Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Belajar Bikin Kopi Kekinian ala Barista di Skill Academy


Kursus Online Menjadi Barista Professional di Skill Academy

Belajar Bikin Kopi Kekinian ala Barista di Skill Academy - Perkembangan bisnis kopi kekinian terus melesat. Minum kopi tak sekadar kebutuhan, tetapi sudah menjadi gaya hidup. Ini yang membuat kedai kopi kekinian bak jamur di musim hujan. Jika tertarik untuk terjun ke bisnis kopi kekinian ini, teman-teman bisa memulai dari belajar kopi kekinian ala barista di Skill Academy. 

Tren Bisnis Kopi Kekinian

Menurut data Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), Indonesia menjadi produsen kopi terbesar di dunia, setelah Brasil dan Kolombia. Setiap tahun kebutuhan kopi terus meningkat. 

Kopi di Indonesia itu unik. Setiap daerah punya kopi khasnya tersendiri. Ini karena kopi adalah tanaman unik dan sensitif. Cita rasa pada minuman kopi bisa berbeda berdasarkan faktor-faktor yang mempengaruhi tanamannya, budaya hingga penanganan pasca panen. 

Kopi yang melimpah dan beragam inilah yang turut mendukung berkembangnya bisnis kopi kekinian di Indonesia. Bisnis kopi kekinian ini mulai booming pada tahun 2016. Dan sejak saat itu jumlahnya terus bertambah. Hingga kini diperkirakan ada 1.083 kedai kopi kekinian yang ada di Indonesia. 

Kunci Sukses Bisnis Kopi Kekinian

Bisnis kopi kekinian ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan lho. Tak hanya karena luasnya pasar, tapi juga modal yang dibutuhkan relatif kecil. Membuka bisnis kopi kekinian bisa dimulai dengan modal sebesar empat juta rupiah saja. Tentu ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan bagi yang baru memulai bisnis. 

Berikut kunci sukses memulai bisnis kopi kekinian : 

⏺️ Konsep dan Rasa adalah Kunci

Konsep dan rasa menjadi kunci utama memulai bisnis kopi kekinian. Pikirkan konsep kopi kekinian yang bisa menarik konsumen. Misalnya kedai kopi kekinian yang instagramable dengan pilihan rasa kopi yang beragam. 

⏺️ Lokasi Strategis

Pilihan lokasi juga menentukan dalam memulai bisnis kopi kekinian. Jika ingin membidik konsumen anak muda, daerah kampus bisa menjadi lokasi terbaik untuk kedai kopimu. Semakin strategis lokasinya, semakin besar peluang kedai kopimu menjadi ramai. 

Baca Juga : Menikmati Kopi dengan Treats by Traveloka Eats

⏺️ Memilih Kopi Terbaik

Pastikan memilih kopi terbaik untuk kedai kopimu. Pilih kopi yang masih berbentuk biji, agar rasanya lebih fresh. Beli kopi dari pemasok terbaik. Bahan berkualitas menjadi kunci cita rasa kopi terbaik. 

⏺️ Pilih Mentor Berpengalaman

Sebelum membuka kedai kopi kekinian, penting bagimu untuk mencari mentor berpengalaman. Tak hanya mentor bisnis, saat akan membuka kedai kopi kekinian, kamu juga perlu belajar bikin kopi kekinian ala barista. Tentunya skill ini akan mendukung kesuksesan bisnis kedai kopi kekinianmu nantinya. 

Kursus Online Menjadi Barista Profesional di Skill Academy

Kursus Online Menjadi Barista Professional di Skill Academy

Kamu ikut Kursus Online Menjadi Barista Profesional di Skill Academy. Skill Academy adalah tempat pelatihan online terbaik. Banyak kelas pelatihan di Skill Academy ini. Salah satunya adalah kelas bikin kopi kekinian ala barista. 

