Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Law School

Drama Korea Law School
Drama Korea Law School | Asiaanwiki


Anyyeong chingudeul...

Wahh sudah lama nggak nulis tentang drakor. Baiklah kali ini mau nulis tentang salah satu drama Korea ongoing, Law School.

Drama Bertema Hukum

Iyalah, dari judulnya kita bisa tahu ya kalo Law School ini adalah drama Korea dengan tema hukum. Nampaknya akhir-akhir ini drama 

bertema hukum lagi naik daun ya, Vincenzo belum tamat eh ada lagi drama dengan tema hukum, Law School. 

Baca Juga : Drama Korea Vincenzo dan Mengenal Hukum Properti

Law School ini bercerita tentang mahasiswa hukum di Universitas Hankuk. Pada episode pembukanya, ditayangkan bagaimana para mahasiswa ini sedang melakukan simulasi sidang. 

Nonton ini saya langsung ingat zaman kuliah dulu. Saat ikut melihat pacar yang sekarang jadi suami saat melakukan simulasi sidang. Kalau di kampus kami namanya PLKH (Pendidikan Latihan Kemahiran Hukum). Suami lulusan fakultas hukum. Kalo sidang bisa 11 12 sama Kim Bum lah, hahahahaha. 

Pemain Drama Law School

Salah satu yang membuat drama Law School ini dinanti adalah Kim Bum! Setelah sukses membuat penonton terkena second lead syndrome dalam drama Tale of the Nine Tailed, Kim Bum comeback sebagai lead male. Yeayyy.

Baca Juga : Ini Dia 4 Prediksi Ending Drama Korea Tale of the Nine Tailed

Berikut adalah daftar pemain drama Law School

1. Kim Bum berperan sebagai Han Joon Hwi, seorang mahasiswa hukum tahun pertama yang sempurna. Ganteng plus pinter, duhh kalo punya classmate macam ini, saya pasti nggak akan boloos kuliah. Hehehe. Tapi dari gelagatnya, tersimpan rahasia mendalam. Hmm apa ya...

2. Kim Myung Min memerankan karakter Yang Jong Hoon, seorang profesor hukum pidana yang kurang disukai murid-murid karena sering berkata blak-blak an. Bisa dibilang Yanh Jong Hoon ini dosen paling killer. Kalau ada di kelas Professor Yang, ambil napas saja nggak berani. Mati dong ntar, wkwkwwk

Drama Korea Law School
Pemain Drama Korea Law School |Asianwiki


3. Ryoo Hye Young berperan sebagai Kang Sol A, siswa sekolah hukum yang berasal dari keluarga miskin. Duh kok ingat sama Sanchai, Meteor Garden ya. Kang Sol ini penampilannya acak-acakan. Bisa-bisanya dia memakai piama saat berperan sebagai hakim dalam mata kuliah simulasi hukum. 

Baca Juga : Belajar Artificial Intelligence dari Drama Korea Please Don't Date Him

4. Lee Jung Eun memerankan karakter Kim Eun Sook, profesor hukum perdata yang dikenal ramah. Ia merupakan kolega sekaligus teman curhat dari Profesor Yang Jong Hoon. Dalam drama ini Kim Eun Sook adalah mantan hakim. 

Sinopsis Drama Law School

Jadi Law School ini nggak hanya bercerita kehidupan para mahasiswa sekolah hukum saja. Tapi juga mengangkat kisah misteri pembunuhan dosen pada sekolah hukum terkenal di Korea ini. 

Konflik bermula ketika Profesor Seo Byung-ju (An Nae-sang) menjadi korban pembunuhan di ruang kerjanha sendiri dan semua orang menjadi tersangka. Saat penyelidikan dilakukan, kebenaran perlahan mulai terungkap seiring motif yang ikut terkuak. Para mahasiswa pun mulai mempelajari kasus ini.

Hmm akankah misteri ini mudah dipecahkan? Siapa sebenarnya yang membunuh Profesor Seo? 

Filmografi

Judul 

Law School

Hangul

로스쿨

Director

Kim Suk-Yoon

Writer

Seo In

Network

JTBC / Netflik

Episodes

16

Language

Korean

Country

South Korea


Law School, Yay or Nay? 

Di episode pertama saya langsung jatuh hati dong. Gimana para mahasiswa sekolah hukum ini dengan apik melalukan simulasi sidang. Jawab jawaban antara jaksa dan pengacaranya seru banget. 

Belum lagi saat scene di dalam kelas Professor Yang, bagaimana Profesor nggak berhenti-henti memborbardir mahasiswanya dengan berbagai pertanyaan kasus-kasus hukum. 

Lalu kasus pembunuhan Profesor Seo, wah ini misterius banget. Bikin penasaran. 

Jadi, lanjut nonton apa nggak? Lanjuttttt dong...

Gimana chingudeul sekalian? Yay or Nay buat drama Law School ini? 






