Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Selain Bahasa Inggris, Dua Bahasa Asing Ini Ingin Saya Kuasai

 

bahasa asing yang ingin dikuasai

Selain Bahasa Inggris, Dua Bahasa Asing Ini Ingin Saya Kuasai - Adakah yang masih semangat belajar bahasa asing saat sudah jadi ibu rumah tangga seperti saya ini? Apakah masih perlu ya, seorang ibu rumah tangga belajar bahasa asing?

Ibu Rumah Tangga Belajar Bahasa Asing, Why Not!

Apakah sudah terlambat bagi ibu rumah tangga untuk belajar bahasa asing? Tentu tidak! Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Ingat kata pepatah, "Belajar dari buaian hingga liang lahat." Selama napas masih ada, selama itu pula kita bisa tetap belajar. 

Baca Juga : Tips Menulis Bagi Ibu Rumah Tangga

Belajar bahasa asing bagi ibu rumah tangga, ternyata banyak manfaatnya lho. 

1. Menjadi tutor bagi anak

Belajar bahasa asing bagi ibu rumah tangga bisa membuat ibu menjadi tutor bagi anak-anaknya. Bukankah ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya? Akan sangat menyenangkan bila anak bisa belajar bahasa asing dari ibunya. Belajar akan lebih menyenangkan dan bisa meningkatkan bonding antara ibu dan anak. 

2. Menjadi guide keluarga saat jalan-jalan keluar negeri

Dengan kemampuan berbahasa asing, ibu rumah tangga tidak perlu lagi kesulitan untuk menjalin komunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga : Virtual tour, Cara Baru Wisata Saat Pandemi 

Terutama saat keluarga harus traveling ke berbagai tempat di dunia, komunikasi tidaklah menjadi masalah. Ada ibu yang siap menjadi guide keluarga. 

3. Memperlancar pekerjaan

Bagi saya, belajar bahasa asing juga bisa memperlancar pekerjaan sebagai blogger. Saya bisa mengambil peluang dengan klien dari luar negeri. 

Tak hanya untuk pekerjaan blogging, bila punya usaha online juga akan terbantu dengan kemampuan bahasa asing ini. Bisa menjanhkau customer yang lebih luas lagi. 

4. Semakin update.

Manfaat belajar bahasa asing bagi ibu rumah tangga ini salah satunya adalah membuat kita semakin update atas perkembangan-perkembangan berita yang di dunia.

Mengetahui perkembangan-perkembangan berita secara up to date tentu akan membuat wawasan kita terbuka atas apa-apa saja yang ada. Hal ini sangat membantu ketika kita berkumpul dengan banyak orang dalam suatu forum untuk mengikuti atau menyampaikan berbagai obrolan yang membahas tentang isu-isu yang hangat pada masa itu.

Bahasa Asing yang Ingin Dikuasai

Selain bahasa Inggris, ada dua bahasa asing yang ingin saya kuasai. 

Pertama, bahasa Arab. Saya ingin bisa menguasai bahasa Arab agar lebih bisa mengkaji agama lebih dalam lagi. Membaca kitab-kitab agama yang memang lebih banyak bahasa Arab. 

Dengan mengusai bahasa Arab, tentu saya lebih mudah memahami dan mengaplikasikan ajaran Al Quran. Juga agar bisa membantu anak-anak saat ada tugas maupun ujian bahasa Arab. Maklum, anak-anak sekolah di sekolah Islam, jadi ada mata pelajaran bahasa Arab. 

Kedua, bahasa Korea. Yes, pengen bisa bahasa Korea biar klo ketemu oppa Jo Jong Suk bisa bercakap-cakap. Ngayal mode on 🤣🤣🤣🤣.

Baca Juga : Kosa Kata Drama Korea yang Sering Dipakai dalam Kehidupan Sehari-Hari 

Sebagai pecinta drama Korea, saya mulai akrab dengan bahasa Korea. Jadi lebih sering mendengar percakapan bahasa Korea. 

Saya juga pernah ikut zoom belajar bahasa Korea dengan KCCI. Meski sangat ingin bisa bahasa Korea, saya agak maju mundur klo harus belajar hangeul. Hehehe

Baca Juga : Ada Hangeul di Indonesia ! 

Nah itu tadi cerita saya tentang bahasa asing yang ingin dikuasai. Bagaimana dengan teman-teman? Bahasa asing apa yang ingin dikuasai? 

Ditunggu sharingnya di kolom komentar ya...

Terima kasih....


#Day15

#BPNRamadan2021


Tidak ada komentar

Posting Komentar