Di Skill Academy ini ada kelas online "Siap kerja di kedai kopi : Belajar bikin kopi kekinian ala barista (peracik kopi) oleh Djoko Pamungkas. Kelas ini termasuk kelas best seller yang ada di Skill Academy. 

Djoko Pamungkas adalah Head Barista Cliq Coffee and Kitchen yang sudah sembilan tahun menekuni profesi barista. Melalui kelas online ini kamu bisa mendapat banyak materi seputar kopi dan bagaimana menjadi barista yang baik. 

Usai lulus kursus online di Skill Academy ini kamu bisa menjadi barista yang lihai meracik kopi. Kemampuan ini bisa kamu gunakan untuk bekerja di kedai kopi kekinian atau memulai bisnis kopi kekinianmu sendiri. 

Keunggulan Kelas Best Seller Skill Academy

Belajar bikin kopi kekinian ala barista ini menjadi salah satu kelas best seller di Skill Academy. Berbagai keunggulan yang akan didapat saat ikut kelas ini adalah : 

⏺️ Mentor yang berpengalaman

Djoko Pamungkas sudah memiliki banyak pengalaman sebagai barista. Kepiawaiannya meracik kopi sudah tidak diragukan lagi. 

⏺️ Materi lengkap

Dengan belajar bikin kopi kekinian ala barista di Skill Academy, kamu bisa mendapat materi lengkap seputar kopi dan barista. Ada 20 video dan dokumen materi belajar yang bisa terus diakses kapanpun dan dimanapun. 

Baca Juga : Kursus Online SEO di Skill Academy

⏺️ Bonus tambahan

Kamu juga akan mendapat bonus tambahan yang bisa membantumu untuk bekerja di kedai kopi kekinian. Mulai dari membuat cv yang menarik hingga tips dan trik menghadapi interview. 

⏺️ Bersertifikat

Setiap kelas online di Skill Academy ada sertifikatnya. Termasuk kelas bikin kopi kekinian ala barista ini. Sertifikat ini pastinya akan menambah portofolio. 

⏺️ Cara pembayaran mudah

Bila tertarik dengan kelas online ini buat dulu akun di Skill Academy. Kemudian lakukan pembelian dengan sistem pembayaran yang sudah disediakan. Banyak metode pembayaran yang bisa dipilih. 

⏺️ Promo Menarik

Skill Academy memiliki banyak pilihan kelas dengan promo menarik. Kelas belajar bikin kopi kekinian ala barista ini menjadi kelas best seller yang menghadirkan promo menarik. Diskonnya gila-gilaan! Kamu bahkan bisa mendapatkan potongan diskon sebesar 500 ribu rupiah lho. Belajar bikin kopi kekinian ala barista tak perlu merogoh kocek dalam, cukup membayar sebesar Rp. 250.000 saja!


Nah bagaimana? Apakah tertarik untuk memulai bisnis kopi kekinian? Pastikan kamu belajar dulu cara bikin kopi kekinian ala barista di Skill Academy ya.

50 komentar

  1. Setuju banget nih Kak. sekarang dunia ker-kopi-an makin hits aja. Di daerahku makin banyak bermunculan kedai kopi dan masing-masingnya memiliki konsep unik tersendiri. Ternyata ada kelas khususnya ya buat jadi barista, ga bisa asal-asalan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peluangnya memang bagus juga untuk membuka bisnis minuman kopi ini, tapi kudu mumpuni juga ilmu yang dimiliki dengan ikutan kelas khususnya

      Hapus
  2. wah keren, belajar jadi barista melalui kelas online

    oke banget ya terobosannya Skill Academy

    maklum digawangi anak-anak muda Indonesia, jadi mereka expert dibidangnya

    BalasHapus
  3. saya penikmat kopi Indonesia, belum lengkap jika belum ngopi. Belajar di skill academy mengambil pelatihan sesuai passion akan menambah ketrampilan.

    BalasHapus
  4. Menarik bangetttt. Eh tapi buat praktik bikin kopi butuh peralatan khusus kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, emang butuh peralatan khusus mbak, soalnya kopinya kan masih dalam bentuk biji.