18 komentar

  1. boleh juga ini untuk disimak, karena pernah studi tentang hukum (siapa tahu masih inget hehe). Apalagi baru episode awalnya sudah memberikan warna indah ya kak

    BalasHapus
  2. Kayaknya menarik Law School ini ya, Mbak Dian. Karena ada bumbu misterinya, dan saya suka itu hehehe. Pastinya dalam drama ini banyak info juga seputar hukum ya, Mbak. Sama kalau temanya kedokteran, banyak info seputar kedokteran. Jadi nambah pengetahuan juga.

    BalasHapus
  3. Drama Law School masih jd waiting list aku krna mw habisin dlu drama Mouse yg super menegangkan hahaha. Buat anak hukum syg banget klu drama ini dilewatkan

    BalasHapus
  4. Drakor itu keren ya, semua genre ada, lengkap banget ya. Ceritanya pun tidak serumit dan mudah ditebak kayak sinetron kita hihihih

    BalasHapus
  5. Belum nonton hehehe. Makin banyak aja nih antrian drakor keren yang harus ditonton. Nunggu selesai deh biar bisa maraton nontonnya hehehe.

    BalasHapus
  6. Wah ini drama yang bikin penontonnya bisa mikir. Tapi kayanya nggak dulu. Maklum aku sukanya yang genre yang romance atau slice of life. Tapi trims sharingnya ya mbaaa.

    BalasHapus
  7. Ampunnnn, saya sejak jadi emak udah gak pernah nonton drakor, padahal drakor sekarang lebih variatif dan menarik ya ceritanya dibanding drakor jadul zaman saya masih gadis dulu heheheee... :D

    BalasHapus
  8. Yeaayy, menarik juga. Sambil nonton sambil belajar banyak juga tentang hukum ya. Btwe, setiap negara punya tata cara hukum masing-masing kan ya?

    BalasHapus
  9. Waktu itu saya ada lihat trailer filmnya di Youtube, setelah itu langsung cus buat cek and ricek. Kelihatan keren sih ini Dramanya, apalagi lead male nya si Kim Bum! Sebagai salah seorang pencinta drakor dengan genre hukum buat saya jadi gasabar buat nunggu episode-episode lainnya dari Law School ini!

    BalasHapus
  10. Drakor ini lagi hype banget di lini masa. Penasaran banget sih gmn tugas hakim mencari kebenaran. Pastinya susah banget ya. Di sisi lain, akting Kim Bum pasti ditunggu banget pecinta drakor. Magnet Kim Bum ini emang luar biasa besar��

    BalasHapus
  11. ini sambil menyelam minum air ya kak, sekalian belajar hukum sekalian sedikit jadi bagian dari penegak hukum kali ya, serba serbi yang unik

    BalasHapus
  12. Jadi Law School ini nggak hanya bercerita kehidupan para mahasiswa sekolah hukum saja.

    nah dulu pengen sekolah hukum...tapi ternyata otak ga mampu

    BalasHapus
  13. Artha Nugraha Jonar29 April 2021 21.06

    Dulu sempat berpikir masuk ke fakultas hukum. Eh berhubung waktu SMA banyak teman yang kuliah di hukum, jadi agak-agak takut,banyak hapalannya nanti pada saat kuliah. Akhirnya diurungkan niat untuk sekolah hukum. Film drama seperti ini bisa membuat motivasi untuk sekolah hukum lagi.

    BalasHapus
  14. wah kayanya seru nih drama, tapi aku nunggu kalau udah tamat aja. Gamau penasaran nonton drama ongoing hehehe

    BalasHapus
  15. Unik banget yaa Mba Dee say... cerita di Law School ini, kok ya korban pembunuhannya dosennya sendiri ya hihiyy... jadi inget di kampus tempatku rekan sejawat sesama dosen digorok mahasiswanya sendiri. Tp itu bukan anak hukum dong, kl anak hukum mestinya dia bakal pikir Pasal KUHP berapa yang akan dituntutkan kepadanya, ahh pingin mengulas juga ah (masukin list, mudah2an gak terlalu lama ^^)

    BalasHapus
  16. Yeay...!
    Seru banget kayanya... Selain temanya tentang kuliah hukum yang bakal bikin inget masa-masa kuliah (meski saya mah enggak kuliah di hukum sih, hihihi), ada misterinya yang bikin seru...

    BalasHapus
  17. There's too a lot difficult to handle the entire cleaning on it's own. So hire the very best company for top cleaning result is helpful for a person in Dubai throughout the covid-19 scenario. Spending your hard earned money, not within the wrong location. look in the company providing you with the warranty bout cleansing service. deep cleaning services dubai

    BalasHapus
  18. We're also known among the largest and among the list of high positioning marketplaces to get commercial cleaning up services Dubai. Our professional look ahead to give you actually quality expert services. According to the preferences, we connect you the most trustworthy professionals who sadly are skilled plus vetted. As well, to prevent your safety away, our industry experts are verified and get had its backgrounds inspected.

    BalasHapus