Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Menikmati Korean Food di Chingoo Malang

 

Chingoo Malang


Menikmati Korean food di Chingoo Malang menjadi pilihan makan malam saya dan suami. Hobi menonton drama Korea membuat saya juga penasaran dengan masakan khas Korea. Makan malam dengan masakan khas Korea membuat saya terimajinasi makan malam romantis ala Song Ah dan Joon Young dalam drama Korea Do You Like Brahms? Hehehe, maafkan saya yang belum bisa move on dari drama Korea romantis itu...


Chingoo Restoran Korea Kekinian


Chingoo Malang



Chingoo ini terletak di Jalan Puncak No 5 Malang. Sebenarnya saya sedang menginap di Batu, jadi jarak kesana lumayan jauh. Tapi tak apa, demi mencoba makan malam ala drakor, jarak 18 km pun di tempuh. 


Chingoo Malang


Saat akan memasuki resto, nuansa Korea nya sudah terasa. Arsitektur dan interior Korea begitu terasa. Oh ya, berhubung masih pandemi COVID -19 , restoran ala Korea ini pun menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung yang boleh masuk adalah yang memakai masker. Sebelum masuk resto, kemi di minta cuci tangan dulu. Lalu ada pengecekan suhu tubuh. 


Chingoo Malang


Chingoo restoran ala Korea ini tempatnya sangat luas. Penataan ruangan dibagi menjadi family dan privacy. Terdapat ruangan-ruangan kecil yang berkapasitas kurang lebih 12 orang. Ada juga yang bermeja panjang kapasitas 6 orang dan ada yang lesehan. Meja untuk berdua pun ada.  Di ruangan indoor ini ada AC nya. 


Baca Juga : 7 Resep Masakan Korea Halal yang Mudah Dibuat di Rumah


Chingoo Malang


Mau konsep outdoor pun ada. Di area outdoor  ada meja berkursi 4 dan 2. Ada taman di tengah bangunan serta di lantai 2 ada juga lesehan. Jadi pengunjung bisa memilih tempat mana yang cocok. Kalau kami memilih makan di area outdoor, biar bisa menikmati udara Malang yang segar. 


Chingoo Malang


Tak hanya bangunannya saja yang bergaya Korea, restoran ini juga memutar lagu-lagu Korea. Mulai dari BTS hingga Blackpink. Kebetulan saat kami makan malam, lagu-lagu yang diputar adalah lagu-lagu slow dengan syair romantis. Duh makin membuat suasana makan malam kami semakin romantis. 


Minikmati Menu Korean Food di  Chingoo Malang


Chingoo Malang



Namanya juga restoran Korea, menu-menu di Chingoo adalah masakan khas Korea. Nggak hanya main course nya saja, tapi ada juga appatizer dan desert khas Korea. 


Chingoo Malang



Mulai dari toppoki, kimbab, bibimbab, ramyun hingga bingsu ada disini. Pecinta pasta juga dimanjakan disini. Chingoo juga menghadirkan aneka olahan pasta. Ada spagheti dan aglo olio. Chingoo juga menyediakan berbagai jenis kopi. 


Menu-menu di Chingoo bisa dipilih mau family atau personal pack. Harganya juga terjangkau. Mulai dari 27K-119K (untuk 2-3 pax). Kalau mau mencoba bingsu (es serut khas Korea) harganya mulai dari 38-58K. 


Baca Juga : Manfaat Menonton Drama Korea Bagi Keharmonisan Rumah Tangga


Menu pilihan kami adalah toppoki original, kimbab dan chicken wing gochu. Sengaja memesan ukuran personal, karena kami hanya berdua. Selain itu, ini kan makan malam jadi makan dengan porsi sedikit adalah pilihan yang bijak, hehehe. 


Chingoo Malang


Minuman yang kami pesan adalah coffe latte dan es americano. Kopinya enak, ada baritsa yang piawai meracik kopi dengan mesin kopi merk ternama. Saya dan suami pecinta kopi, saat melihat kopi yang diolah dengan mesin, kami langsung tertarik mencoba.


