Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Fan Fiction : It's Okay to Not Be Okay, Akhirnya Gang Tae dan Moon Young Menikah!

It's Okay to Not Be Okay




Drama Korea It's Okay to Not Be Okay ini benar-benar membuat saya susah move on. Bagaimana tidak, saya masih terbayang setiao adegan di episode-episode yang menyenangkan dalam drama ini. Bahkan kadang saya menonton ulang untuk episode-episode tertentu. Saya juga lebih dari sekali mengulas drama ini. Ini adalah tulisan ke empat tentang drama Korea It's Okay to Not Be Okay! 

Kali ini saya ingin menulis Fan Fiction dari drama ini. Hmm ini adalah fan fiction pertama saya. Yaa mau gimana lagi bisa nggak bisa saya harus menulis fan fuction ini. PR dari tantangan menulis grup Drakor & Literasi. Ini adalah topik ke 29. Dan saya sudah sangat terlambat menulisnya...

Hmm untungnya ibu rektor grup Drakor & Literasi memberi dispensasi seluas-luasnya. Meski terlambat nggak masalah. Ah bu rektor emang juara kok..


Fan Fiction

Awalnya saya belum seberapa paham dengan istilah Fan Fiction. Tapi setelah baca-baca dari berbagai sumber, saya pun paham apa itu Fan Fiction.

Fan Fiction atau yang biasa disebut FanFic adalah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karaktet atau setting yang sudah ada. FanFic ini bisa berlaku untuk drama, film, komik, novel, selebriti atau karakter lainnya. 

Plot dari sebuah FanFic ini adalah hasil imajinasi para fans. Menulis FanFic biasanya diawali dari "Bagaimana Jika". Melalui konsep ini, fans bisa bebas berimajinasi tentang karakter yang disukai.

FanFic dari sebuah drama biasanya terjadi jika fans tidak puas dengan ending yang ada. Biasanya drama yang endingnya gantung, rawan di FanFic in. Atau yang bikin orang susah move on, jadi pengen banget ada kisah lanjutannya. 

Ya seperti saya yang susah move on dengan drama Korea It's Okay to Not Be Okay ini. Saya merasa 16 episode itu kurang. Meski drama ini berakhir bahagia, menurut saya kebahagiannya kurang lengkap. 

Sinopsis Drama Korea It's Okay to Not Be Okay


It's Okay to Not Be Okay



Kisah drama Korea It's Okay to Not Be Okay dimulai saat Gang Tae (yang diperankan oleh Kim Soo-hyun) mendatangi kakaknya Sang Tae (diperankan oleh Oh Jung Se) di tempat kerja. Sang Tae ini mengidap autisme dan kadang kala suka histeris di tempat umum bila diganggu. 

Pertemuan pertama Gang Tae dengan Moon Yeong (So Ye Ji) terjadi saat acara mendongeng. Moon Yeong adalah seorang penulis dongeng anak, sedangkan Gang Tae adalah perawat di rumah sakit jiwa. 

Kekacauan acara mendongeng membuat Gang Tae harus meninggalkan Seoul. Gang Tae kembali ke kampung halamannya dan bekerja di Rumah Sakit Jiwa OK. Moon Yeong yang sedari awal sudah suka dengan Gang Tae, ikut pindah juga. Moon Yeong kembali ke rumah masa kecilnya, sebuah kastil di tengah hutan.


Baca Juga : Review It's Okay to Not Be Okay : Cinta yang Saling Menyembuhkan


Kepribadian yang saling bertolak belakang antara Gang Tae dan Moon Yeong membuat drama ini berjalan sangat menarik. Kejadian demi kejadian saling mendekatkan mereka. 

Moon Yeong ini mengidap penyakit anti sosial. Sikapnya seringkali buruk dan suka bicara seenaknya. Sementara Gang Tae terlihat sangat sabar dan pendiam, meski pada kenyataannya menanggung banyak beban. 

Moon Yeong yang selalu agresif akhirnya mampu menaklukkan hati Gang Tae. Menjelang berakhirnya drama ini, penonton diberi kejutan. Kisah masa lalu antara Moon Yeong dan Gang Tae membuat mereka saling terluka. Hubungan keduanya diuji. 

It's Okay to Not Be Okay



Ternyata mereka berdua bisa tetap bertahan meski menerima kenyataan pahit yang saling menyakitkan. Cinta diantara keduanya bisa saling menyembuhkan. Gang Tae dan Moon Young adalah pasangan yang saling melengkapi.

Drama ini berakhir dengan bahagia. Gang Tae, Sang Tae dan Moon Young akhirnya bisa jalan-jalan dengan mobil kemah, seusuai mimpi mereka masing-masing. Hubungan Gang Tae dan Moon Young makin erat. Sang Tae pun bisa meraih mimpinya, menjadi seorang ilustrator. Ah, senang melihat ketiganya mendapatkan kebahagiaan masing-masing.

