udah make go pay tp sebatas konsumen bukan pelaku bisnis. Boleh dicoba nih untuk buka bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama...
      Qku sbg konsumen selama ini snagat terbantu dgn gopay

      Hapus
  39. GoPay memang pahlawan buat UMKM banget banget!
    Karena kerasa yaa, apalagi pandemi kayak sekarang, aku sering beli jajan di GoFood :D

    BalasHapus
  40. Persaingan bisnis kuliner kini sangat ketat ya mbak. Sekarang banyak banget kuliner yang enak. Menurut saya bisnis kuliner jadi butuh inovasi, salah satunya dengan pembayaran yang mudah dan cashless kayak gopay ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang zamannya cashless ya

      Hapus
  41. Setuju banget mbak, usaha kuliner ini solusi
    Asalkan enak, kreatif, murah dan ulet maka insyaallah berhasil karena team Gopay akan membantu memasarkan dan mengantarkan pesanan

    BalasHapus
  42. Aku suka pakai Gopay lbh praktis dan ternyata bagi para pebisnis manfaatnya banyakbyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sng konsumen pakai gopay makin praktis ya..
      Klo sbg penjual, gopay bantu bisnis lebih berkembang

      Hapus
  43. Pemasaran online sama transaksi online sekarang jadi andalan dalam dunia bisnis kuliner yah, termasuk daftar Gopay ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar..
      gopay makin membantu pemasaran secara online

      Hapus
  44. Betul banget mbak, daftar jadi merchant Gopay emang bisa bikin usaha kuliner kita makin sukses ya mbak. Dari segi konsumenpun, jujur aku terbantu dengan adanya kerjasama pelaku usah dan gojek ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sbg konsumen aku juga lebih suka transaksi dengan gopay

      Hapus
  45. Di zaman sekarang mah, apalagi di masa pandemi, setiap pebisnis kuliner kayaknya wajib deh daftar jadi merchant GoFood. Dan menerima GoPay sebagai alat pembayaran. Supaya bisnisnya semakin maju. Bisa dibeli dari mana pun jadinya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, saat pandemi orang lebih suka transaski online ya mbak

      Hapus
  46. Gopay ngebantu banget. Tadi bahkan aku transfer bank gak kena adm. Seneng deh hemat enam ribuan.

    BalasHapus
  47. Ahamdulillah Gopay ini memang sangat membantu mba mksh tipsnya juga.

    BalasHapus
  48. Bisnis kuliner memang menjanjikan ya, tapi untuk bisa survive memang kudu perhatiin hal2 yg dibahas sama Mbak tadi. Daftarin Gopay jadi nilai plus sekarang ini ya, Krn konsumen skrg sukanya order online & bayar cashless

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..
      kuliner tetap menggeliat saat ini
      apalagi pakai gopay, jadi makin berkembang

      Hapus
    2. Iya ya... Banyak banget keuntungan plus daftar Gopay buat bisnis kuliner. Sebagai pebisnis jaman now kudu gak boleh ketinggalan dong

      Hapus
  49. betul deh, aku paling suka transaksi pakai gopay. membantu banget kalau misalkan uang cash kita kurang.

    BalasHapus
  50. Gopay memang solutip hehehe. Di saat pandemi begini juga kayaknya banyak usaha kuliner yang sangat terbantu dengan adanya Gopay

    BalasHapus
  51. iya ini, sy jg ada saudara punya usaha ayam bakar suruh daftar gopay biar dia makin banyak pilihan pembayaran dan pastinya ada sejumlah kelebihan lainnya yg bs di dapat

    BalasHapus
  52. Bisnis kuliner saat ini memang menjanjikan dan lebih memberikan keuntungan yang maksimal. Hadirnya Gopay membantu pebisnis dan pembeli dalam memudahkan transaksi.

    BalasHapus
  53. Aku juga pengguna gopay cuma lom kepikiran mo buka bisnis, baca blog ini sih jadi tertarik banget cuma mo cari ide dulu aahh

    BalasHapus
  54. Kalau aku seringnya jajan di GoFood pakai GoPay. Lumayan promonya free ongkir.

    BalasHapus
  55. Mba Dee aku salfok sama font di judul. Lucuu banget. Hehe kalo boleh tau apa nama fontnya mba?
    Omong Omong soal gopay, hampir selalu aku isi terus setiap kali butuh. Pesen makanan atau gosend selalu pakai gopay. Praktiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, transaksi dengan gopay sangat praktis

      Hapus
  56. Saya juga pengguna gopay nih tapi belum jadi mitranya karena belum jadi membuka usaha kuliner...