Chingoo Malang


Toppoki yang saya pesan terbuat dari korean rice cake, fish cake dan mashed potato. Saya pesan yang versi original, kalau suka keju bisa minta yang menggunakan toping keju. Bagaimana rasanya? rasanya enak, paduan sempurna dari kimci/sayuran, tteok (stick rice cake) dan bumbu gochujang (pasta cabai merah).


Chingoo Malang


Kimbab yang kami pesan adalah yang beef. Kalau mau yang rasa seafood, bisa memilih kimbab tuna. Kimbab ini seperti sushi. Sedangakan untuk camilannya kami memesan chicken wing gochu. 

Chingoo Malang


Menikmati semuanya membuat saya membayangkan adegan makan malam dalam sebuah drama Korea. Bahkan saat meminum es americano, saya teringat Lee Yeon si gumiho ganteng yang diperankan oleh Lee Dong-wook dalam drama Tail of the Nine Tailed. Yeon suka banget minum es americano, hehehe. 


Chingoo Malang


Chingoo bisa jadi pilihan kulineran teman-teman saat menghabiskan waktu di Kota Malang. Makanan khas Korea yang disajikan Chingoo tidak mengecewakan, rasanya enak. Suasana yang dihadirkan pun persis seperti restoran-restoran dalam drama Korea. Dijamin tidak mengecewakan deh. 


Gimana? tertarik mencoba? atau mungkin sudah mencoba? ditunggu ceritanya di kolom komentar ya...




61 komentar

  1. Toppoki sama chicken wing nya pedas gak? atau ada pilihan gak pedas nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pedas, hmm kyknya klo toppokinya ada deh

      Hapus
  2. Astaga jadi ngiler Toppokinya. Di Bekasi belum pernah ngerasain topokki yang asli gitu. Paling banter nyicip yang instan. Yang dijual di shopee. Ini bisa jadi rekomendasi asik kalo pas lagi main ke Batu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, klo ke malang bisa mampir sini

      Hapus
  3. Cakep ya, interiornya didesain semirip mungkin dg suasana resto di Korea sana (kayak di drakor)

    Sy blm pernah nyoba ke resto yg begini, seringnya di mujigae yg di mall2 hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak mel, suasananya juga sangat korea

      Hapus
  4. Harga 27K-119K (untuk 2-3 pax) itu terjangkau ya Mbak ... gak mahal. Asyik juga acara makan berduanya.

    BalasHapus
  5. Huwaaaaaa Mba DK aku jd ngilerrrrr

    BalasHapus
  6. Beneran fans drakor ini...
    Anak-anak suka juga gak Di?
    Soalnya biasanya menunya aga-aga spicy gitu kan yaa..

    BalasHapus
  7. Wih toppoki nya, daku mah nggak bisa sendirian, karena rasa Pedasnya mantul banget, jadinya kudu ada temannya biar nanti dia yang merapikan hehe

    BalasHapus
  8. Aku yang di Malang belum kesini nih mba hehe. Nanti deh ajak anakku :)

    BalasHapus
  9. wah lidahku belum terbiasa dg makanan korea ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kok mbak, masih bisa diterima lidah indonesia

      Hapus
  10. Pernah beberapa kali nyobain makanan Korea, enaaak.
    Mau deh kalau nanti ke Malang nyobain makan di chingoo

    BalasHapus
  11. tempo hari kami berempat cobain makan ala korea di Makassar. Anak2 sukaaa dan pengin memgulang. Sayangnya resto all you can eat dan anak2 saya uda bayar full. Jadi berasa nggak worth it dibandingkan price-nya krn kapasitas perut mereka kan masih terbatas hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, klo all you can eat porsi besar emang

      Hapus
  12. Ada baby chairnya, aman lah ya kalau kesini bawa bayi 🤗

    BalasHapus
  13. Wah aku tertarik banget nih barangkali nanti main ke malang kan. Oh iya mungkin bisa di tambahkan harga dari makanan2 yg mbak pesan biar orang bisa mengira2 budgetnya pas kesana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, aku total semua cuma habis 130ribu lhoo itu

      Hapus
  14. Makan malam disini berasa lagi ada di drama korea ya mbak

    BalasHapus
  15. Ya ampun jam segini lihatnya makanan Korea jadi kepengen besok ke resto Korea dekat rumah, aku kangen sama korean barbeque.