Bagaimana Jika Gang Tae dan Moon Young Menikah


It's Okay to Not Be Okay



Drama Korea It's Okay to Not Be Okay memang hepi ending, tapi saya kurang puas. Kenapa tidak ada pernikahan disini? Bukannya akan lebih indah jika kisah cinta yang manis diakhiri dengan pernikahan yang sakral? 

Hehe, mohon maaf kalau dinilai pemikiran saya ini terlalu jadul. Menganggap kebahagian tertinggi dari sebuah kisah cinta adalah pernikahan. 

Tapi bukankah itu realitanya, adakah kisah cinta yang manis dibiarkan begitu saja tanpa sebuah ikatan yang sakral? Apakah mau jika hubungan hanya seperti itu saja? Tak ada tujuan, tak ada masa depan.

Baiklah, saya kan mulai FanFic drama Korea It's Okay to Not Be Okay versi saya. Bagaimana jika Gang Tae dan Moon Young menikah? 


Baca Juga : 7 Adegan Klise Romantis dalam Drama Korea It's Okay to Not Be Okay


Hmm pasti seru lah. Pernikahan keduanya ini bisa jadi altermatif baru pembagian peran gender lho. Bukankah di drama kita semua tahu, Gang Tae lebih terampil dalam urusan domestik daripada Moon Young. 


It's Okay to Not Be Okay


Gang Tae terampil membersihkan rumah. Pintar masak. Dan pasti akan sangat telaten mengurus anak. Kan dia perawat, pastilah bisa merawat dengan baik.

Moon Young ahli menghasilkan uang. Setiap buku yang ditulisnya selalu best seller. Makanya dia nggak masalah meski harus menafkahi Gang Tae. Dia lebih suka Gang Tae di rumah saja, biar nggak digodain cewek-cewek. 


Baca Juga : Ko Moon Young, Perempuan Idaman Sejuta Umat


It's Okay to Not Be Okay


Hehe, benar juga ya. Punya pasangan dengan visualisasi sempurna macam Gang Tae bikin pengen dikekep aja di kamar, ehh..

Gang Tae ini tipe suamiable dan bapakable banget dah. Ya, meski diakui karirnya nggak bagus-bagus amat. Tapi nggak masalah, namanya juga manusia. Nggak ada yang sempurna. Betul kan? 

Jadi pasti rumah tangga Gang Tae dan Moon Young bakal seru. Banyak adegan bar-bar yang menggelikan. Dan tentunya antimainstream. Karena Moon Young yang bekerja, Gang Tae di rumah. Jadi bapak rumah tangga.

Gimana? Seru kan FanFic Drama Korea It's Okay to Not Be Okay versi saya ini? 

Dan saya nggak sendirian lho. Banyak juga fans yang mengingkan Moon Moon Couple ini berjodoh. Bahkan para fans juga membuat versi FaceApp anak dari Gang Tae dan Moon Young. 

Pastinya anak-anak mereka bakal mewarisi visual yang bagus dari bapak dan ibunya. 


It's Okay to Not Be Okay










28 komentar

  1. ga kebayang anaknya gang tae sama moon young pasti tsakep bangeeeetttt.. hihi. Tapi aku kepikiran kalo mereka nikah, kakaknya gimana yaaa.. tetep tinggal bertiga sih ya baiknyaaaa

    BalasHapus
  2. Anak2nya tsakeeepp amat :D
    Tapi itu wajah bapak/ibunya kan (kayake) hasil oplas mba wkwkwkw

    BalasHapus
  3. Punya suami kaya Gang Tae jangan dilepas sendirian :-D pegang terus hihihi.
    Aku juga udah nonton ini waktu on going karena penasaran. Tapi seneng sih akhirnay happy ending.
    Dari film ini bisa diambil juga pelajaran ya kalau trauma masa kecil ternyata bisa membekas sampai dewasa kalau gak diatasi

    BalasHapus
  4. Aku belum bikin review drama ini. Susah, hahaha. Kalau aku malah kurang suka ending drama dengan pernikahan apalagi yang uwu-uwu gitu. Klise jadinya

    BalasHapus
  5. Nggak cinta drakor, tapi nggak benci jiga sih. So far ulasannya kereeeen. Buatku si penonton drakor musiman, mudah dipahami banget mbak :)

    BalasHapus
  6. Oalah kirain tadi bakalan bentuknya langsung dialog fiksi gitu mba tentang kisah cinta kedua tokohnya. :) Pas awal baca aku bayanginnya tuh yang perawatnya yang cewek loh hehehe.. bingung bedain gender dari nama tokoh2 drakor.