      Hapus
  5. Bahkan di Skill Academy pun bisa belajar jadi Barista ya. Sebuah skill yang belakangan sedang digandrungi oleh amak muda karena bisnis kedai kopi yang kian hari kian banyak saja.

    BalasHapus
  6. Keren banget ya Skill Academy ini, banyak ilmu yang bisa dipelajari. Dari badan usaha, sampai jadi barista. Cocok banget di masa pandemi gini. Belajarnya online, ilmunya bisa dipakai buat bikin/ngembangin usaha yang udah ada.

    BalasHapus
  7. bener, di sekitar rumah ada beberapa kedai kopi baru. Dan rame aja tiap kali saya lewat.

    Wah kalau bisa bikin kopi kekinian, nggak perlu ngopi ke kedai kopi lagi, bisa bikin sendiri di rumah.

    BalasHapus
  8. Saya akui banget minum kopi di Surabaya seakan jadi gaya hidup ya mbak namun disinilah seninya sehingga bisa dijadikan ladang bisnis yang menggiurkan. Ga salah nih Skill Academy membuka pelatiha untuk jadi barista.

    BalasHapus
  9. Skill Academy emang daebak ya. Apa aja materinya ada. Aku pernah sih belajar di Skill Academy dan memang asyik banget. Narsum dan materinya oks punya, bikin nagih.

    BalasHapus
  10. Jadi barista profesional dengan cara belajar via skill academy makin meningkatkan kepercayaan diri karena punya skill yang mumpuni

    BalasHapus
  11. Wah.. murah biaya kelas online nya mbak.
    Adikku juga buka coffee shop di medan.. sayangnya dulu dia belajarnya sebelum ada skill akademi ini. Kalo di skill akademi bisa belajar dari mana aja ya mbak

    BalasHapus
  12. Aku pengen belajar bikin kopi kekinian yang terkenal. Ingin sekali karena penasaran juga ama kualitas rasanya mba :)

    BalasHapus
  13. kereeen banget ya mba.. semua ilmu yang ada tuh kekinian dan bisa banget langsung dipraktikkan di duni nyata serta menghasilkan lagiii

    BalasHapus
  14. ishh, Skill Academy emang super duper mantuulll
    pilihan kelasnya banyak, beragam buanget! Jadi kita bisa milih yg sesuai passion ataupun bidang yang sedang/akan kita geluti ya.
    Mana harga2 kelasnya tuh affordable, mentornya no kaleng kaleng.
    Pokoke, eikeh demen buanget dah!

    BalasHapus
  15. Aku pernah ikut kelas nya skill academy, kak. Tapi yang ilmu komunikasi. Soalnya biar sekalian belajar pengetahuan yang mungkin dibutuhkan dalam blogging... Hehehe

    BalasHapus
  16. sempat ya bisnis kopi booming, kayanya sih masih booming sampai sekarang. bisnis kopi ini memang menjanjikan ya sampai sekarang. para pebisnis pemula juga diepermudah nih akses informasi bisnis nya lewat skill academy. yahud deh

    BalasHapus
  17. dimasa pandemi ini emang cocok nambah ilmu pengetahuan di Skill Academy, apalagi banyak imu kece yang bisa digunakan buat nambah cuan nih. Aku penasaran [engen nyari nyari materi yang lain akh di skill academy

    BalasHapus
  18. Wah, lagi ramai ya Skill Academy ini, banyak diikuti masyarakat kursus online-nya. Ternyata banyak banget jenis kursus yang bisa kita pilih sesuai minat dan kebutuhan. Malah ada yang diskon juga biayanya asik deh. Mau buka kedai kopi, bisa ikutan kursus jadi barista profesional kayak gini :)

    BalasHapus
  19. Bener nih. Bisnis kopi emang lagi tren banget. Yang penting harus tahu memadukan konsep, rasa dan lokasi ya.