    BalasHapus
  57. Sebenarnya pengen banget ada transaksi pake GoPay gini di warung rumah. Cuman tetangga belum terbiasa. Jadi gak jadi jadi deh. Padahal sebenarnya bagusss banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang banget ya, padahal klo pake gopay warung bisa lebih berkembang lho

      Hapus
  58. Sukanya pakai gopay tu kalau pas ada promo cashback. Berasa bayar separunya aja gitu. Hehehe

    BalasHapus
  59. nah aku sebagai konsumen juga suka beli di merchant yang bisa bayar via gopay, lebih praktis aja rasanya, apalagi kalo uang cash lagi abis.. praktis tinggal transfer dr mbanking ke gopay untuk bayar bayar. hihi

    BalasHapus
  60. kalau lagi belanja di tokonya langsung gitu, saya paling suka tuh bayar pake Gopay. Tinggal scan, beres.. Sering ada promo cashbacknya pula~

    BalasHapus
  61. Yup, selama pandemi ini banyak usaha kuliner baru bermunculan... Bayar pakai gopay nyaman untuk pembeli dan penjual karena cashless dan lebih higienis...

    BalasHapus
  62. Buat pembeli kalau ada promo pasti belanjanya lebih sering deh. Daftar gopay ternyata promonya banyak, pelaku usaha omsetnya bisa naik

    BalasHapus
  63. Kayaknya zaman sekarang, kalo terjun di bisnis kuliner, salah satu tahapannya memang kudu daftar jadi merchant Gopay ya. Selain memang memperluas jangkauan pembeli, juga karena memang pembeli zama sekarang, lebih suka belanja cashless. Salah satunya ya Gopay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, gopay lebih kekinian
      sesuai zaman

      Hapus
  64. Makanan apa aja bisa kan yaaa daftar gopay di gofood.
    Temen aku baru mulai nih jualan camilan khas daerah. Sepertinya cocok yaa buat daftar go food

    BalasHapus
  65. Kayanya sekarang jarang banget ya tempat makan belum jadi merchant gopay.. Keren nih penetrasi pasarnya

    BalasHapus
  66. Bener banget sih ini. Jadi ajang promosi usaha kita secara gk langsung yah Mba. Apa lagi suka banyak promo yang Jd incaran para pengguna aplikasi

    BalasHapus
  67. Cocoklah ini ya bisnis yg bertahan meski di tengah pandemi. Makin keren kalau udah masuk gojek, pelanggan bisa bayar pakai gopay, jadi lebih aman

    BalasHapus
  68. menurutku kunci bisnis kuliner itu ada di rasanya.. harus lezat dan ngangenin. trus untuk masalah marketing, serahkan ke gofood aja.. orang2 sudah banyak buanget yang pakai gofood dan gopay

    BalasHapus
  69. Iya bener banget. Aku juga lebih suka kalau resto atau tempat jual makanan ada versi pembayaran cashless kaya giniiii.

    BalasHapus
  70. Berhubung memang skrg zaman serba online, memang daftarkan usaha kuliner ke gopay jadi jawaban banget biar usaha kita semakin maju dan mempermudah cust, jadi win win solution deh

    BalasHapus
  71. Aku tuh paling suka belanja di merchant yang menyediakan pembayaran lewat gopay, lumayan kalau ada promo. Jadi hemat.

    BalasHapus
  72. Baru tahu kalau kita otomatis menerima pembayaran pakai gopay langsung otomatis dapat slot di gofood ya?
    Kalau aku sih sebagai pembeli suka aja pakai gopay soalnya biasanya suka dapat diskon dan juga cash back :D

    BalasHapus
  73. Banyak temen aku nambah penghasilan di masa pandemi dengan jualan makanan dan promoin di gopay, lumayan katanya

    BalasHapus
  74. untuk yang gopay ini kan itungannya skalanya lumayan mbak dan lokasinya di sekitaran kota atau sudah ada go jek dan seterusnya. Kalau untuk di desa sendiri apakah bisa relate ataukah akan berbeda lagi strateginya?

    BalasHapus
  75. Tips Sukses untuk bisnis kulinernya lengkap banget, bisa jadi panduan nih buat yang mau memulai berbisnis kuliner. Lalu perlu juga ya daftar jadi mitra usaha Gojek dan Gopay gitu. Kan pelanggan pasti makin senang belanja kalau ada fasilitas Gopay buat bayar-bayar

    BalasHapus