    BalasHapus
  7. Aku juga suka banget ini sama It's Okay to Not be Okay karena ada Kim Soo Hyun, gantengnya gak ada obat. Hahahahaha... Karena aku baru ngedrakor jadi baru paham juga deh dengan istilah fan fiction.

    BalasHapus
  8. baru tahu aku arti Fun Fiksion....jadi untuk menyenangkan para funs ya... Okey banget reviuwnya..

    BalasHapus
  9. Wah, aku juga pernah membayangkannya mbak, hehe

    BalasHapus
  10. Ternyata fan fiction itu drama rekaan dari fans drakor ya, aku baru baru setelah baca artikel ini. Dan maaf ya aku jadi ngakak karena ada banyak fans yag sampai bikin animasi anak-anak kedua tokoh dalam drama ini

    BalasHapus
  11. Hihi, seru ya jadi ngebayangin moon young sama gang tae beneran kelanjutannya gimana...bahkan sampai bikin visual anak mereka gimana nantinya

    BalasHapus
  12. Salah satu drakor favorit ini. Suka dengan temanya yang mengangkat mental health, juga dari sisi parenting sukak ada sesuatu yang bisa ditiru dari Mama Ju ri misalnya. Tapi memang sehabis film ini, banyak yang ngeship sama mereka berdua. Hehehe

    BalasHapus
  13. Salah fokus lihat foto anak perempuan yang di kanan bawah itu. Ya ampun cantik amat. Hahahha.

    BalasHapus
  14. hmm..hmm...aku belum nonton loh film ini... padahal hits banget yaa hahah... ceritanya menarik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga belum mbaa.. baca dari review teman-teman penggemar drakor aja nih. Malah udah dapet komplit hehehe..

      Hapus
  15. ya ampun, sampai ada yang bikin foto "masa depan" anak-anak mereka segala. Dengan FanFic ini, penonton jadi ikut kreatif merangkai cerita ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga takjub loh sama fans nya, kreatif juga sih mereka. Aku belum nonton drakornya tapi udah tahu nih sebagian cerita dari teman-teman yang nulis status di sosmed atau di blog

      Hapus
  16. Hwa Mbak Dian udah bikin fanficnya aja nih. Itu anak-anaknya ganteng dan cantik banget. Trus nanti dilanjutin cerita anak-anaknya udah gede. Jadi makin seru hehehe.

    BalasHapus
  17. Belum pernah nonton drakor lagi selain sky castle, banyak yang review juga ya drakor yang ini dan banyak yang ambil quotenya, its okay to not okay

    BalasHapus
  18. kalo udah ngefans bangeeeet bakal bikin fan fiction gini yaa
    aku ga ikuti drakor ini sih mbak tapi inget dulu waktu demen Harry Potter beredar juga versi fanfic-nya. Itu detail banget lho, bisa jadi novel tebel.

    BalasHapus
  19. Drakor ini lumayan bikin susah move on. Selain ceritanya yang bagys, pemain utamanya euy cakep cakep ahahaha. Anaknya... Cakep cakep banget siiii

    BalasHapus
  20. Saya juga senang mengulang kalau ada tontonan yang bagus. Bisa berulang kali menikmati setiap jalan ceritanya. Fan fiction dari its Okay to Not be Okay ini hampir sama dengan bayangan saya. Menarik ya .hihihi

    BalasHapus
  21. udah menikah aja ya.. aku malah stuck nonton di episode ke-3 gak maju-maju hahaha btw anak-anak mereka bakalan cakep banget nih

    BalasHapus
  22. Aku malah baru paham soal Fanfik kaya gini. Jadi ada yaa wadah kita berandai-andai kaya gini. Seru juga ternyata hehehe.

    BalasHapus
  23. Huaaa anaknya bakal jadi cakep2 amat ya. Tapi lucu juga sih kalau lanjut nikah. Trus ntar Sang Tae enaknya gimana? pasti kan tinggal bareng juga.

    BalasHapus
  24. Bisa aja ini ngarangnya haha. Tp emang fans fdrakor kalau udah liat pemerannya keknya cucok suka ngarep2 berjodoh. Aku ulu jg kek gtu sampai peristiwa Song2 bercerai huhu amat disayangkan. Tapi kalau ada yang berjodoh krn main di drama yg sama ya ikut seneng.

    BalasHapus
  25. Aduu...aduu....gak kuat banget aku...
    Hahaha...keren yaa, sampe bisa ngebayangin gimana anak-anak Gang tae sama Moon young.

    BalasHapus
  26. Suka banget deh dengan tema drakor ini banyak pelajaran mengenai Parenting dan juga mengobati trauma masa lalu

    BalasHapus