    Wah belajar di Skill Academy juga? Aku juga ambil kursus finansial di situ. Emang ilmunya mantap banget ya kak. Tutornya juga orang berpengalaman.

    BalasHapus
  20. Betul banget, Mbak. Kalau mau sukses binis kopi kekinian, kita kudu kreatif dalam menghadirkan konsep dan mengutamakan sensasi rasa buat pelanggan. Nah, biar cakep hasilnya ya dah bener tuh mendingan kursus aja kayak gini. Sekarang keren ya mau jadi barista aja bisa belajar secara online. Membangun skil sudah mendesak banget, biar jadi expert dan mudah meraup untung. Murah pula ya kursusnya, makin ngiler.

    BalasHapus
  21. Sekarang kita bisa belajar apa aja sesuai passuon kita di Skill Academy ya.

    Mantul emang nih Ruang Guru, sebagai pelopor pembelajaran online di Imdonesia.

    BalasHapus
  22. Sekarang yang penting juga supaya lebih dipercaya banyak orang itu testimoni dari konsumen, sehingga menambah keyakinan orang lain untuk mencoba.

    Tema kelas online di Skill Aademy variatif yaa.. bisa buat isi waktu luang selama di rumah aja

    BalasHapus
  23. Wah boleh nib bunda saranin spy buka aja kedai kopi kekinian ala ala Barista. Haregene gitu gak perlu mau buka Kedai Kopi apalagi kl pi tI ngeracik beragam kopi kekinian, wah indya Allah laris manis.

    BalasHapus
  24. Wuih..bisa siap-siap bikin kafe nih kalo udah dapet ilmu barista dari Skill Academy.. Cari ilmu sekarang gak perlu rempong ya...

    BalasHapus
  25. Yeah, sudah ada belajar online untuk jadi barista di Skill Academy. Wah sekarang mencari ilmu sangat mudah dan cepat untuk berburunya.

    BalasHapus
  26. Komplit banget ya kelas-kelas yang dihadirkan Skill Academy. Aku kira jadi barista itu mudah, ternyata ada sekolahnya juga. Sekarang mau cari ilmu kekinian seperti skill jadi barista juga gampang banget bisa lewat Skill Academy, ga usah jauh-jauh keluar rumah.

    BalasHapus
  27. asyik banget jaman sekarang bisa mempelajari skill sebagai seorang Barista via online di Skill Academy, jadi inget masa-masa training jadi barista di starbucks selama 7 hari penuh aku belajar tentang sejarah kopi, jenis-jenis kopi, cara men describe rasa kopi, hingga meracik kopi itu sendiri menjadi menu minuman yang disukai masyarakat

    BalasHapus
  28. Keren juga ini Skill Academy ada kelas untuk barista juga ya, sementara aku di rumah belajar dari youtube terus kenapa gak kepikiran ikutan Skill Academy juga ya. Padahal seru nih jadi bisa bikin kopi sendiri.

    BalasHapus
  29. Saya dan suami suka ngopi. Kalaupun belum ada niatan bikin coffee shop, dengan ikut kursus ini jadi bisa biki kopi ala barista untuk diri sendiri

    BalasHapus
  30. Dulu sempet pengen jadi Barista. Tapi karena mikirnya gak semudah yang dibayangkan jadi saat itu pupus hehe. Dan sekarang seneng banget ada pelatihan Barista di Skill Academy ini. Akan kah keinginan jadi Barista ku muncul kembali? Hehe. Tapi emang bener banget mba, sebelum terjun ke lapangan, sangat diperlukan belajar dulu bahkan adanya mentor sangat direkomendasikan. Terima kasih infonya yah mba ;)

    BalasHapus
  31. Tenyata ada kursus barista juga ya di Skill Academy, lengkap yaa

    BalasHapus
  32. padahal kalo sekolah barista lumayan mahal loh, ini cuma 250 di skill academy murah ya.

