Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Pinjaman Online Terpercaya

pinjaman online terpercaya
pinjaman online terpercaya | pixabay


Adakalanya hidup itu berputar ya. Ada saatnya kita membutuhkan pinjaman dana. Baik untuk modal usaha, biaya pendidikan anak atau bahkan untuk kebutuhan pengobatan. Disaat seperti itu, pinjaman online bisa menjadi solusi terbaik.

Mencari Pinjaman Online Terpercaya

Pinjaman online bukan hal yang baru di Indonesia. Sejak tahun 2016, layanan pinjaman online mulai tumbuh subur. Awalnya, pinjaman online diberikan kepada pelaku usaha mikro. Para pengusaha mikro tidak perlu lagi kesulitan mendapat modal untuk mengembangkan usahanya. Ada pinjaman online yang siap membantu.

Baca Juga : Baca Juga : Cara Sukses Membangun Bisnis Online Digital Marketing

Seiring perkembangannya, pinjaman online tidak lagi dikhususkan untuk pengusaha mikro saja. Tetapi juga masyarakat umum yang membutuhkan bantuan dana. Misalnya untuk kebutuhan dana pendidikan maupun biaya pengobatan.

Tentunya, agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, sangat perlu bagi kita untuk mencari pinjaman online terpercaya.

Ciri-Ciri Pinjaman Online Terpercaya

Berikut adalah ciri-ciri pinjaman online terpercaya :

1. Terdaftar OJK

Syarat utama bahwa pinjaman online tersebut terpercaya adalah sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Ini adalah bukti legalitas dari perusahaan pinjaman online. Bukti ini akan memberikan jaminan keamanan bagi nasabah.

Kita bisa cek sendiri di situs resmi OJK. Apakah pinjaman online yang akan kita pilih sudah terdaftar apa belum.

2. Memiliki Situs Resmi

Namanya pinjaman online, sudah sewajarnya jika memiliki situs resmi perusahaan. Situs ini yang nantinya memudahkan nasabah mencari segala informasi seputar pinjaman online yang akan dipilih.

3. Transparan

Pinjaman online terpercaya akan sangat transparan dalam menyampaikan segala informasi terkait pinjaman. Mukai dari biaya administrasi, tenor, suku bunga hingga denda yang digunakan bila nasabah terlambat membayar.

4. Suku Bunga Wajar

Suku bunga menjadi salah indikator  pinjaman online terpercaya apa tidak. Pinjaman online terpercaya memiliki suku bunga yang wajar.

5. Ada Kontak yang Jelas

Perusahaan penyedia pinjaman online terpercaya memiliki kontak yang jelas. Pada situs resminya tidak hanya tertera nomor customer service saja, tetapi juga tersedia nomor telepon kantor,  alamat email, sosial media bahkan alamat kantor.

Cara Ajukan Pinjaman Online Terpercaya di Cekaja.com

Salah satu platform finansial yang meberikan layanan pinjaman online terpercaya adalah cekaja.com. Kita tidak perlu khawatir saat mengajukan pinjaman online di cekaja.com, semuanya dilakukan secara transparan dan pastinya sudah terdaftar di OJK.

Baca Juga : Apply Kartu Kredit Termudah

Cara mengajukan pinjaman online di cekaja.com juga cukup mudah. Berikut langkah-langkah ajukan pinjaman online terpercaya di cekaja.com.

1. Buka Website Cekaja.com

Langkah awal untuk mendapatkan pinjaman online terpercaya di cekaja.com, adalah dengan membuka website resminya. Buka melalui browser pada PC ataupun ponsel.

2. Pilih Menu Pinjaman Online

Pada tampilan utama website, pilih menu pinjaman online.

3. Isi Data

Selanjutnya isi data yang dibutuhkan. Mulai data tentang pinjaman dan data pribadi. Pastikan semua data diisi dengan benar dan sesuai.

4. Menunggu Konfirmasi

Setelah semua data sudah diisi dengan benar, kita hanya perlu menunggu konfirmasi. Dalam waktu 20 menit, kita akan menerima konfirmasi.

5. Terima Uang

Bila pinjaman kita disetujui, uang akan segera ditransfer ke rekening kita.

Keuntungan Ajukan Pinjaman Online Terpercaya di Cekaja.com

Banya keuntungan yang kita dapatkan bila mengajukan pinjaman online di cekaja.com. Selain aman dan terpercaya, pinjaman online di cekaja.com juga sangat cepat dan efisien.