    BalasHapus
  16. banyak banget sekarang restoran Korea bertebaran ya mba.. well, I'm okay with it walaupun ngga mau terlalu sering karena kayaknya banyak yang bumbunya MSG - loaded ya

    BalasHapus
  17. wah mbak, perjuangan banget ya, nginapnya di Batu bela-belain cari makan malam ke situ.
    Saya yang tinggal di Malang aja belum pernah makan di sana.

    BalasHapus
  18. Wah wah bikin ngiler aja mba hahaha 😂. Aku tu penyuka drama korea tapi belum pernah coba ngerasain masakan korea wkwkwk 😂. Padahal aku penasaran ama kimci hahaha 😂. Klo di sini tempatku masakan korea itu ya ampun mahal terus klo beli itu, aku suka deg-degan takut ga cocok ama lidah aku. Makanya klo mu beli suka mikir dulu. Sayang klo udah bayar mahal tapi ga cocok di lidah. Ternyata di restoran itu murah ya mba. Semoga kapan-kapan aku bisa juga ngerasain masakan korea

    BalasHapus
  19. Waduh... itu kimbabnya menggoda banget. Sekarang yang berbau korea banyak disukai yaa.. jadi dah tersebar kwmana-mana.

    BalasHapus
  20. Kemarin ada yang bahas resto Korea dan resto ini juga masuk list, jadi pengen makan masakan Korea dehh di sini adanya non halal dan mahal hiks...

    BalasHapus
  21. Whaa Chingooooo. AKu belum kesana dunk. PAdahal teman-teman udah hebih banget. Tempatnya cozy dan katanya es krimnya endeusssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, es krimnya banyak pilihan..
      tapi aq blm nyoba

      Hapus
  22. Ya ampun liat gambar makanan nya aku jadi laper..kku bayangin dapet banget ya makanmakanan Korea di Malang suasana malam hari kan sejuk dan dingin ya kyk di Korea beneran lah ya pas musim dingin hihi

    BalasHapus
  23. Udah lama banget nih nggak makan makanan korea di restoran.
    Jadi ngiler nih, mbak... T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolehlah kapan kapan makan di resto korea

      Hapus
  24. KOrean food mirip dengan japanese food ya Mbak. Beberapa dari mereka memang satu akar sih, kalau lihat sejarahnya ya

    BalasHapus
  25. while watching Korean dramas it seems like it's going to be even better eating there. Are there any Korean songs playing there?

    BalasHapus
  26. Mba Dee orang malang yah ternyata? MasyaAllah salam kenal. Aku kayak familier sama tempat ini, tapi dimana yaaa. Eh ternyata dibikin resto korea kekinian sekarang. Mau cobaaaain aaahh, serius jadi laperrr baca reviewnya, ngilerr

    BalasHapus
  27. Aku belum pernah makan korean food. Hehe nonton drakor jg gak pernah, cuma 2 dulu itu Endless love sama apa aatu lg, lupa judulnya 🤣 tapi makanannya sepertinya enak 😁

    BalasHapus
  28. Kalau yuni jelas tertarik. Yuni pingin toekbokki, kimbab sama ramyun. Duh jadi ngiler. Hehehe

    BalasHapus
  29. Korean food ini memang bikin ngiler. Penampakannya juga instagramable banget. Rasanya oke di lidah. Apalagi kalau tempat makannya asyik kayak di Chingoo ini.

    BalasHapus
  30. Nggak nyobain yang pake dimasak-masak gitu kah mba? Seru ya kalau sambil ngobrol terus masak-masak gitu, misal pas datang beramai-ramai. Enak semua tuh menunya, duuh jadi pengin nih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak, mau yg langsung makan saja, hehe

      Hapus
  31. wah selama di malang aku belum pernah ke resto2 korea haha padahal lumayan njamur sih tapi belum tertarik aja. kayaknya mau eksplor kafe korea yang di surabaya dulu ajah :D

    BalasHapus