    BalasHapus
  33. Wuihhh keren juga nih Skill Academy yang kelasnya komplit. Ada juga kelas online belajar menjadi Barista profesional. Kok jadi kepo apa aja sih kelas yang ada di sana

    BalasHapus
  34. Bener, makin hits nih dunia perkopian. Di daerahku malah kopinya ada yg pernah jadi juara nusantara. Btw, belajar jadi barista murah meriah banget di Skill Academy ya, Mbaak.

    BalasHapus
  35. Dunia perkopian makin kesini makin menjanjikan ya mba. Tp di daerahku sendiri pasarannya blm rame. Krn tdk ada trend yg memulai dg branding bagus. Bs banget nih belajar di skill academy spy bs membangun pasarnya ya

    BalasHapus
  36. Menarik juga nih bisa belajar ngracik kopi sendiri. Bisa jg tu kalaupun gak buka kafe/ warung bisa bikin kopi botolan gtu jg laku keknya hehe
    Ternyata ada juga ya kursus onlinenya di Skill Academy ini

    BalasHapus
  37. Emang bener nih, Mak. Konsep dan rasa adalah kunci buat pelaku kopi kekinian. Dulu yang ngehits cuma kopi cap duyung itu aja. Sekarang mah banyak dan bisa dapet yang lebih murah. Ternyata modalnya bisa mulai dari 4 jutaan aja, ya. Peluang asik ih. Oiya Mak, btw mau juga dong logo KEB dimunculkan di blognya nih hehehe

    BalasHapus
  38. Baru tahu nih ada kursus baristanya mba cocok nih buat yg maunbikin usaha kopi yg skrg lgbtren yah

    BalasHapus
  39. Wah ini menarik sekali. Ga perlu repot belajar kesana-kemari, cukup lewat skill academy, kita difasilitasi materi yang mudah diakses, narasumber berpengalaman, dan dapat sertifikat.

    BalasHapus
  40. Pandemi boleh belum tahu kapan ujungnya. Tapi kita tidak bisa diam di rumah selalu gitu aja ya. Mengisi waktu dengan belajar lagi di skill academy memang sebuah pilihan bagus nih

    BalasHapus
  41. AKu rasa saat ini lokasi strategis sudah gak menjadi kunci sih yaa..
    Hehhee...soalnya kopi kekinian kini belinya via online. Jadi tergantung bagaimana teknik pemasaran plus di sosial medianya juga oke.

    BalasHapus
  42. Semoga makin banyak yang memaksimalkan belajar melalui skill academy ini ya. Luar biasa beragam kelas yang disediakan, tinggal pilih saja mana yang bisa digunakan untuk meningkatkan keahlian khusus yang sesuai passion kita.

    BalasHapus
  43. Kayaknya Skill Academy ini segala ada ya. Dan ragam materinya tidak kaku, banyak yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi zamannya.

    BalasHapus
  44. Harga 250 ribu cukup murah buat dapat ilmu berharga ini. Keren bisa belajar kopi ala Barista dengan harga terjangkau di Skill Academy. Ini pas banget buat yg pengen kerja di kedai kopi profesional maupun mendirikan kedai kopi sendiri.

    BalasHapus
  45. jadi pingin belajar meracik kopi dan menambah ilmu tentang kopi via online

    apalagi skill academy sering ngasih potongan harga ya?

    BalasHapus
  46. skill Academy ini sekolah online atau offline ya? banyak pelatihan skill yang ditawarkan ya

    BalasHapus
  47. Sekarang memang banyak banget ya bertebaran kedai kopi dari yang kecil sampai yang besar. Keren nih Skill Academy bisa ngadain kelas barista buat mereka yang ingin memulai bisnis kedai kopi

    BalasHapus
  48. Sekarang mau mengupgrade kemampuan semakin gampang ya mbak..banyak kursus online yang ditawarkan dengan harga terjangkau pula. Seperti yang ditawarkan skill academy..

    BalasHapus