Pinjaman online di cekaja.com bisa membantu kita dalam melakukan perbandingan atas beberapa produk pinjaman online dari perusahaan P2P Lending terbaik di Indonesia. Fitur perbandingan ini juga kan memudahkan kita dalam memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

Keuntungan lainnya adalah tenor pinjaman yang lebih panjang. Di cekaja.com, tenor pinjaman yang diberikan bahkan bisa mencapai waktu 20 bulan.

Cekaja.com adalah platform finansial yang bisa membantu kita mendapatkan pinjaman online terpercaya. Sudah banyak pengguna cekaja.com yang tersebar di seluruh Indonesia. Semuanya sudah berhasil memanfaatkan layanan pinjaman online ini. Jadi, jika membutuhkan pinjaman online terpercaya, pastikan memilih cekaja.com ya!

31 komentar

  1. informasi seperti ini penting sekali disampaikan pada masyarakat agar tidak salah dalam memilih pinjaman online, makasi sudah berbagi informasi ya

    BalasHapus
  2. Selama ini aku menghindar bgt yg namanya pinjol ini, karena memang belum nemu yg kredibel. Kalau cekaja ini, masyarakat pasti akan merasa aman untuk melakukan pinjaman online dengan ciri-ciri terdaftar OJK dan bunga nya yg wajar

    BalasHapus
  3. Pinjol nih makin buanyaaakkk dan lumayan agresif ya Mba
    Sering kirim SMS broadcast gitu.
    semogaaa yg mau pinjem di PinJol tetep bisa berpikir dewasa dan bijak, ya.
    Jangan lupa kudu mampir ke cekaja yg kredibel

    BalasHapus
  4. Pinjol2 yang "jahat" itu ibarat nila merusak susu.
    Cuma kita nggak ngerti nilanya ini setitik atau segelas? ^-^
    Dengan mengecek di OJK, setidaknya saringan awal untuk memilih pinjol ya...
    Namun, sebaliknya dari pinjol jahat, memang ada juga peminjam jahat. Memang sengaja ngilang kalau ditagih utangnya :D

    BalasHapus
  5. Paling penting itu terdaftar OJk dan bunganya jelas di state diawal soalnya yang pada akhirnya terjungkal di kubangan pinjol itu yang ga jelas lembaganya sama bunganya ternyata harian jadi bunga berbunga... kan ngeri jadinya

    BalasHapus
  6. Nah info tentang pinjaman online yang terpercaya ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tentunya mreka yang butuh banget dana untuk nambah modal usaha, bisa terbantu dnegan memilih pinjol macam cek aja ya

    BalasHapus
  7. Penting banget ngecek di pinjaman online itu udah terdaftar atau belum di OJK ya mbak, karena dia pasti nggak bisa sembarangan kasih pinjaman dan juga saat penagihan.

    BalasHapus
  8. Belakangan ini memang banyak penyedia pinjaman online yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun tetap harus hati-hati ya, untuk menghindari penipuan yang malah merugikan.

    BalasHapus
  9. Andalan banget nih cekaja.com untuk menjadi referensi ketika kita hendak mencari pinjaman online. Hanya yang resmi dan di bawah pengawasan OJK yang dimunculkan di cekaja.

    BalasHapus
  10. Jika terpaksa dan memang perlu pinjaman online bisa kita jadikan cara untuk mendapatkan dana. Tapi setuju, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, sangat perlu bagi kita untuk mencari pinjaman online terpercaya.

    BalasHapus
  11. Allhamdulillah dapet informasi bermanfaat, yang harus diteruskan dan diedukasi ke masyarakat kita nih Mbak. Untuk yang di desa apalagi ya. Penting banget mereka tahu.

    BalasHapus
  12. Di masa kayak sekarang, pinjaman online sangat mudah didapat. Tapi nanti saat harus balikin, banyak yang jadi terbelit dan susah. Jadinya ya, sebelom meminjam akan lebih baik untuk teliti dulu. Memastikan keresmiannya di OJK.

    BalasHapus
  13. Setuju bangeeeet, setiap mau menhggunakan jasa peminjaman online, emang sebaiknya cek cek dulu ke ojk ya mak. Buat mastiin kalo itu emang pinjaman online yang terpercaya dan aman yaaa

    BalasHapus
  14. Pinjol ini bermanfaat sebenarnya ya untuk memenuhi kebutuhan mendesak asal jangan untuk keperluan konsumtif, harus perhatikan lembaganya juga jangan sampai yang fiktif

    BalasHapus
  15. Pinjaman online itu sekarang banyak sekali ya dan memang harus cari yang tepat juga jika kita memang ingin melakukan pinjaman. Walau selama ini belum pernah tapi memang setidaknya kita harus memilih yang terdaftar OJK ya mbak.

    BalasHapus
  16. Nah, semua tipsnya kudu diingat ne!
    Terutama yang point 1,terdaftar di OJK!

    Kalau menurutku bisa sih hindari berhutang ya, kecuali untuk hal-hal yang amat sangat mendesak!

    BalasHapus
  17. Bener nih kalau pinjaman online harus hati2 karena banyak yg abal-abal. Dan meminjam hanya untuk hal urgent

    BalasHapus
  18. Emang harus pilih-pilih ya..biar gak keblasuk.. Sudah banyak contohnya ya.. Penting banget memperhatikan cic-ciri pinjol yang terpercaya.

    BalasHapus
  19. Langsung inget CekAja gitu yaa...kalau membutuhkan dana darurat.
    Karena si web tersebut infonya lengkap dan akurat.

    BalasHapus
  20. Kalau terpaksa banget harus pakai jasa pinjol, emang harus selektif banget ya. Jangan sampai Terjerat Utang banyak gara2 bunganya tinggi

    BalasHapus
  21. Pinjol sekarang meruyak bamget ya. Hafus bisa memilih yang tepat kalau misalnya terpaksa banget harus berurusan dengan pinjol..setidaknya yang diakui pjok ya

    BalasHapus
  22. Tempo hari tetangga ngobrolin tentang pinjol. Aku tuh was-was, lho. Khawatir dia ketipu dengan pinjol abal-abal. Lebih baik cek dulu ya terdaftar di OJK atau tidak sebelum bertransaksi.

    BalasHapus
  23. namanya semua orang itu pasti butuh uang ya tentunya aku sendiri juga kadang butuh uang tapi aku Alhamdulillah belum pernah nyobain pinjaman online soalnya masih agak takut

    BalasHapus
  24. selama ini banyak sekali aplikasi atau situs pinjaman online abal-abal ya mbak. tips2 yang mbak dee berikan sangat bermanfaat utk mereka yang mau meminjam online

    BalasHapus
  25. klo enggak penting dan mendesak banget better enggak usah apply pinjol. tapi klo pun butuh dan mendesak ya harus di cek pinjolnya terdafar di OJK ato enggak ya mba, biar gak kejebak sama pinjol liar yang mirip kek rentenir masa kini. btw, tfs ya mbak.

    BalasHapus
  26. Pinjaman online emang banyak jadi pilihan saat kepepet ya mbak, tapi sebelum mengajukan pinjaman kita mesti paham dulu nih mekanisme nya kayak gimana biar nggak salah pilih ya

    BalasHapus
  27. Makin menjamur pinjaman online ini, mulai yang legal sampai ilegal. Makanya harus bener-bener bisa menfilter mana penyedia pinjaman yang trusted dan terdaftar.

    BalasHapus
  28. Iya, Mbak. Zaman now semakin banyak aplikasi pinjaman online. dan kalau tak cek ricek dulu, malah bunganya tinggi sekali, walau daftarnya mudah.
    Jadi perlu cek legalitasnya, termasuk harus sudah diawasi OJK. Sama ya, kayak invetasi online juga diawasi OJK.

    BalasHapus
  29. Perlu benar-benar mengenali dulu ya pinjaman online nya seperti apa dan sudah terdaftar atau belum, agar tidak ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi di kemudian hari

    BalasHapus
  30. memilih pinjaman online kudu beneran diperhatikan mana yang paling baik, harusnya diawasi oleh OJK. Jika nanti brmasalah bisa diurus dengan mudah

    BalasHapus
  31. Nah iya, terdaftar di OJK dan ada kontak yang jelas, perlu banget info ini.
    Sering juga, yang tadinya terdaftar, terus engga lagi...
    CekAja kuliat reviewnya OKE ya. Banyak yg terbantu dengan adanya pinjaman online, asal dipakai untuk hal produktif dan bisa membayar kembali pinjamannya

    BalasHapus